Kalap Belanja Oleh-oleh di Pasar Tawangmangu. Ada Apa Saja Sih?

pasar tawangmangu karanganyar

aldilasalma | Traveler
Karanganyar, Jawa Tengah, Indonesia | halal
02 Mar 2020


Kalap Belanja Oleh-oleh di Pasar Tawangmangu. Ada Apa Saja Sih?
Puas jalan-jalan emang kurang lengkap ya kalau belum belanja oleh-oleh untuk dibawa pulang. Nah buat kalian yang sedang ada di Tawangmangu aku saranin untuk datang ke Pasar Tawangmangu!

Selesai explore Kebun Teh Jamus, Candi Cetho, dan makan siang di Bali Ndeso, selanjutnya tidak lupa sambil ke arah jalan pulang kami mampir untuk membeli beberapa camilan dan oleh-oleh untuk dibawa kembali ke Surabaya. Karena lagi di Tawangmangu, ada salah satu tempat yang nggak boleh ketinggalan untuk dihampiri yaitu Pasar Tawangmangu. Disini cocok banget buat kalian yang ingin belanja mulai dari buah-buahan, sayuran, camilan, hingga makanan khas yang dijual disana.

pasar tawangmangu karanganyar
Kalau mama aku sih doyannya ya belanja bunga. Yap, di Pasar Tawangmangu ini juga menjual aneka tanaman hias yang warna-warni dan cantik-cantik. Jelas sih, hati emak-emak lihat beginian langsung deh semuanya pengen dibeli. Apalagi tanamannya terlihat sehat dan mekar-mekar banget. Kalau mama aku senengnya belanja bunga lain denganku. Aku lebih suka belanja cemilan. Cemilan yang aku maksud adalah snack atau aneka kripik gitu.

pasar tawangmangu karanganyar

pasar tawangmangu karanganyar
Begitu mobil selesai di parkir aku langsung lari kedalam pasar. Iya lari. Karena saat itu lagi hujan deres dan nggak bawa payung. Spot pertama yang aku hampiri tentu saja penjual snack langganan aku. Kalau mama aku sih udah nyangkut duluan di depan, di ibu-ibu penjual bunga. Yaudah lah yha.

pasar tawangmangu karanganyar
Snack disni ada banyak bangeett! Tapi yang langsung memikat pandangan aku yaitu kerupuk rambak. Karena anaknya emang demen banget rambak, melihat kerupuknya yang mekar-mekar dan kelihatan garing begini rasanya pengen ngeborong semua deh, sumpah. Aku membeli 5 bungkus kerupuk rambak yang harganya dipatok Rp 10.000,- per bungkusnya.

pasar tawangmangu karanganyar

pasar tawangmangu karanganyar
Aneka buah disini sangat segar dan fresh

Selain itu ada juga aneka kripik unik yang terbuat dari sayur-sayuran. Ada kripik bayam, kripik pare, kripik buah-buahan, dann yang paling unik adalah keripik seledri. Hayo kebayang nggak seledri dijadikan keripik? Pertama aku nyobain rasanya unik dan agak bikin mikir. Secara kalian tau kan seledri memiliki rasa yang khas gitu. Tapi lama kelamaan terbiasa juga dimulut. Aku membeli satu bungkus kecil yang harganya Rp 10.000,-. Nah, enaknya disini sebelum membeli kalian bisa mencicipi dulu. Jadi kalau nggak cocok kalian bisa ganti yang lain deh.

pasar tawangmangu karanganyar

Saatnya berburu jajanan yang lain. Aku membeli satu gethuk frozen. Gethuk ini nantinya tinggal digoreng gitu. Dan gethuk ini memiliki aneka isian, mulai dari original, rasa coklat, stroberi, durian, dll. Aku membeli yang rasa durian. Selain itu aku juga membeli tape manis untuk diolah dirumah nantinya yang harganya per bungkus Rp 8.000,-.

pasar tawangmangu karanganyar

Puas membeli aneka kripik aku mampir dulu untuk membeli alpukat. Karena buah-buahan disana terlihat seger dan warnya merona banget, siapa yang nggak ngiler coba. Apalagi disini harganya relatif murah karena langsung dekat dengan ladang hahaha. Satu kilo alpukat disini harganya Rp 12.000,- udah gitu dikasih bonus lagi. Wahhh mantab banget!

pasar tawangmangu karanganyar

Nggak kerasa kresek-kresek penuh makanan ini udah banyak bergelantung ditangan. Tandanya udah kalap kebanyakan belanja, dan saatnya untuk kembali ke mobil! Selanjutnya kami akan mengisi perut dulu di Rumah Makan Bali Ndeso.

 

Opening Hours
05:15 - 19:15
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY