15 Rekomendasi Wisata Dekat Jembatan Suramadu


Fida  September 4, 2022  0 Comment

Jembatan Suramadu dikenal sebagai jembatan terpanjang di Indonesia yang menghubungkan antara Pulau Jawa dan Pulau Madura. Jembatan dengan panjang mencapai 5.438 meter ini juga berhasil menarik perhatian wisatawan sejak awal peresmian. diresmikan pada tanggal 10 Juni 2009.  Selain menikmati indahnya jembatan yang membentang megah, tidak ada salahnya jika kamu datang ke beberapa tempat wisata yang berlokasi tidak jauh dari Jembatan Suramadu. Ada cukup banyak pilihan wisata dekat Jembatan Suramadu yang bisa kamu datangi baik di Kota Surabaya maupun Kabupaten Bangkatan, Madura. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 15 rekomendasi wisata dekat Jembatan Suramadu yang populer dan menarik untuk kamu datangi. 

Wisata Dekat Jembatan Suramadu :

1. Suramadu View Point

suramadu view point
investor.id

Tidak hanya dapat melewati megahnya Jembatan Suramadu, kamu juga dapat bersantai dan menikmati keindahan alam di Suramadu View Point. Tempat yang satu ini juga menjadi rekomendasi tepat bagi kamu yang ingin datang ke salah satu wisata dekat Jembatan Suramadu. 

Mengunjungi Suramadu View Point saat sore hari tentu menjadi waktu yang tepat. Bagaimana tidak, indahnya pemandangan matahari terbenam yang sangat memukau akan membuat pengunjung betah. Suasana romantis yang ditawarkan menjadikan tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama pasangan maupun keluarga. 

Selain akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah dan menakjubkan, pengunjung juga dapat mencoba berbagai kuliner lezat saat berada di Suramadu View Point. Kamu tidak perlu khawatir karena berbagai hidangan dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Menikmati kuliner lezat dengan suguhan indahnya pemandangan laut serta Jembatan Suramadu tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba untuk menghabiskan waktu berlibur. Untuk datang dan menikmati indahnya pemandangan di kawasan Suramadu View Point, pengunjung tidak dikenakan biaya alias gratis.

Gotravelly

Dermaga Rindu, Caffe And Resto Terbaik Untuk Menikmati View Jembatan Suramadu Dan Laut

Taman Suramadu

2. Jembatan Suroboyo

jembatan suroboyo
jawapos.com

Rekomendasi wisata dekat Jembatan Suramadu berikutnya yang tikda kalah emnarik untuk dikunjungi adalah Jembatan Suroboyo. Jembatan yang satu ini merupakan jembatan baru yang kini menjadi salah satu ikon wisata di Surabaya. 

Di kawasan Jembatan Suroboyo, pengunjung dapat bersantai maupun berfoto dengan spot menarik dan khas yang ditawarkan. Tempat yang satu ini juga sangat cocok dikunjungi bagi kamu para pecinta foto. Selain menawarkan bangunan jembatan yang megah, pengunjung juga dapat melihat langsung adanya kawasan laut atau perairan. 

Jembatan yang satu ini dibangun dengan tujuan yakni selain digunakan sebagai sarana rekreasi dan ikon wisata, tetapi juga difungsikan untuk pelaku UMKM di Surabaya. Selain dapat menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga, kamu juga dapat berburu oleh oleh khas Surabaya di sekitar Jembatan Suroboyo. Jembatan yang satu ini dapat kamu kunjungi di kawasan Kenjeran, Surabaya. 

3. Taman Air Mancur Menari Kenjeran

taman air mancur menari kenjeran
gotripina.com

Tidak jauh dari megahnya Jembatan Suroboyo, kamu dapat mengunjungi indahnya Taman Air Mancur Menari Kenjeran. Taman yang satu ini juga termasuk salah satu wisata dekat Jembatan Suramadu yang sayang untuk dilewatkan. 

Baca juga :  Jelajah 10 Pulau Terindah di Malaysia

Sesuai dengan namanya, pengunjung dapat menikmati adanya pertunjukan air mancur menari di taman ini. Saat malam hari, pengunjung akan dimanjakan dengan adanya lampu warna warni yang menghiasi area Taman Air Mancur Menari Kenjeran. 

Air mancur yang menari indah akan diiringi dengan adanya musik dan dipadukan dengan warna warni lampu yang menyorot ke air mancur. Pengunjung tentu akan dibuat kagum dengan keindahan pertunjukan air mancur menari yang satu ini. Jika penasaran dan ingin melihat langsung, kamu dapat menuju ke kawasan Kenjeran, Bulak, Kota Surabaya. 

