9 Wisata Kuliner Makasar Terkenal Paling Enak Wajib Coba


sisil angelin  July 31, 2018  5 Comments

Siapa suka wisata kuliner Makasar? Ya, pasti semua suka karena rasanya memang sangat lezat. Sudah tidak dapat dipungkiri lagi bahwa kuliner yang ada di Makasar tersebut sangat berbeda, apalagi soal rasanya yang sangat enak. Bagi para pecinta kuliner harus menyempatkan diri untuk mencoba berbagai macam kuliner disana. Ada banyak sekali tempat wisata kuliner Makasar yang direkomendasikan kepada Kamu.

Mengelilingi kota Makasar memang membuat hati senang, karena liburan ke tempat wisata menjadi puas sekaligus dapat menikmati kuliner yang begitu lezat rasanya. Semua tempat wisata kuliner Makasar lokasinya tidak jauh dari pusat kota, sehingga Kamu mudah menjangkau tempat wisata kuliner tersebut. Apalagi bila Kamu menggunakan kendaraan pribadi maka, bisa leluasa mencari tempat kuliner yang diinginkan.
wisata kuliner Makasar tentunya sangat berbeda dengan makanan kuliner yang berada dikota lainnya. Meski ada makanan yang sangat lezat berada disana namun, Kamu wajib mencoba kelezatan makanan khas Makasar. Setidaknya Kamu mengetahui rasa dari Makanan dari daerah tersebut yang tidak ditemukan pada kota lainnya.

Berbicara tempat wisata kuliner Makasar maka, Kamu harus memilih makanan kuliner dengan rasa lezat. Memang persoalan rasa makanan itu sangat utama, bila rasa makanan lezat maka Kamu bisa merasakan kenikmatan yang tinggi. Begitu lezatnya sampai membuat Kamu ingin menambah porsi lagi. Ada beberapa tempat kuliner yang harus Kamu coba.Berikut ini merupakan makanan kuliner khas Makasar.

1. Pallubasa

Pallubasa

arsy.co.id

Pallubasa merupakan makanan khas Makasar yang memiliki cita rasa amat lezat. Bahan utama yang digunakan untuk memasak pallubasa yaitu daging sapi. Sebenarnya masakan ini mirip seperti coto Makasar namun, rasa kaldunya berbeda sekali. Kuah dari pallubasa cenderung berwarna cokelat terang dan baunya wangi sekali. Rasa kuah menjadi lebih nikmat karena adanya campuran telur didalamnya beserta nasi hangat yang empuk.

Baca juga :  10 Tempat Makan Legendaris di Bali Sajikan Rasa Asli Authentic

review wisata

Kuah Kental Coto May Tora Bikin Ngiler

Ikan Bakar Sulawesi, Kuliner Khas Sulawesi Dan Seafood Wajib Coba Di Salatiga

2. Sop Konro

Sop Konro

jajalable.com

Olahan berbagai macam iga sapi bisa dibilang sangat enak. Lebih lezat lagi bila Kamu mencoba olahan iga sapi pada sop konro Makasar. Rasa yang begitu sedap membuat siapa saja pasti jatuh cinta dengan makanan tersebut. Sajian makanan sop konro yaitu ada iga sapi dilengkapi dengan kuah berwarna agak coklat. Kamu bisa menikmati iga sapi sampai ke bagian dalam sumsumnya.
Cara menikmati sumsum iga sapi yaitu dengan menggunakan sedotan. Tinggal masukkan saja sedotan kedalam iga kemudian minum, seluruh sumsum dengan mudah akan keluar begitu saja.

3. Coto Makasar

Coto Makasar

Wacana.co

Salah satu masakan paling terkenal yaitu coto Makasar, semua wisatawan yang datang pasti akan mencari masakan ini. Tidak hanya wisatawan saja yang mencarinya namun, orang luar daerah Makasar juga menyukainya. Bahkan sampai ada yang mempelajari resep coto Makasar supaya dapat membuatnya sendiri.
Makanan coto Makasar dihidangkan dengan nasi, kuah soto daging yang dimasak dengan bumbu pilihan. Pada bagian atas coto ditaburi bawang doreng dan daun bawang. Rasanya sungguh nikmati sekali. Terlalu nikmatnya Kamu pasti ingin menambah seporsi coto Makasar lagi.

4. Pallu kacci

Pallu kacci

Akurat.co

Wisata kuliner Makasar makanan pallu kacci terletak di pesisir Makasar. Makanan ini yaitu berisi berbagai macam olahan ikan yang nikmatnya tiada tara. Masakan kha pallu kaci ini identik dengan kuah berwarna kuning dengan rasa asam. Makanan ini cocok disantap pada siang hari karena sangat segar sekali. Bila Kamu liburan ke Makasar maka, harus mencoba pallu kaci khas Makasar.

