10 Restoran Rooftop Paling Keren di Dunia Asyik Buat Nongkrong


sisil angelin  September 25, 2019  0 Comment

Ada banyak konsep restaurant yang ada, salah satu konsep yang menyita perhatian adalah konsep restaurant rooftop. Ada top 10 Restoran rooftop keren di dunia yang wajib anda ketahui dan sebaiknya anda kunjungi. Mengapa demikian? karena mengunjungi restaurant rooftop bisa menjadi pengalaman yang tidak terlupakan bagi anda. Bukan hanya berkelas tetapi juga bisa membuat anda ketagihan!

Rooftop atau yang dalam bahasa Indonesia artinya adalah atap merupakan konsep restaurant yang mana anda akan berada pada atap suatu gedung. Tentu kini anda dapat membayangkan betapa indahnya menikmati jamuan makanan sembari melihat pemandangan langit. Jika anda masih bingung restaurant berkonsep rooftop apa yang bisa anda kunjungi, maka sebaiknya anda menyimak artikel berikut ini.

Ada banyak sekali restaurant yang mengusung konsep rooftop. Hal ini dikarenakan memang konsep rooftop dalam rumah makan menjadi populer beberapa tahun terakhir. Tetapi, ada setidaknya 10 rooftop restaurant yang mana merupakan restaurant dengan konsep rooftop terbaik. Apasajakah sepuluh restaurant tersebut? Antara lain adalah sebagai berikut!

Restoran Rooftop Terkeren di Dunia

1. The Roof Gardens

The Roof Gardens
image credit : https://i.pinimg.com

Restoran Rooftop paling keren di dunia yang pertama adalah restaurant yang berlokasi di London. Bar dengan nuansa klasik yang terletak di lantai tujuh di Babylon Restaurant Kensington-High Street ini akan memberikan anda pengalaman yang tak akan terlupakan. Dilengkapi dengan tiga taman yang menakjubkan, sungai, dan juga pohon, yang mana membuat restaurant ini lain daripada yang lain.

Di The Roof Gardens anda akan dapat melihat pemandangan indah kota London sembari menikmati menu minuman dan makanan yang disediakan. Jika anda mengunjungi salah satu top 10 Rooftop Restoran Keren di dunia yang satu ini, maka anda wajib mengabadikan moment anda sebanyak mungkin melalui foto, ya!

Baca juga :  11 Restoran Romantis di Jakarta Selatan Rekomended
Gotravelly

Lezatnya Serabi Ngampin Ambarawa

Mencari Sarapan Pagi Di Malioboro. Soto Dan Bakso Kaki Lima Yang Rasanya Nikmat!

2. Rock Bar

Rock Bar
image credit : https://www.johansens.com

Jika tadi berlokasi di London, maka anda tidak perlu khawatir karena Indonesia juga punya restaurant berkonsep rooftop yang tak kalah indahnya pula. Tempat tersebut berada di Bali yakni bernama Rock Bar. Dengan berada pada atas bebatuan yang mana menghadap Samudra Pasifik, anda akan menikmati sensasi yang luar biasa indah dan menakjubkan.

Rock Bar ini sejatinya masih merupakan bagian dari Ayana Resort and Spa. Jika anda berminat, anda juga akan disuguhkan dengan DJ yang pandai memainkan musiknya untuk menemani malam anda melihat pemandangan dari rooftop restaurant ini. Usahakan tidak melewatkan matahari terbenam saat berada pada Rock Bar, ya! Karena hal tersebut akan menjadi moment yang takkan  terlupakan.

3. Flair Bar

Flair Bar
image credit : https://s7d2.scene7.com

Shanghai juga menawarkan rooftop restaurant yang tidak kalah indah. Bar ini berada di lantai ke 58 di Ritz-Carlton Hotel yang mana artinya sangat tinggi. Banyak sekali orang yang memiliki minat untuk mengunjungi bar satu ini. Jika anda ke Shanghai maka wajib hukumnya untuk mengunjungi Flair Bar yang menjikan dua area untuk minum ini.

Dua area tersebut adalah area indoor dan outdoor. Bagi anda yang ingin melihat langit dan juga pemandangan di Shanghai, anda bisa menggunakan fasilitas outdoornya. Sebelum anda datang ke Flair Bar ini, pastikan baterai kamera dan HP anda penuh karena sangat sayang apabila anda tidak mengabadikannya melalui foto sebanyak-banyaknya!

