Nggak Hanya Pantai 10 Pemandian Air Panas di Bali Banyak Dikunjungi Wisatawan


Fida  June 25, 2020  0 Comment

Berkunjung ke Bali menjadi hal yang sangat menyenangkan. Ada banyak tempat wisata dan kuliner yang bisa dicoba. Bali menawarkan berbagai tempat wisata seperti pantai, pulau, hingga pemandian air panas. Tidak perlu bingung mencari rekomendasi pemandian air panas terkenal di Bali.

10 Pemandian Air Panas di Bali :

1. Pemandian Air Panas Yeh Sanih

Pemandian Air Panas Yeh Sanih
kekuatansugesti.com

Pemandian Air Panas Yeh Sanih menjadi salah satu pemandian air panas terkenal yang bisa Anda datangi. Lokasinya berada di Jalan Air Sanih, Kabutambahan, Kabupaten Buleleng, Bali. Untuk masuk ke dalam lokasi wisata ini, pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp 10.000,- per orang.

Pemandian Air Panas Yeh Sanih cukup luas dan memuaskan untuk didatangi. Pengunjung bisa menikmati sensasi mandi air panas dengan suguhan pemandangan yang sangat menarik. Adanya banyak pepohonan serta pemandangan lautan lepas menjadikan Pemandian Air Panas Yeh Sanih sangat direkomendasikan untuk dikunjungi saat berada di Bali.

wisata bali

Sunrise Gunung Batur Yang Memikat Hati

Beji Guwang

Blue Lagoon ( Puncak Sari ) Surga Tersembunyi Di Pualu Bali

2. Sumber Air Panas Penatahan

 Sumber Air Panas Penatahan
travelspromo.com

Selain Pemandian Air Panas Yeh Sirih, Sumber Air Panas Penatahan juga sangat direkomendasikan untuk didatangi saat berada di Bali. Lokasinya berada di Desa Penatahan, Kabupaten Tabanan, Bali. Banyaknya perbukitan dan pepohonan menjadikan suasana semakin sejuk dan asri.

Baca juga :  10 Pantai di Karangasem Suguhkan Panorama Luar Biasa

Untuk masuk ke kawasan Sumber Air Panas Penatahan, pengunjung dikenakan biaya Rp 10.000,- per orang. Ada juga pilihan kolam privat dengan biaya Rp 25.000,- per orang. Sumber Air Panas Penatahan memiliki banyak pilihan kolam yang memiliki tingkat kedalaman berbeda. Cocok untuk dikunjungi orang dewasa maupun anak-anak.

3. Pemandian Air Panas Banjar

pemandian air panas banjar
kintamani.id

Pemandian Air Panas Banjar merupakan salah satu pemandian air panas terkenal di Bali. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di Jalan Banjar, Buleleng, Singaraja, Bali. Pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang asri dan udara yang sejuk.

Pemandian Air Panas Banjar juga dikenal telah ada sejak ratusan tahun lalu. Ada 3 kolam yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Di kolam pertama, pengunjung akan disuguhkan dengan 8 pancuran naga dan kedalaman 1 meter. Di kolam kedua, ada 5 pancuran naga dengan kedalaman 1-2 meter. Yang paling disukai oleh pengunjung adalah kolam ketiga yakni kolam dengan pancuran setinggi 3,5 meter.

4. Sumber Air Panas Angseri

 Sumber Air Panas Angseri
rentalmobilbali.net

Saat berada di kawasan Tabanan, Sumber Air Panas Angseri bisa menjadi pilihan pemandian air panas terkenal di Bali yang bisa Anda datangi. Alamat lengkapnya berada di kawasan Banjar Munduk Lumbang, Desa Angseri, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali.

Sumber Air Panas Angseri menawarkan kolam dengan suhu 46 derajat celcius. Adanya pilihan kolam dewasa dan anak-anak juga sangat memudahkan Anda untuk berkunjung ke Sumber Air Panas Angseri. Ada pilihan kolam pribadi yang dapat digunakan bagi Anda yang menginginkan suasana privat. Indahnya pemandangan dan sejuknya udara di Sumber Air Panas Angseri sayang untuk Anda lewatkan saat berada di Bali.

5. Pemandian Air Panas Toya Bungkah

 Pemandian Air Panas Toya Bungkah
traveltodayindonesia.com

Menikmati indahnya pemandangan Gunung dan Danau Batur sambil berendam di pemandian air panas, Anda bisa mencobanya di Pemandian Air Panas Toya Bungkah. Pemandian Air Panas Toya Bungkah beralamat di kawasan Toya Bungkah Kintamani, Desa Pekraman Batur, Bangli, Bali.

