GoTravelly > Wisata > 10 Tempat Ngabuburit di Jombang Yang Asyik Dan Banyak Jajanan

10 Tempat Ngabuburit di Jombang Yang Asyik Dan Banyak Jajanan


Fida  April 8, 2022  0 Comment

Jombang atau yang biasa dikenal dengan sebutan kota santri memiliki beberapa tempat menarik yang bisa dikunjungi bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu sebelum berbuka puasa. Tempat-tempat tersebut menawarkan suasana yang nyaman berbagai kegiatan seru sehingga waktu menunggu berbuka puasa semakin tidak terasa. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 10 rekomendasi tempat ngabuburit di Jombang yang sayang untuk dilewatkan.

1. Kuliner Jombang

kuliner jombang
timesindonesia.co.id

Kuliner Jombang menjadi salah satu rekomendasi tempat untuk dikunjungi bagi kamu yang sedang mencari tempat Ngabuburit di Jombang. Sesuai dengan namanya, jombang kuliner dikenal menawarkan berbagai kuliner lezat dan menggugah selera dan cocok dipilih sebagai menu berbuka.

Ada banyak pilihan makanan yang dijual mulai dari makanan berat, jajanan, hingga banyaknya pilihan minuman yang menyegarkan. Menghabiskan waktu sebelum berbuka puasa dengan menyusuri sepanjang Jalan Dokter Soetomo ini tentu sangat memanjakan mata. Jangan lupa siapkan uang karena kamu akan tergoda dengan banyaknya jajanan yang ditawarkan.

Gotravelly

Nyobain Lezatnya Ayam Geprek Bakar Di Pesan Ayam Jombang!

Emery Cafe & Bistro : Salah Satu Cafe Legend Di Tengah Kota Jombang

2. Alun-alun Jombang

alun alun jombang
gotravelly.com

Rekomendasi tempat ngabuburit di Jombang yang populer dan bisa kamu kunjungi adalah Alun-alun Jombang. Di Alun-alun Jombang, kamu dapat menghabiskan waktu sambil menunggu waktu berbuka puasa tiba. Ada banyak kegiatan menarik yang dapat kamu lakukan saat berkunjung ke tempat yang satu ini.

Alun-alun Jombang menawarkan berbagai fasilitas serta permainan yang dapat dinikmati oleh pengunjung mulai dari adanya playground yang dikhususkan bagi anak-anak, hingga terdapat tempat persewaan skuter untuk berkeliling di sekitar alun-alun. Selain itu, alun-alun Jombang juga memiliki banyak sekali tempat duduk yang dapat digunakan untuk bersantai dan menikmati sore bersama keluarga.

Baca juga :  20 Tempat Wisata di Jaipur India Yang Eksotik dan Keren Abis

3. Taman Kebon Rojo

taman kebon rojo
gotravelly.com

Tidak jauh dari Alun-alun Jombang, Taman Kebon Rojo juga menjadi rekomendasi yang tepat bagi kamu yang sedang mencari tempat ngabuburit di Jombang. Taman Kebon Rojo menyediakan berbagai fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung seperti adanya playground, jogging track, hingga alat-alat olahraga.

Saat bulan Ramadhan, Taman Kebon Rojo selalu ramai pengunjung saat sore hari untuk ngabuburit atau menunggu waktu berbuka puasa tiba. Di sekitar taman ini juga terdapat banyak sekali jajanan hingga makanan berat yang dapat dipilih sebagai menu berbuka puasa. Menghabiskan waktu ngabuburit bersama keluarga maupun anak-anak di Taman Kebon Rojo tentu menjadi pilihan tepat yang bisa kamu coba.

4. Taman Keplaksari

taman keplaksari
gotravelly.com

Rekomendasi tempat ngabuburit di Jombang berikutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Taman Keplaksari. Taman yang satu ini menawarkan suasana yang sejuk dan asri sehingga sangat cocok dipilih sebagai tempat untuk bersantai sembari menunggu waktu berbuka puasa tiba. Taman Keplaksari juga dilengkapi dengan banyaknya spot foto yang menarik dan instagramable sehingga cocok dikunjungi bagi kamu pecinta foto.

sudah dilengkapi dengan beberapa spot lainnya seperti smoking area, jogging track, area skateboard, kolam ikan, hingga gazebo untuk beristirahat dan bersantai. Saat berada di Jombang, kamu dapat memutuskan untuk mengunjungi indahnya taman yang satu ini.

5. Masjid Agung Baitul Mukminin

masjid agung baitul mukminin
gotravelly.com

Rekomendasi tempat ngabuburit di Jombang berikutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Masjid Agung Baitul Mukminin. Masjid yang satu ini merupakan masjid agung di Jombang dengan arsitektur yang unik serta bangunan yang megah. Kamu dapat menghabiskan waktu ngabuburit sekaligus berwisata religi di masjid ini.

