Wisata

Terpukau Keindahan 10 Tempat Wisata Di Moscow

Jika sedang liburan di Moscow, tentunya Anda wajib berkunjung ke 10 tempat wisata di Moscow ini. Sebab jika Anda berlibur ke Moscow akan ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi, tidak heran jika Anda bisa bingung ketika liburan di tempat ini. Tentunya tidak hanya wisata alam saja yang bisa Anda kunjungi, namun wisata sejarah maupun wisata kuliner bisa Anda lakukan di tempat ini. Jadi tidak ada salahnya jika Anda memasukkan Moscow ke dalam tujuan wisata selanjutnya, sebab keindahan tempat di Moscow tidak akan bisa Anda temukan di daerah lainnya. Jadi jangan heran jika berkunjung ke tempat ini maka Anda betah untuk berlama-lama.

Red Square

tempat wisata di moscow
photo via lonely planet

Tempat yang satu ini tentunya termasuk dalam 10 tempat wisata di Moscow yang terkenal, dimana tempat ini merupakan tempat yang banyak dikunjungi oleh wisatawan di seluruh dunia yang datang ke Moscow. Hal ini tidaklah mengherankan mengingat tempat ini berada di pusat kota serta terdapat bangunan yang indah di dalamnya. Tempat ini juga buka setiap hari, kecuali pada hari libur. Tentunya sangat wajib untuk foto di tempat ini karena banyak sekali spot foto yang menarik dan unik di dalamnya.

Benteng Kremlin

tempat menarik di moscow

Jika Anda menyukai wisata sejarah maka wajib berkunjung ke tempat ini, dimana benteng ini digunakan untuk pertahanan dalam menghadapi musuh ketika perang. Seiring berkembangnya waktu, benteng ini dialih fungsikan sebagai pusat pemerintahan dan kantor presiden. Tidak heran jika di dalam komplek tempat ini banyak sekali gedung dan katedral, bahkan salah satu tempat di kawasan ini difungsikan sebagai tempat penyimpanan berlian 190 karat.

Gereja St. Basil

destinasi favourite di rusia
travelmoneyoz.com

Jika Anda sedang berkunjung di Kremelin maka jangan lupa menyempatkan diri untuk berkunjung ke gereja ini, karena jaraknya yang sangat dekat. Tentunya ada alasan mengapa Anda harus mengunjungi gereja ini, sebab karena keindahannya membuat desa ini masuk ke dalam warisan dunia versi UNESCO. Bangunan ini juga memiliki bentuk yang indah, yaitu seperti api unggun yang sedang menyala ke arah langit. Sekilas gereja ini mirip dengan masjid, namun jika Anda perhatikan dengan seksama maka terdapat tanda salib di bagian atas atapnya. Pembangunan gereja ini sendiri memiliki sejarah, dimana gereja ini dibangun sebagai bentuk penghormatan kepada Ivan the Tribble karena beliau telah mengalahkan Khan Kazan.

Bolshoi Theatre

tempat wisata di moscow rusia

Wikipedia

10 tempat wisata di Moscow yang harus Anda kunjungi lainnya adalah Bolshoi Theatre, dalam bahasa Rusia sendiri bolshoi theatre berarti teater agung. Hal ini tidaklah mengherankan mengingat teater ini merupakan teater terkenal dan merupakan pusat teater di Rusia. Apabila Anda ingin melihat balet Rusia yang sangat indah tersebut maka bisa mengunjungi tempat ini sebab sering dipertunjukan disini. Jika Anda ingin melihat pertunjukan proyeksi cahaya maka bisa melihat di bagian depan bangunan teater ini.Pastinya mata Anda akan dimanjakan dengan permainan cahaya warna-warni yang membuat bangunan berwarna putih tersebut menjadi berwarna-warni. Tentunya tidak hanya indah namun juga memiliki nilai seni yang tinggi, bahkan Anda bisa melihat keindahan ini gratis tanpa harus menggunakan tiket.

State Historical Museum

tempat wisata di moscow
overseasattractions.com

Apabila Anda ingin mengetahui sejarah di negara Rusia maka wajib mengunjungi museum ini, sebab museum ini merupakan museum negara Rusia. Museum yang berwarna maroon ini memiliki banyak koleksi yang berhubungan dengan fase dalam negara Rusia, Apalagi museum ini sering mengadakan pertunjukan yang menampilkan Rusia zaman kuno hingga ke abad 21. Jadi jika Anda menyukai wisata sejarah maka wajib mengunjungi museum ini, mengingat tidak akan mudah untuk melihat kembali koleksi.

