10 Tempat Wisata Dekat Stasiun Kiaracondong, Wajib Dikunjungi


Rio Handika  October 28, 2023  0 Comment

Bandung menjadi kota yang wajib dikunjungi oleh masyarakat Indonesia karena keindahannya. Bagi kamu yang menikmati perjalanan darat lalu turun di Stasiun Kiaracondong bisa datang ke wisata terdekat. Berikut ini rekomendasi tempat wisata dekat Stasiun Kiaracondong terbaik:

Tempat Wisata dekat Stasiun Kiaracondong :

1. Kiara Artha Park

kiara atrha park
travel.kompas.com

Apabila kamu membawa anak dan keluarga maka direkomendasikan mampir ke Kiara Artha Park. Tempat wisata yang sangat luas ini bisa dijadikan sebagai tempat mampir terbaik. Ada spot foto sampai pertunjukan air mancur yang instagramable.

Tenang saja bagi kamu yang belum sempat makan di stasiun karena di Kiara Artha Park menyediakan banyak tenant kuliner. Tiket masuk ke Kiara Artha Park hanya Rp10 ribu saja namun untuk wahana tertentu kamu wajib bayar lagi. 

Lokasi Kiara Artha Park Bandung ada di Jl.Banten Kebonwaru, Kec.Batununggal, Kota Bandung

Jam operasional: setiap hari pukul 09.00-21.00 WIB

2. Photography Park

taman foto bandung
jabar.tribunnews.com

Tempat wisata dekat Stasiun Kiaracondong berikutnya adalah Photography Park. Kamu bisa mencarinya di Google Maps dengan kata Taman Foto Bandung. Di lokasi taman terdapat banyak tempat bermain untuk anak atau bangku untuk duduk.

Pedagang kaki lima bebas berjualan di sini dengan ketentuan tetap menjaga kebersihan. Kamu yang lelah seharian di kereta dan hanya ingin menikmati udara bersih Bandung cocok datang ke sini. Apabila ingin mampi ke café untuk ngopi kamu tinggal mencari di sekitar taman.

Baca juga :  Bikin Feed Instagramu Lebih Menarik di 10 Mural Unik di Malaysia

Lokasi Taman Foto Bandung ada di Jl.Kemuning No.4 Merdeka, Kec.Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat

Jam operasional: setiap hari 24 jam

3. Trans Studio Bandung – Wisata Dekat Stasiun Kiaracondong

trans studio bandung
cnnindonesia.com

Bisa dibilang Trans Studio Bandung menjadi tempat yang tidak terlalu istimewa lagi. Pasalnya di beberapa kota sudah ada Trans Studio Mini yang menggambarkan keseruan wahananya. Tapi, kamu wajib datang ke Trans Studio Bandung karena lokasinya sangat luas.

Harga tiketnya cukup mahal yakni kisaran Rp200k sampai Rp300k tapi dijamin kamu akan puas. Kamu bisa main wahana bebas sepuasnya dan juga terdapat diskon apabila membeli di hari tertentu. Terdapat gelaran ADABRA yang tidak disajikan di Trans Studio Mini lainnya.

Lokasi Trans Studio Bandung di Jl.Gatot Subroto No.289A, Cibangkong, Kec.Batununggal, Kota Bandung

Jam operasional: setiap hari pukul 10.00-17.00 WIB

4. Papa Dino Bandung – Wisata Dekat Stasiun Kiaracondong

papa dino bandung
ayobandung.com

Selanjutnya ada tempat wisata dekat Stasiun Kiaracondong yang bernama Papa Dino. Harga tiketnya mulai dari Rp30 ribu saja namun di dalamnya ada beberapa tempat berbayar. Lokasinya yang berada di tengah kota Bandung membuat Papa Dino mudah ditemukan.

Tidak perlu pusing membawa bekal karena di Papa Dino terdapat kantin dan jajanan terjangkau. Anak-anak pasti suka jika melihat dinosaurus yang bergerak begitu juga pertunjukan dance dino staff. Apabila ada pertanyaan seputar dinosaurus kamu bisa bertanya pada staff langsung.

Lokasi Papa Dino Bandung ada di Jl Banten, Kebonwaru, Kec.Batununggal, Kota Bandung

Jam operasional: Senin-Jumat pukul 08.00-21.00 WIB, Sabtu-Minggu 07.00-21.00 WIB

5. Taman Superhero – Wisata Dekat Stasiun Kiaracondong

taman superhero
bandung.go.id

Layaknya seperti taman kota pada umumnya Taman Superhero layak untuk dikunjungi. Pada sore hari akan banyak anak yang datang bersama orang tuanya untuk mulai bermain. Harga tiap permainannya cukup terjangkau yakni mulai dari Rp10.000 saja tiap permainan.

