10 Tempat Wisata di Jombang Bikin Senang!


sisil angelin  May 22, 2019  0 Comment

Jombang adalah salah satu kota yang berada di Jawa Timur. Kota ini juga dikenal sebagai kota santri karena di kota ini terdapat banyak berdiri berbagai macam pondok pesantren yang terkenal seantero Indonesia. Selain terkenal dengan pesantrennya, kota ini juga terkenal dengan beberapa tempat wisata yang menarik. Berikut ini adalah 10 tempat wisata di Jombang, yaitu sebagai berikut ini.

Tempat Wisata di Jombang

1. Bale Tani

Bale Tani
brisik.id

Bale Tani adalah sebuah wahana wisata edukasi yang terbaru di Kabupaten Jombang. Objek wisata ini menawarkan berbagai  macam pelajaran seru seputar pertanian jenis pertanian yang dikembangkan pada objek wisata ini  adalah tanaman hidroponik, persawahan, holkultitura, ladang dan perikanan serta peternakan sapi. Wisata ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas misalnya saja mushola, tujuh buah rumah panggung, kolam renang anak, karaoke keluarga dan tidak lupa juga dengan foto hitz yang kekinian.

Jalan – jalan ke destinasi ini belum lengkap rasanya apabila belum berfoto dengan latar belakang yang  unik dan tentu tentu akan lebih nampak instagramable apabila dicapture  dengan sangat bagus. Anda bisa berfoto di spot yang sudah disediakan  seperti gambar saya besar, di sela – sela tanaman sayuran, di kursi cantik dengan berbagai macam hiasan, ayunan kursi malas, dan juga rumah pohon yang mirip dengan pagupon uang sangat unik dan cantik.

Untuk masuk ke dalam area ini, anda hanya membayar dengan harga kurang lebih sekitar Rp5.000 – Rp10.000. Tempat wisata ini berada di dusun Sering, dewa Banjaragung kecamatan Bareng Kabupaten Jombang Jawa Timur.

tempat wisata

Kedung Cinet Jombang 2019, Masih Tetep Keren!

Di Jombang Ada Bukit Goa Jepang? Intip Yuk

Baca juga :  10 Air Terjun di Jogja yang Wajib Anda Kunjungi Akhir Pekan Ini!

Pesona Wisata Wonosalam

2. Bukit Hijau Carangwulung

 Bukit Hijau Carangwulung

poshet.net

Bukit Hijau Cakrawulung adalah sebuah destinasi wisata baru yang sedang hitz di Jombang. Tempat wisata ini berupa area pepohonan pinus yang dihiasi dengan spot gigi yang sangat kekinian. Lokasi wisata ini berada di Carangwulung,  Wonosalam kabupaten Jombang Jawa Timur. Di tempat  ini, anda bisa melakukan poto selfi berguna macam spot menarik misalnya saja  rumah pohon, sepeda gantung dan sebagainya. Saat anda ingin melakukan kunjungan ke tempat ini, anda harus menggunakan kendaraan yang prima karena jarak perjalanan menuju lokasi ini cukup berliku.

3. Taman Ponggok Banjarsari

Taman Ponggok Banjarsari

 travelingyuk.com

Salah satu trend  saat ini yang sedang populer dan banyak digandrungi oleh anak muda masa kini yaitu bernama Taman Ponggok Banjarsari. Destinasi ini termasuk dari objek wisata yang saat ini lagi hitz di kabupaten Jombang. Taman bunga ini menghadirkan berbagai macam jenis bunga gumitir atau bunga marigold yang mempunyai warna kuning – orange. Bunga – bunga ini di tata sedemikian rupa sehingga menjadi spot yang menarik dan instagramable.

Selain bunga marigold, terdapat juga tanaman bunga matahari, labu, padi dan kedelai. Setidaknya, ada sekitar 200 jenis tanaman pangan dan non pangan yang ditanami di argowisata ini. Harapannya, siapapun yang berbeda kunjung ke sini tidak hanya untuk hunting instagramable, tapi juga bisa memperdalam wawasan tentang pertanian daur berbagai macam jenis pertanian dari berbagai macam jenis tanaman. Tempat wisata ini berada di dusun Ponggok, Desa Banjarsari, Kecamatan Bandar

4. Alas Gedangan Mojoagung

Alas Gedangan Mojoagung

Ulinulin.com

Alas Gedangan Mojoagung adalah salah satu destinasi wisata alam yang berapa di kabupaten Jombang yang wajib anda jelajahi keindahannya.  Bagi anda yang hobi berselfi, anda bisa berfoto selfi pada berbagai macam spot menarik  dan kece mulai dari gardu pandang, rumah kayu dan juga replika sarang burung, rumah kayu, gardu pandang dan berbagai macam tempat menarik lainnya.

Salah satu yang tidak boleh Anda lewatkan adalah momen melihat sunrise di Bukit Sunrise. Sesuai dengan namanya, di bukit ini anda bisa menikmati keindahan sunrise nan sangat eksotis. Lokasi tempat wisata ini asal di Dusun Gedangan, Dewa kedung, Kecamatan  Mojoagung, Jombang Jawa Timur.

