10 Nasi Babat Paling Rekomended di Surabaya, Enak Temen Rek!


sisil angelin  November 1, 2018  0 Comment

Bagi penggila wisata kuliner, kini saatnya Anda mencoba untuk menikmati ragam kuliner khas Surabaya yang pastinya sangat menggoda dan sayang untuk dilewatkan begitu saja. Salah satu dari sekian banyak kuliner Surabaya yang wajib Anda cicipi adalah nasi babat Surabaya yang memiliki keunikan cita rasa yang sangat menggoda. Bahkan, saking nikmatnya, kuliner yang satu ini menjadi primadona bagi wisatawan yang berkunjung ke Surabaya.

Untuk diketahui bahwa asi babat ini merupakan sajian kuliner yang bahan dasarnya berupa jerohan sapi yang diolah sedemikian rupa dan dinikmati dengan nasi panas serta sambal yang sudah pasti pedasnya bisa sampai ke ubun–ubun.Untuk Anda yang penasaran dengan nasi babat Surabaya, berikut ini rekomendasi yang wajib Anda coba.

1. Nasi babat Dukuh Kupang Barat

Nasi babat Dukuh Kupang Barat

Travelingyuk.com

Untuk nasi babat Surabaya yang satu ini memang tidak memiliki branding nama yang menarik. Namun demikian, nasi babat ini telah menjadi idola para masyarakat lokal sehingga tidak mengherankan jika kuliner yang satu ini akan selalu habis sebelum pukul 10 pagi.
Oleh sebab itu, pastikan Anda singgah ke dukuh kupang barat, tepatnya di depan sekolah Goysen sebelum pukul 10 pagi demi mencicipi sajian kuliner nasi babat tersebut. Dengan harga Rp 15,000, Anda bisa mencicipi kuliner lezat nasi babat dengan potongan babat yang seukuran satu suapan.

Paket wisata murah

Nasi Babat Kampung Malang, Sedapnya Bukan Kepalang

Baca juga :  10 Tempat Makan Malam Romantis di Jakarta dan Surabaya

Nasi Babat Madura (Ampel Surabaya)

2. Nasi babat Pegirian

Nasi babat Pegirian

idntimes.com

Bagi Anda yang ingin mencicipi nasi babat Surabaya di malam hari, Anda bisa mencoba bertandang ke nasi babat pegirian yang berlokasi di depan Pasar Pegirian atau di kawasan Wisata Sunan Ampel. Dengan dibandrol Rp 15,000, Anda akan bisa menikmati sajian kuliner lezat mulai pukul 17.00.
Selama makan di sini, Anda juga bisa memilih menu tambahan berupa rempeyek udang, tongkol hingga cumi yang pastinya sangat cocok untuk dijadikan sebagai teman makan. Sedangkan varian dari nasi babat Surabaya ini ada yang berupa nasi jagung ataupun nasi putih biasa.

3. Nasi babat Ngagel Jaya

Nasi babat Ngagel Jaya

Travelingyuk.com

Menu nasi babat Surabaya yang lainnya bisa Anda temukan di nasi babat ngagel jaya yang akan buka pada malam hari saja. untuk diketahui bahwa nasi babat ini sering kali buka di bawah tenda di depan toko tepatnya di seberang Gereja Kristen Jawi Wetan.
Untuk kuliner yang satu ini menggunakan nasi jagung dan sambal yang sangat pedas. Dijamin Anda akan berkeringat selama menyantap menu yang satu ini. Untuk menikmati nasi babat Surabaya ini, Anda bisa datang sebelum pukul 21.00, sebab kuliner yang satu ini sangatlah laris dan banyak disukai oleh masyarakat.

4. Nasi babat depot khas Madura

Nasi babat depot khas Madura

YouTube.com

Berlokasi di Jalan Raya Kenjeran No. 428, nasi babat Surabaya yang satu ini buka dari pagi hingga sore dengan cita rasanya yang sangat menggoda dan wajib untuk dijadikan sebagai referensi wisata kuliner di Surabaya.
Berbeda dengan nasi babat pada umumnya, untuk kuliner yang satu ini disajikan dengan sambal yang tidak terlalu pedas dan pada sebuah piring yang dilapisi daun pisang. Sebagai menu tambahannya, Anda bisa memilih tongkol pedas, nasi cumi dan menu khas Madura yang menggoda.

Baca juga :  7 Minuman Extreme Dari Organ Hewan, Berani Coba?

