8 Tempat Wisata di Tondano Dengan Suasana Alam Nan Asri


Fida  October 2, 2022  0 Comment

Menghabiskan waktu berlibur dengan mengunjungi tempat wisata tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. Saat berada di daerah Tondano, Minahasa, kamu dapat mengunjungi banyaknya pilihan destinasi wisata yang ditawarkan. Suasana alam yang indah hingga tempat tempat bersejarah dapat kamu jumpai saat datang ke Tondano. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 8 rekomendasi tempat wisata di Tondano yang sayang untuk kamu lewatkan.

1. Danau Tondano

danau tondano
tribunnewswiki.com

Salah satu destinasi wisata di Tondano yang paling populer adalah Danau Tondano. Bagaimana tidak, danau yang satu ini menawarkan panorama alam yang indah dan menakjubkan. Tidak jarang wisatawan yang datang ke Tondano selalu menyempatkan untuk berwisata di danau ini. 

Tidak hanya menawarkan keindahan yang luar biasa, Danau Tondano juga dikenal sebagai salah satu danau terluas di Sulawesi Utara. Pengunjung akan dimanjakan dengan luasnya perairan yang mempesona serta suasana yang tenang dan nyaman. Danau ini juga semakin indah karena diapit oleh beberapa gunung diantaranya Gunung Kaweng, Gunung Lambean, Gunung Masaran, serta Bukit Tampusu. 

Bagi pecinta foto, Danau Tondano menawarkan indahnya pemandangan serta banyaknya spot menarik. Jika ingin mengunjungi Danau Tondano, kamu dapat langsung menuju ke kawasan Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara. Menghabiskan waktu berlibur di Danau Tondano tentu menjadi pilihan tepat yang bisa kamu coba. 

Gotravelly

Menjelajah Sulawesi Bagian Utara, Wajib Banget Ke Danau Linow

JI Gelato: Restoran Gelato Pertama Di Tanah Buton

2. Tree House Puncak Urongo

tree house puncak urongo
tribunmanadotravel.tribunnews.com

Jika ingin menikmati indahnya Danau Tondano dari ketinggian, kamu dapat datang ke Tree House Puncak Urongo. Tree House Puncak Urongo juga merupakan salah satu tempat wisata di Tondano yang kerap didatangi oleh wisatawan. Destinasi wisata yang satu ini menawarkan serunya menikmati keindahan Danau Tondano dari ketinggian. 

Di Tree House Puncak Urongo terdapat rumah pohon yang selalu menjadi incaran wisatawan. Tidak hanya dapat menikmati indahnya danau, pengunjung juga dapat menikmati suasana yang sejuk dan segar dari danau ini. Selain rumah pohon, pengunjung juga dapat mencoba berbagai pemainana yang ditawarkan seperti Ayunan hingga Sky Bike. Bagi kamu yang ingin menguji adrenalin, berbagai permainan di Tree House Puncak Urongo tentu wajib untuk kamu coba. 

Yang menarik lagi adalah objek wisata yang satu ini dibuat oleh komunitas pecinta alam para pemuda setempat. Jika penasaran dan ingin mengunjunginya, kamu dapat datang langsung ke Jalan Urongo Tondano Selatan, Leleko, Remboken, Minahasa. 

3. Objek Wisata Goa Jepang Tonsealama

wisata goa jepang tonsealama
m.tribunnews.com

Rekomendasi wisata di Tondano berikutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Objek Wisata Goa Jepang Tonsealama. Sesuai dengan namanya, destinasi wisata yang satu ini memang merupakan goa peninggalan Jepang yang dikenal sangat bersejarah. Oleh karena itu, tidak sedikit wisatawan yang penasaran dan ingin mengunjungi Objek Wisata Goa Jepang Tonsealama. 

Objek Wisata Goa Jepang Tonsealama berlokasi di Jalan Tondano – Airmadidi, Tonsea lama, Tondano Utara, Minahasa. Goa yang satu ini tentu sangat cocok untuk dikunjungi bagi kamu pecinta alam atau yang suka mempelajari sejarah. Saat datang ke lokasi, kamu akan disuguhkan dengan goa yang masih sangat alami. Bentuk goa yang unik menjadi daya tarik bagi wisatawan. Saat berada di Tondano, jangan lupa untuk sempatkan mampir dan berkunjung ke salah satu tempat bersejarah yang satu ini. 

