9 Tempat Wisata di Cimahi Paling Diminati Wisatawan


Reni  October 3, 2018  0 Comment

tempat wisata di cimahi menawarkan udara yang sejuk dan suasananya yang asri. Hal inilah yang membuat para wisatawan tertarik untuk berkunjung ke berbagai tempat wisata yang ada di Bandung khususnya cimahi. Cimahi berada di area pegunungan sehingga tidak heran jika udara di area ini cukup dingin dan sejuk. Kreatifitas masyarakat dalam mengolah tempat wisata yang dimiliki membuat tempat ini memiliki berbagai jenis tempat wisata yang bisa diperhitungkan. Berikut ini akan dibahas beberapa tempat wisata di Cimahi yang paling banyak menarik minat para wisatawan.

1. Air terjun pelangi

dirgantaracarrental.com

Air terjun pelangi juga dikenal dengan sebutan curug cimahi. Tempat wisata ini berlokasi di Jalan Kolonel Masturi Cisarua. Memiliki ketinggian air terjun sekitar 85 meter, curug cimahi disebut sebagai air terjun tertinggi dibandingkan dengan beberapa pesaingnya seperti curug bugbrug. Para wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang menawan serta udara yang sangat sejuk.
Dinamakan air terjun pelangi dikarenakan beberapa pengunjung terutama yang sudah sering berkunjung ke tempat ini mengaku pernah menyaksikan pelangi yang muncul di tengah-tengah air terjun pada malam hari. Beberapa pengunjung juga mempercayai jika air dari curug cimahi bisa menyembuhkan penyakit. Namun hal tersebut belum diketahui kebenarannya karena informasi hanya beredar dari satu pengunjung ke pengunjung lainnya.

Tebing Keraton, Wisata Asik Di Kota Bandung!

Destinasi Alam Dengan Wisata Sejarah Mistisnya, Tahura Djuanda Bandung

2. Ciwangun indah camp

tempat wisata di Cimahi

suherlin.com

Ciwangun indah camp mulai dibuka sejak tahun 2006 dan selalu menarik perhatian banyak pengunjung terutama saat hari libur. Para pengunjung rela antri dengan antrian yang cukup panjang hanya untuk mencoba berbagai wahana outbound yang tersedia di tempat ini.
Ciwangun indah camp memang menyediakan berbagai sarana outbound yang sangat menantang adrenalin. Selain itu, terdapat juga ground camp dan hutan pinus yang biasa menjadi sasaran para pengunjung. Terdapat sebuah aliran sungai yang mengalir di ciwangun indah camp. Aliran sungai tersebut bernama situ lembang. Tempat wisata ini sangat cocok menjadi tujuan liburan bersama keluarga terutama anak-anak. Karena tidak hanya menjadi tempat untuk bersenang-senang, ciwangun indah camp juga menjadi tempat yang memiliki nilai edukasi dan sangat cocok untuk mendukung perkembangan anak.

Baca juga :  10 Kota Terindah di Rusia Yang Wajib Untuk Kamu Singgahi

3. All about strawberry

JejakPiknik.com

All about strawberry merupakan perkebunan stroberi luas yang juga dijadikan sebagai salah satu objek wisata. Objek wisata ini berada di Jalan Cihanjuang kilometer 2,5 Cimahi Utara. Biasanya para pelajar dan anak-anak datang untuk mengunjungi all about strawberry untuk lebih mengetahui lebih dekat mengenai jenis buah ini.
Pengunjung atau wisatawan akan diajak melakukan kegiatan menarik yaitu memanen buah stroberi. Pengunjung akan diberikan sebuah keranjang dan alat untuk memanen stroberi. Setelah selesai, buah stroberi yang dipanen akan ditimbang dan pengunjung hanya perlu membayar sesuai dengan jumlah berat buah stroberi yang sudah dipanen.
Anak-anak biasanya sangat menyukai tempat ini karena tersedia berbagai jenis pernak-pernik bertemakan stroberi. Selain itu, di tempat ini juga terdapat pusat oleh-oleh yang menjual berbagai jenis oleh-oleh khas Cimahi.

4. Alam wisata cimahi

tempat wisata di Cimahi

anekatempatwisata.com

Alam wisata cimahi merupakan salah satu objek wisata yang menyediakan sarana outbound yang dilengkapi dengan pusat kuliner khas. Tempat ini memang merupakan tempat wisata yang sangat cocok untuk liburan keluarga. Satu hal yang menjadi daya tarik dari alam wisata cimahi adalah pengunjung dapat menyaksikan keindahan alam dan panorama kota Cimahi dari atas gunung. Tertarik untuk mengunjungi tempat wisata ini? Anda bisa mengunjunginya di Jalan Kolonel Matsuri kilometer 4.

