Hangatnya Steamboat di Pappa' Steamboat, Pilihan Pas Kala Hujan

Pappa' Steamboat

pritagizela | Traveler
Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia | halal
03 Dec 2018


Hangatnya Steamboat di Pappa' Steamboat, Pilihan Pas Kala Hujan

Siapa nih yang suka banget makan steamboat? Toss dulu donk kita! Belakangan ini hawa dingin menyelimuti kota Sidoarjo dan paling pasnya emang kulineran makanan yang bisa menghangatkan badan. Pas kebetulan malam minggu kemaren aku belanja di Transmart Sidoarjo, trus iseng cari kulineran yang enak di mall tersebut, lalu ketemulah dengan Pappa’ Steamboat yang ada di lantai dasar Transmart Sidoarjo.

Karena kemaren aku datengnya pas weekend dan kebetulan juga ada acara di depan Transmart, akhirnya aku harus ngantri buat cicipi menu steamboat di resto ini. Untungnya sih ngga terlalu lama ya nunggunya, cuma 15 menitan aja aku udah dapet tempat duduk.

Anyway, resto ini ngga terlalu luas ya guys. Ada beberapa meja kursi yang kira-kira bisa menampung 50 - 60 orang. Tempat makannya sih biasa aja ya, kayak tempat makan di mall-mall gitu, bersih dan nyaman pastinya. Didalamnya, ada meja kasir dan didepannya ada kulkas besar yang berisi ragam isian steamboat yang bisa kalian pilih sesuai selera. Seperti biasa, sebelum kita duduk pelayannya udah nawarin buat pilih menu dan pilih varian kaldu, aku pun langsung pilih kuah rasa tom yam. 

Pilihan isian steamboatnya juga beragam lho guys, meskipun gitu harganya juga masih tergolong murah, Rp 11.000 untuk plate putih, Rp 14.000 plate hijau dan Rp 18.000 untuk plate pink dan orange. Isiannya mulai dari aneka sayuran, mie, tahu dan aneka seafood. Karena memang kalo steamboat itu isinya seafood. Ohya, mungkin sebagian dari kalian masih bingung apa bedanya Sukiyaki, Shabu shabu dan steamboat, well aku mau sedikit jelasin disini. 


Sebenernya ketiga menu ini sama-sama disajikan didalam panci yang kemudian dipanaskan diatas kompor. Dipancinya juga berisi kuah dan sayuran juga aneka daging yang bisa kita pilih sesuai keinginan. Cara penyajian ketiga makanan ini juga ngga ada bedanya. Lalu apa bedanya? Katanya sih Shabu shabu dan Sukiyaki itu sama-sama berasal dari Jepang sedangkan Steamboat berasal dari China. Kuahnya juga beda guys, kalo shabu shabu pake kaldu dari kombu yang rasanya ngga berat sementara Sukiyaki menggunakan kaldu yang dicampur dengan kecap asin dan manis sehingga cita rasanya gurih manis. Kalo kuah steamboat, biasanya kuahnya dicampur dengan minyak wijen jadi cita rasanya unik.

Ohya, karena kemaren pas kesana lagi ada promo, setiap pembelian minimal Rp 100.000 maka kita akan dapet gratisan Singkong ala Thailand. Singkong ini cuma singkong rebus biasa sih guys, tapi rasanya manis dan enak karena makannya sambil dicocol santan.

Pelayanan disini juga cepet banget guys dan pelayannya helpful. Setelah memilih isian steamboatnya, kita pun langsung memasukkannya ke dalam panci dan nunggu sekitar 10 menit barulah mateng. Sambil nungguin, sambil nyemilin Singkong Thai yang tadi. Hehehe..

Menurut aku, kuah tom yum steamboat ini enak banget guys, selain itu juga cukup menghangatkan diantara dinginnya cuaca kota Sidoarjo. Bumbu rempahnya tercium banget tapi rasanya ngga terlalu strong. Kalian juga bisa nambahin sendiri bumbu bawang putihnya sesuai selera. Enak banget deh. Meskipun aku kemaren pesennya tanpa nasi dan hanya beberapa plate aja, tapi rasanya udah kenyang banget buat dimakan berdua. 


Nah, buat kalian yang doyan steamboat dan lagi jalan-jalan ke Sidoarjo, jangan lupa buat singgah di Pappa’ Steamboat yang ada di Transmart Sidoarjo, dijamin bakal ketagihan!

Opening Hours
10.00 - 22.00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.