Terkenal Sebagai Las Vegas of Asia, Berikut 10 Wisata Menarik di Macau


Reni  January 27, 2020  0 Comment


Macau seringkali dikenal sebagai Las Vegas of Asia karena memang identik dengan casino mewah yang berada di setiap hotel berbintang. Selain itu, juga ada banyak sekali tempat wisata di Macau yang khas, terlebih ternyata kota tersebut menjadi pusat akulturasi beberapa budaya yaitu Tiongkok dan Portugis. Jadi, di sana banyak bangunan bergaya ala Barat.
Kebanyakan objek wisata di Macau dibangun pada masa pendudukan Portiugis seperti halnya taman, kapel, hingga bangunan tertentu di kota tua. Berikut adalah beberapa tempat wisata menarik di Macau.

Wisata di Macau

1. Macau Tower

Macau Tower
edigo-travel.com


Objek yang satu ini merupakan tujuan utama bagi para turis lokal maupun mancanegara untuk berwisata. Menara Macau ini mempunyai tinggi 338 meter dan terdiri atas beberapa lantai. Desainnya pun unik dan khas, sehingga tampak menakjubkan jika dilihat dari kejauhan dan malam hari.

Bisa dikatakan bahwa Macau Tower ini mempunyai fasilitas lengkap mulai dari restoran, bioskop, pusat pertemuan dan hiburan hingga wahana bermain yang menantang. Ada hiburan khusus bernama bungee jumping yang menawarkan Anda untuk berjalan-jalan di lantai teratas dari ketinggian 338 meter. Menariknya lagi lantainya terbuat dari kaca tembus pandang.

Gotravelly

Sehari Menjelajah Guangzhou, Aku Terinspirasi Akan Keberhasilan Pembangunannya

Ayam Bakar Suroboyo: Ayam Bakar Lezat & Nikmat Dengan Harga Hemat

2. Nam Van Lake Cybernetic Fountain

Nam Van Lake Cybernetic Fountain
wisatabaru.com


Merupakan objek wisata yang menyajikan pemandangan indah serta atraksi air mancur serta cahaya yang spektakuler. Air mancur tersebut bahkan mempunyai 86 kali semburan dengan warna yang beragam. Lebih menakjubkan lagi jika Anda menikmatinya pada malam hari sambil mengabadikan momen.

Baca juga :  10 Makanan Khas Suriah, Super Lezat dan Menggiurkan!

Adapun ketinggian air mancur bisa mencapai 80 meter. Selain itu, terdapat beberapa pertunjukan seru yang bisa Anda nikmati pada hari-hari tertentu. Diantaranya yaitu pertunjukan laser yang hanya ada pada hari Sabtu dan Minggu sejak pukul 9 hingga 10 malam. Ada pula pertunjukan seni musik setiap hari pada jam-jam tertentu. Semua itu bisa Anda nikmati secara gratis.

3. Venetian Resort

Venetian Resort
pinterest.com


Sebagaimana namanya, tempat yang satu ini seringkali disebut sebagai Venesia-nya Macau. Sebab pamandangan sangat indah dan menyajikan suasana romantis layaknya Vensia yang ada di Italia. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan di Venetian Resort seperti halnya selfi atau berfoto ria.

Ada pula gondola yang siap membawa pengunjung mengelilingi kawasan Ventian Resort secara puas. Menariknya pilotnya pandai selalau menghibur penumpang dengan cara menyanyi. Tentu saja hal itu menjadi pengalaman liburan yang luar biasa, terlebih jika Anda datang bersama pasangan.

4. Flora Garden

 Flora Garden
tripadvisor.com


Taman yang satu ini beralokasi di bawah bukit Guia dengan desain ala Eropa. Dahulu Flora Garden menjadi digunakan sebagai Flora Palace yang menjadi taman khusus bagi para bangsawan Portugis. Tak heran jika gaya bangunan serta modelnya lekat sekali dengan yang ada di Eropa.
Anda bisa sekedar santai sambil menikmati indahnya pemandangan taman sekitar, termasuk pula kebun binatang mini. Selain itu, Anda dapat mendaki ke puncak bukit menggunakan mobil khusus yang sudah disediakan di depan taman. Untuk masuk ke taman tersebut, tidak dikenakan biaya apapun kecuali jika memang Anda ingin menyewa mobil.

5. Senado Square

 Senado Square
theculturetrip.com


Salah satu landmark populer yang ada di Macau yaitu Senado Square. Objek yang satu ini berupa alun-alun yang luas serta dikelilingi oleh bangunan kuno khas Portugis. Bagian tengahnya terdapat air mancur berdesain unik yang dapat menyegarkan mata Anda. Tentu saja pengunjung bisa sekedar jalan-jalan dan menikmati indahnya kota tua tersebut.