4. Patung Dewi Kwan Im

patung dewi kwan im
gotravelly.com

Wisata dekat Jembatan Suramadu berikutnya yang bisa kamu kunjungi adalah kawasan patung Dewi Kwan Im. Wisata yang satu ini merupakan wisata rohani sekaligus budaya yang sayang untuk kamu lewatkan saat berada di Surabaya. Adanya banyak spot foto juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Area yang berbatasan langsung dengan laut menjadi salah satu area favorit pengunjung untuk berfoto. Untuk masuk dan menyusuri kawasan wisata ini, pengunjung tidak dikenakan biaya alias gratis. 

5. Surabaya North Quay

surabaya north quay
gotravelly.com

Pernah mendengar sebutan Surabaya North Quay? Surabaya North Quay merupakan sebutan bagi salah satu tempat wisata dekat Jambatan Suramadu. DI Surabaya North Quay, pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan laut serta melihat kapal pesiar yang lewat maupun bersandar. 

Surabaya North Quay dapat kamu kunjungi di kawasan Perak Utara, Kecamatan Pabean Cantikan, Kota Surabaya. Selain menawarkan pemandangan yang indah, pengunjung juga akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang dapat dinikmati di Surabaya North Quay seperti adanya toilet yang bersih, musholla, hingga foodcourt dengan berbagai pilihan makanan.  

Bagi kamu yang hobi berfoto, Surabaya North Quay juga menjadi lokasi tepat yang bisa kamu datangi. Tempat yang satu ini menawarkan banyak spot foto menarik dan instagramable. Bagi kamu yang ingin menyegarkan pikiran atau melepas penat, Surabaya North Quay menjadi pilihan wisata dekat Jembatan Suramadu yang cocok untuk kamu datangi.  

6. Monumen Jalesveva Jayamahe

monumen jalesveva jayamahe
tribunnewswiki.com

Tidak jauh dari Surabaya North Quay, kamu dapat mengunjungi Monumen Jalesveva Jayamahe. Monumen Jalesveva Jayamahe dikenal sebagai salah satu destinasi wisata dekat Jembatan Suramadu yang sayang untuk dilewatkan. 

Monumen yang satu ini dibangun 1993 dan menggambarkan sosok perwira TNI Aangkatan Laut yang berseragam lengkap dengan pedang kehormatan. Bentuk patung perwira dibuat menoleh ke arah laut untuk menggambarkan kesiapan TNI Angkatan Laut berjuang dan menghadapi gelombang di lautan. 

Monumen Jalesveva Jayamahe dibangun dengan ketinggian mencapai 30,6 meter. Di monumen ini, pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan lautan dari ketinggian. Sebutan monumen ini berasal dari semboyan TNI AL yakni Jalasveva Jayamahe yang berarti “Justru di Laut Kita Berjaya”. Sebutan tersebut berasal dari bahasa Sansekerta. 

7. Taman Suroboyo

taman suroboyo
gotravelly.com

Rekomendasi wisata dekat Jembatan Suramadu berikutnya yang tidak kalah menarik untuk didatangi adalah Taman Suroboyo. Taman yang satu ini terletak tidak jauh dari Jembatan Suramadu, tepatnya berada di Jalan Pantai Kenjeran, Kedung Cowek, Kecamatan Bulak, Kota Surabaya. 

Di taman ini, pengunjung akan disuguhkan dengan salah satu ikon kota Surabaya yakni patung Suro dan Boyo. Area taman yang luas dan rindang juga sangat cocok kamu pilih sebagai tempat untuk bersantai bersama teman maupun keluarga. Kamu juga tidak perlu khawatir karena untuk masuk dan menyusuri Taman Suroboyo, pengunjung tidak dikenakan biaya alias gratis. 

Baca juga :  10 Pantai Terindah di Lampung Yang Populer di Kalangan Wisatawan

Selain dapat bersantai dengan suasana yang sejuk dan rindang, pengunjung juga dapat mencoba berbagai kegiatan dan permainan di taman ini. Pengunjung dapat berfoto dengan banyaknya spot yang ditawarkan, mencoba sensasi berkuda, hingga mencoba area playground. Lokasinya yang berbatasan langsung dengan pantai juga menjadikan pengunjung dapat melakukan beberapa aktivitas seperti menaiki perahu atau menikmati kuliner tepat di pinggir pantai. Seru sekali, ya? 

