Menikmati Sajian Korea di Ojju: K-Food Restaurant Ter-Hits di Surabaya

restoran korea di surabaya

gizeline | Traveler
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
12 Apr 2019


Menikmati Sajian Korea di Ojju: K-Food Restaurant Ter-Hits di Surabaya
kuliner korea yang di sajikan Ojju ini lagi hits di kota Surabaya!

Kalo kemarennya aku udah nyobian aneka masakan Jepang di Wasabi Yatai, kali ini aku pengen cobain kulineran ala Korea nih guys. Di Surabaya sendiri ada beberapa pilihan restoran Korea yang bisa kalian pilih sebenernya, tapi ada juga beberapa diantara mereka yang ngga Halal. Akhirnya, setelah coba searching di Surabaya ada juga Restoran Korea yang menyajikan beragam menu otentik tapi juga Halal, salah satunya adalah Ojju.

Restoran Ojju ini berada di Mall Tunjungan Plaza 5 Level 5, Jalan Embong Malang no 1, Surabaya. Katanya sih ada cabang lain di Pakuwon Mall Surabaya, tapi aku belum tau pastinya. Ojju sendiri selain ada di Surabaya setahuku ada juga di Depok, Jawa Barat.

Ojju sendiri lokaisnya ada di sebelah Sushi Tei dan desain restorannya sih standart. Ngga terlalu banyak ornamen Koreanya tapi background dinding dan furnitur yang didominasi oleh kayu ini membuat kami sedikit merasa ada di Korea plus ada lagu-lagu Korea yang diputerin juga.

restoran korea di surabaya

Sebenernya aku bukan penggemar Korean Food, tapi aku suka kulineran aja dan penasaran banget gimana sih rasanya kuliner khas Korea ini. Ditemani oleh beberapa temenku, akhirnya aku mencicipi juga kuliner yang lagi hits ini. Sengaja aku dateng rame-rame soalnya kebanyakan menu yang disajikan adalah porsi besar.

restoran korea di surabaya

Mirip dengan restoran-restoran korea lainnya, Ojju juga menyajiakan hidangan pembuka secara gratis yang berupa kimchi, macaroni, jagung dan keripik. Lumayan juga ya guys. Hidangan pembuka ini hanya untuk satu meja aja.

ojju k-food restrantHidangan pembuka (free) & Seafood Pajeon (Rp 49.900,-)

Kami akhirnya pesan beberapa menu utama dan snack. Menu utama yang aku mau bahas adalah Ramyeon Beef. Ramyeon Beef ini disajikan dalam sebuah panci kecil, mirip dengan penyajian ramyeon di Korea sana. Isiannya lumayan banyak, selain ramyeonnya ada sayur-sayuran, kimchi, rumput laut, baso, telur dan pastinya ada beefnya. Potongan beefnya lumayan sih guys, tapi sayangnya lebih banyak lemaknya. Rasa kuah dari ramyeon beef ini cukup kental dan rasanya gurih.

ojju k-food restrantRamyeon Beef (Rp 59.900,-)

Then menu kedua adalah Cheesy Smoked Beef. Menu ini terdiri sekitar 4 buah smoked beef yang digulung dan disajikan pada sebuah daun yang entah apa namanya. Kalo di Drama Korea sih biasanya smoked beef ini dimakan barengan sama daun yang tadi, tapi rasanya jadi aneh pas aku cobain. Hahaha.. Smoked beef ini di grill kemudian digulung bersamaan dengan keju mozarela dan di oven sepetinya. Jadi ketika dihidangkan dalam keadaan panas, kejunya udah meleleh tanpa harus dimasak kembali. Hidangan ini juga disajikan bersamaan dengan kimchi.

ojju k-food restrant
Cheesy Smoked Beef (Rp 59.900,-)

ojju k-food restrant

Lanjut ke menu ketiga, kami pesen menu Rolling Cheese chicken wings yang terdiri dari 4 potong sayap ayam yang gede-gede dan potongan kentang plus keju mozarela yang belum leleh. Nah, menu ini disajikan diatas kompor yang nantinya akan melelehkan keju mozarela ini. Kemudian diputar-putar keju mozarelanya di sayap ayamnya, pastinya yang melakukan ini pegawainya ya guys. Bukan kita sendiri.

ojju k-food restrantRolling Cheese Chicken Wings (Rp 99.900,-)

Karena disini ngga disediakan tempat pencucian tangan, untuk menikmati ayam ini kita dikasih sarung tangan biar tangannya ngga kotor. Menurut aku, rasa dari mozarelanya sih enak tapi rasa ayamnya agak failed sih soalnya bumbunya ngga benar-benar merasuk kedalam dagingnya, meskipun udah dicocol sambel. Apa mungkin karena sambelnya ngga dicampur ya?

ojju k-food restrantojju k-food restrant

Kalo pesen ini, kita berhak memesan nasi goreng dengan harga terjangkau, yaitu nasi goreng. Nasi goreng ini juga dimasak diatas kompor yang sama dengan chicken mozarela yang tadi. Rasa dari nasi goreng ini cukup enak sih menurut aku, bumbunya berasa apalagi ada telur setengah matang ditengahnya, bener-bener bikin nasi goreng ini terasa makin istimewa.

ojju k-food restrantFried Rice (Rp 29.900,-)

Terakhir nih, kalo main ke K-Food restaurant rasanya belum lengkap kalo belum nyobain Tteobokkinya. Jajanan khas Korea ini memang terkenal cukup lezat rasanya. Aku pun suka Tteobokki di Ojju ini, porsinya juga lumayan bisa dimakan berlima. Hahaha..

ojju k-food restrantTteobokki (Rp 42.900,-)

Ojju bisa menjadi pilihan kalian yang doyan banget K-Food tapi tetep yang halal. Oiya, harga yang dipatok disini belum termasuk dengan tax dan service charge ya guys. Tapi saran aku, kalo kalian mau makan disini, jangan lupa rame-rame soalnya kalo sendirian atau berdua aja pastinya bakal kenyang banget dan bakal berasa mahal. Selamat mencoba.

Opening Hours
Everyday 10.00 - 22.00 WIB
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.