10 Tempat Wisata di Mojokerto Terkenal Paling Indah Recommended


Reni  August 10, 2018  0 Comment

Malang mungkin sudah cukup terkenal sebagai kawasan wisata yang memiliki beragam tempat wisata. Selain Malang, kota di Jawa Timur yang wajib Anda kunjungi berikutnya adalah Mojokerto. Mojokerto sendiri merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang juga memiliki beragam wisata tersembunyi yang seakan wajib untuk Anda datangi.

Tidak kalah dengan kota besar di Jawa Timur lainnya, Mojokerto juga memiliki beragam kawasan wisata mulai dari kawasan wisata sejarah budaya hingga alam. Semua dikemas begitu menarik untuk memanjakan para wisatawan. Oleh sebab itu rasanya Kota Mojokerto wajib Anda masukkan ke dalam daftar destinasi liburan anda tahun ini. Berikut ini tempat wisata di Mojokerto yang terkenal dan paling recommended untuk menjadi referensi

1. Candi Bajang Ratu

Candi Bajang Ratu

tamanwisataku.blogspot.com

Merencanakan liburan memang Anda perlukan dan salah satu tempat wisata di Mojokerto yang bisa anda kunjungi adalah candi Bajang Ratu. Tempat wisata ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai suasana yang penuh dengan sejarah. Sesuai dengan namanya di tempat ini anda akan melihat candi yang merupakan peninggalan pada masa kerajaan dulu.

Di tempat inilah Anda bisa melihat kemegahan candi batang yang berdiri kokoh. Anda juga bisa mengelilingi kawasan Taman yang berada di sekitar Candi sambil bersantai dan jangan lupa untuk mengambil gambar dengan latar belakang Candi Bajang Ratu. Bagi Anda yang bernilai perencanaan liburan ke Candi Bajang Ratu ini, bisa datang ke Kecamatan Trowulan tepatnya di Kabupaten Mojokerto.

Baca juga :  20 Destinasi Street Art Terbaik di Dunia Cakep Buat Foto!

review kuliner

Petirtaan Candi Tikus Mojokerto

Warung Wader Bu Tin Asli Majapahit. Sambelnya Nagih!

2. Candi Brahu

Candi Brahu

jalanwisata.id

Ingin menikmati wisata sejarah berikutnya yang ada di Mojokerto, tendang saja masih ada tempat wisata di Mojokerto yang penuh dengan sejarah dan budaya yakni candi brahu yang berada di desa bejijong. Panorama yang disajikan di sekitar tempat wisata tersebut tidak akan mengecewakan anda. Di sekitar area Candi juga terdapat taman dengan pot tumbuhan hijau yang bisa digunakan untuk duduk dan bersantai.

Terdapatnya beberapa pohon juga membuat kawasan tersebut terkesan sejuk. Jika anda bosan maka anda bisa belajar mengenai sejarah Candi tersebut dengan pengelola kawasan wisata.

3. Candi Tikus

Candi Tikus

penerbit-menara-madina.blogspot.com

Kaya akan sejarah panjang tidak heran Apabila Anda akan menemukan beberapa Candi saat berada di Mojokerto. Tidak hanya Candi Bajang ratu dan Candi brahu saja yang bisa anda temukan saat berada di kawasan Mojokerto. Candi yang tidak kalah uniknya yang bisa anda datangi adalah Candi Tikus yang berada di desa Temon tepatnya Kecamatan Trowulan.

Jika anda berkunjung ke Candi Bajang Ratu Maka jangan sampai melewatkan untuk mampir ke Candi Tikus ini. Mengingat letaknya yang tidak jauh. Candi ini juga dikelilingi oleh kolam sehingga para pengunjung hanya bisa melihat candi dari luar kolam.

4. Patung Budha Tidur dan Mahavihara Majapahit

Patung Budha Tidur dan Mahavihara Majapahit

ontripers.com

Berikutnya, yang tidak kalah memukulnya adalah patung Budha tidur dan mahavihara Majapahit. Ini merupakan tempat wisata di Mojokerto yang seakan wajib untuk Anda kunjungi. Tempat wisata ini juga memiliki keunikan tersendiri dan sangat memukau. Sebenarnya tempat ini merupakan tempat ibadah para umat Budha, akan tetapi juga dibuka untuk tempat wisata.

Di tempat inilah Anda bisa melihat patung Buddha yang merupakan patung terbesar ketiga Sebagai patung Buddha di dunia . Patung Budha tidur tersebut menjadi daya tarik tersendiri di tempat ini. Bagi Anda yang ingin berkunjung datanglah ke desa bejijong di Kecamatan Trowulan.

