15 Tempat Wisata Laos, Sungai Mekong Hingga Kota Tua Luang Prabang


Reni  December 3, 2018  0 Comment

Tempat Wisata Laos – Indonesia kaya akan wisata alam, kaya akan keberagaman dan Budaya. Jika berbicara tempat wisata yang ada diseluruh Indonesia maka tidak akan ada habisnya. Keindahan yang ada dari Sabang sampai Marauke. Untuk apa liburan ke Luar Negeri, jika Di Negeri sendiri menyimpan banyak keindahan dan pesona alam yang memukau.

Keindahan pantai, keindahan alam, budaya hingga makanan tradisional yang ada di setiap Daerah. Namun bagi anda yang ingin berliburan di negeri orang, maka Laos yang merupakan salah satu negara di bagian Asia Tenggara yang wajib untuk anda kunjungi. Yang mana banyak terdapat Candi yang bangunannya yang sangat menakjubkan.

Sama dengan negara Indonesia, Laos juga memiliki keindahan alam yang luar biasa. Keindahan gunung-gunung yang dapat memikat para pengunjung. Banyak terdapat tempat wisata di Laos yang dapat anda tambahkan dalam daftar kunjungan anda. anda bisa menyusuri sungai Mekong dan Menatap kota Tua Luang Prabang, Berikut Tempat wisata Laos

1. Patuxai

Patuxai

pinterest.ca

Merupakan monumen perang yang berada di Vientiane yang dibangun pada tahun 1957 hingga 1968. Monumen ini dibangun untuk mengenang jasa para pahlawan dan orang-orang yang ikut berjuang untuk memerdekakan penjajahan dari negara Perancis. Tempat ini memiliki desain yang sangat menawan dan juga dihiasi dengan simbol Buddha. Selain itu Yang menjadi tarik dari tempat ini adalah terdapat air mancur yang bergerak seiring dengan alunan musik.

Mengulik Wisata Alam Kabupaten Langkat

Culino Coffee And Eatery : Tempat Nongkrong Cozy Dan Instagramable Di Jombang!

2. Pha That Luang

Pha That Luang

vietnamitasenmadrid.com

Ini merupakan salah satu tempat wisata di Laos yang merupakan candi Budha yang ukuranya cukup besar dan juga dilapisi dengan emas. Tepatnya berada di kawasan pusat kota Vientiane, candi ini memiliki 3 tingkat dan di setiap masing-masing tingkatan merupakan tempat refleksi dari doktrin Budha. Perlu diketahui bahwa candi ini dibangun pada abad ketiga dan tidak ada perubahan sedikitpun, tempat ini juga bisa disebut sebagai simbol nasional atau monumen nasional.

3. Buddha Park

Buddha Park

atlasofwonders.com

Merupakan taman patung disini terdapat sebanyak 200 buah patung budha dan hindu sehingga dijadikan sebagai tempat wisata. Patung-patung ini menghiasi taman.

4. Wat Xieng Thong

Wat Xieng Thong

indochinatours.info

Candi Budha yang lokasinya berada di ujung semenanjung Luang Prabang yang mana telah dibangun pada tahun 1559 dan disebut-sebut sebagai monumen simbol semangat agama serta seni tradisional. Candi ini dibangun oleh Raja Setthatirath dan ada di antara sungai Mekong dan sungai Nam khan. Candi Wat Xieng Thong memiliki pintu kayu yang terukir dan juga dilapisi dengan emas yang membuat candi ini terlihat begitu memukau dan istimewa.

5. Wat Si saket

Wat Si saket

golaos.tours

Candi yang dibangun pada tahun 1818 dengan gaya Siamese yang dibangun karena perintah Raja Anauvong. Candi ini juga memiliki Museum yang ada didalamnya. Lokasinya tepat berada di jantung kota Vientiane dan tempat ini memiliki bentuk yang mirip dengan sebuah kuil. Disini terdapat sebanyak 7000 patung Budha dan terdapat di depan Wat si saket. Tempat ini juga merupakan tempat yang sangat sering dikunjungi oleh para wisatawan di Laos.

6. Phu Chi Fa

Phu Chi Fa

tripadvisor.co.uk

Merupakan tempat wisata alam berupa Gunung dan memiliki hutan Taman nasional dimana letaknya di perbatasan negara Thailand dan Laos. Disini terdapat panorama pegunungan yang sangat indah dan menakjubkan. Memiliki ketinggian antara 1200 meter hingga 1600 meter diatas permukaan laut.