Baca juga :  Menelisik 10 Gereja Tertua di Dunia Miliki Nilai Sejarah Panjang

Senado Square menjadi salah satu warisan dunia UNESCO karena mempunyai nilai historis yang penting. Kala Portugis masih menduduki kawasan tersebut alun-alun tersebut seringkali dijadikan sebagai pameran militer dan sebagainya. Tak heran jika di sisi kanan kirinya terdapat bangunan klasik berupa toko, hotel, hingga perumahan.

6. Macau Giant Panda Pavilion

Macau Giant Panda Pavilion
journeymart.com


Seperti yang kita ketahui bahwa Macau maupun Tiongkok sangat terkenal dengan pandanya. Anda bisa menyaksikannya di Macau Giant Panda Pavilion. Di sana terdapat dua ekor panda raksasa, masing-masing bernama Xin Xin dan Kai Kai. Keduanya memang sengaja dipelihara dan dirawat secara khusus.

Ceritanya bermula ketika Tiongkok memberikan kedua panda tersebut kepada Macau sebagai hadiah atas ulang tahun bersatunya Tiongkok-Macau. Hal itu kemudian dijadikan sebagai simbol reunifikasi mereka hingga akhirnya dipamerkan sampai saat ini.

7. Museum Wine

 Museum Winemacau
tripadvisor.com


Sebagaimana namanya museum yang satu ini lebih banyak memamerkan koleksi anggur yang jumlahnya mencapai ribuan merek minuman anggur. Ada anggur China, Portugis, hingga anggur lokal yang dipamerkan, bahkan ada yang tertua yaitu Porto 1815. Dari situ pula Anda bisa memperoleh lebih banyak informasi mengenai sejarah anggur.

Selain itu juga ada pameran peralatan untuk membuat wine yang sifatnya masih sangat tradisional hingga modern. Untuk bisa menikmati semua pameran yang ada tersebut tidak perlu mengeluarkan biaya alias gratis. Hanya saja Anda bisa melihatnya setiap hari Rabu hingga Senin sejak pukul 6 sore.

8. Na Tcha Temple

 Na Tcha Temple  macau
visitourchina.com


Merupakan kuil tempat menyembah dan mengenang jasa Na Tcha bagi masyarakat Macau. Bangunan tersebut seringkali dikenal sebagai kuil kuno yang didirikan pada tahun 1888 M. Arsitekturnya sangat kental dengan budaya China serta adanya sedikit perpaduan gaya Eropa.

Baca juga :  10 Sajian Khas Musim Semi di China dengan Rasa Menggoda Lidah

Tak heran jika kuil ini menjadi representasi multikulturalnya Macau. Hal itulah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan asing untuk mengunjungi kuil tersebut meskipun hanya sekedar masuk dan melihat kondisi sekitar maupun mengabadikan momen.

9. Benteng Guia

Guia macau
visitourchina.com


Benteng ini didirikan sekitar tahun 1622 hingga 1638 Masehi yang berdesain ala Eropa. Di dalamnya terdapat banyak lukisan dinding yang menakjubkan karena memang memadukan tema budaya China dengan Eropa seperti mitologi, tradisi, dan agama. Hal itu tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Di dekatnya juga terdapat mercusuar pertama di pantai China yang bernama Guia Lighthouse. Fungsinya sebagai simbol kedigdayaan militer hingga kemaritiman China kala itu sejak tahun 1865. Hanya saja, pengunjung tidak diperkenankan masuk ke mercusuar tersebut apalagi memotret.

10. The House of Dancing Water

 The House of Dancing Water macau
getyourguide.com


Terakhir, tempat wisata di Macau yang sayang sekali Anda lewatkan adalah House of Dancing Water. Sebagaimana namanya, ini merupakan tempat berbagai jenis pertunjukan seni menggunakan arena teater di atas air. Pertunjukannya meliputi atraksi dan akrobatik motor, penari, penyelam, sirkus, dan sebagainya.

Menariknya panggung teater tersebut bisa berubah desain dan perabotan sesuai dengan kebutuhan atau jenis pertunjukan. Ada kalanya muncul kapal secara tiba-tiba seolah tanpa adanya pergantian yang dilakukan oleh petugas.


Tidak ada salahnya Anda mencoba salah satu atau lebih dari beberapa objek wisata yang berada di Macau tersebut. ,Mengingat kebanyakan tempat wisatanya sangat khas dan bersifat endemik, tidak ada duanya. Selain itu juga banyak yang tidak dipungut biaya atau tiket masuk seperti halnya di museum dan aun-alun.



Leave a Reply