Baca juga :  10 Destinasi Wisata Ala Bunga Citra Lestari, Bisa Jadi Inspirasi

5. Wisata Alam Banyu Mili

Wisata Alam Banyu Mili

GoTravelly.com

Wisata Alam Banyu Mili adalah salah satu wisata hits terbaru di kabupaten Jombang yang mana resmi  pada bulan November 2017. Destinasi wisata ini menawarkan sensasi liburan yang seru dengan jalur trekking yang cukup menantang. Namun di sepanjang perjalanan, anda akan dimanjakan dengan keindahan alam yang bikin adem pikiran.

Di tempat ini juga terdapat Hammock di area sekitar yang bisa anda gunakan apabila anda merasa lelah saat mengitari lokasi. Bahkan, tersedia juga beberapa warung dengan sajian kopi, minuman dingin dan mie instan. Selain lingkungan alamnya yang indah dan masih sangat asri, di kawasan wisata ini juga terdapat Hammock yang bisa anda gunakan  untuk beristirahat. Selain itu juga terdapat warung dengan berbagai sajian kopi , minuman dingin, dan makanan lainnya. Destinasi wisata ini beras di Desa Cadang Wulung Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang,  Jawa Timur.

6. Kampoeng Djawi

 Kampoeng Djawi

Ulinulin.com

Objek wisata Kampoeng Djawi berada di ketinggian sekitar  750 di atas  permukaan laut. Cuaca di tempat ini sangat segar karena  di sekelilingnya  pegunungan dan hamparan sawah yang membentang. Sehingga anda bisa Solah -.olah menyatu dengan alam sekitar.

Kampung Djawi adalah sebuah tempat yang ideal ingin melakukan rekreasi bersama keluarga dan melepas penat setelah bekerja sehari – harum Anda akan terbawa suasana perkampungan dengan sentuhan arsitektur Jawa dan budayanya yang sejiwa dengan keramahan penduduk desa Carangwulung. Suasana rekreasi dengan dilengkapi  berbagai macam fasilitas kegiatan outdoor seperti  flying fox, kolam renang dan sebagainya. Selain itu, destinasi ini termasuk dalam objek wisata hits di Jombang yang menjadi banyak pilihan wisatawan terutama untuk sebagian keluarga uang mencari lokasi untuk liburan. Tempat ini  berasa di desa Gondang, kecamatan Wonosalam, Jombang, Jawa Timur.

Baca juga :  11 Kota Tertua di Indonesia Tawarkan Daya Tarik Tersendiri

7. Air Terjun Genjreng

Air Terjun Genjreng
sinyoureh.blogspot.com

Salah spot wisata alam yang menarik buat ngadem adalah bernama Air Terjun Genjreng. Tempat ini sangat cocok untuk ngadem dan menenangkan pikiran dengan akses yang  tidak terlalu sulit meskipun harus berjalan kurang lebih 20 menit dari tempat parkiran air terjun ini  tidak terlalu besar. Air terjun ini mempunyai ketinggian kurang lebih 8 meter saja. Namun sensasi back to nature begitu terasa di tempat ini. Percikan air segar dengan suasana alami di sekitarnya, bisa menjadi pertimbangan  untuk para pengunjung . Lokasinya berasa si desa Jenisgelaran,  kecamatan Bareng, kabupaten Jombang, Jawa Timur.

8. Air Terjun Sangar

Air Terjun Sangar

Ulinulin.com

Spot wisata ini bukan hanya terlihat menawan dengan aliran yang sangat menawan, jernih dan juga menyegarkan, namun juga terkenal dengan keunikannya. Jika diamati, air terjun ini terlihat seperti pocong. Maka dari itu, disebut dengan air terjun Sangar.

Terlepas dari keunikannya, air terjun ini biasanya banyak digunakan berbagai  macam aktivitas menyenangkan mulai dari hunting foto kece sampai dengan camping di area sekitar. Tempat ini berada di dusun Sanggar, Desa Jarak kecamatan Wonosalam, Jawa Timur.

9. Kedung Cinet Jombang

Kedung Cinet Jombang

Explorewisata.com

Kedung Cinet adalah sebuah tempat wisata alam yang dibentuk dari kombinasi tebing bebatuan kapur dengan aliran air yang mempunyai nuansa hijau di sekitarnya yang mana membuat suasana semakin menjadi indah dan tidak akan membuat anda bosan. Akses menuju tempat ini belum memadai, namun keindahan dari Kedung ini akan membuat  perjalananmu akan semakin terkesan. Tentu saja sangat recommended  buat anda yang hobi hunting  foto instagramable dan selfiable. Tempat ini berada di desa Klitih, kecamatan Pandaan, Jombang, Jawa Timur.

10. Goa Sriti Jombang

Goa Sriti Jombang
gapuranews.com

Sebuah alternatif baru bagi para wisatawan untuk  menikmati keindahan alam di kabupaten Jombang. Semula tidak ada akses untuk  menuju lokasi ini. Kondisi mulut goa yang tertutup rerumputan dan akar pepohonan dan labirin warga kemudian bergotong royong membuat jalan setapak tersebut dan saat ini menjadi tempat wisata.

Sepanjang perjalanan menuju wisata ini menikmati pemandangan kawasan hutan yang hijau dan alami. Sehingga anda bisa menikmati suasana kawasan hutan yang hijau dan alami. Selain itu, juga dilengkapi dengan anak tangga untuk menuju ke goa ini. 



Leave a Reply