4. Moonlite Kitchen Bar

Moonlite Kitchen Bar
image credit : http://1.bp.blogspot.com

Ada lagi restaurant bertajuk rooftop yang ada di Indonesia yakni Moonlite Kitchen Bar. Bar yang terletak di Bali ini bisa menjadi lokasi tujuan anda untuk menikmati sunset di penghujung hari di Bali. Bukan hanya turis domestik saja, tetapi keindahannya terkenal hingga ke turis mancanegara. Letaknya yang strategis serta menunya yang juga enak menjadi daya tarik tersendiri Moonlite Kitchen Bar ini.

Baca juga :  11 Restoran Romantis di Kemang Rekomended

Bagi anda yang berminat untuk mengunjungi Moonlite Kitchen Bar, jangan lupa untuk mempersiapkan penampilan anda yang terbaik, ya! Hal ini dikarenakan anda akan tergoda untuk mengambil banyak potret diri ditempat yang luar biasa cantik di Moonlite Kitchen Bar ini. Pastikan juga anda membawa kamera yang mumpuni untuk foto anda ya!

5. Westlight

Westlight
image credit : https://cdn.vox-cdn.com

Berada di Brooklyn, Newyork, tepatnya di gedung The Wilia Vale yang mana menjadi tempat yang pas untuk menikmati keindahan kota New York. Jika anda berkunjung ke Brooklyn, maka tidak ada salahnya anda mengunjungi rooftop ini untuk melihat sisi lain dari kota ini. Pengalaman berada di rooftop akan memberikan anda sensasi yang tidak terlupakan terutama ketika berada di negeri orang.

6. Sky Room

Sky Room
image credit : https://loving-newyork.com

Di New York, anda juga bisa mengunjungi Sky Room Bar. Anda akan disuguhkan pemandangan Manhattan yang pesonanya tidak dapat ditolak oleh siapapun. Jika siang hari anda bisa menikmati sudut kota, malam harinya anda akan menikmati party dan juga memandangi kerlap kerlip lampu kota dari Sky Room Rooftop Bar ini!

7. New York Bar

New York Bar
image credit : https://tokyoing.net

Berada di Tokyo, tepatnya di lantai ke 52 Tokyo Park Hyatt yang mana merupakan salah satu gedung pencakar langit di Jepang. Bar ini semakin banyak dijadikan tempat tujuan untuk bersinggah setelah digunakan untuk syuting film Lost In Translation. Bagi anda yang menyukai konsep rooftop dan berada di Jepang, maka wajib mengunjungi bar satu ini. Alunan musik jazz akan menemani kedatangan anda disana!

8. 1-Altitude

1-Altitude
image credit : https://www.1-altitude.com

Singapura juga memiliki bar rooftop yang indah. 1-Altitude ini berada pada puncak tertinggi di Singapura tepatnya di atas gedung One Raffles Place. 1-Altitude ini sendiri sebenarnya terdiri dari tiga lantai yakni lantai pertama untuk golf, lantai kedua restaurant, dan lantai ketiga rooftop bar ini. Anda akan menikmati sensasi berada pada titik tertinggi di Singapura di tempat ini!

Baca juga :  10 Cafe Dekat Tunjungan Plaza, Sudut Nyaman untuk Tongkrongan

9. Mercury Lounge

Mercury Lounge
image credit : https://m.fourseasons.com

Dubai yang terkenal dengan keindahan negaranya juga memiliki restaurant rooftop yang juga top dunia. Mercury Lounge, yang mana berada diatas sebuah hotel. Yang tak kalah menarik adalah, hotel tersebut langsung menjorok ke pantai Jumeirah. Dengan begitu anda bisa menikmati dua pemandangan sekaligus yakni pemandangan kota di Dubai dan juga keindahan pantainya.

10. San Francisco Proper Hotel

San Francisco Proper Hotel
image credit : https://www.properhotel.com

Hotel ini merupakan hotel bersejarah karena merupakan hotel pertama yang didirkan lebih dari satu dekade di San Francisco. Hotel ini bukan hanya menawarkan nilai sejarah saja, tetapi konsepnya yang juga minimalis akan membuat anda betah. Anda bisa menikmati pemandangan langit beserta hembusan anginnya melalui rooftop ini. Jangan lupa untuk mengabadikan moment anda dan mengunggahnya di sosial media sebagai kenang-kenangan, ya!

Makan ataupun minum di suatu restaurant sudahlah hal lumrah. Hal tersebut akan menjadi luar biasa ketika anda melakukannya di ketinggian sembari menatap langit dan memandangi hamparan kota. Restaurant rooftop yang ada dapat menjadi solusinya! Anda akan merasakan sensasi yang tidak akan pernah anda lupakan seumur hidup anda.

Ada banyak Restoran rooftop di dunia yang indah, dan beberapa diantaranya berada di Indonesia seperti yang telah dijabarkan diatas. Semoga artikel ini bisa memberikan anda informasi dan juga rekomendasi untuk anda, ya!



Leave a Reply