10 Tips Travelling Bersama Keluarga Agar liburan Lebih Mengasyikkan


sisil angelin  October 6, 2018  0 Comment

Anda ingin pergi liburan bersama keluarga tercinta untuk tahun ini? Tentu saja, namun dalam pergi liburan tentu tidak semudah yang dibayangkan, karena semuanya harus butuh persiapan yang matang sehingga semuanya dapat berjalan dengan lancar serta sesuai dengan harapan. Namun, apakah ada tips-tips yang bermanfaat selama ingin melakukan liburan bersama keluarga? Tentu saja ada, untuk itu bagi Anda yang ingin pergi travelling atau liburan bersama keluarga, Berikut  Tips Travelling Bersama Keluarga

1. Pemilihan Tempat Travelling

Pemilihan Tempat Travelling

anekatempatwisata.com

Hal pertama sebagai tips travelling bersama keluarga yang perlu Anda lihat sebelum merencanakan liburan adalah pemilihan tempat travelling. Dimana hal seperti ini sangat penting sekali untuk diperhatikan, terlebih lagi jika Anda ingin pergi travelling bersama keluarga Anda. Dalam memilih tempat liburan, sebaiknya Anda bisa berkonsultasikan kepada semua anggota keluarga mengenai tempat yang ingin dikunjungi selama liburan sehingga mereka bisa mengetahuinya.

Berteduh Dan Menikmati Semilir Angin Di Pantai Jodoh Buton Selatan

Cara Tepis Lapar Di Unit Lapar Darurat Bang Doel

2. Persiapan Kebutuhan Travelling

Persiapan Kebutuhan Travelling

listerine.co.id

Jika Anda sudah memutuskan untuk memilih tempat, maka selanjutnya Anda dapat menyiapkan segala sesuatu mengenai kebutuhan selama travelling sehingga Anda nantinya tidak akan kerepotan lagi jika sampai di tempat liburan yang sudah Anda tentukan sebelumnya. Tak hanya itu saja, sebelum Anda menyiapkan semua kebutuhan, sebaiknya Anda mencari terlebih dahulu mengenai tempat wisata tersebut, sehingga Anda bisa menyiapkan semuanya dengan mudah sesuai dengan diperlukan.
Sebagai contoh misalnya Anda ingin pergi liburan keluar negeri. Nah, sebelum Anda berangkat, Anda harus mencari tahu dulu mengenai negara tersebut baik itu persiapan baju, sepatu, obat-obatan dan lainnya. Selain itu, Anda juga harus mengecek kondisi cuaca di negara tersebut apakah musim panas atau musim dingin, sehingga semua perlengkapan bisa disiapkan dengan baik serta sesuai dengan kondisi cuaca di negara tersebut.

Baca juga :  7 Tips Travelling Dengan Kereta Api agar Selalu Nyaman Dan Aman

3. Transportasi dan Penginapan

Transportasi dan Penginapan

Liburan memang sangat menyenangkan. Namun, dalam merencanakan liburan tentu tidak semudah yang dibayangkan, karena Anda harus mengurus semua keperluan baik itu, mengenai transportasi, penginapan hingga tujuan tempat wisata yang ingin Anda kunjungi. Nah, terlebih lagi jika Anda ingin pergi liburan ke luar negeri, dimana Anda harus menyiapkan dengan matang untuk semuanya sehingga ketika sampai disana Anda sudah tahu kemana harus Anda pergi.
Selain itu, ada tips travelling bersama keluarga lainnya yang harus Anda perhatikan dan pertimbangkan yaitu pemilihan travel agent yang tepat. Dimana disini jika Anda ingin bepergian khususnya untuk liburan bersama keluarga, Anda harus memilih jasa travel dengan tepat dan terpercaya sehingga semua urusan perjalanan dapat diurus dengan baik dan aman.

4. Packing Barang Dengan Bijak

Packing Barang Dengan Bijak

RockingMama.id

Hal yang perlu diperhatikan selanjutnya yaitu bawalah barang secukupnya atau packing barang dengan sebijak mungkin. Hal ini harus benar-benar diperhatikan karena Anda bisa membawa barang sesuai dengan keperluan saja selama melakukan perjalanan liburan atau travelling. Terlebih lagi bagi Anda yang mengajak anak-anak, dimana Anda memang harus benar-benar bijak dalam membawa barang seperti baju, popok dan lainnya. Hal ini juga berguna pada saat Anda melakukan check in, sehingga Anda tidak merasa terbebani masalah biaya bagasi.

