9 Tempat Wisata di Turki Paling Bagus dan Hits


sisil angelin  August 10, 2018  0 Comment

Bagi anda yang sedang merencanakan untuk liburan di Turki, berikut adalah beberapa tempat wisata di Turki yang bisa menjadi pilihan wisata anda. Lengkap sekali mulai dari kota cnatik hingga pegunungan bersejarah.

Berikut daftar Tempat Wisata di Turki

1. Ankara

Ankara

ginting.wordpress.com

Bagi anda yang akan Mengunjungi Turki jangan sampai anda melewatkan kesempatan berwisata dan mengunjungi kota modern yang dimiliki oleh Turki, yaitu Ankara. Ya, Ankara merupakan ibu kota yang dimiliki oleh Turki. Kota ini merupakan kota modern bagi Turki dimana banyak gedung pemerintahan dan juga kegiatan bisnis dilakukan. Kota ini meski merupakan kota modern tetap memiliki gaya khas Turki yang misterius dan megah. Untuk anda yang berencana untuk mengunjunginya, kota ini berlokasi tepat di tengah negara dan berada di region Anatolia.
Bagi anda yang berwisata di Turki, sangat tepat bila anda datang kesini. Pasalnya Ankara merupakan kota dengan pusat transportasi yang akan menghubungkan daerah satu dengan daerah lain yang merupakan tempat wisata terbesar di Turki.

review kuliner

Gapura Wringin Lawang, Megahnya Gerbang Kerajaan Majapahit

Inilah Rahasia Dibalik Dahsyatnya Rasa Ayam Bakar Warung Apung Rahmawati

2. Mardin

Mardin

neareasttours.com

Selain mengunjungi ibu kota negara, anda juga perlu mengunjungi ibu kota dari daerah yang sangat populer dengan keberagaman kebudayaan di Turki. Kota ini adalah kota Mardin. Mardin merupakan salah satu kota yang memiliki kebudayaan yang sangat beragam, selain itu salah satu yang menarik dari tempat wisata di Turki ini adalah adanya Old City of Sandstone Bulding yang ada di perbukitan. Old City ini merupakan sebuah kota yang ada di perbukitan, karena lokasinya yang sangat luas membuat bangunan yang ada di kota ini terlihat sangat indah jadi sangat sayang untuk dilewatkan.

Baca juga :  8 Wisata Anak di Denmark, Harus Kamu Kunjungi!

3. Konya

Konya

YouTube.com

Dari region Anatolia bukan Ankara saja yang bisa menjadi titik wisata yang anda kunjungi. Selain Ankara, Konya juga merupakan destinasi wisata yang wajib untuk anda kunjungi di Turki. Konya merupakan salah satu kota tertua yang ada di dunia. Kota ini sangat populer dengan arsitektur seljuk yang dimilikinya dan juga Whirling Dervishes. Selain terkenal sebagai kota yang paling tua di dunia, Konya juga merupakan kota paling besar yang ada di bagian Anatolia.
Sebagai salah satu kota tua, tentunya ada sangat banyak peninggalan sejarah yang dimiliki oleh kota Konya ini. Salah satunya adalah Masjid Alaeddin dan juga peninggalan Kerajaan Seljuk yang berupa reruntuhan. Selain sejarah, tempat wisata di Turki ini juga populer sebagai kota para Teolog Persia dan juga Sufi dan Rumi. Sungguh merupakan kota yang sangat unik bukan?

4. Antalya

Antalya

getlostmagz.com

Selain menawarkan keindahan budaya dan wisata peninggalan sejarah, salah satu tempat wisata di Turki yang akan memanjakan anda dengan keindahannya pesisir mediterania yang ada di Antalya. Antalya merupakan salah satu kota yang sangat populer di Turki sebagai kota untuk para wisatawan. Betapa tidak, Antalya memiliki banyak sekali resort, hotel, bar dan juga restoran yang akan ikut menyambut para turis bersamaan dengan keindahan pantai pesisir yang dimilikinya. Jadi ketika berkunjung ke Turki bukan hanya reruntuhan dan juga arsitektur unik saja yang akan memanjakan mata anda, melainkan keindahan wisata alamnya pun bisa menjadi salah satu magnet bagi para wisatawan. Disini anda bisa melakukan banyak kegiatan, mulai dari melihat keindahan alam, berenang, memancing bahkan mendaki gunung. Semuanya bisa dilakukan di satu tempat yang indah ini.

