9 Tempat Wisata di Karanganyar Paling Menarik Pemandangannya


Reni  October 1, 2018  0 Comment

Tempat Wisata di Karanganyar  – Menentukan Kemanakah akan merencanakan liburan memang sangat penting. Indonesia sendiri memiliki personal yang cukup luar biasa sehingga setiap daerah pasti memiliki keunikan dan keindahan tersendiri. Salah satunya adalah Kota Karanganyar. Jika selama ini Karanganyar tidak cukup populer untuk para wisatawan maka mulai dari sekarang Anda harus mencoba untuk mengunjungi kota ini. Karena ternyata di kota ini memiliki berbagai macam tempat wisata unik dan menarik yang bisa anda kunjungi baik itu bersama teman dan keluarga.

Tak hanya itu karena memiliki keindahan alam yang tidak kalah cantiknya, Karanganyar juga memiliki tempat wisata yang menyajikan pemandangan yang sangat cantik seperti 9 tempat wisata Karanganyar paling populer berikut ini yang bisa anda kunjungi ketika liburan.

1. Gunung Lawu

Gunung Lawu

hantupedia.com

Apabila anda memiliki kegemaran mendaki gunung maka cobalah untuk berwisata ke Gunung Lawu yang berada di Kabupaten Karanganyar Kabupaten Ngawi dan Kabupaten Magetan ini. Gunung Lawu sendiri sudah tidak asing lagi ditelinga Sebagian besar masyarakat Indonesia. Di tempat inilah akan menyajikan pemandangan yang sangat cantik dari atas ketinggian.
Gunung Lawu sendiri merupakan gunung api yang sudah tidak aktif lagi tetapi pada bagian lehernya Anda bisa menemukan kepundan kecil yang akan mengeluarkan uap air dan belerang. Di tempat ini sendiri para pengunjung bisa melihat tiga puncak gunung Lawu diantaranya Puncak hargo dalem, hargo dumilang. serta hargo dumilah yang paling tinggi

review wisata

2. Air terjun Grojogan Sewu

Air terjun Grojogan Sewu

katalogwisata.com

Berwisata ke tempat air terjun memang tidak bisa dipungkiri dapat menyegarkan pikiran anda kembali karena dengan mendengar gemericik air akan menghadirkan suasana damai tersendiri dan sangat cocok bagi Anda yang menginginkan suasana tenang dan jauh dari area perkotaan.
Salah satu air terjun yang bisa anda kunjungi ketika berada di Karanganyar adalah air terjun Grojogan Sewu Berada di kecamatan Tawangmangu dan berjarak sekitar 27 km dari pusat Kota Karanganyar. Air terjun di tempat ini sendiri memiliki ketinggian sekitar 80 m. Dan akan selalu ramai oleh para pengunjung. Tetapi apabila musim kemarau air terjun ini akan mengalami kekeringan.

Baca juga :  8 Wisata Malam Lembang Penghilang Stress Penat

3. Wisata kebun teh Kemuning

Wisata kebun teh Kemuning

youtube.com

Jika selama ini Jawa barat terkenal memiliki wisata Kebun Teh yang sangat populer maka tidak perlu jauh-jauh pergi ke Jawa Barat karena di Jawa Tengah tepatnya di Karanganyar juga memiliki kebun teh yang tidak kalah cantiknya tepatnya berada di kawasan ngargoyoso. Perkebunan teh ini sendiri dijadikan destinasi banyak wisatawan untuk didatangi.
Di tempat inilah para pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan yang sangat cantik dan asri dengan udara yang masih sejuk sehingga akan membuat Anda ketahui berada di tempat wisata ini. Tempat wisata ini sendiri memiliki jalur yang sama dengan jalur wisata Candi Ceto. Di tempat inilah Anda bisa belajar bagaimana memetik teh yang baik dan benar bersama para petani teh dan jangan lupa untuk mengambil foto untuk mengabadikan momen terbaik anda ketika berkunjung ke wisata kebun teh Kemuning ini.

4. Candi Ceto

Candi Ceto

akutj.id

Wisata yang satu ini kaya akan sejarah yaitu Candi Ceto. Kabarnya Candi Ceto kini sendiri merupakan Kompleks candi Hindu yang dibangun pada era Kerajaan Majapahit akhir. Lokasi dari Candi Cetho ini sendiri berada di lereng gunung Lawu yang berada pada ketinggian sekitar 1496 m.
Tepatnya berada di desa gumeng Kecamatan jenawi. Wisata yang satu ini juga sangat cocok untuk didatangi karena para pengunjung bisa belajar sejarah sekaligus berwisata dan dijamin tidak akan membuat Anda kecewa ketika Tengah berada di tempat ini.