7. Phou Si

Phou Si

laosbackpackershostel.com

Salah satu tempat yang sangat menarik dan juga populer yang ada di Laos, yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Berada di kota tua Luang Prabang yang biasa disebut sebagai rumah Agama untuk para warga sekitar yang berada diatas bukit. Dari atas anda bisa melihat pemandangan yang indah.

8. Bolaven Plateau

Bolaven Plateau

szymonzielinski.pl

Ini merupakan salah satu tempat wisata yang memiliki air terjun dan merupakan air terjun yang paling terkenal Air terjun Tad lo. Bolaven Plateau adalah dataran tinggi yang berkisar 1000 hingga 1350 disinilah anda akan menemukan air terjun yang indah dan memiliki beraneka ragam tanaman di sekelilingnya.

9. Van Phou

Van Phou

complexmania.com

Merupakan tempat yang sangat sering dikunjungi, Vat Pho merupakan kompleks candi Khmer hindu yang mana lokasinya berada di gunung Phu kao jaraknya 6 Km dari sungai Mekong. Tempat ini difungsikan sebagai salah satu pusat ibadah untuk umat Buddha Theravada dan memiliki struktur yang unik. Tempat ini merupakan salah satu situs warisan Dunia yang telah ditetapkan oleh UNESCO.

10. Museum lao

Museum lao

wikipedia

Sebuah museum bekas dari kolonial Perancis yang awalnya pembangunan museum ini diperuntukan untuk tempat tinggal Gubernur Perancis. Disini terdapat perjalanan sejarah negara Laos yang memperjuangkan kemerdekaan dan bebas dari penjajahan. Dan sejarah kemerdekaan negara Laos dapat kita ketahui dari museum ini.

11. Luang prabang

Luang prabang

gaiora.com

Ini adalah tempat wisata yang sangat terkenal di Laos dan hingga mancanegara. Ini adalah salah satu kota yang wajib untuk anda kunjungi karena kota ini memiliki arsitektur yang menawan dan kota ini juga sangat menjaga kebersihan. Bukan hanya itu tempat ini juga memiliki sejarah dan kebudayaan sehingga tempat ini juga dijadikan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO.

12. Sungai Mekong

Sungai Mekong

mountaingeographies.com

Merupakan sungai terpanjang di bagian Asia Tenggara yang mencapai hingga 4.350 km, tempat sangat banyak dikunjungi dan diminati oleh para wisatawan yang sedang berlibur di Laos. Disepanjang perjalanan menyusuri sungai Mekong para pengunjung akan disuguhi dengan pemandangan yang indah dari kawasan Huay Xai yaitu perbatasan Thailand Utara hingga ke Kota Luang Prabang.

13. Kuang si Falls

Kuang si Falls

orangesmile.com

Merupakan taman yang sangat indah dimana taman ini dipenuhi dengan berbagai jenis kupu-kupu yang sangat cantik yang membuat mata tak henti untuk melihatnya. Tempat ini sangat bersih dan terawat, sangat sayang jika anda lewatkan tempat ini berada di luang prabang, Laos.

14. Paksong

Paksong

fareastvacation.com

Sebuah kota yang berada di Laos, dimana terdapat banyak tempat wisata alam yang menarik untuk anda kunjungi. Tempat wisata yang memiliki keindahan dan juga panorama yang mempesona. Seperti Tad Fane air terjun yang memiliki keindahan dan juga masih sangat terjaga. Dan Tad Tayicseua air terjun yang berada di paksong yang wajib untuk anda kunjungi bersama dengan keluarga anda.

15. That Dam

wtempat wisata terdekat

en.vietnamitasenmadrid.com

Bangunan yang menyerupai puncak wat berwarna hitam dan disebut dengan That Dam atau Black stupa. Memiliki bentuk yang unik dan juga dipenuhi dengan legenda.

Nah itulah beberapa tempat wisata di Laos yang bisa kamu tambahkan dalam daftar kunjungan liburan kamu selama ada Di Laos. Pastikan liburan kamu terencana dengan rapi, persiapkan segala kebutuhan liburan kamu sebaik mungkin supaya kamu bisa menikmati indahnya liburan di Laos. Pastikan kamu menemukan tempat-tempat yang menarik dan juga tempat yang populer yang wajib kamu untuk kamu kunjungi. Selamat liburan dan semoga menyenangkan.



Leave a Reply