20 Wisata di Kampar Terbaru Paling Hits Dan Instagenic


Fida  January 2, 2022  0 Comment

Kampar dikenal sebagai salah satu daerah di Provinsi Riau yang menawarkan banyak tempat wisata. Tidak heran jika Kampar kerap menjadi tujuan berlibur bagi wisatawan yang datang dari berbagai daerah. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, daftar 10 rekomendasi tempat wisata di Kampar terbaru yang menarik untuk dikunjungi dan sayang untuk dilewatkan.

1. Puncak Mahligai Indah

puncak mahligai indah
cakaplah.com

Salah satu tempat wisata di Kampar terbaru yang dikenal banyak didatangi oleh wisatawan adalah Puncak Mahligai Indah. Tempat wisata yang satu ini bisa Anda kunjungi di daerah Pulau Gadang, Tanjung Alai, Kec. XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau.

Tempat wisata yang satu ini dikenal menawarkan pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pepohonan dan gugusan pulau. Bagi pecinta foto, tempat wisata yang satu ini tentu sangat cocok untuk dikunjungi karena menawarkan banyak spot menarik dan instagramable.

Gotravelly

Menjelajah Cantiknya Pintu Langit, Wisata Instagramable Dengan Pemandangan Menawan

Republika Cafe And Resto, Cocok Buat Kumpul Bareng Sahabat Maupun Keluarga

2. Puncak Kompe

puncak kompe
riauonline.co.id

Saat ingin mengunjungi salah satu tempat wisata di Kampar terbaru, anda dapat datang ke indahnya Puncak Kompe. Tempat wisata yang satu ini dikenal menawarkan pemandangan yang sangat indah dan memiliki berbagai spot menarik dan instagramable.

Puncak kompe sangat cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin menyegarkan pikiran maupun menenangkan diri karena pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang sangat sejuk. Anda dapat datang dan menyusuri indahnya tempat wisata ini dengan membayar biaya tiket masuk sekitar Rp 10.000,- per orang. Puncak Kompe bisa Anda kunjungi di Jalan Lintas Sumbar, Koto Mesjid, Kecamatan VIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar.

3. Hutan Pinus Kampar

hutan pinus kampar
andalastourism.com

Hutan Pinus Kampar menjadi salah satu tempat wisata di Kampar terbaru yang populer dan banyak didatangi oleh wisatawan. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di Jalan Langgini, Kecamatan Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau. Untuk menyusuri tempat wisata yang satu ini, pengunjung hanya perlu membayar biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000,- per orang.

Tidak hanya dimanjakan dengan indahnya pemandangan khas hutan pinus, pengunjung juga dapat menikmati suasana sejuk yang ditawarkan. Tempat wisata yang satu ini juga menawarkan fasilitas yang cukup lengkap dan dapat dinikmati oleh pengunjung. Anda dapat bersantai maupun melakukan berbagai kegiatan seru yang dapat dicoba di hutan pinus Kampar. Mengunjungi Hutan Pinus Kampar bersama dengan teman maupun keluarga tentu menjadi hal menarik yang bisa Anda coba untuk menghabiskan waktu berlibur.

4. Ulu Kasok

ulu kasok
travel.tempo.co

Ulu kasok merupakan salah satu tempat wisata di Kampar terbaru yang sangat menarik untuk Anda kunjungi. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di Jalan Pulau Gadang, Tanjung Alai, Kecamatan VIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau.

Ulu Kasok merupakan tempat wisata yang menawarkan suasana tenang serta udara yang sangat sejuk. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok dikunjungi bagi Anda yang bosan dan ingin melepas penat. Kamu juga akan dimanjakan dengan banyaknya spot foto menarik saat berkunjung ke Ulu Kasok. Tempat yang satu ini juga dapat menjadi tujuan bagi Anda yang ingin menenangkan diri.