5. Memesan Tiket Dengan Tepat

Memesan Tiket Dengan Tepat
Maksudnya disini adalah jika Anda ingin bepergian bersama keluarga untuk melakukan travelling atau liburan dengan menggunakan pesawat. Maka Anda bisa memesan tiket pesawat di jauh-jauh hari sebelumnya, sehingga Anda bisa mendapatkan tempat duduk yang berdekatan. Tak hanya itu saja, hal ini juga dapat mengontrol semua anggota keluarga Anda tetap dalam keadaan aman khususnya bagi anak-anak. Jika Anda tidak mendapatkan bangku pesawat yang berdampingan atau berdekatan, maka Anda juga dapat meminta bantu kepada awak kabin pesawat agar dapat meminta penumpang lainnya untuk bertukar tempat duduk sehingga Anda bisa duduk berdekatan dengan anggota keluarga Anda.

Baca juga :  10 Kereta Api Tercepat di Dunia Wajib Coba Sekali Seumur Hidup

6. Tentukan Waktu Keberangkatan Dengan Tepat

Tentukan Waktu Keberangkatan Dengan Tepat

enaknyakemana.com

Tidak hanya pemilihan tempat duduk saja, namun dalam menentukan waktu keberangkatan juga harus benar-benar Anda perhatikan terlebih lagi jika Anda ingin melakukan liburan bersama keluarga. Untuk itu, dalam memesan tiket pesawat atau transportasi lainnya, sebaiknya Anda bisa memilih waktu keberangkatan dengan tepat yaitu bisa memilih jadwal keberangkatan malam. Walaupun memang pada dasarnya biaya tiket tersebut terlihat sedikit mahal, namun hal ini bisa menjadi salah satu solusi yang tepat sehingga anak-anak Anda bisa beristirahat dengan nyaman selama perjalanan.

7. Datang ke Bandara Lebih Awal

Datang ke Bandara Lebih Awal

medan.tribunnews.com

Selanjutnya sebagai tips travelling bersama keluarga adalah Anda bisa datang ke bandara lebih awal. Hal ini untuk memudahkan Anda agar dapat melakukan check in lebih cepat serta Anda juga dapat memberitahukan kepada semua anggota keluarga khususnya bagi anak-anak mengenai semua prosedur screening yang ada di bandara sehingga dapat berjalan dengan lancar baik itu dalam proses pemeriksaan dan lainnya.

8. Selalu Menjaga Keamanan Selama Liburan

Selalu Menjaga Keamanan Selama Liburan

Alodokter.com

Mengajak semua anggota keluarga untuk pergi liburan memang sangat menyenangkan dan mengasyikan sekali. Namun, dalam mengajak liburan keluarga tentu Anda harus selalu dapat mengawasi dan menjaga keselamatan Anak selama liburan. Hal ini sangat penting sekali dilakukan dan harus diingat sehingga anak-anak dapat terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Tak hanya itu saja, ada beberapa hal yang dapat Anda ajarkan kepada anak-anak Anda yaitu seperti menghafal nama lengkap dari orang tua mereka, selain itu nomor yang bisa dihubungi hingga tempat menginap selama melakukan liburan atau travelling.

9. Bawa Persediaan Makanan

Bawa Persediaan Makanan

pegipegi.com

Selain menjaga keamanan dan keselamatan sang anak. Ada tips travelling bersama keluarga lainnya yang dapat Anda lihat yaitu Anda bisa membawa persediaan makanan selama melakukan liburan. Nah, bagi Anda yang memiliki anak kecil, Anda juga bisa membawa perlengkapan dan persediaan makanan secukupnya sesuai dengan keperluan sang anak selama liburan seperti susu dan makanan lainnya.

Baca juga :  10 Tips Solo Travelling Aman Dan Nyaman Membuat Liburan Berkesan

10. Mencari Tempat Destinasi Wisata Yang disukai Anak

Mencari Tempat Destinasi Wisata Yang disukai Anak

kontraktorkolamrenang.co.id

Hal yang terakhir yang dapat Anda lihat yaitu mencari tempat destinasi wisata yang disukai anak selama liburan. Hal-hal seperti ini juga sangat penting sekali, karena dalam mengajak liburan keluarga yang harus dilihat adalah membuat anak-anak menjadi senang dan bersemangat. Oleh sebab itu, bagi Anda yang ingin mengajak keluarga anak liburan khususnya bagi anak-anak, Anda bisa berkonsultasi atau menanyakan langsung kepada anak-anak Anda mengenai tempat destinasi wisata yang bagaimana yang diinginkan oleh mereka, sehingga Anda bisa mengajak mereka pergi ke tempat-tempat tersebut.

Nah, bagaimana? Apakah Anda masih bingung dalam merencanakan liburan tahun ini bersama keluarga tercinta Anda? Tentu saja tidak lagi kan? Oleh sebab itu, bagi Anda yang masih bingung atau khawatir ingin bepergian travelling dan mengajak semua anggota keluarga Anda, Anda bisa melihat beberapa tips travelling bersama keluarga seperti yang ada di atas, maka semua permasalahan dan kekhawatiran Anda bisa dapat terselesaikan dengan baik. Semoga bermanfaat!



Leave a Reply