10 Tempat Wisata di Swiss Recommended Buat Liburan


sisil angelin  September 5, 2018  0 Comment

Tempat wisata di Swiss sudah mulai banyak diminati wisatawan lokal saat ini. Swiss merupakan salah satu negara di Benua Eropa yang dikenal sebagai negara netral. Berbagai lokasi di Swiss pernah menjadi tempat badan internasional seperti WHO, UNHCR, ILO bahkan PBB. Hal ini tidak lain karena Negara Swiss dikenal sebagai negara yang damai dan bahkan Kota Zurich dinobatkan sebagai kota yang penduduknya memiliki kualitas hidup terbaik di dunia. Untuk Anda yang berkeinginan dan berencana berlibur di Negara Swiss, maka berikut adalah tempat – tempat wisata di swiss yang bisa Anda kunjungi.Yuk simak apa saj Tempat Wisata di Swiss Recommended

1. Air Terjun Rhein

Air Terjun Rhein

marischkaprudence.blogspot.com

Air terjun ini terletak di perbatasan antara Kota Schaffhausen dan Kota Zurich yakni terletak di bagian utara swiss. Konon air terjun ini terbentuk pada 14.000 hingga 17.000 tahun yang lalu. Air Terjun Rhein dapat dijangkau melalui kendaraan seperti mobil dan transportasi umum, terdapat lahan parkir yang cukup besar yang terletak pada kedua sisi air terjun. Keindahan alam yang ditawarkan sangat memanjakan mata Anda dan hal ini sudah banyak dibuktikan oleh banyaknya wisatawan baik dari kalangan pelukis dan penulis yang datang melihat keajaiban pemandangannya dan mendokumentasikannya dalam bentuk lukisan dan puisi.

review kuliner

Alun-Alun Tugu Malang: Ikon Kota Malang Yang Sarat Akan Sejarah

Lezatnya Sop Senerek Khas Magelang

2. Chillon Castle

Chillon Castle

Chamonix.net

Kastil ini berada di Kota Montreux yang konon dibangun pada abad ke 12. Sebelumnya, bangunan kastil ini digunakan sebagai benteng pertahanan. Kastil ini dikelilingi oleh danau kastil yang disebut Danau Jenewa yang cocok untuk Anda yang ingin mengabadikan foto. Chillon kastil ini memiliki legenda mengenai penyihir, bisa Anda lihat di dinding kastil terlihat berbagai gambar tentang sosok penyihir yang sedang dibakar, sehingga tak heran apabila bangunan bergaya eropa kental ini bagaikan bangunan di negeri dongeng.

3. Jembatan Kapel

Jembatan Kapel

lifestyle.okezone.com

Jembatan ini berlokasi di Kota Luzern yang merupakan kota terpadat di Swiss dengan jumlah penduduk lebih dari 57.000 jiwa. Jembatan Kapel ini dibuat dari kayu dan merupakan peninggalan dari abad ke 14. Tidak hanya indah, jembatan ini juga memiliki nilai sejarah. Dari jembatan ini Anda dapat melihat pemandangan lain seperti Danau Luzern serta Pegunungan Pilatus yang merupakan bagian dari Pegunungan Alpen. Disisi luar dari jembatan ini ditanami bunga – bunga kecil berwarna warni dan sangat memikat. Sedangkan di sisi dalam jembatan, Anda dapat melihat lukisan –lukisan yang menggambarkan beberapa peristiwa sejarah. Walaupun banyak dari lukisan tersebut telah hancur pada tahun 1993, pada saat ini sudah mulai diperbaiki kembali.

4. Jet d’Eau

Jet d’Eau

Geneva.info

Jet d’eau adalah air mancur tertinggi di dunia yang mampu menyemburkan air hingga setinggi 140 meter lho. Air mancur yang juga disebut Geneva d’eau ini dibuat pada tahun 1891 dan sudah dianggap sebagai simbol Kota Jenewa. Bagi Anda yang berkunjung ke air mancur ini, jangan lupa menyiapkan jas hujan ketika hendak berfoto di dekat air mancur ya, karena airnya akan menyembur Anda.

5. Lion Monument

Lion Monument

luzern.com

Monumen ini berada di Kota Lucerne, tidak sekedar monumen biasa, monument lion merupakan patung yang sudah dirancang pada awal abad ke 19 yang menggambarkan singa yang sedang menderita. Monumen ini terletak di bebatuan perbukitan dan di depannya terbentang air. Anda hanya bisa berfoto dari jauh saja. Singa yang dipahat di bebatuan ini memiliki arti tersendiri yakni melambangkan tentara swiss yang tewas dan juga sekaligus menggambarkan loyalitas serta keberanian dari tentara Swiss.