Baca juga :  7 Macam Daging Steak Para Pecinta Steak Wajib Tahu

5. Pallu Basa Serigala

Pallu Basa Serigala

Womantalk.com

Apakah Kamu ingin mencoba wisata kuliner Makasar yang lebih lezat lagi? Pilihannya yaitu ada di masakan pallu basa serigala. Bahan utama dari masakan ini yaitu daging, olahan daging yang berada di pallu basa serigala sangat lembut dan sama sekali tidak a lot. Kamu harus mencoba makanan ini di warung makan milik Bapak H. Haerudin saja. Lokasinya berada di Jl Serigala No 54 Makasar.

6. Kapurung

Kapurung

kulinernasional.com

Kapurung merupakan masakan yang sangat lezat sekali, sebenarnya masakan ini dari Luwu namun Kamu dapat menemukannya di Makasar. Tepatnya Kamu bisa membeli makanan kapurung di rumah makan yang sangat terkenal yaitu Aroma Palopo. Tempat wisata kuliner Makasar tersebut yaitu berada di Jl Mappanyukki No 66C.
Bahan dasar makanan kapurung yaitu dari sagu, bahan tersebut kemudian diolah menjadi kental. Rasa dari makanan tersebut yaitu asam yang berasal dari adanya patikula didalam kuah. Masakan ini juga dilengkapi dengan irisan daging serta berbagai macam sayuran. Bila ingin mencoba kuliner ini maka, saran saja agar menikmatinya pada pagi hari. Dijamin kelezatannya sangat bertambah.

7. Songkolo

Songkolo

travelingyuk.com

Wisata kuliner Makasar berikutnya yaitu ada songkolo. Makanan ini berasal dari beras ketan yang telah dikukus hingga matang. Ketan yang matang kemudian disajikan dengan tambahan lainnya seperti ikan asin dan kelapa goreng. Makanan kuliner ini terlihat begitu sederhana namun, rasanya sangat lezat sekali. Kamu wajib mencoba makanan ini sebelum pergi dari kota Makasar.

8. Mie kering

Mie kering

Pinterest.se

Nama makanan Makasar mie kering sebenarnya buka mie yang disajikan dalam keadaan kering, melainkan makanan ini dari mie kering yang diubah menjadi lembut. Hidangan mie kering ini disertai dengan kuah yang nikmat dan kental. Bila Kamu merasa lapar pada malam hari maka mencoba wisata kuliner Makasar mie kering merupakan hal yang sangat tepat. Pada pinggir jalan di Makasar pasti ada yang jualan mie kering ini.

Baca juga :  9 Crepes di Berbagai Negara Rasanya Renyah dan Gurih Menggoda

9. Gogos

Gogos

pesonanusantara.co.id

Makanan kuliner selanjutnya Kamu bisa mencoba gogos, sebuah makanan yang terbuat dari bahan ketan, ayam dan cabai. Makanan tersebut didominasi dengan ketan yang didalam berisi ayam pedas. Rasa dari makanan gogos ini pasti membuat Kamu merasa ketagihan sekali. Meski gogos berukuran kecil namun tetap saja membuat perut Kamu kenyang sekali.
Sepertinya wisata kuliner Makasar sangat berbeda dengan lainnya. dilihat dari namanya saja sudah berbeda apalagi dalam soal cita rasanya pasti lebih nikmat. Apakah Kamu tidak ingin mencoba masakan kuliner yang nikmat tersebut? Pastinya Kamu menginginkannya. Jangan sampai Kamu tidak mencoba kuliner Makasar. Ayo liburan ke kota Makasar supaya dapat merasakan nikmtanya makanan disana.

Wisata Kuliner Makasar Harganya Sangat Terjangkau

Berwisata ke kota Makasar tidak akan membuat dompet semakin tipis. Makanan disana harganya sangat terjangkau. Kamu hanya menghabiskan puluhan ribu rupiah saja untuk memesan seporsi makanan. Perlu Kamu ketahui juga bahwa seporsi makanan yang Kamu pesan isinya sangat banyak. Bahkan setelah makan makanan tersebut Kamu sudah tidak ingin memakan yang lainnya.
Khusus makanan camilan Makasar memang tidak mengenyangkan namun, setidaknya harganya juga masih sangat terjangkau. Lihat saja Kamu bisa membeli banyak sekali camilan khas kota Makasar yang murah. Penawaran harga terbaik oleh penjual bisa Kamu dapatkan. Meski hanya camilan biasa, rasa dari camilan tersebut sangat lezat. Pantas sekali untuk dijadikan sebagai oleh-oleh. Borong semua makanan dan camilan khas Makasar tersebut.



Leave a Reply

5 Comments
  1. youngAnton says:

    I have noticed you don’t monetize your site, but you
    can earn extra cash every day. It’s very easy even for
    noobs, if you are interested simply search in gooogle:
    pandatsor’s tools

  2. Dedik Daihatsu Denpasar says:

    Sop Konro dan cotonya ngangenin hehe.. Gambarnya bikin ngiler min..

  3. Wisata Destinasi says:

    Mantapp anagat cocok untuk di cicipi selagi d kota makassar.. kuliner paling enakk di kota daeng