10 Tempat di Jakarta Timur Penghilang Lelah Rekomended


sisil angelin  September 12, 2018  0 Comment

Semua orang tentunya sangat menyukai liburan bukan? nah, liburan juga tidak perlu Anda lakukan di jauh – jauh tempat, karena sebagai warga Jabodetabek, Anda juga bisa memanfaatkan tempat wisata yang ada untuk berlibur. Nah, kali ini Saya akan membahas beberapa tempat wisata yang terdapat di Jakarta Timur. Berikut adalah rinciannya.

1. Taman Mini Indonesia Indah

tempat wisata  di Jakarta Timur

wirasel.com

Taman Mini Indonesia Indah adalah salah satu tempat wisata di Jakarta Timur yang sangat familiar di telinga masyarakat Jabodetabek. Taman Mini Indonesia Indah ini memiliki luas total sebesar 150 hektar. Nah apa saja sih yang ada di Taman Mini Indonesia ini?
Taman mini Indonesia Indah ini merupakan tempat wisata yang sangat kental dengan nilai – nilai kebudayaan. Nah, apa saja sih yang membuat Taman Mini Indonesia ini kental dengan kebudayaan? Pertama, Taman Mini Indonesia Indah ini merupakan suatu tempat rekreasi yang menjadi suatu miniature dari daerah – daerah yang ada di Indonesia. Kedua, hal itu diperkuat dengan adanya anjungan – anjungan daerah dari berbagai macam provinsi yang tentu saja sangat khas dengan daerah – daerahnya masing – masing. Tak hanya itu, anjungan rumah adat ini juga biasanya dilengkapi dengan pakaian – pakaian khas suatu daerah, tarian – tarian tradisional, sampai dengan aksesori – aksesoris mendetail yang memiliki keunikan tersendiri.
Meskipun mayoritas berhubungan dengan kebudayaan Indonesia, tak membuat Taman Mini Indonesia Indah ini monoton dengan wahana – wahana tersebut. Taman Mini Indonesia Indah ini juga menyediakan berbagai macam wahana tambahan untuk rekreasi keluarga dan anak – anak. Seperti istana anak – anak, kolam renang snow bay, dino park, dan lain sebagainya.
Tak hanya itu, Taman Mini Indonesia Indah juga dipenuhi dengan wahana – wahana edukasi seperti museum – museum, akuarium air tawar, dan lain sebagainya. Dapat dipastikan Anda akan puas setelah mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah ini sebagai tempat rekreasi liburan Anda.

2. Kampung Cina

idntimes.com

Ingin berlibur ke tempat yang berbau dengan suasana Tionghoa? Nah, Kampung Cina ini tempatnya. Kampung Cina merupakan salah satu tempat wisata di Jakarta Timur yang kental sekali dengan kebudayaan Tionghoa. Sebenarnya Kampung Cina ini merupakan salah satu pusat perbelanjaan aksesoris – aksesoris kecil dan busana – busana pada umumnya. Namun, dikarenakan tampilan yang unik dan sangat indah, membuat banyak orang datang ke tempat ini sebagai tempat pencucian mata juga.
Mayoritas produk yang di jual di tempat ini memiliki nuansa – nuansa Tionghoa. Seperti contohnya baju shanghai, kipas – kipas Tionghoa, dan sebagainya. Disini, harga – harga yang ditawarkan juga lebih murah jika Anda bandingkan dengan harga pasaran pada umumnya. Sehingga banyak orang sangat tertarik untuk datang dan berbelanja di Kampung Cina ini.

3. Monumen Pancasila Sakti

tempat wisata  di Jakarta Timur

Rappler.com

Anda ingat peristiwa G30SPKI? Nah, monument Pancasila Sakti ini merupakan salah satu tempat wisata di Jakarta Timur yang mengadaptasi kisah dan peristiwa dari G30SPKI tersebut. Monument ini dibuat di tempat dimana pahlawan – pahlawan revolusi yang telah gugur ini disiksa, yaitu di daerah Lubang Buaya.
Pada bagian depan monument ini terdapat patung burung garuda yang besar sebagai pertanda dasar negara Indonesia. Kemudian pada bagian depannya di kelilingi dengan 7 patung pahlawan revolusi yang gugur akibat kekejaman PKI pada masanya.
Tempat ini sangat sarat akan nilai – nilai sejarah dan perjuangan bangsa kita sehingga tempat ini sangat dianjurkan untuk Anda yang ingin lebih tahu detail mengenai peristiwa G30SPKI ini.

