Mencari Sarapan Pagi di Malioboro. Soto dan Bakso Kaki Lima yang Rasanya Nikmat!

kuliner di yogyakarta

aldilasalma | Traveler
Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia | halal
21 Feb 2020


Mencari Sarapan Pagi di Malioboro. Soto dan Bakso Kaki Lima yang Rasanya Nikmat!
Pagi hari emang paling enak makan-makanan yang berkuah. Kali ini aku berburu kuliner di daerah Malioboro dengan menu bakso dan soto. Meskipun terlihat sederhana namun rasanya nikmat!

Malamnya setelah malam mingguan di Malioboro Malam Mingguan di Jl. Malioboro. Berburu Kuliner Lezat hingga Souvenir! kami langsung menuju hotel untuk istirahat. Paginya kami segera siap-siap dan beberes barang bawaan karena setelah check out dari hotel kami langsung menuju ke lokasi wisata selanjutnya dan pulang kerumah.

Rencana kami pagi ini adalah main di daerah pantai Parangtritis. Tapi sebelum kesana kami memutuskan untuk mencari sarapan dulu. Karena di daerah hotel kami tidak menemukan makanan yang menarik maka kami memilih untuk menuju Pasar Beringharjo yang lokasinya sama dengan Malioboro.

kuliner di yogyakartaNaik becak


Tapi sampai tengah jalan kami sedikit bingung karena saat itu hari Minggu maka beberapa jalan ada yang ditutup dan di alihkan karena ada CFD (Car Free Day). Akhirnya kami memutuskan untuk mencari jalan lain berbekal Google Maps. Emang agak muter dan padat sih tapi setidaknya kami berhasil masuk di Jl. Malioboro.

Setelah menyusuri Jl. Malioboro yang padat pada pagi hari saat sampai setengah jalan ternyata akses untuk menuju Pasar Beringharjo masih ditutup. Kami memutuskan untuk menepi dan mencari parkir mobil tapi semua full. Wah mungkin emang belum kesampaian nih sarapan di Pasar Beringharjo, padahal disana terkenal dengan makanan legend yang enak dan murah. Mungkin next time ya!

kuliner di yogyakarta
Tempatnya di jalan seberang Mirota

Karena perut udah keroncongan dan minta diisi banget akhirnya kami mencari parkir namun dapat yang agak jauh dari Malioboro. Ya kurang lebih 1km lah. Dan karena udah agak siang saat itu sekitar pukul 09:00 udah kerasa panas juga, akhirnya aku dan mama memutuskan untuk naik becak aja. tapi tujuan pertama kami untuk menuju Bakpia Tugu Jogja karena semalem pas nyari udah kehabisan. Jadi sekalian deh daripada kesasar mending naik becak untuk menuju kesana.

Dannn... ternyata apes lagi. Outlet Bakpia Tugu Jogja masih belum restock juga. Wahh lumayan bikin sedih sih tapi yaudah lah nanti kami bakalan cari yang resellernya aja di pinggiran Malioboro. Karena udah kesel gara-gara outletnya tutup jadi inget kalau perut makin minta diisi. Kami mencari makanan disekitar sana dan aku memilih untuk berhenti di penjual soto dan bakso.

kuliner di yogyakarta
Bakso Rp 15.000,-

Terlihat pedaganganya baru mulai dasar. Jadi semuanya masih terlihat fresh dan tempat duduknya masih tertata rapi. Aku pesen satu porsi bakso karena kalau masih pagi makan nasi rasanya full banget dan nggak kebiasaan. Kalau mamaku pesen soto daging. Untuk minumnya aku pesen disebelah tukang bakso ini ada penjual aneka es yang menarik mulai dari es teler durian, es campur, es buah, dan masih banyak lagi. Dari sekian banyak pilihan es aku pesen es kelapa muda. Nggak perlu waktu lama satu mangkok es kelapa muda ini siap dinikmati. Rasanya pas dan manisnya juga pas, daging kelapa mudanya juga beneran kenyal bukan menggunakan kelapa tua.

kuliner di yogyakarta
Soto Rp 15.000,-

Pas setelah es kelapa mudanya datang, bebarengan sama bakso dan soto yang aku pesen. Baksonya terlihat menggiurkan karena porsinya cukup banyak. Aku pilih menggunakan mie kuning, isinya ada bakso, tahu, dan pangsit goreng. Pertama mencicipi kuahnya rasanya manteb banget! Meskipun terlihat sederhana tapi rasanya nikmat. Baksonya teksturnya juga pas kenyal dan tidak terlalu banyak tepung. Kalau udah begini paling enak ditambah kecap dan sambal. Sedep banget!

Nah guys, buat kalian yang di Jogja dan mau cari sarapan bisa banget cari kuliner di Malioboro ini. Banyak pilihan makanan dan yang pasti rasanya enak!

Opening Hours
-
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY