7 Wisata Dekat Gunung Kelud kediri Yang Menarik Hati


Fida  October 2, 2021  0 Comment

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan wisata alam Gunung Kelud. Tempat wisata yang satu ini menawarkan keindahan alam luar biasa serta suasana yang menyenangkan. Tidak jarang wisatawan datang dari berbagai daerah untuk menikmati indahnya pemandangan di kawasan Gunung Kelud. Selain dikenal indah, Gunung Kelud juga menawarkan beberapa tempat wisata di sekitarnya yang tidak kalah menarik. Berikut daftar wisata dekat Gunung Kelud

1. Wisata Kampung Indian Kediri

Wisata Dekat Gunung Kelud
gotravelly.com

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan Wisata Kampung Indian Kediri. Tempat yang satu ini cukup populer dan menjadi salah satu wisata dekat Gunung Kelud yang ramai pengunjung. Untuk masuk ke Wisata Kampung Indian Kediri, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk yang cukup terjangkau.

Tempat wisata yang satu ini dapat Anda datangi di daerah Sempu, Ngancar, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Lokasinya yang berada di pegunungan juga menjadikan wisata ini memiliki suasana sejuk dan membuat pengunjung betah. Anda akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas seperti kolam renang, rumah ala Indian, dan berbagai spot foto menarik. Untuk membuat foto semakin indah dan menarik, pengunjung dapat menyewa kostum ala Indian saat datang ke tempat yang satu ini. Wisata Kampung Indian Kediri cocok didatangi bersama keluarga maupun anak-anak.

tour wisata murah

Menikmati Senja Di Gunung Kelud

Kampung Indian: Berwisata Ala Indian Di Kaki Gunung Kelud!

2. Kampoeng Anggrek Kediri

kampoeng anggrek kediri
pesonajatim.com

Saat berwisata ke kawasan Gunung Kelud, Anda dapat menikmati indahnya berbagai tempat wisata lain yang ada di sekitarnya. Salah satu wisata dekat Gunung Kelud yang bisa Anda datangi adalah Kampoeng Anggrek Kediri. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di daerah Ringinsari, Sempu, Ngancar, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Sesuai dengan namanya, pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai jenis anggrek yang cantik dan unik. Tidak jarang tempat wisata yang satu ini dipilih sebagai sarana edukasi untuk anak-anak. Pengunjung juga akan mendapat pengetahuan tentang cara merawat bunga anggrek sekaligus dapat melihat langsung proses persilangan anggrek di laboratorium. Tidak hanya banyaknya jenis anggrek, pengunjung juga dapat melihat bunga-bunga lain bermekaran dengan indah. Bagi Anda pecinta foto, terdapat banyak spot menarik yang dapat di manfaatkan untuk berfoto dan mengabadikan momen. Anda akan merasakan suasana berlibur yang sangat mengesankan dengan harga yang cukup terjangkau.

3. Taman Agro Margomulyo

Wisata Dekat Gunung Kelud
bosniatravel.net

Saat berencana mengunjungi salah satu tempat wisata dekat Gunung Kelud, Taman Agro Margomulyo dapat menjadi pilihan tepat untuk Anda datangi. Taman yang satu ini berlokasi di daerah Sugihwaras, Ngancar, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Taman Agro Margomulyo cocok didatangi bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata dengan suasana tenang. Pengunjung akan dimanjakan dengan banyaknya tumbuhan dan pepohonan yang membuat suasana semakin asri. Anda juga dapat berfoto dengan banyaknya bunga yang bermekaran. Tidak hanya itu, Taman Agro Margomulyo juga memiliki banyak spot menarik untuk berfoto. Saat ingin berwisata di kawasan Gunung Kelud, tempat ini tentu sayang untuk tidak Anda datangi.

4. Bukit Kura-kura

bukit kura kura
surabaya.liputan6.com

Ada cukup banyak pilihan tempat wisata dekat Gunung Kelud yang sayang untuk dilewatkan, salah satunya adalah Bukit Kura-kura. Tempat wisata alam yang satu ini menyuguhkan keindahan luar biasa yang dapat Anda datangi di daerah Besowo, Kepung, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Bagi Anda yang ingin merasakan suasana tenang atau menyebarkan pikiran, berkunjung ke bukit kura-kura menjadi salah satu pilihan yang tepat yang bisa Anda lakukan.

Untuk menyusuri lokasi wisata yang satu ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk yang cukup terjangkau. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan diantaranya mushola, tempat parkir yang luas, dan kamar mandi. Meskipun jalan yang dilalui dapat dikatakan cukup ekstrem, tetapi pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan saat tiba di lokasi tujuan. Anda juga dapat mencoba untuk berfoto dengan berbagai spot menarik yang ditawarkan.

5. Bukit Teletubbies

bukit teletubies
dakatour.com

Bukit Teletubbies menjadi salah satu lokasi wisata dekat Gunung Kelud yang ramai didatangi wisatawan. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di daerah Gambaranyar, Sumbersari, Nglegok, Blitar, Jawa Timur. Ada dapat mendatangi tempat wisata yang satu ini mulai dari pukul 8 pagi hingga 5 sore setiap harinya.

Sesuai dengan namanya, Bukit Teletubbies menawarkan pemandangan bak Bukit Teletubbies yang ada di film. Pengunjung akan dimanjakan dengan luasnya hamparan hijau yang sangat memanjakan mata. Tempat yang satu ini cocok didatangi bagi Anda yang ingin merasakan suasana tenang saat berwisata. Tidak hanya itu, pengunjung juga akan dimanjakan dengan banyaknya spot foto yang sangat menarik dan sayang untuk dilewatkan. Saat berkunjung ke daerah Gunung Kelud, tempat wisata yang satu ini menjadi rekomendasi yang tepat untuk Anda datangi.

6. Taman Wisata Alam Paco

wisata sekitar gunung kelud
petatempatwisata.com

Taman Wisata Alam Paco menjadi salah satu tempat wisata dekat Gunung Kelud sangat sayang untuk dilewatkan. Anda dapat mengunjunginya di daerah Sumber Kecek, Penataran, Blitar, Jawa Timur. Untuk menyusuri tempat wisata yang satu ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk yang cukup terjangkau.

Taman Wisata Alam Paco menawarkan tempat yang rindang dan nyaman. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan adanya Telaga Pacuh yang menjadi daya tarik. Bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata alam yang cocok didatangi bersama keluarga, Taman Wisata Alam Paco dapat menjadi rekomendasi yang tepat untuk Anda datangi.

7. Wisata Kota Mungil

Wisata Dekat Gunung Kelud
dakatour.com

Saat berlibur ke Gunung Kelud, tidak ada salahnya untuk mencoba mampir ke salah satu tempat wisata dekat Gunung Kelud. Salah satu wisata yang cukup populer adalah Wisata Kota Mungil. Pernah mendengar sebutan tempat wisata yang satu ini? Wisata Kota Kungil berlokasi di daerah Rejomulyo, Sugihwaras, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Sesuai dengan namanya, pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya miniatur kota-kota mungil di dunia. Bagi Anda pecinta foto, terdapat banyak spot menarik yang sayang untuk dilewatkan. Karena keindahannya, tidak jarang tempat wisata yang satu ini didatangi wisatawan dari berbagai daerah. Meskipun menawarkan tempat yang luas dan bagus, pengunjung tetap akan dikenakan tiket masuk dengan harga yang cukup terjangkau.

Nah itulah daftar 7 tempat wisata dekat Gunung Kelud yang sayang untuk dilewatkan. Saat berkunjung ke kawasan Gunung Kelud, tidak ada salahnya untuk sekaligus mampir ke salah satu tempat wisata di atas. Tempat wisata manakah yang paling ingin Anda datangi?



Leave a Reply