Suka Touring? 10 Destinasi Kece Touring di Berbagai Negara


sisil angelin  September 27, 2019  0 Comment

Bagi Anda penggemar touring, tentunya masih belum merasa puas jika rute dan destinasi yang dituju hanya ada di Indonesia saja. Mungkin pernah terlintas pikiran untuk melakukan touring di luar negeri. Tentunya, di luar sana masih banyak destinasi yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut rute destinasi untuk touring di berbagai negara yang wajib untuk dikunjungi.

1. Jalur Panjang Melintasi Wilayah California, Nevada, Utah, dan Arizona

Nevada
image credit ; https://i.ytimg.com

Mungkin butuh waktu seumur hidup untuk menikmati segala macam keindahan pemandangan dan musim di wilayah West Coast. Akan tetapi, Anda dapat menggelar touring menggunakan sepeda motor untuk memutari kawasan ini kapan saja. Hal ini dikarenakan jalur tersebut dapat dilalui kapan pun sepanjang tahun.

Anda dapat memulai perjalanan touring dari kawasan pantai ke daerah gurun. Berkemah kemudian memulai kembali perjalanan menuju berbagai taman nasional lalu kembali lagi menuju kawasan Pasific Coast Highway. Selain keindahan pantai dan gurun yang disajikan, keindahan pemandangan alam juga dapat dinikmati selama perjalanan.

Gotravelly

Pupuk Bawang Cafe: Makan Enak Dengan View Indah Ala Kota Batu

Kini Cheese Bubble Tea: Boba Drink Ini Seger Dan Ramah Di Kantong

2. Melintasi Inggris Hingga Kumning

Kumning
image credit : https://www.odysseytraveller.com

Rute yang perlu Anda coba untuk touring selanjutnya adalah jalanan yang melintasi Inggris sampai Kumning, Cina. Meskipun melintasi berbagai jalanan dan juga negara, namun rute ini memiliki jaminan akan kepuasan dari keindahan pemandangan selama perjalanan.

Selain itu, dapat dikatakan rute ini sangat aman dan nyaman dilalui. Hal ini telah dibuktikan oleh banyak pengendara yang mengatakan bahwa mereka mampu melintasi rute ini hingga wilayah Kumning dan kembali lagi ke Inggris, dengan biaya minim dan perlengkapan seadanya saja.

3. Negeri Sakura Jepang

Jepang
image credit : https://www.motoquest.com

Jika Anda benar-benar penggemar touring, tentunya wajib untuk mencoba touring di negeri sakura yakni Jepang. Arsitektur jalanan di negara ini memang susah untuk ditandingi oleh negara lain sehingga akan menjamin kepuasan setiap orang yang memandangnya.

Anda dapat membereskan tur di negara Jepang ini hanya dalam kurun waktu dua minggu saja. Itupun sudah mencakup perjalanan yang melintasi kawasan pegunungan Jepang, Gunung Fuji, rute keliling Kyoto yang mengajak untuk mengunjungi kuil khas Jepang, Tokyo, serta berbagai macam situs pariwisata mengagumkan yang ada di daerah pinggiran.

4. Jalur Lingkar Luar dan Jalanan Dataran Tinggi di Islandia

Islandia
image credit : https://www.ayresadventures.com

Sebenarnya Islandia merupakan sebuah pilihan yang kurang lazim untuk destinasi touring menggunakan sepeda motor. Hal ini dikarenakan iklim di negara tersebut yang dikenal kurang ramah bagi para pengendara motor. Meskipun begitu, namun dapat dibilang jika Islandia mampu menyediakan rute paling spektakuler untuk penggeram touring di seluruh dunia.

Untuk jalur lingkar luar Islandia dapat ditempuh selama kurun waktu 14 hari di antara bulan Juni hingga Agustus saja. Jika Anda ingin mencoba pengalaman touring yang lebih istimewa, dapat mencoba tur off-road dengan masyarakat setempat di dataran tinggi di Islandia. Di sini akan tersaji pemandangan paling indah di muka bumi.

5. Etiopia

Etiopia
image credit : https://i1.wp.com

Dapat dikatakan bahwa Etiopia merupakan salah satu tempat yang sering dijadikan sebagai destinasi oleh para penggemar touring di seluruh dunia. Namun, di negara ini pengendara mobil masih minim dan masih dipenuhi oleh para pengendara motor sehingga perjalanan touring akan sedikit tidak nyaman. Namun poin plus dari negara ini adalah para penduduknya yang sangat ramah.