Baca juga :  7 Destinasi Liburan Ariel Tatum Untuk Inspirasi Liburan Akhir Tahun

5. Masmaris

Masmaris

mymarmaris.com

Ingin wisata air? Jangan kira Turki tidak menyediakan yang anda inginkan ini. Untuk anda yang menyukai kegiatan wisata air, Masmaris bisa menjadi pilihan paling tepat untuk anda. Masmaris merupakan salah satu tempat wisata air paling populer yang ada di Turki, memiliki pantai pasir putih dengan gunung sebagai backgroudnya serta air jernih berwarna turquoise yang tentunya akan memanjakan mata anda.

6. Istanbul

Istanbul

travel.earth

Tempat ini tentunya sudah masuk daftar tempat yang akan anda kunjungi di Turki bukan? Ya, jika anda ke Turki, jangan sampai anda melewatkan kesempatan untuk mengunjungi tempat wisata di Turki yang populer ini. Ia adalah Istanbul. Ada sangat banyak tempat wisata yang bisa anda kunjungi di Istanbul, terutama bagi anda yang beragama muslim. Hal ini disebabkan karena di Istanbul ada banyak sekali masjid yang unik dan indah yang bisa anda kunjungi atau untuk beribadah.
Untuk anda yang bukan muslim tentunya tempat ini juga merupakan tempat yang sangat menarik. Pasalnya di kota Istanbul anda bisa menemukan banyak sekali point of interest. Salah satunya adalah taman bunga tulip yang ada di tengah kota Istanbul. Taman ini merupakan taman bunga tulip yang sangat luas dengan warna-warna yang sangat banyak. Oleh karena itu rugi bagi anda yang melewatkan kesempatan untuk mengunjunginya.

7. Bodrum

Bodrum

tourturki.co.id

Untuk tempat wisata di Turki yang satu ini merupakan tempat wisata yang memang sangat populer di seluruh dunia. Hal ini disebabkan karena Bodrum merupakan sebuah kota yang dulunya masuk sebagai salah satu dari keajaiban dunia dalam dunia kuno. Akan tetapi saat ini keindahannya yang berasal dari bangunan dan suasana kuno hilang karena dibangun kota yang modern dengan resort yang indah dan masih banyak lainnya. Meski daya tarik utamanya memang sudah hilang tapi tempat ini tetap menjadi salah satu tempat yang wajib anda kunjungi ketika berwisata ke Turki.

Baca juga :  10 Wisata Religi di Turki Yang Menarik Untuk Dikunjungi

8. Ephesus

Ephesus

tourketurki.com

Bodrum merupakan salah satu kota yang berlokasi di region Aegen. Selain Bodrum, ada juga Kota Ephesus yang juga terkenal dengan keindahan bangunan kuno yang dimilikinya. Kota ini bahkan disebut sebagai salah satu kota klasik metropolis paling lengkap yang ada di Eropa. Ada banyak peninggalan sejarah yang bisa anda temukan di kota ini mulai dari kuil artemis hingga puing-puing yang ada di sana membuat Ephesus menjadi salah satu tempat wisata di Turki yang paling sibuk dan paling banyak dikunjungi oleh turis dari berbagai belahan dunia.

9. Cappadocia

Cappadocia

heelstohikingboots.com

Satu lagi persembahan dari region anatolia untuk anda yang berwisata di Turki, ia adalah Cappadocia. Cappadocia merupakan salah satu landscape yang paling populer di Turki. Landscape yang dimiliki oleh area ini memang sangat populer karena memiliki suasana yang mirip dengan fairy tale.
Keindahan yang ditawarkan oleh landscape yang ada di Cappadocia ini adalah hasil alami dari erupsi dan erosi yang terjadi dari waktu ke waktu sehingga membentuk bukit yang memiliki penampang dan permukaan yang unik dan menarik. Bagi anda yang memiliki ketertarikan dengan keindahan alam, tempat ini akan menjadi salah satu hal yang sangat anda tunggu-tunggu dalam jadwal wisata di Turki yang anda lakukan.
Turki memang merupakan salah satu tempat yang wajib anda kunjungi jika anda adalah orang yang menyukai misteri. Banyaknya puing dan peninggalan sejarah kuno membuat tempat ini menjadi tempat yang misterius sekaligus indah. Meskipun tanpa rencana, anda tidak akan pernah kecewa ketika mengunjungi tempat wisata di Turki dalam perjalanan anda.



Leave a Reply