7 Tips Bikepacker, Jalan Jalan Aman Dengan Motor Kesayanganmu


sisil angelin  November 7, 2018  0 Comment

Suka touring? wajib banget baca Tips Bikepacker. Liburan adalah hal yang paling menyenangkan dan paling ditunggu-tunggu oleh semua orang. Waktu liburan diisi dengan beristirahat, berkumpul dengan orang tersayang maupun dengan kerabat dekat dan bahkan liburan sering kali digunakan untuk berwisata dan jalan-jalan. Menghabiskan waktu dengan jalan-jalan atau mengunjungi tempat-tempat yang belum dikunjungi. liburan dapat mengembalikan semangat dan juga dapat menghilangkan stress.


Apalagi buat kamu yang suka Touring dan menikmati keindahan alam dan berkunjung ke tempat-tempat yang jauh dan bahkan menjadi pemacu adrenalin kamu. Apalagi anak muda yang suka touring bersama yang biasanya menggunakan motor dan jaket. Namun kamu tetap harus berhati-hati dan menjaga keselamatan sehingga bisa sampai ke tempat tujuan dengan selamat. Traveling dengan menggunakan sepeda motor merupakan salah satu cara yang fleksibel untuk negara kita. Dan bila menggunakan sepeda motor tentu bila melihat sepeda motor kita dapat berhenti dan menikmati pemandangan tersebut.

Persiapan touring

Menggunakan sepeda motor untuk touring adalah hal yang sangat menyenangkan dan juga seru. Namun kali ini kita akan membahas sedikit mengenai 7 Tips Bikepacker jalan-jalan aman dengan motor kesayanganmu. Kamu bisa membaca tips ini dan menjadikannya sebagai rekomendasi untuk anda semua. meskipun touring menggunakan sepeda motor akan mengakibatkan capek karena harus menggendarai motor selama berjam-jam.
Perjalanan menggunakan sepeda motor memang sangat menyenangkan dan menarik dan mendapatkan pengalaman yang luar biasa. Pastikan kamu berlibur ke tempat-tempat yang menyenangkan dan seru agar perjalanan kamu tidak sia-sia. Dan kamu perlu persiapan touring .Berikut Tips untuk para touring motor :

1. Perhatikan motor

Perhatikan motor

latus-hd.com

Semahal apapun motor yang kamu gunakan dan sebagus apapun kamu tetap harus membawa ke bengkel terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan. Agar terhindar dari mogok dan masalah motor lainnya. Ganti oli, setting rem, dan cek tekanan udara pada roda ini semua akan sangat berguna dan membantu kamu agar tetap aman saat melakukan perjalanan. Ini mencegah agar touring tetap berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan.
Kamu juga sangat perlu memperhatikan keselamatanmu, jadi jangan lupa untuk melengkapi diri dengan memakai helm, karena kepala merupakan organ yang sangat penting dalam hidupmu. Jangan lupa untuk memastikan kamu melengkapi surat-surat sepeda motor dan sim supaya aman dari tilang.

review kuliner

Agrowisata Bhumi Merapi, Tempat Edukasi Hingga Swafoto. Ada Santorini Disini!

Gunung Tanggung Nongkojajar – Puncak Mbah Wali Yang Di Keramatkan

2. Persediaan yang harus disiapkan

Persediaan yang harus disiapkan

plesirankotatua.blogspot.com

Tips Bikepacker selanjutnya Selalu menyediakan botol cadangan karena touring dengan menggunakan sepeda motor untuk menyimpan bensin. Karena kamu tidak dapat memastikan apakah akan dapat menemukan bahan bakar saat dalam perjalanan. Sediakan ban cadangan jadi sewaktu waktu apabila kamu memerlukan saat ban bocor kamu tidak perlu mencari ban dalam. Gunakan jaket dan juga sarung tangan ini adalah hal yang sangat kami rekomendasi untuk kamu pakai saat melakukan touring. Jaket dan juga sarung tangan akan membantu kamu dalam kondisi panas maupun dingin. Dan kamu juga mempersiapkan mantel apalagi jika kamu melakukan perjalanan pada saat musim hujan. Jas hujan akan membantu kamu saat mengontrol sepeda motor kamu. Jas hujan single lebih cocok untuk kamu gunakan. Bawa tas model daypack dan lebih bagus jika sepeda motor kamu ada tambahan box. Kamu tetap harus pelan-pelan dan jangan ngebut-ngebutan saat melakukan touring, karena keselamatan merupakan hal nomor satu yang perlu kamu perhatikan. Bukan hanya untuk keselamatan kamu namun juga keselamatan orang lain. Lebih baik pelan-pelan dan kamu bisa menikmati pemandangan dan juga perjalanannya.

3. Kesehatan

Kesehatan

healthytrekking.com

Sebelum melakukan perjalanan kamu harus pastikan kamu tidur 8 jam karena lawan bagi para pengendara motor dengan jarak jauh adalah dirinya sendiri. Yaitu prima jadi jangan kamu memaksakan diri jika kamu dalam kondisi kesehatan yang tidak fit karena dapat membahayakan. Setiap dua jam sebaiknya kamu beristirahat dan menepi sejenak agar tidak kelelahan karena kamu tetap harus menjaga konsentrasi saat berkendara. Sebelum melakukan perjalanan sebaiknya kamu mempersiapkan rute atau jalur yang ingin kalian lalui sesuaikan rute dengan kondisi motor yang kamu gunakan. Pastikan kamu memilih rute yang aman dan juga nyaman saat melakukan perjalanan bukan malah mencari rute tercepat. Jika kamu ingin melakukan perjalanan yang jauh sebaiknya kamu berangkat lebih awal dan waktu berangkat terbaik adalah subuh. Kamu harus menghindari perjalanan tengah malam karena dapat beresiko kamu mengantuk dan dapat membahayakan kamu. Selain itu apabila menggunakan jalan yang asing itu juga dapat menimbulkan resiko lainnya.

4. Kondisi muatan dan kunci cadangan

Kondisi muatan dan kunci cadangan

Blibli.com

Bawa yang kamu perlukan saja hindari membawa barang yang terlalu banyak. Karena apabila kelebihan muatan akan membahayakan dirimu sendiri dan badan anda pun akan kelelahan. Jangan tergesa-gesa di dalam perjalanan ini semua demi keselamatanmu.
Membawa kunci cadangan ini semua demi untuk menghindari sesuatu yang tidak kamu inginkan seperti kehilangan kunci motor saat sedang beristirahat. Kamu harus menyediakan aplikasi cuaca agar kamu bisa mengecek setiap perubahan cuaca yang mungkin terjadi.Pastikan kamu menggunakan google maps untuk membantu kamu memandu perjalanan.aplikasi ini berguna untuk memandu perjalanan kamu.

5. Perhatikan kebutuhan tubuh dan stamina

Perhatikan kebutuhan tubuh dan stamina

Citrust.id

Kamu juga harus makan tepat waktu dalam melakukan perjalanan kamu harus makan teratur dan jangan memaksakan tubuh untuk bekerja diluar batas. Jangan lupa minum air putih kamu tetap harus memperhatikan kebutuhan tubuh kamu, jangan sampai kekurangan cairan. Apalagi saat cuaca sedang kering dan panas. Tubuh kamu sangat memerlukan minuman.
Dan ingat ya sebelum melakukan perjalan kamu harus menjaga kesehatan tubuh dan kebugaran tubuh dengan makan teratur dan berolah raga. Agar perjalanan kamu sampai pada tempat tujuan dan juga berkesan untuk kamu dan teman-teman.

6. Peralatan mengatasi mogok

Peralatan mengatasi mogok

Carmudi.co.id

Tips Bikepacker berikutnya Jangan lupa membawa kunci-kunci sederhana yang dapat membantu kamu memperbaiki motor kamu saat sedang bermasalah ataupun mogok dijalan. Dengan membawa kunci kecil kamu dapat memperbaiki motor sendiri.

7. Pertimbangan waktu libur

Pertimbangan waktu libur

totalmotorcycle.com

Tips Bikepacker selanjutnya Perhatikan jarak, tujuan waktu liburmu kalau liburan kamu Cuma sedikit dan tidak lama. Kamu harus mempertimbangkannya terlebih dahulu untuk bepergian terlalu jauh. Karena jarak tempuh yang jauh dan jangan memaksakan waktu, karena akan membuat liburanmu tidak menyenangkan dan akan serba terburu-buru sehingga tidak ada waktu untuk menikmati liburan.


Mungkin hanya ini yang dapat saya sampaikan dan tips mengenai touring motor dan semoga dapat membantu dan dapat memberikan masukan untuk kamu para penyuka dan memiliki hobi melakukan perjalanan touring dan persiapan touring. Pastikan perjalanan kamu menyenangkan dan bisa sampai ketempat tujuan dengan selamat. Selalu jaga kesehatan dan untuk kamu yang beragama Islam tetaplah menjaga kewajiban kamu sebagai seorang muslim meskipun kamu sedang melakukan perjalanan dengan jarak jauh. Tetap jaga keselamatan diri sendiri dan juga orang lain. Dan selesai sudah artikel kita hari ini yang berjudul Suka Touring ? Berikut 7 Tips Bikepacker, Jalan Jalan aman dengan motor Kesayanganmu. sekian dan terima kasih untuk para pembaca setia.



Leave a Reply