5. Nasi babat Cak Yasin

Nasi babat Cak Yasin

Travelingyuk.com

Untuk nasi babat Surabaya yang dikenal dengan sebutan nasi babat Cak Yasin ini ada di Jalan Raya Dukuh Kupang. Tempat makan yang satu ini bisa dibilang sangat favorit dengan cara makannya berupa lesehan meskipun pada dasarnya juga ada beberapa jajaran meja untuk dijadikan sebagai tempat makan.
Menariknya lagi, menu nasi babat tersebut disajikan dengan sambal yang sedikit namun terasa pedasnya. Bahkan, untuk babatnyapun bisa dibilang juga tidak pelit.

6. Nasi babat Mbok Lemu

Nasi babat Mbok Lemu

diarysivika.com

Berlokasi di Jalan Darmo Permai I No. 33 ini, nasi babat Surabaya yang diberi nama nasi babat Mbok Lemu ini cukup berbeda dengan nasi babat pada umumnya. Hal ini dikarenakan oleh adanya penjual nasi babat yang dalam hal ini adalah orang Tionghoa.
Bisa dibilang tempat makan yang satu ini paling bersih dibandingkan dengan lainnya, sebab berlokasi di sebuah teras rumah yang sangat besar. Di lokasi ini ada banyak meja ataupun kursi yang semuanya bersih. Tentunya, yang demikian ini menambah kenyamanan saat menyantap menu kuliner nasi babat Surabaya.

7. Nasi babat Langgeng Barokah

Nasi babat Langgeng Barokah

Foody.id

Untuk nasi babat Surabaya yang dikenal dengan nasi babat langgeng barokah ini juga dianggap sebagai nasi babat yang cukup melegenda. Tempat wisata kuliner khas Surabaya ini berlokasi di Jalan Kalibutuh, tepatnya ada di belakang BG Junction.
Di tempat ini selain menjual nasi babat, Anda juga bisa menikmati yang namanya menu bebek hingga ayam. dengan digoreng basah, menu makanan ini cenderung alot meskipun demikian peminat dari menu yang satu ini sangatlah besar.

8. Nasi babat Buk Tumi

Nasi babat Buk Tumi

idntimes.com

Jika Anda saat ini sedang berada di kawasan gedung DPRD Jawa Timur, Anda bisa berjalan sepanjang 100 meter dan Anda akan menemukan nasi babat Surabaya yaitu nasi babat buk tumi. Dengan mengusung warung tenda yang sederhana, nasi babat Buk Tumi ini hanya bisa Anda jadikan sebagai referensi santapan di malam hari. Menu nasi babat di sini dijadikan sebagai menu sampingan sehingga cita rasanya kurang begitu menggoda. Sedangkan menu utama dari nasi babat Buk Tumi ini adalah bebek goreng.

Baca juga :  11 Wisata Sejarah di Surabaya Wajib Kamu Kunjungi

9. Nasi babat Cak Pepenk

Nasi babat Cak Pepenk

idntimes.com

Berbeda dengan nasi babat pada umumnya, untuk nasi babat Cak Pepenk ini memiliki cita rasa sambal pencit yang segar sekaligus menggoda. Untuk menikmati kuliner ini, Anda bisa meluncur ke Jalan Kedung Klinter Gg. 1 No. 41, Kedungdoro Surabaya. Dari segi harganyapun, nasi babat yang satu ini juga sangatlah murah karena dibandrol dengan nominal Rp 10,000 saja untuk setiap porsinya.

Ada berbagai menu yang ditawarkan oleh nasi babat Surabaya seperti halnya nasi babat paru dan nasi babat daging empal yang dibandrol dengan harga Rp 15,000. Menariknya lagi, kuliner yang satu ini ternyata bisa dipesan dengan memanfaatkan layanan Go Food, sehingga Anda yang ingin mencicipi kuliner tersebut tidak perlu lagi capek – capek pergi dan mengantri di kedai nasi babat cak pepenk.

10. Nasi babat Pak Lurah Jalan Arjuno

Nasi babat Pak Lurah Jalan Arjuno

Motorrio.com

Menu nasi babat Surabaya selanjutnya adalah nasi babat Pak Lurah yang sama halnya dengan nasi babat pada umumnya. dengan penyajian babat yang digoreng dengan taburan serundeng menjadikan kuliner ini banyak diminati oleh para masyarakat sekaligus wisatawan yang berkunjung ke Surabaya. Dengan berbekal Rp 20,000, Anda bisa menikmati nasi babat sekaligus minumnya yang sangat segar.

Banyak sekali nasi babat Surabaya yang melegenda sekaligus menjadi daya tarik bagi mereka yang gemar melakukan wisata kuliner. Sajian lezat yang memangaatkan jerohan sapi ini akan diolah dengan cara digoreng dan dimakan dengan sambal yang pedas. Untuk Anda yang penasaran dengan cita rasa kuliner tersebut, pastikan untuk singgah di salah satu referensi wisata kuliner yang tersebut di atas.



Leave a Reply