5. Agrowisata Sondokoro Tasikmadu

Agrowisata Sondokoro Tasikmadu

youtube.com

Apakah anda ingin berwisata sekaligus belajar maka datanglah ke agrowisata sondokoro Tasikmadu yang berada di kecamatan Tasikmadu Karanganyar. Awalnya tempat ini sendiri merupakan sebuah pabrik gula tetapi seiring dengan pergantian tahun tepatnya di tahun 2005 berubah menjadi agrowisata.
Para pengunjung bisa mengetahui lebih dalam lagi mengenai pembuatan gula dan para pengunjung akan diminta untuk membayar tiket masuk kurang lebih Rp5.000 per orang.

Baca juga :  7 Tempat Wisata di Selangor, Wisata Religi dan Bersejarah

6. Bukit Sekipan

Bukit Sekipan

cumacuma.org

Tempat wisata yang satu ini juga menawarkan alam yang sangat cantik dan cukup menarik perhatian bagi para wisatawan. Awal mulanya sebenarnya tempat ini dijadikan tempat latihan bagi para TNI tetapi kini telah digunakan sebagai tempat wisata.
Selain itu pemandangan di area ini juga cukup cantik dengan adanya deretan pepohonan yang menjulang tinggi dan beragam kegiatan yang bisa dilakukan seperti outbound hingga adanya Waterboom. Selain itu tempat ini juga memiliki beragam sebab foto yang akan membuat anda tidak menyesal datang ke tempat ini.

7. Air Terjun Jumog

Air Terjun Jumog

airyrooms.com

Deretan tempat wisata Karanganyar yang berikutnya adalah Air Terjun Jumog. Tempat ini juga akan menyajikan keindahan alam yang tidak perlu diragukan lagi. Uniknya lagi air terjun di tempat ini memiliki bentuk yang cukup unik di mana terdapat aliran berjumlah 2 buah sehingga tidak jarang para pengunjung menyebut kawasan ini sebagai air terjun kembar.
Selain itu aliran air di tempat ini juga cukup deras oleh sebab itulah para pengunjung harus berhati-hati ketika berada di Air Terjun Jumog ini. Para pengunjung yang ingin berwisata ke tempat ini bisa datang ke desa berjo tepatnya di kecamatan ngargoyoso kabupaten Karanganyar dan tidak jauh dari lereng gunung Lawu. Salah satu rute yang bisa anda melalui adalah melalui jalan raya Tawangmangu.

8. Candi Kethek

Candi Kethek

dinustech.com

Wisata yang akan kaya akan sejarah berikutnya di Karanganyar adalah candi kethek yang berada di kecamatan jenawi kabupaten Karanganyar dan tempat ini sendiri tidak jauh dari Candi Ceto. Di tempat inilah para pengunjung bisa melihat peninggalan zaman kuno berupa candi.
Tak hanya itu para pengunjung juga akan disuguhi dengan pemandangan alam sekitar yang cukup cantik. Dinamakan Candi kethek karena di tempat ini dulunya terdapat banyak hewan monyet.

Baca juga :  Keistimewaan 10 Tempat Wisata di Korea Utara, Ternyata Tak Seseram itu

9. Air terjun Parang ijo

Air terjun Parang ijo

lerenglawu2020.blogspot.com

Mendatangi tempat wisata yang menyajikan ketenangan bagi para wisatawan memang menjadi kelebihan tersendiri. Salah satu kawasan wisata yang bisa anda kunjungi untuk mendapatkan ketenangan di Karanganyar adalah Air Terjun Parang ijo.

Air terjun Parang ijo ini sendiri berada di lereng gunung Lawu dan hanya sekitar 20 menit dari tempat wisata Candi Ceto. Di tempat inilah para pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan alam sekitar yang sangat hijau dan masih alami dengan udara segar yang akan membuat Anda semakin tenang. Selain itu air terjun ini sendiri memiliki ketinggian sekitar 50 m. Dan di tempat inilah Anda bisa melakukan kegiatan berfoto ataupun sekedar santai untuk mendapatkan ketenangan.
Apakah saat ini anda belum merencanakan Kemanakah akan menghabiskan liburan anda tahun ini? Maka segera datang ke Karanganyar untuk menemukan tempat wisata yang unik dan menarik. Dan itulah daftar 9 tempat wisata Karanganyar yang memiliki pemandangan sangat cantik dan recommended untuk didatangi.



Leave a Reply