Di negara Etiopia ini, Anda dapat mengunjungi berbagai gereja tua yang sudah dibangun sejak abad ke 5 masehi sehingga ada juga yang masih dibangun di kawasan berbatu. Selain itu, pemandangan alam yang disajikan oleh negara ini tidak kalah indah dengan negara lain.

6. Perbatasan Italia dan Prancis

Italia
image credit : https://www.brecorder.com

Rute touring terbaik di berbagai negara ini adalah bekas dari rute militer yang berada di perbatasan antara negara Italia dan Prancis. Dengan memiliki panjang 63 kilometer pada ketinggian 2000 meter, Anda akan melintasi pegunungan Alpha. Dapat dibilang jika rute ini merupakan rute favorit bagi mereka yang menyukai jalan sempit, berbatu, dan juga berkelok-kelok.

Dengan keindahan pemandangan yang dihadirkan, tentunya membuat hal ini menjadi sebuah pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan. Namun perlu untuk Anda ingat, diperlukan kehati-hatian yang sangat ekstra ketika turun hujan karena jalanan tersebut akan menjadi licin dan berbahaya.

7. Pegunungan Harz

Harz
image credit : http://www.mcitours.com

Destinasi touring di berbagai negara terbaik selanjutnya adalah Pegunungan Harz. Pegunungan Harz merupakan sebuah lokasi yang sering menjadi destinasi bagi para bikers ketika sedang mengadakan touring. Selain indah, rute pegunungan ini juga tergolong mudah untuk dilalui oleh para pengendara motor yang masih pemula.

Dikarenakan berada di kawasan yang datar, jalanan berliku di jalur ini sangat tidak terasa ketika dilewati. Selain itu, kelebihan dari jalur di Pegunungan Harz ini juga mempunyai jalanan yang begitu halus sehingga perjalanan tur yang dilakukan akan terasa sangat nyaman.

8. Pulau Madeira

Madeira
image credit : http://www.worldspinsasfastasweride.com

Meskipun berada di kawasan Afrika, namun Pulau Madeira termasuk dalam wilayah negara Portugal. Jalur yang ada di pulau ini sangat menantang dengan rute berupa pegunungan yang dipenuhi oleh terowongan menembus batuan gunung. Untuk Anda yang berminat touring di pulau ini, disarankan untuk menyewa motor di lokasi karena akan jauh lebih praktis.

Ketika touring pun, Anda harus sangat berhati-hati karena jalur pada rute ini sering menjadi licin dikarenakan oleh semburan dari air terjun. Selain itu, pastikan mempunyai keterampilan dalam bermotor yang tinggi, karena rute ini dipenuhi oleh tikungan yang disertai dengan lalu lintas dari arah berlawanan.

9. Schwarzwald

Schwarzwald
image credit : https://europa-motorradreisen.de

Selain Pegunungan Harz, ternyata Jerman masih memiliki sebuah destinasi untuk touring yang bernama Schwarzwald. Dapat dikatakan bahwa rute ini sering menjadi rute favorit bagi para riders di dunia. Tanjakan gunung dengan panjang 65 kilometer ini memiliki rute yang sangat menantang layaknya bekas balapan gunung dengan banyaknya tikungan yang dihadirkan.

Untuk itu, jika Anda berminat untuk melakukan tur di lokasi ini, pastikan segala keperluan telah siap begitu pun juga dengan keahlian berkendara yang dimiliki. Namun usaha yang telah dilakukan akan terbayar lunas oleh keindahan panorama yang dihadirkan selama perjalanan.

10. Italia hingga Tirol Selatan Swiss

Tirol
image credit : https://www.adventurouskate.com

Bagi Anda yang menyukai jalanan berkelok-kelok, tentunya rute yang membentang dari Italia hingga Tirol Selatan Swiss ini sangat cocok dijadikan sebagai pilihan untuk melakukan touring. Para riders terutama sangat menyukai jalur Passo Dell Stelvio atau Stillfser Joch yang berupa jalanan aspal sepanjang 2757 meter di perbatasan tertinggi antara dua negara di Alpina, Italia.

Di jalur ini, keahlian bermotor Anda akan diuji karena banyaknya belokan yang dihadirkan. Namun ketika berada di puncak ketinggian Alpina, keindahan pemandangan alam yang sangat menakjubkan akan langsung tampak jelas.

Banyaknya rute dan destinasi touring di berbagai negara di dunia ini, menunjukkan bahwa masih banyak tempat yang perlu dikunjungi. Namun sebelum mengunjungi berbagai tempat tersebut, pastikan segala keperluan telah siap.



Leave a Reply