Habiskan Waktu Berlibur di Danau Singapura yuk!


Jehan  July 16, 2023  0 Comment

Danau di Singapura – Apakah kamu tahu jika danau merupakan sebuah genangan air dalam sebuah cekungan dan terbentuk secara alami yang dikelilingi daratan? nah, pengertian mengenai danau itu tidak berlaku untuk danau di Singapura loh.

Singapura adalah salah satu negara di Asia yang tidak memiliki danau alami. Namun, jika kamu penasaran apakah mereka memiliki danau, tentu saja ya. Hanya saja danau yang mereka miliki adalah sebuah waduk atau danau buatan guna menampung air.

Meski danau di negeri Singa ini buatan, namun kecantikannya tetap menarik perhatian banyak wisatawan loh. Apakah kamu penasaran di mana saja danau cantik yang ada di sana? yuk, cari tahu di bawah ini bersama GoTravelly!

Danau di Singapura

1. Swan Lake

swan lake
flickr.com

Danau di Singapura ini merupakan sebuah sambutan cantik yang bisa kamu temui di Singapore Botanic Gardens. Meski danau ini adalah sebuah karya buatan manusia, namun kecantikan dan keindahannya tidak pernah hilang.

Swan Lake seringkali disebut sebagai ornamen air tertua yang ada di Singapura. Danau ini memiliki luas sekitar 1,5 hektar. Kedalaman air danau ini mencapai 4 meter dan menjadi rumah bagi angsa cantik.

Ada sebuah gazebo yang bisa kamu singgahi di sana sebagai atap peneduh untuk menikmati pemandangan dari Swan Lake. Gazebo ini memiliki detil bangunan cantik dengan gaya Victoria. yuk, ajak keluarga kecilmu untuk menghabiskan waktu sembari menatap angsa berenang dengan anggunnya di sini.

2. MacRitchie Reservoir Park

macritchie reservoir park
unsplash.com

Tempat wisata popular yang dekat dengan cagar alam ini merupakan sebuah danau tertua yang ada di Singapura. Apabila kamu ingin menghabiskan waktu liburan dengan bersantai tapi tanpa mengeluarkan biaya di Singapura, cobalah untuk datang ke sini.

Baca juga :  10 Tempat Ngabuburit di Kediri, Nyaman dan Bayak Penjual Takjil

MacRitchie Reservoir Park memiliki sudut atraksi hiburan yang bisa kamu coba. Ada area bebas beraktivitas yang seringkali digunakan oleh orang-orang sebagai arena berjalan kaki, joging, atau taichi.

Jika kamu tertarik dengan sebuah aktivitas air seperti bermain perahu, kamu bisa mencoba menaiki kano atau bermain kayak di MacRitchie Reservoir Park. Selain itu terdapat juga area bernama Treetop Walks yang bisa kamu coba. Di area jembatan tersebut, kamu bisa menikmati suasana tenang sembari berjalan di atas daun pohon yang rimbun di sekitarnya.

3. Keppel Hill Reservoir

keppel hill
flickr.com

Danau di Singapura berikutnya adalah Keppel Hill Reservoir. Ada yang bilang bahwa tempat ini berhantu, tapi abaikan saja karena masih banyak alasan masuk akal yang bisa kamu jadikan alasan untuk mengunjunginya.

Keppel Hill Reservoir sebuah waduk yang tersembunyi di negeri cantik. Keberadaanya yang tersembunyi tersebut, membuat Keppel Hill sedikit jarang dikunjungi oleh wisatawan. Lokasinya tidak berada di pusat kota, melainkan sedikit minggir dari keramaian.

Apabila kamu menyukai sebuah lokasi tenang yang menakjubkan, cobalah untuk berkunjung ke sini. Waduk ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai sebuah penjelajahan dengan mendaki bukit.

Ketika berkunjung ke Keppel Hill Reservoir, kamu akan disambut dengan suasana alam yang menakjubkan. Air waduk bergerak dengan tenang yang ada di sana seringkali dijadikan sebagai tempat berenang. Apakah kamu seorang penjelajah?

4. Bedok Reservoir

bedok reservoir singapore
unsplash.com

Tempat yang satu ini menjadi salah satu area yang cukup popular dikalangan pecinta aktivitas luar ruangan, seperti pelari, atau olahraga air. Bedok Reservoir tentu akan menyambut siapa saja dengan sebuah petualangan seru yang menjanjikan.