Berbagai hal yang dapat kamu lakukan di antaranya melakukan ibadah salat, berdzikir, hingga membaca Alquran. Di dekat Masjid Agung Baitul Mukminin juga terdapat banyak sekali penjual makanan sehingga kamu tidak perlu bingung saat waktu berbuka puasa tiba. Kamu dapat mencoba berbagai makanan berat hingga jajanan yang dijual di dekat masjid. Menarik sekali bukan?

Baca juga :  Mengenal Aurora dan 8 Tempat Terbaik Melihatnya!

6. Museum Islam Indonesia KH Hasyim Asyari

museum islam indonesia
regional.kompas.com

Museum Islam Indonesia KH Hasyim Asyari juga menjadi rekomendasi tepat yang dapat dikunjungi bagi kamu yang sedang mencari tempat ngabuburit di Jombang. Kamu dapat menghabiskan waktu sebelum berbuka puasa dengan menyusuri bagian museum ini. Museum Islam Indonesia terletak di Daerah Tebuireng, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang.

Selain dapat mengetahui hal-hal baru mengenai Islam, pengunjung yang datang juga akan dimanjakan dengan banyaknya spot menarik dan instagramable. Di sekitar Museum Islam Indonesia juga terdapat area yang luas dan biasanya dipilih sebagai tempat untuk jalan-jalan atau bersepeda di sore hari. Menghabiskan Waktu ngabuburit di museum ini tentu menjadi pilihan tepat dan sayang untuk kamu lewatkan.

7. Dam Karet

dam karet
today.line.me

Dam Karet dikenal sebagai salah satu bagian sungai yang populer di Jombang. Saat bulan Ramadhan tiba, Dam Karet juga tetap dipilih sebagai tempat ngabuburit di Jombang karena menawarkan pemandangan yang indah. Selain itu, tempat yang satu ini juga memiliki udara yang sejuk dan segar sehingga sayang untuk kamu lewatkan.

Pengunjung yang datang dapat menikmati indahnya sungai yang cukup lebar dengan aliran yang deras. Jika ingin ngabuburit di kawasan Dam Karet, kamu dapat menuju ke daerah Sudimoro, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

8. Bazaar Ramadhan Jombang

bazaar ramadhan jombang
gotravelly.com

Lokasi berikutnya yang dapat kamu kunjungi sebagai tempat ngabuburit di Jombang adalah Bazaar Ramadhan Jombang. Bazaar Ramadhan Jombang dapat kamu kunjungi di sekitar Gedung Olahraga Merdeka Jombang yang terletak di Jalan Gus Dur, Candi Mulyo, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang.

Di Bazaar Ramadan Jombang, kamu dapat menjumpai banyaknya kuliner lezat yang cocok dipilih sebagai menu untuk berbuka puasa. Tidak hanya itu, di sekitar pasar Ramadhan ini juga terdapat taman yang dapat digunakan untuk bersantai bersama keluarga maupun anak-anak. Lokasinya yang sangat strategis juga menjadikan pasar Ramadhan yang satu ini sayang untuk kamu lewatkan saat datang ke Jombang. Jangan lupa, cobain lezatnya es degan durian yang menjadi menu khas di bazaar ini.

Baca juga :  10 Museum Terkenal di Bandung yang Sayang Untuk Dilewatkan

9. Masjid Dr. H. Moeldoko

masjid dr h moeldoko
bernas.id

Ada cukup banyak pilihan destinasi yang dapat dipilih sebagai tempat ngabuburit di Jombang, salah satunya adalah Masjid Dr. H. Moeldoko. Masjid yang merupakan milik Eks Panglima TNI Moeldoko ini dikenal memiliki arsitektur yang sangat mewah dan megah. Oleh karena itu, tidak heran jika masjid ini banyak didatangi oleh wisatawan dari berbagai daerah.

Masjid Dr. H. Moeldoko dapat kamu kunjungi di Jalan Raya Kayen, Tegalsari, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang. Kamu dapat memutuskan untuk menghabiskan waktu di masjid ini sembari menunggu waktu berbuka puasa tiba. Selain dapat menghabiskan waktu dengan beribadah, kamu juga dapat bersantai maupun berfoto di sekitar bangunan masjid.

10. Pusat Perbelanjaan

Tempat Ngabuburit di Jombang
bangsaonline.com

Menghabiskan waktu ngabuburit dengan mengunjungi pusat perbelanjaan juga menjadi rekomendasi yang bisa kamu coba. Saat mencari tempat ngabuburit di Jombang, tidak ada salahnya jika kamu mengunjungi salah satu dari banyaknya pusat perbelanjaan yang ada. Beberapa yang dapat kamu datangi diantaranya Keraton Jombang, Borobudur Mall, Linggajati Plaza, dan masih banyak lagi.



Leave a Reply