5. Air Terjun Panisan

air terjun panisan
contoh.kemendesa.go.id

Ada cukup banyak pilihan tempat wisata di Kampar terbaru yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Air Terjun Panisan. Air terjun yang satu ini beralamat di Jalan Tanjung, Kecamatan Koto Kampar Hulu, Kabupaten Kampar, Riau. Untuk datang dan menyusurinya, pengunjung tidak dikenakan biaya tiket masuk yang mahal yakni hanya berkisar Rp 3.000,- saja.

Tidak hanya aliran airnya yang deras dan jernih, pengunjung juga akan dimanjakan dengan adanya tebing dan pepohonan di sekelilingnya yang menjadikan pemandangan tampak lebih menakjubkan. Air terjun ini juga dapat menjadi pilihan tujuan wisata bagi Anda yang ingin menyegarkan pikiran maupun melepas penat.

6. Green Canyon Gumalo

green canyon gumalo
andalastourism.com

Green Canyon Gumalo menjadi salah satu tujuan yang tepat bagi Anda yang ingin mendatangi tempat wisata di Kampar terbaru dan populer. Wisata yang satu ini berlokasi di Jalan Bangkinang Payakumbuh, Batu Bersurat, Kecamatan Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau.

Saat berkunjung ke tempat wisata alam yang satu ini, pengunjung dapat melakukan berbagai kegiatan seru salah satunya adalah menyusuri sungai dengan menggunakan perahu. Banyaknya kebutuhan juga menjadikan tempat wisata yang satu ini tampak semakin menakjubkan. Bagi pecinta foto, tentu tidak ada salahnya bagi Anda untuk menyempatkan berfoto di berbagai spot menarik dan instagramable yang ditawarkan.

7. Puncak Pukatan

puncak pukatan
properti.kompas.com

Suatu tempat wisata di Kampar terbaru dan populer yang menarik untuk dikunjungi adalah Puncak Pukatan. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di daerah Jalan Bangkinang Payakumbuh, Batu Bersurat, Kecamatan VIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau.

Tempat wisata yang satu ini menawarkan biaya tiket masuk yang cukup terjangkau yakni hanya Rp 5.000,- per orang. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan sekaligus banyaknya spot menarik dan instagramable.

8. Sungai Hijau Kampar

sungai hijau
travel.tempo.co

Saat ingin datang ke salah satu tempat wisata di Kampar terbaru yang menarik untuk dikunjungi, Anda dapat berkunjung ke sungai hijau Kampar. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di Jalan Bangkinang, Salo, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar, Riau.

Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan alam yang ditawarkan. Tidak hanya itu, untuk datang dan menyusuri tempat wisata yang satu ini, Anda juga dikenakan biaya yang cukup terjangkau yakni Rp 5.000,- per orang. Wisata yang satu ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga maupun anak-anak.

9. Teluk Jering

teluk jering
riau.go.id

Teluk jering dikenal sebagai salah satu tempat wisata di Kampar terbaru yang populer dan menarik untuk dikunjungi. Sesuai dengan namanya, tempat yang satu ini merupakan teluk dengan pemandangan indah dan menakjubkan.

Teluk jering berlokasi di Jalan Pantai Cinta Teluk Jering, Teluk Kenidai, Tambang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau. Tempat yang satu ini sangat cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin menyegarkan pikiran maupun menenangkan diri. Pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah sekaligus suasana yang sangat sejuk.

10. Air Terjun Batang Kapas

air terjun batang kapas
liputan6.com

Salah satu tempat wisata di Kampar terbaru yang sayang untuk dilewatkan adalah Air Terjun Batang Kapas. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di Jalan Batu Sasak, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, Riau.

Tempat wisata alam yang satu ini merupakan air terjun tertinggi di Sumatera Tengah. Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan yang menakjubkan yakni aliran air dari ketinggian mencapai 150 meter. Tidak hanya aliran air yang deras dan jernih, pengunjung juga akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan tebing dan pepohonan di sekeliling air terjun. Saat berkunjung ke Kampar, tidak ada salahnya untuk datang dan menikmati indahnya pemandangan yang ditawarkan di Air Terjun Batang Kapas.