Baca juga :  20 Wisata di Berlin Mulai Istana Megah Hingga Wisata Alam Indah

Untuk kulinernya di Taman Superhero juga cukup beragam. Kamu bisa menikmati aneka hidangan jajanann khas Bandung seperti batagaor, siomay dan cuanki. Suasana Bandung yang dingin membuat makanan hangat di Taman Superhero lebih nikmat.

Lokasi Taman Superhero ada di Cihapit Kec.Bandung Wetan, Kota Bandung

Jam operasional: setiap hari 24 jam

6. Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani

taman lalu lintas bandung
travel.kompas.com

Berikutnya ada tempat wisata dekat Stasiun Kiaracondong bernama Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani. Banyak wahana yang bisa dikunjungi berikut juga tempat makan keluarga. Kamu bisa mengajak anak bermain seharian sepuasnya.

Tiket masuk tamannya cukup dengan Rp10 ribu saja setiap orang. Anak-anak bisa belajar sejarah sambil bermain sehingga tidak merasa membosankan. Usia Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani sudah 60 tahun lebih tapi masih tetap terawat.

Lokasi Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani ada di Jl.Belitung, No.1 Merdeka, Kec.Sumur Bandung, Kota Bandung

Jam operasional: setiap hari pukul 08.00-15.00 WIB

7. Masjid Raya Bandung

masjid raya bandung
bandung.go.id

Menjadi bangunan yang ikonik di Kota Bandung tentu kamu wajib datang ke sini. Khusus bagi umat Muslim coba nikmati sensasi sholat di masjid yang juga dipakai untuk kegiatan edukasi. Letaknya ada di pusat kota sehingga mudah ditemukan.

Selain bisa khusyu beribadahan kamu juga bisa menikmati keindahan alun-alun Kota Bandung yang ada di dekat masjid. Lalu kamu juga bisa mendatangi area komersial seperti toko, mall dan lainnya dari sini. Letaknya yang sangat strategis membuat pengunjung dari luar kota betah.

Lokasi Masjid Raya Bandung Jl.Dalem Kaum No.14, Bolonggede, Kec.Regol, Kota Bandung

Jam operasional: setiap hari 24 jam

8. Mie Binong 319

mie binong 319
miebinong319.business.site

Beralih ke tempat wisata dekat Stasiun Kiaracondong bertemakan kuliner yakni Mie Binong 319. Makanannya terkenal enak bukan hanya mie tapi juga es kacang merah. Pelayanan yang super ramah serta penyajiannya yang rapi jadi keunggulan.

Baca juga :  5 Lokasi Bamboo Rafting Paling Menantang di Indonesia

Kisaran harga jika kamu makan mie dan es di Mie Binong 319 ada di angka Rp36 ribu. Kekurangannya hanya lahan parkir yang kurang luas sehingga disarankan tidak membawa kendaraan umum. Soal nuansa tempat makannya cukup ramai apalagi pada jam makan siang atau malam.

Lokasi Mie Binong 319 ada di Jl.Kiaracondong No.319, Kb.Kangkung, Kec.Kiaracongdong, Kota Bandung

Jam operasional: Setiap hari kecuali Minggu pukul 09.00-19.00 WIB

9. Baso Mang Oleh

Ada lagi kuliner yang wajib kamu coba yakni Baso Mang Oleh yang tak kalah nikmat. Baso Mang Oleh sudah beroperasi sejak lama dan masuk kategori kuliner legendaris. Harga yang ditawarkan terjangkau karena jualannya memang seperti penjual baso di pasaran.

Lokasi Baso Mang Oleh ada di Jl.Sukapura No.19, Kebun Jayanti, Kec.Kiaracondong, Kota Bandung

10. Lomie dan Yamin 88 Bonti

lomie 88
google.com

Masih ada lagi kuliner dengan harga terjangkau di Stasiun Kiaracondong yakni Lomie dan Yamin 88 Bonti. Kekurangan dari tempat jualnya yang sempit padahal pengunjungnya cukup ramai. Kuah lomie yang ditawarkan berbeda dengan kebanyakan lomie yang dijual di Bandung.

Apabila kamu merasa porsi makannya banyak disarankan langsung beli dua porsi. Karena harganya terjangkau kamu tidak perlu takut boncos saat makan di sini. Bahkan kamu juga bisa bungkus untuk keluarga di rumah jika memungkinkan.

Lokasi Lomie dan Yamin 88 Bonti ada di Jl.Kebon Jayanti No.40, Kebun Jayanti, Kec.Kiaracondong, Kota Bandung

Jam operasional: setiap hari pukul 10.25-20.00 WIB

source : https://www.youtube.com/@TempatWisataHits

Itulah dia tempat wisata dekat Stasiun Kiaracondong yang bisa kamu kunjungi. Tinggal pilih ingin wisata religi, wisata taman bermain atau bahkan wisata kuliner. Di sana kamu bisa merasakan suasana sejuknya Bandung sambil menghabiskan waktu di tempat wisata pilihan.



Leave a Reply