Baca juga :  Berendam di 10 Pemandian Air Panas di Indonesia Dipercaya Bikin Bugar

Di kawasan Toya Bungkah, ada beberapa pengelola yang menawarkan berbagai pemandian air panas seperti Toya Devasya Natural Hot Spring dan Batur Natural Hot Spring. Untuk masuk ke dalam Toya Devasya, pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp 100.000,- untuk wisatawan lokal.

6. Batur Natural Hot Spring

 Batur Natural Hot Spring
tripadvisor.com

Menawarkan pemandangan yang luar biasa, Batur Natural Hot Spring menjadi salah satu pemandian air panas terkenal di Bali. Lokasinya berada di Toya Bungkah Kintamani, Desa Pekraman Batur, Kabupaten Bangli, Bali. Batur Natural Hot Spring menawarkan tiket masuk sebesar Rp 100.000,- per orang.

Batur Natural Hot Spring menawarkan pemandangan yang indah serta udara yang sejuk. Saat datang ke Bali, tidak ada salahnya untuk mampir ke pemandian air panas terkenal yang satu ini.

7. Banyuwedang Hot Spring Water

 Banyuwedang Hot Spring Water
tripadvisor.com

Pemandian air panas terkenal di Bali selanjutnya adalah Banyuwedang Hot Spring Water. Pemandian air panas yang satu ini berlokasi di Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali. Pemandian ini sangat ramai dikunjungi pengunjung karena masih alami. Banyuwedang Hot Spring Water sangat cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga untuk me-refresh pikiran dan merelaksasi badan.

Fasilitas yang disediakan oleh Banyuwedang Hot Spring Water sangat banyak. Banyuwedang Hot Spring Water menyediakan tempat kuliner, tempat penginapan, toilet serta tempat parkir untuk pengunjung. Tak heran jika pengunjung betah di Banyuwedang Hot Spring Water. Pemandian air panas yang satu ini wajib Anda kunjungi ketika berlibur ke Bali. Sangat disayangkan jika Anda melewatkan Banyuwedang Hot Spring Water.

8. Pemandian Air Panas Belulang

Pemandian Air Panas Belulang
tabananhotsprings.blogspot.com

Di Kabupaten Tabanan, terdapat Pemandian Air Panas Belulang. Pemandian tersebut termasuk salah satu pemandian air panas terkenal di Bali yang ramai dikunjungi pengunjung. Pemandian Air Panas Belulang terletak di Mengesta, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, Bali.

Baca juga :  10 Wisata Malam Jakarta Buat Hiburan Setelah Kerja

Pemandian Air Panas Belulang menyediakan tempat penyewaan ban untuk memudahkan pengunjung berenang. Selain itu, di sini juga disediakan tempat makan untuk pengunjung. Air di Pemandian Air Panas Belulang bukan air panas biasa, melainkan air belerang yang berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit, membuat kulit halus dan mulus serta membuat badan menjadi rilek. Tak heran, jika banyak wisatawan dalam maupun luar negeri ramai berkunjung.

9. Pemandian Air Panas Tirta Usadha

pemandian air panas tirta usadha
pintuwisata.com

Salah satu pemandian air panas terkenal di Bali yaitu Pemandian Air Panas Tirta Usadha. Pemandian tersebut ramai dikunjungi wisatawan baik dalam maupun luar negeri. Tingkat panasnya air di Pemandian Air Panas Tirta Usadha sangat pas, sehingga pengunjung merasa rileks ketika berendam. Harganya yang cukup terjangkau dan fasilitas yang memadai juga menjadi daya tarik pengunjung.

Lokasi Pemandian Air Panas Tirta Usadha cukup strategis, yaitu di Jalan Pendakian Gunung Batur, Batur Tengah, Kintamani, Kecamatan Bangli, Bali. Bagi Anda yang berkunjung ke Bali, tidak ada salahnya mencoba pemandian air panas yang satu ini.

 10. Gitgit Hot Spring

gitgit hot spring
radarbali.jawapos.com

Pemandian air panas terkenal di Bali selanjutnya adalah Gitgit Hot Spring. Pemandian ini sangat cocok Anda kunjungi bersama keluarga saat liburan tiba. Anda dapat berendam sambil menikmati indahnya pemandangan yang menyatu dengan alam. Banyak manfaat yang bisa kita rasakan ketika kita berendam di sini diantaranya, dapat membuat pikiran tenang, menghilangkan stress, membuat badan rileks dan segar kembali serta dapat menghilangkan berbagai penyakit.

Gitgit Hot Spring terletak di Desa Gitgit, Kabupaten Buleleng Bali. Bagi Anda yang berkunjung ke Bali, sangat disayangkan jika Anda tidak mampir ke Gitgit Hot Spring. Nuansa yang kental dengan alam membuat para pengunjung betah di sini. Tak heran jika banyak wisatawan dalam dan luar negeri berkunjung ke Gitgit Hot Spring.



Leave a Reply