11. Taman Agro Nadiin

taman agro nadiin
tribunnewswiki.com

Taman Agro Nadiin dikenal sebagai salah satu rekomendasi tempat wisata di Kampar terbaru yang bisa kamu kunjungi. Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini merupakan taman dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan. Pengunjung dapat mencoba berbagai aktivitas seru seperti berkuda, berenang, berolahraga, hingga memancing.

Untuk datang dan menikmati kawasan taman ini, pengunjung perlu menyiapkan biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000,- per orang. Kamu dapat mengunjungi Taman Agro Nadiin di Jalan Kuapan, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau. Ini juga menawarkan banyak spot foto menarik dan instagramable sehingga cocok dikunjungi bagi kamu pecinta foto. Saat datang ke daerah Kampar, tidak ada salahnya untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini.

12. Stanum Bangkinang

stanum bangkinang
pekanbaru.tribunnews.com

Stanum Bangkinang juga dikenal sebagai salah satu tempat wisata di Kampar terbaru yang cukup populer. Tempat wisata yang satu ini merupakan wisata alam dengan fasilitas dan permainan yang lengkap. Pengunjung dapat menikmati adanya kolam renang, arena skateboard, restoran, gedung pertemuan, hingga penginapan.

Untuk menyusuri kawasan Stanum Bangkinang, kamu perlu menyiapkan biaya tiket masuk sekitar Rp 20.000,- per orang. Stanum Bangkinang bisa kamu kunjungi di Jalan Langgini, Kecamatan Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau. Karena kawasan ini dikenal masih sangat alami dan memiliki banyak pepohonan, tidak heran jika aku akan merasakan suasana yang sejuk dan tenang.

13. Rumah Lontiok

rumah lontiok
goriau.com

Rekomendasi tempat wisata di Kampar terbaru berikutnya yang bisa kamu kunjungi adalah Rumah Lontiok. Tempat wisata yang satu ini dikenal sebagai rumah khas kabupaten Kampar. Saat mengunjungi Rumah Lontiok, pengunjung akan disambut dengan pendamping yang siap menjelaskan setiap bagian dari rumah ini. Setiap bagian yang ada di Rumah Lontiok dikenal merupakan dan memiliki makna tertentu.

Rumah Lontiok bisa kamu kunjungi di Jalan Pulau Belimbing Kuok, Kecamatan Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau. Tidak hanya dikenal memiliki makna khusus di setiap bagiannya, rumah ini juga memiliki desain yang unik sehingga kerap dipilih sebagai spot foto menarik. Kawasan wisata ini tidak jarang didatangi wisatawan dari berbagai daerah.

14. Pulau Cinta

pulau cinta
madaniy.com

Pulau Cinta dikenal sebagai salah satu rekomendasi tempat wisata di Kampar terbaru yang cukup populer dan banyak didatangi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Sebutan Pulau Cinta tentu sudah tidak asing lagi terdengar di kalangan wisatawan. Saat akhir pekan atau liburan tiba, pulau Ini selalu ramai dan menjadi tujuan favorit wisatawan.

Meskipun tergolong dikenal sebagai tempat wisata baru, tetapi keindahan alam yang ditawarkan tidak perlu diragukan lagi. Tidak hanya berfoto dengan indahnya pemandangan, pengunjung juga dapat mencoba berbagai aktivitas seru seperti berenang dan bermain air. Untuk datang dan menyusuri kawasan pulau ini, pengunjung hanya perlu menyiapkan biaya sekitar Rp 10.000,- per orang.

15. Candi Muara Takus

candi muara takus
liputan6.com

Rekomendasi tempat wisata terbaru di Kampar yang bisa kamu kunjungi berikutnya adalah Candi Muara Takus. Tempat wisata yang satu ini memang sudah cukup populer dan bisa dikunjungi di Jalan Muara Takus, Kecamatan XIII Koto, Kabupaten Kampar, Riau.

Candi Muara Takus tentu sangat cocok dikunjungi bagi kamu pecinta tempat wisata bersejarah. Bangunan candi yang masih sangat alami juga membuat banyak wisatawan kagum dan tidak sedikit yang memutuskan untuk mengabadikan momen dengan berfoto. Untuk memasuki kawasan candi, pengunjung perlu membayar biaya tiket masuk sekitar Rp 10.000,- per orang.