8. Pantai Batu Batu Kenjeran

pantai batu batu kenjeran
top-rated.online

Tidak jauh dari Taman Suroboyo, kamu dapat mengunjungi indahnya Pantai Batu Batu Kenjeran. Pantai yang satu ini juga dikenal sebagai salah satu wisata dekat Jembatan Suramadu yang indah dan sayang untuk dilewatkan. 

Sesuai dengan namanya, Pantai Batu Batu Kenjeran dikenal dengan indahnya pemadangan bebatuan di pinggir pantainya. Pengunjung dapat bersantai sekaligus menikmati indahnya pemandangan dan suasana yang ditawarkan. 

Selain menikmati angin pantai, pengunjung dapat berfoto di pinggir pantai hingga mencoba berbagai kuliner lezat yang ditawarkan. Terdapat banyak penjual makanan di pinggir Pantai Batu Batu Kenjeran. Salah satu yang sayang untuk kamu lewatkan adalah lezatnya lontong kupang. Tertarik untuk mencoba berbagai kuliner dengan suguhan indahnya pemandangan? 

9. Benteng Suramadu

benteng suramadu
travel.kompas.com

Benteng Suramadu juga dikenal sebagai salah satu tempat wisata dekat Jembatan Suramadu yang sayang untuk kamu lewatkan. Tempat wisata yang satu ini termasuk tempat wisata bersejarah yang bisa kamu datangi di kawasan Kedung Cowek, Bulak, Surabaya. 

Selain dikunjungi oleh wisatawan yang datang dari berbagai daerah, kawasan Benteng Suramadu juga kerap didatangi oleh komunitas pesepeda atau gowes. Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang tenang dan nyaman saat datang ke tempat wisata bersejarah yang satu ini. 

Benteng Suramadu memiliki bangunan yang megah dan unik sehingga tidak heran jika banyak wisatawan yang ingin mengabadikan momen dengan berfoto di area benteng. Lokasinya yang berdekatan dengan laut juga menjadikan pengunjung dapat melihat langsung indahnya pemandangan laut di sekitar Suramadu. 

10. Pantai Kenjeran Lama

pantai kenjeran lama
surabaya.bisnis.com

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan sebutan Pantai Kenjeran bukan? Pantai Kenjeran dikenal sebagai salah satu pantai yang populer di Surabaya. Tempat yang satu ini juga cocok dikunjungi bagi kamu yang sedang mencari wisata dekat Jembatan Suramadu. 

Tidak hanya berhasil menarik perhatian wisatawan lokal, Pantai Kenjeran Surabaya juga banyak didatangi wisatawan dari luar daerah. Di pantai ini, pengunjung dapat bersantai dan menikmati indahnya pemandangan yang ditawarkan. Suasananya yang tenang juga membuat pengunjung betah dan enggan pulang. Pantai Kenjeran dapat kamu datangi di Jalan Pantai Kenjeran, Kecamatan Bulak, Kota Surabaya. 

Ada banyak kegiatan seru yang dapat kamu coba saat datang ke kawasan Pantai Kenjeran diantaranya bersantai, berfoto, hingga menaiki perahu. Saat berada di Surabaya, tidak ada salahnya jika kamu mengunjungi salah satu wisata dekat Jembatan Suramadu yang satu ini. 

11. Atlantis Land Kenjeran

atlantis land kenjeran
surabaya.kompas.com

Atlantis Land Kenjeran dapat menjadi salah satu wisata dekat Jembatan Suramadu yang dapat kamu tuju untuk menghabiskan waktu berlibur. Destinasi wisata yang satu ini berlokasi di kawasan Sukolilo Baru, Kecamatan Bulak, Kota Surabaya. 

Atlantis Land Kenjeran sangat cocok dikunjungi bersama keluarga maupun anak anak. Pengunjung akan dimanjakan dengan adanya kastil bak negeri dongeng. Tidak hanya itu, Atlantis Land Kenjeran juga menyuguhkan adanya kolam renang yang lengkap dengan seluncuran air. Beberapa wahana seperti Dinoland dan Istana Es juga dapat dinikmati oleh pengunjung.

Baca juga :  Indahnya Air Terjun Tumpak Sewu + Rute Lokasi

Selain menawarkan banyaknya wahana dan permainan, Atlantis Land Kenjeran juga memiliki banyak spot foto menarik dan instagramable yang sayang untuk kamu lewatkan. Beberapa pertunjukan juga dapat dinikmati oleh pengunjung seperti adanya Pertunjukan Badut, Pertunjukan Motor, dan juga Pertunjukan Air Mancur. Seru sekali bukan? Saat berada di Surabaya, jangan lupa sempatkan untuk mampir dan berkunjung ke indahnya Atlantis Land Kenjeran.