Mall GUM

Jika Anda ingin merasakan berbelanja secara mewah maka bisa mengunjungi Mall GUM ini apabila memiliki kantong tebal, hal ini tidaklah aneh mengingat mall ini merupakan salah satu tempat favorit bagi kaum jetset Rusia. Jadi akan sangat mudah untuk menemukan brand terkenal di mall ini, sudah pasti brand tersebut merupakan brand kelas atas. Selain tempat berbelanja, tempat ini juga menyediakan cafe, restaurant, hingga supermarket yang mempermudah ketika berbelanja. Selain itu keunikan dari mall ini juga bisa Anda lihat dari arsitektur bangunannya dimana sekilas tempat ini mirip dengan museum.

Gorky Park

tempat wisara di moscow
friendlylocalguides.com

Apabila Anda sudah pernah menonton video clip lagu Wind of Change dari Scorpion pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat ini, sebab Gorky Park merupakan tempat lokasi syutingnya. Taman ini merupakan taman terluas di Moscow, tidak heran jika termasuk dalam 10 tempat wisata di Moscow yang wajib dikunjungi. Dibutuhkan beberapa jam jika Anda ingin mengelilingi taman ini sambil berjalan kaki. Salah satu tempat strategis di tempat ini adalah yang berdekatan dengan jembatan, sebab di tempat ini Anda bisa melihat pemandangan dari bangunan yang berarsitektur Eropa yang berada di seberang sungai. Tempat ini juga merupakan salah satu favorit yang dikunjungi oleh wisatawan lokal, tidak heran jika tempat ini banyak terdapat cafe, restaurant, bahkan taman bermain. Tempat ini juga menjadi tempat warga Rusia untuk bersepeda, bermain skaterboard, maupun bermain sepatu roda.

Metro Moscow

tempat wisata di moscow
getyourguide.com

Salah satu transportasi umum di Rusia adalah metro, dimana pada umumnya terletak di dalam tanah yang jauh. Stasiun metro Rusia juga sangat unik, dimana arsitekturnya sangat indah karena menggunakan patung, lukisan, bahkan monumen yang sangat indah. Stasiun metro ini juga terletak di jalur cincin dimana beberapanya dilindungi oleh negara karena nilainya yang sangat berharga. Jalur metro Moscow juga memiliki desain yang menarik jika dibandingkan dengan jalur metro di negara lain di dunia, jadi wajib untuk mengunjungi stasiun metro di Moscow.

Moscow Catherdal Mosque

tempat wisata di moscow
photo via Pixabay

Bagi Anda yang muslim maka wajib berkunjung ke tempat ini, apalagi masjid ini merupakan masjid terbesar di Rusia dimana dapat menampung 1000 jemaah. Masjid ini juga sudah dibangun sejak lama yaitu pada tahun 1904, namun mengalami beberapa rekonstruksi dimana pada tahun 2011 dilakukan rekonstruksi secara penuh. Masjid ini juga megah seperti istana, dimana menggunakan ornamen dan arsitektur yang berkualitas tinggi. Salah satunya adalah penggunaan emas sebanyak 12 kg pada bagian kubahnya sehingga tidak heran jika pembangunan masjid ini memakan banyak biaya.

Pasar Izmailovo

tempat wisata di moscow
themoscowtimes.com

Jika Anda sedang mencari oleh-oleh khas Rusia maka wajib mengunjungi pasar ini sebab menjual berbagai macam cindera mata khas Rusia, mulai dari lukisan maupun souvenir lainnya. Namun tidak perlu takut menghabiskan uang di pasar ini, sebab harga yang ditawarkan cukup murah dan terjangkau sehingga Anda bisa memborong dalam jumlah yang banyak. Karena itu jangan sampai Anda melewatkan mengunjungi 10 tempat wisata di Moscow ini karena indah.

Sungai Volga Dan Sungai Lena

2 Comments

  1. Andrew Pradana March 28, 2019
    • sisil angelin March 29, 2019

Join The Discussion