16. Rimbang Baling

rimbang baling
cakaplah.com

Rimbang Baling menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata di Kampar terbaru yang menarik untuk kamu kunjungi. Kawasan ini merupakan suaka margasatwa yang terletak di Jalan Kota Lama, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, Riau. Untuk menyusuri kawasan ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sekitar Rp 15.000,- per orang.

Tempat ini dikenal menawarkan pemandangan yang indah serta suasana yang sangat sejuk. Tidak sedikit yang menyebut kawasan ini dengan sebutan surga tersembunyi. Selain menikmati keindahan alam yang ditawarkan, kamu juga dapat mencoba sensasi menaiki perahu yang dimiliki oleh masyarakat sekitar. Pengunjung tentu akan mendapat pengalaman baru dan seru saat datang ke tempat wisata yang satu ini.

17. Desa Buluh Cina

desa buluh cina
brosispku.com

Rekomendasi tempat wisata di Kampar terbaru berikutnya adalah Desa Buluh Cina. Tempat wisata yang satu ini merupakan tempat wisata alam yang menawarkan keindahan penghijauan serta perairan. Bagi pecinta foto, tempat ini tentu sangat cocok untuk dikunjungi karena menawarkan berbagai spot menarik dan instagramable.

Tempat wisata yang satu ini, pengunjung juga akan menjumpai adanya flora dan fauna. Oleh karena itu, tempat wisata ini memang cocok dikunjungi bersama keluarga maupun anak-anak sebagai sarana edukasi. Saat berkunjung ke daerah Kampar, tidak ada salahnya untuk menyempatkan mampir ke Desa Buluh Cina yang berlokasi di Jalan Buluh Cina, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau.

18. Sungai Gulamo

sungai gulamo
merahputih.com

Ada banyak sekali pilihan tempat wisata di Kampar terbaru yang bisa kamu kunjungi salah satunya adalah Sungai Gulamo. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di Jalan Bangkinang – Payakumbuh, Batu Besurat, Kecamatan XIII Koto Kampar, .

Sungai ini dikenal menawarkan pemandangan yang sangat luar biasa indah. Bagaimana tidak, sungai ini juga kerap mendapat sebutan Grand Canyon. Saat berlibur ke Kampar, tidak ada salahnya untuk memutuskan mengunjungi indahnya tempat wisata alam yang satu ini.

19. Lubang Kolam Kampar

lubang kolam kampar
detakkampar.co.id

Tidak perlu bingung menentukan tujuan saat ingin mencari rekomendasi tempat wisata di Kampar, kamu bisa mengunjungi kawasan Lubang Kolam Kampar. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di daerah Merangin, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, Riau.

Tempat yang satu ini dikenal dengan adanya terowongan atau gua dengan penghijauan di sekelilingnya. Tidak jarang pengunjung yang datang menyempatkan untuk berfoto dengan latar terowongan ini.

20. Bukit Naang Bangkinang

Wisata di Kampar Terbaru 2022
riau.suara.com

Tempat wisata di Kampar yang sayang untuk dilewatkan berikutnya adalah Bukit Naang Bangkinang. Kamu dapat mengunjungi tempat ini di Jalan Lintas Bangkinang, Pasir Sialang, Kecamatan Bangkinang Seberang, Kabupaten Kampar, Riau.

Tempat ini tidak hanya dikenal menawarkan pemandangan indah tetapi juga berbagai aktivitas menarik yang dapat dicoba oleh pengunjung. Kamu dapat menikmati beberapa permainan yang ditawarkan seperti flying fox dan permainan lainnya yang memacu adrenalin. Tempat wisata yang satu ini tentu sangat cocok dikunjungi bersama teman, keluarga, maupun anak-anak. Pengunjung dapat bersantai dan dimanjakan dengan suasana tenang dan sejuk yang ditawarkan.



Leave a Reply