4. Bumi Perkemahan Cibubur

travel.detik.com

Bumi perkemahan Cibubur merupakan salah satu tempat wisata di Jakarta Timur yang biasanya dikenal sebagai tempat untuk perkemahan para anggota pramuka di berbagai kegiatan jambore di tingkatan tertentu. namun, tak hanya itu saja, bumi perkemahan cibubur ini juga dapat dijadikan sebagai tempat rekreasi yang hijau yang saat ini banyak digunakan untuk melepas kepenatan seseorang dari kepadatan Jakarta. Tak hanya itu, tempat ini juga menyediakan berbagai jenis fasilitas seperti outbond dan paintball.

5. Telaga Arwana Cibubur

tempat wisata  di Jakarta Timur

TripAdvisor.com

Telaga Arwana Cibubur biasa dikenal dengan singkatan TAC merupakan salah satu tempat wisata di Jakarta Timur yang masih melestarikan nuansa – nuansa tenang perpaduan dari pepohonan yang rindang dan danau – danau di sekitarnya. TAC ini biasanya dijadikan destinasi liburan keluarga dan biasanya dijadikan sebagai tempat piknik. Tak hanya itu, TAC ini juga memiliki fasilitas lain seperti kolam renang, pemancingan, outbond, dan lain sebagainya.

6. Cibubur Garden Diary

tempat wisata  di Jakarta Timur

Wego.co.id

Ingin memiliki liburan yang berbeda dan unik dari biasanya? Yuk datang ke Cibubur Garden Diary. Di tempat ini Anda akan mendapatkan wahana edukasi berupa pemerasan susu sapi secara perorangan yang tentu saja tidak pernah Anda lakukan sebelumnya. Disini, Anda juga dapat melihat – lihat bagaiaman suasana peternakan sapi di tempat tersebut.

7. Monumen Perjuangan Jati Negara

tempat wisata  di Jakarta Timur

fotolokasi.com

Monumen Juang Jatinegara ini merupakan salah satu tempat wisata di Jakarta yang biasanya dijadikan sebagai rangkaian perjuangan. Tempat ini terdiri dari pasar jangkrik, pasar macan, pulomas, dan kampung melayu. Disini juga terdapat tempat pembuatan patung yang diprakarsai oleh Bapak Ali Sadikin.

8. Pura Aditya Jaya Rawamangun

tempat wisata  di Jakarta Timur

Beritajakarta.id

Nah, pura Aditya Jaya Rawamangun ini sebenarnya adalah sebuah pura Hindu dimana pembuatan pura ini memakan waktu kurang lebih selama 25 tahun dan terdiri dari 7 tahapan. Pura ini memang segaja dijadikan sebagai tempat wisata di Jakarta Timur yang menjunjung nilai – nilai religi agama Hindu.
Di bagian dinding pura ini dipenuhi dengan berbagai ornament indah khas Bali. Anda disini dapat berkeliling pura dengan nyaman karena pura ini dipenuhi dengan pepohonan yang rindang sehingga Anda tidak akan kepanasan.

9. Taman Bambu

tempat wisata  di Jakarta Timur

ayoketaman.com

Taman Bambu ini merupakan salah satu tempat wisata di Jakarta Timur yang berada di kelurahan Setu di Kecamatan Cipayung. Taman Bambu ini memang dikenal sebagai tempat wisata yang memiliki udara yang segar karena dipenuhi dengan vegetasi yang serba hijau. Tak hanya itu, taman Bambu ini juga di dukung dengan banyak fasilitas yang memiliki pelayanan yang sangat baik mulai dari fasilitas bermain, sarana olahraga, dan lain sebagainya.

10. Taman Agrowisata Cilangkap

tempat wisata  di Jakarta Timur

infocilangkap.com

Taman Agrowisata Cilangkap memang dikenal sebagai tempat wisata di Jakarta Timur yang sangat cocok sebagai tempat liburan keluarga. Taman agrowisata cilangkep ini berada di Jalan Raya Cilangkep Nomor 45. Banyak pula fasilitas yang tersedia disini seperti arena olahraga, wahana bermain anak, kolam renang, serta danau – danau yang sejuk. Tak hanya itu, Taman Agrowisata ini juga disebut sebagai Taman pusat Hidroponik yang ada di Jakarta.
Nah itu dia beberapa tempat wisata di Jakarta Timur yang paling familiar dan sangat disarankan untuk dikunjungi dan yang mungkin dapat menjadi referensi Anda untuk memilih destinasi liburan Anda bersama dengan keluarga Anda. semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. selamat berlibur, ya!



Leave a Reply