5. Wisata alam katumiri

ajagsadventure.com

Wisata alam katumiri adalah objek wisata yang memberikan berbagai fasilitas wisata lengkap bagi pengunjung. Pengunjung dapat berkeliling dengan menggunakan fasilitas ATV, meluncur dengan flying fox atau memanjat tebing. Di tempat ini juga tersedia berbagai jenis sarana outbound lainnya.
Wisata alam katumiri memiliki sebuah curug yang dinamakan curug penganten. Konon curug ini dinamakan curug penganten karena ada sepasang pengantin yang jatuh dari atas hingga dasar curug. Beberapa orang menjulukinya sebagai curug tersembunyi. Hal ini dikarenakan akses menuju tempat wisata ini yang cukup rumit dijangkau. Untuk sampai ke tempat ini pengunjung harus melewati beberapa perkomplekan. Lokasi tepatnya adalah di Jalan Raya Cihanjuang Parongpong.

Baca juga :  Serunya Batu Night Spectacular + Spot Tempat Asik

6. Taman wisata paku haji

tempat wisata di Cimahi

jendelakeluarga.com

Taman wisata paku haji merupakan sebuah tempat wisata yang terletak di Jalan Haji Ghofur. Tempat wisata ini termasuk salah satu tempat wisata yang paling ramai dikunjungi wisatawan selain kebun stroberi. Ketika sampai, pengunjung akan disambut dengan 2 patung kuda yang menempel di tembok pintu gerbang. Tepatnya, tempat wisata ini menyediakan berbagai sarana berkuda bagi para pengunjungnya.
Lokasi taman wisata paku haji terbilang cukup luas karena memiliki luas mencapai 10 hektar. Tidak hanya berkuda, pengunjung bisa berkeliling menggunakan ATV atau mengunjungi kebun binatang yang ada di dalamnya. Tersedia juga sarana halang rintang dan kolam renang yang membuat tempat wisata ini terasa sangat lengkap.

7. KABUCI (Kampung Buyut Cipageran)

disparbud.jabarprov.go.id

Berlokasi di Jalan Kolenel Matsuri kilometer 3, KABUCI merupakan tempat yang tepat untuk reuni bersama teman-teman atau hanya sekedar berkumpul bersama keluarga. Suasana yang sejuk dan terasa damai membuatnya menjadi tempat yang cocok untuk bercengkrama dan ngobrol santai. Terdapat sebuah saung yang bisa digunakan untuk bersantai oleh pengunjung. Udara sejuk yang dimiliki kampung buyut cipageran didukung oleh pepohonan rindang yang mengelilinginya.

8. Curug bugbrug

tempat wisata di Cimahi

crazytravelmate.com

Sebelumnya sudah sedikit dijelaskan jika curug ini merupakan curug yang menjadi pesaing berat curug cimahi. Kata ‘bugbrug’ sendiri memiliki arti tumpang tindih. Aliran air di curug ini bertumpuk atau bertumpang tindih sehingga diberi nama curug bugbrug. Pengunjung bisa berenang di kolam yang memiliki kedalaman antara 3 hingga 4 meter. Oleh karena itu jika belum terlalu mahir berenang, jangan coba-coba untuk berenang di curug ini.
Keindahan alam yang dimiliki curug bugbrug belum diketahui oleh banyak wisatawan sehingga tempat ini belum terlalu ramai dikunjungi. Hal ini bisa menjadi nilai plus karena Anda bisa bersantai dengan tenang sambil menikmati udara sejuk serta pemandangan sekitar yang sangat indah.

Baca juga :  20 Desa Terindah di Dunia Bikin Betah Berlama lama!

9. Waterboom tirtamulya

wisatatempatku.com

Waterboom merupakan salah satu tempat wisata yang banyak digemari oleh anak-anak. Jika sedang berada di cimahi, tidak ada salahnya untuk mengunjungi tirtamulya waterboom. Lokasinya terletak di Jalan Soemawinata. Berbagai sarana bermain air dan kolam renang tersedia disini. Tidak hanya anak-anak, orang dewasa pun biasanya membanjiri lokasi waterboom ini.
Jika sudah lelah mengunjungi berbagai tempat wisata yang ada di Cimahi, sekarang saatnya Anda untuk mengunjungi Bakso Pak Trisno sebagai penutup liburan yang menyenangkan. Bakso ini merupakan bakso terenak yang ada di kota Cimahi. Ada 2 jenis bakso yang bisa dipesan yaitu bakso urat dan bakso ati. Dijamin Anda akan sangat puas menikmati citarasa kuliner khas jawa barat ini. Demikian beberapa penjelasan yang bisa menjadi referensi liburan Anda mengenai tempat wisata di cimahi.



Leave a Reply