Baca juga :  10 Museum Terbaik di Dunia Nggak Bikin Bosen Explore Seharian

5. Air Terjun Coban Canggu

Air Terjun Coban Canggu

dokjalannyok.wordpress.com

Tidak hanya wisata penuh sejarah yang bisa anda kunjungi saat berada di Mojokerto. Air terjun Coban Canggu menjadi pilihan bagi yang ingin berwisata alam saat berada di Mojokerto. Di tempat inilah Anda bisa merasakan kedamaian sehingga membuat pikiran anda lebih tenang karena lokasinya yang jauh dari pusat keramaian.

Tidak hanya itu adanya pepohonan di sekitar kawasan air terjun membuat kawasan tersebut terlihat lebih sejuk. Bagi Anda yang tinggal di luar kota dan mencari tempat penginapan, anda tidak perlu khawatir karena tak jauh dari air terjun Coban Canggu terdapat Villa dan penginapan.

6. Candi Jalatunda

Candi Jalatunda

yulianadya.blogspot.com

Candi jalatunda yang berada di desa seloliman Kecamatan Trawas ini juga bisa menjadi pilihan wisata sejarah saat berada di Mojokerto. Tempat wisata di Mojokerto ini sudah cukup terkenal dan ramai oleh para wisatawan terutama saat weekend.

Sama seperti candi sebelumnya, juga terdapat taman yang melengkapi kawasan wisata ini. Kegiatan yang cukup menarik dilakukan adalah berburu foto dengan latar belakang Candi sehingga foto anda akan berkesan lebih dramatis.

7. Api Abadi Mojokerto

Api Abadi Mojokerto

panduanwisata.id

Ternyata Mojokerto juga memiliki kawasan wisata api abadi yang tidak kalah cantiknya. Tempat wisata di Mojokerto ini berada di desa tempuran tepatnya di Kecamatan Soko Kabupaten Mojokerto. Menurut cerita yang beredar tempat ini awalnya digunakan oleh anggota Kerajaan Majapahit untuk membuat peralatan khusus kerajaan ataupun senjata.

Jauh dari itu tempat wisata ini memang menyajikan keunikan tersendiri dan waktu terbaik untuk mengunjungi api abadi ini adalah saat malam hari.

8. Wisata Gunung Penanggungan

Wisata Gunung Penanggungan

jalanwisata.id

Ingin berwisata lebih seru saat berada di Mojokerto maka cobalah untuk mendaki gunung Penanggungan. Bagi Anda yang memiliki kegemaran mendaki gunung maka rasanya wajib untuk menaklukan gunung Penanggungan ini. Tidak sedikit para wisatawan yang melakukan kegiatan pendakian di gunung ini.

Baca juga :  9 Mercusuar dengan Pemandangan Indah di Indonesia

Pemandangan yang ditawarkan saat berada di puncak gunung Penanggungan ini juga tidak kalah cantiknya dan ada beberapa Spot menarik untuk melihat matahari terbit atau terbenam. Pastikan saat melakukan kegiatan pendakian ke gunung Penanggungan, anda tidak membuang sampah sembarangan agar kawasan gunung tersebut tetap terjaga.

9. Museum Trowulan

Museum Trowulan

sobatpetualang.com

Rasanya belum lengkap juga apabila anda tidak mengunjungi tempat wisata di Mojokerto yang satu ini. Apabila Anda ingin melihat koleksi peninggalan Kerajaan Majapahit pada masa silam maka datanglah ke museum Trowulan yang berada di desa Trowulan di kecamatan yang sama. Tidak sulit untuk menemukan Museum Trowulan ini karena letaknya yang tidak jauh dari jalan raya.

Di tempat inilah para pengunjung bisa melihat koleksi benda-benda dari masa kerajaan Majapahit Silam. Tak hanya menyimpan benda-benda dari kerajaan Majapahit saja, di Museum Trowulan ini juga terdapat koleksi benda-benda dari kerajaan Kahuripan, Kerajaan Kediri hingga Kerajaan Singasari.

10. Pacet Minipark Mojokerto

wisata alam terdekat

indoinspector.blogspot.com

Mencari tempat wisata di Mojokerto yang sangat nyaman untuk didatangi bersama anak? Maka cobalah datang ke Pacet Mini Park Mojokerto. Kawasan ini merupakan wahana bermain air yang akan membuat para wisatawan lebih rileks. Setelah lelah berkunjung ke tempat wisata alam ataupun sejarah maka cobalah mampir ke wisata Air ini.

Fasilitas yang ditawarkan oleh Pacet Mini Park Mojokerto ini terbilang cukup lengkap di mana terdapat beberapa wahana air ataupun taman Serta adanya warung-warung makan yang menyajikan makanan khas Mojokerto. Apabila Anda ingin berkunjung ke tempat ini datanglah ke Jalan Warugunung Mojokerto.

Belum memiliki referensi tempat wisata yang akan anda kunjungi saat liburan? Cobalah untuk mengunjungi tempat wisata di Mojokerto di atas.



Leave a Reply