12. Dermaga Rindu

Wisata Dekat Jembatan Suramadu
indozone.id

Destinasi wisata dekat Jembatan Suramadu berikutnya yang bisa kamu datangi adalah Dermaga Rindu. Destinasi yang satu ini terletak di Kawasan Kresek, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan. 

Di Dermaga Rindu, pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan serta suasana yang sejuk dan sega. Jika datang sore menuju malam hari, kamu juga akan merasakan kesan romantis di Dermaga Rindu. Mengunjungi Dermaga Rindu akan semakin mengesankan jika bersama teman, pasangan, maupun keluarga. 

Terdapat banyak pilihan makanan atau kuliner yang dapat kamu coba di tempat yang satu ini. Bagi pecinta foto, Dermaga Rindu juga menawarkan banyak spot menarik dan instagramable yang sayang untuk kamu lewatkan. 

13. Pantai Rindu

pantai rindu
pulaumadura.com

Tidak jauh dari Dermaga Rindu, kamu juga dapat menyusuri indahnya Pantai Rindu. Pantai Rindu merupakan salah satu tempat makan atau cafe yang dapat kamu kunjungi. Kawasan Cafe Pantai Rindu ini juga termasuk ke dalam salah satu tempat wisata dekat Jembatan Suramadu yang populer dan sayang untuk dilewatkan. Pengunjung dapat menghabiskan waktu bersama teman maupun keluarga di Pantai Rindu. 

Selain menyuguhkan indahnya pemadangan perairan, kamu juga dapat mencoba berbagai kuliner lezat yang ditawarkan. Tidak hanya itu, Pantai Rindu juga menawarkan banyaknya spot foto menarik dan instagramable. Salah satu spot favorit pengunjung adalah kapal kayu yang bertuliskan Pantai Rindu. Pantai yang satu ini dapat kamu datangi di Jalan Raya Sukolilo, Polasari, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan. 

14. Kutai Sukbar

kutai sukbar
idnwisata.com

Tidak perlu bingung menentukan tujuan saat ingin datang ke tempat wisata dekat Jembatan Suramadu, kamu dapat mengunjungi indahnya Kutai Sukbar. Kutai Sukbar merupakan cafe atau tempat makan yang sekaligus menawarkan pemandangan indah dan menakjubkan. Tidak hanya itu, Kutai Sukbar juga menawarkan banyak spot foto yang berhasil menarik perhatian pengunjung. 

Waktu terbaik untuk datang ke Kutai Sukbar adalah saat sore hari. Pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan senja sekaligus megahnya Jembatan Suramadu. Suasana yang tenang dan santai juga dapat kamu rasakan di kawasan Kutai Sukbar. Mengunjungi indahnya tempat makan sekaligus tempat wisata ini bersama teman maupun keluarga tentu menjadi pilihan tepat yang bisa kamu coba. 

Kutai Sukbar beralamat di kawasan Dusun Jarat Lanjang, Sukolilo Barat, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan. Tempat yang satu ini dapat kamu datangi di hari Jumat sampai Rabu pukul 12 siang hingga 9 malam. 

15. Taman Tanean Suramadu

taman tanean madura
koranmadura.com

Rekomendasi tempat wisata dekat Jembatan Suramadu berikutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Taman Tanean Suramadu. Taman yang satu ini berlokasi tidak jauh dari Jembatan Suramadu, tepatnya berada di Jalan Tol Suramadu, Sukolilo Barat, Kecamatan Labang, Kota Bangkalan. 

Sesuai dengan namanya, tempat ini merupakan taman yang cukup luas dengan banyaknya area penghijauan. Pengunjung dapat bersantai serta menikmati suasana yang sejuk dan asri yang ditawarkan. 

Taman Tanean Suramadu juga memiliki beberapa spot foto menarik dan instagramable yang sayang untuk dilewatkan khususnya bagi kamu para pecinta foto. Bersantai bersama keluarga maupun anak anak di taman ini tentu menjadi pilihan tepat yang bisa kamu coba.

Nah, itulah daftar 15 wisata dekat Jembatan Suramadu yang bisa kamu kunjungi. Tidak ada salahnya jika kamu mengagendakan waktu berlibur untuk mengunjungi indahnya beberapa rekomendasi wisata di atas. 



Leave a Reply