Destinasi liburan di Singapura yang satu ini adalah danau yang memiliki suasana rindang pepohonan. Tentu saja, bersantai di tepi Bedok Reservoir menjadi kegiatan yang banyak dilakukan oleh para wisatawan.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di New York Sering Dijadikan Lokasi Shooting Film

Tapi jika kamu berkunjung ke sini hanya untuk bersantai, sepertinya itu akan terasa kurang deh. Cobalah untuk mengekplorasi harimu dengan kegiatan fisik lainnya di sana, seperti berpetualangan di hutan, memancing, atau menjelajah area Bedok Reservoir dengan kayak.

Setelah mencoba banyak hal di sana, maka di waktu yang tersisa selanjutnya kamu bisa beristirahat dengan menikmati hembusan angin segar. Ada restoran dengan menu pilihan terbaik yang bisa kamu nikmati juga loh.

Jangan lupa untuk abadikan momen kunjunganmu ke sana sembari memotret pemandangan dan suasana sebagai kenangan untuk dibawa pulang ke rumah. Apakah kamu tertarik dengan Bedok Reservoir?

5. Lower Seletar Reservoir

lower seletar reservoir danau di singapura
unsplash.com

Waduk berikut ini adalah sebuah area rekreasi yang cukup popular di Singapura. Banyak wisatawan lokal atau mancanegara yang memilih berkunjung ke Lower Seletar Reservoir karena memiliki banyak area hiburan yang tersedia di sana.

Tentu saja alasan tersebut sangat cocok dijadikan alasan sebagai tujuan berwisata di Singapura bersama anak. Saat berkunjung ke waduk ini, kamu tidak hanya disuguhkan pemandangan air saja.

Taman ini memiliki area bermain air serta taman hujan yang bisa dijelajahi. Kamu bisa menikmati waktu sembari melakukan aktivitas luar ruangan seperti bermain kayak, berjalan santai, atau bahkan duduk sambil menikmati waktu senja.

Salah satu pemandangan cantik yang akan membuatmu terpada dengan Lower Seletar Reservoir ini adalah ketika matahari terbenam. Kamu bisa mengabadikan waktu bersama keluarga menjadi momen berarti untuk dikenang di sini.

6. Fort Canning Reservoir

danau di singapura fort canning reservoir
pinterest.com

Apabila kamu pecinta suasana penuh ketenangan atau seorang yang mudah tertarik dengan bangunan klasik yang menyimpan sejarah atau nilai artistik, Fort Canning Reservoir akan cocok untukmu.

Baca juga :  Nggak Hanya Tahu, Berikut 10 Oleh-oleh Khas Kediri

Di Singapura terdapat sebuah tempat cantik dengan fasad bangunan klasik yang mengesankan yang dikenal sebagai bukit tersembunyi. Fort Canning Reservoir akan membawamu bertemu dengan kilas balik sejarah para bangsawan Melayu yang pernah memerintah di tanah Singapura pada abad pertengahan dulu.

Apabila kamu berkunjung ke sana, tidak sekadar suasana dan nuansa saja yang membuatmu merasa terkesan. Kamu juga bisa menikmati hiburan pertunjukan seni yang menjadi salah satu atraksi hiburan di sana.

Fort Canning Reservoir yang berada di pusat kota ini menjadi salah satu destinasi yang harus kamu coba. Letaknya berdekatan dengan pusat perbelanjaan Orchard Road dan National Museum of Singapore.

7. Jurong Lake

jurong lake
unsplash.com

Jika membicarkan tentang danau di Singapura maka siapa saja tidak boleh melewatkan danau yang satu ini. Jurong Lake adalah surga tanaman hijau yang memiliki kecantikan tidak berbatas.

Danau ini sangat cocok kamu jadikan sebagai tempat berlibur dan bersantai bersama keluarga. Apabila kamu berkunjung ke Jurong Lake, kamu bisa bertemu dengan banyak area hijau yang terjaga dan dilestarikan.

Keberadaan danau ini seakan menjadi permata di Singapura. Banyak yang menyebut Jurong Lake sebagai alam penuh keajaiban. Hal favorit yang biasa dilakukan para wisatawan adalah berjalan di area trotoar yang dikelilingin tanaman hijau.

Ada beberapa satwa penyeimbang ekosistem seperti burung yang bisa kamu temukan di sana. Jadi, apakah kamu tertarik untuk mengatur jadwal berlibur di Jurong Lake bersama keluargamu? Apabila ingin informasi, silahkan cek laman Jurong Lake di sini.

source: https://www.youtube.com/@JessicaJane99

Nah sobat GoTravelly itulah deret danau di Singapura yang bisa kamu jadikan referensi berliburmu bersama keluarga. Mau tahu informasi menarik lainnya? yuk cari tahu bersama GoTravelly.



Leave a Reply