4. Uluna Tondano

uluna tondano
celebes.co

Salah satu dari banyaknya destinasi wisata di Tondano yang tidak boleh kamu lewatkan yakni Uluna Tondano. Destinasi wisata yang satu ini menyuguhkan mata air alami yang sangat jernih. Pengunjung tentu akan dibuat kagum dengan jernih serta bersihnya air di Uluna Tondano.

Kamu dapat mengunjungi Uluna Tondano di kawasan Masarang, Tondano Barat, Minahasa. Lokasinya yang berada di tengah hutan juga menjadikan destinasi wisata yang satu ini semakin tampak asri dan alami karena dikelilingi dengan pepohonan.

Karena memiliki peairan yang jernih, pengunjung juga dapat melihat langsung indahnya wisata bawah air di Uluna Tondano. Menyelam di Uluna Tondano tentu menjadi hal seru dan mengesankan yang bisa kamu coba. 

5. Lekow Wangko

Wisata di Tondano
celebes.co

Lekow Wangko merupakan penginapan sekaligus tempat wisata di Tondano yang cukup populer di kalangan wisatawan. Penginapan sekaligus tempat wisata ini menawarkan banyak spot instagramable yang mampu menarik perhatian wisatawan. Beberapa spot yang menjadikan Lekow Wangko indah dan menarik untuk dikunjungi adalah adanya Taman Bunga, Rumah Hobbit, hingga Balon Udara. 

Tidak hanya spot foto, pengunjung juga dapat menikmati keindahan serta suasana alam yang ditawarkan. Terdapat luasnya area persawahan hingga pemandangan gunung yang dapat dinikmati dari destinasi wisata yang satu ini. Kamu dapat mengunjungi Lekow Wangko di kawasan Masarang, Tondano Barat, Minahasa. 

6. Kolam Renang Blessing Park

kolam renang blessing park
pinhome.id

Ada cukup banyak pilihan destinasi wisata di Tondano yang bisa kamu kunjungi, salah satunya adalah Kolam Renang Blessing Park. Sesuai dengan namanya, tempat yang satu ini menawarkan kolam renang dengan air yang bersih dan jernih. Area kolam yang luas juga mampu memanjakan pengunjung. 

Destinasi wisata yang satu ini tentu sangat cocok untuk dikunjungi bagi kamu yang hobi berenang. Kamu dapat menghabiskan waktu akhir pekan berama keluarga maupun teman di Kolam Renang Blessing Paek ini. Jika ingin mengunjunginya, kamu dapat datang langsung ke kawasan masarang, Tondano Barat, Minahasa. 

7. Sumaru Endo

sumaru endo
konservasidanautondano.wordpress.com

Pernah mendengar sebutan Sumaru Endo? Sumaru Endo merupakan sebuah resort dan restoran yang juga sekaligus kerap didatangi wisatawan sebagai salah satu destinasi wisata di Tondano. Sumaru Endo menawarkan suasana yang tenang dan nyaman sehingga membuat pengunjung betah.

Selain dimanjakan dengan suasana yang sejuk dan segar, pengunjung juga bisa mencoba sensasi berenang di kolam renang yang disediakan. Kamu dapat mengunjungi Sumaru Endo di dekat Danau Tondano, tepatnya berada di kawasan Remboken, Kabupaten Minahasa. Menghabiskan waktu berlibur di Sumaru Endo bersama teman maupun keluarga tentu menjadi pilihan tepat yang bisa kamu coba. 

8. Kolam Air Panas Citos Koya

kolam air panas citos koya
celebes.co

Satu lagi rekomendasi wisata di Tondano yang bisa kamu kunjungi yakni Kolam Air Panas Citos Koya. Setelah puas berwisata dan berkeliling Tondano, tidak ada salahnya jika kamu memanjakan diri dengan berendam di kolam air panas yang satu ini. Kolam Air Panas Citos Koya berlokasi di Jalan Amian, Koya, Tondano Selatan, Minahasa. 

Mengajak keluarga untuk melepas penat dengan cara berendam di kolam ini juga menjadi salah satu hal yang bisa kamu lakukan. Saat berlibur ke kawasan Tondano, jangan lupa untuk sempatkan mampir ke Kolam Air Panas Citos Koya. 

Nah, itulah daftar 8 rekomendasi tempat wisata di Tondano yang populer dan bisa kamu kunjungi. Dari beberapa rekomendasi di atas, tempat wisata manakah yang paling ingin kamu kunjungi saat berada di Tondano?



Leave a Reply