6. Sphinx Observatory

Sphinx Observatory

en.wikipedia.org

Sphinx Observatory merupakan salah satu objek wisata di Jungfraujoch yang jarang dikunjungi wisatawan. Padahal, tempat ini menawarkan pemandangan yang bagus untuk diabadikan. Tempat ini disebut – sebut sebagai tempat wisata tertinggi di Eropa yang masuk ke dalam Top of Europe. Di sekelilingnya diselimuti pegunungan salju dan penuh dengan hamparan salju. Tidak perlu takut, karena disini ada penghuni bahkan terdapat restoran dan toko souvenir serta toko jam tangan.

7. Lindenhof hill

Lindenhof hill

perfectweddingguide.com

Tempat yang wajib untuk Anda kunjungi ketika sampai di Swiss adalah melihat pemandangan kota dari atas Lindenhof Hill. Biasanya turis duduk diatas sambil melihat sungai yang terbentang dibawah dan melakukan pemotretan dari arah belakang. Pemandangannya memang tidak semenakjub pegunungan atau wisata lainnya, tapi berfoto di Lindenhof sudah menjadi keterbiasaan orang – orang yang mengunjungi Swiss.

8. Grossmunster

Grossmunster

thousandwonders.net

Grossmunster merupakan sebuah gereja yang terletak di Kota Zurich. Gereja ini disebut gereja agung dan sudah lama berdiri yakni pada tahun 1100 dan baru selesai pada tahun 1210. Berbeda dari gereja agung pada umumnya, gereja ini memiliki gaya arsitektur yang sederhana. Akan tetapi, pada bawah tanah gereja ini memiliki patung Charlemagne yang bermahkotakan emas. Gereja ini buka setiap hari dan sesekali terdapat pertunjukan musik. Di antara menara yang ada, hanya ada satu menara yang dapat Anda masuki yakni Karlsturm yang dari menara ini Anda dapat menikmati pemandangan dari atas dan melihat sebuah Danau Zurich beserta kotanya.

9. Pilatus

Pilatus

momstotszurich.com

Gunung Pilatus terletak di Kota Luzerne dan memiliki dua puncak gunung yang bernama Tomhilson dan Ese yang keduanya setinggi 2 meter lebih. Anda bisa menggunakan transportasi kereta dari stasiun. Disarankan Anda memakai Swiss Pass untuk mempermudah menggunakan akses gratis transportasi dengan kereta. Swiss Pass biasanya dibeli dan berlaku sekitar seminggu tergantung paket apa yang Anda pilih. Yang menariknya, di gunung ini terdapat wahana gondola yang menyajikan pemandangan luar biasa dari ribuan meter di udara, hanya dengan membayar sekitar $ 32 hingga 64 $ (Jika kurs Indonesia diasumsikan Rp 14.000, maka harga sekali naik kira – kira Rp 448.000). Mount Pilatus juga menyimpan berbagai legenda, gunung ini dipercaya sebagai sarangnya seekor naga. Selain itu, asal muasal nama Pilatus berasal dari salah satu nama Gubernur Roma (Pontilus Pilate) yang sudah meninggal dan jasadnya menampakkan diri sesekali di kaki gunung. Penampakannya digambarkan sebagai seorang berambut abu – abu berkilau dan berpakaian ungu serta duduk di bangku atas danau. Apakah Anda penasaran? pastikan Anda memasukkan Gunung Pilatus sebagai salah satu dari Tempat wisata di Swiss yang harus dikunjungi ya!

10. Crans Montana

Crans Montana

europeanbestdestinations.com

Crans-Montana merupakan nama sebuah kota madya, kalau di Indonesia disebut dengan kabupaten. Crans-montana dahulunya merupakan gabungan dari beberapa kota yakni Chermington, Randogne, Mollens dan Motana yang kemudian dijadikan satu kota madya yang dinamakan Crans-Montana. Nah, apabila kalian mengunjungi kota ini, sama saja Anda telah mengunjungi 4 kota sekaligus. Panorama yang ditawarkan di kota ini juga tidak kalah menarik, di kota ini terdapat Ski Resort yang sangat cocok untuk para pecinta ski.
Informasi seputar tempat wisata di swiss di atas merupakan tempat wisata yang layak dikunjungi, bukan hanya karena menyajikan pemandangan yang indah, Namun juga menawarkan nilai sejarah yang tinggi. Selamat berlibur di Swiss ya!



Leave a Reply