12 Tempat Makan Keluarga di Solo Wajib Dicoba Enak & Murah


Reni  September 16, 2018  0 Comment

Melakukan liburan di kota Solo, pastinya Kamu juga harus mengetahui tempat makan keluarga di Solo. Meski Solo terkenal dengan tempat wisatanya yang banyak namun, jangan sampai melewatkan wisata kulinernya juga. Wisata kuliner tidak hanya berada di satu tempat saja, melainkan tersebar di berbagai daerah Solo.

Sambil mengunjungi tempat makan keluarga di Solo Kamu bisa sekaligus mengunjungi tempat wisata yang berada disana.

Rekomendasi Tempat Makan Keluarga di Solo yang Lezat dan Nikmat
Rasa lapar ketika melakukan liburan harus dikenyangkan dengan memakan makanan yang lezat dan nikmat. Liburan di Solo pastinya Kamu tidak akan kelaparan karena disana banyak sekali aneka tempat makan yang sangat terkenal. Apalagi ada beberapa restaurant yang direkomendasikan untuk makan bersama keluarga.

1. Bali Padi Resto

Bali Padi Resto

anekawisata.com

Tempat makan yang direkomendasikan pertama yaitu ada Bali padi resto. Terlihat dari bagian depan restoran ini memiliki desain bangunannya khas Jawa. Pada bagian dekat restoran terdapat area persawahan yang bisa dilihat oleh wisatawan. Menu makanan yang disediakan oleh tempat makanan ini yaitu ada menu shinesse food, menu makanan khas Jawa, seafood dan Chinese. Area makannya juga sangat luas. Sehingga cocok sekali bila makan disana.

Paket wisata murah

Sekar Kedaton: Makan Mewah Ala Keraton Khas Yogyakarta

Ayam Bakar Wong Solo: Ayam Bakar Legendaris Khas Jawa Tengah

2. Ayam Bakar Ojo Gelo

Ayam Bakar Ojo Gelo

kabarkuliner.com

Tempat makan ini terletak hanya di Jl. Slamet Riyadi, No. 426 Brengosan, Solo. Apakah ayam bakar disini sangat lezat? Tentu saja karena bumbu yang digunakan untuk membuat ayam bakar diracik khusus dengan rasanya yang begitu nikmat. Bila Kamu ingin mencoba menu lainnya ketika berada disini maka, bisa dengan melihat pilihan menu.

Baca juga :  7 Kuliner Pecel Enak di Madiun, Paling Mantap dan Melegenda!

3. Timlo Sastro

Timlo Sastro

goodindonesianfood.com

Jangan lupa untuk menikmati tempat makan keluarga di Solo yang khusus menyajikan menu makanan Solo. Salah satunya tempat makanan yang menjikan menu khas Solo yaitu Timlo Sastro. Makanan timlo merupakan makanan yang sangat disukai oleh masyarakat kota Solo. Para wisatawan wajib mencobanya supaya bisa merasakan kenikmatannya.
Timlo merupakan makanan yang berupa kuah bening. Didalamnya terdapad wortel, sosis Solo, jamur kuping, telur kecap dan mi soun. Makanan bisa dinikmati dengan nasi, sehingga sangat mengenyangkan. Bila Kamu sedang diet maka, makan saja Timlo tanpa nasi. Perut pasti sudah kenyang karena prosi timlo cukup besar. Nikmati timlo secara langsung di Jl. Kapten Mulyadi, No.8, Sudiroprajan.

4. Daegu Korean Grill

Daegu Korean Grill

mymagz.net

Beralih ke tempat makan ala korea yaitu langsung saja ke Daegu Korean Grill Solo. Sajian menu yang berada di restaurant ini sangat berbeda, pasalnya kebanyakan menunya yaitu masakan khas Korea. Kamu bisa menikmati menu utama dari tempat ini yaitu daging barbeque yang sangat lezat. Kunjungi tempat makan ini di Jl. Dr. Radjiman, No 402, Solo.

5. Cafe Tiga Tjeret

Cafe Tiga Tjeret

datawisata.com

Menikmati masakan tradisional khas Indonesia maka, hanya di Cafe Tiga Tjeret yang sangat enak. Para wisatawan banyak yang memutuskan untuk membeli makanan disini, karena menunya memang sangat lezat.
Menu makanan andalan yang bisa dicoba ketika berada disana yaitu ada sego kucing dengan beragam lauk. Saat memilih lauknya pembeli bebas mengambil sendiri. Lokasi tempat makan keluarga di Solo ini yaitu berada di Jl. Ronggo Warsito No 97, Keprabon, Banjarsari, Kota Surakarta.

6. Eaternity

Eaternity

Pegipegi.com

Tempat makan kekinian yang bisa digunakan tempat makan keluarga di Solo yaitu Eaternity. Berada didalam tempat makanan tersebut sangatlah menyenangkan, Kamu pasti kagum dengan desain ruangan yang sangat modern. Menu makanannya kebanyakan masakan ala Indonesia, Amerika, dan Eropa. Letak tempat makan Eaternity ada di Jl. Ir. Soekarno No. 27, Solo Baru.

Baca juga :  7 Rekomendasi Sate Buntel Enak di Surakarta Menggoyang Lidah

7. Bakso Alex

Bakso Alex

travelingyuk.com

Disini tidak menjual bakso biasa, melainkan menu baksonya disajikan dengan berbeda yaitu bakso goreng, bakso halus, bakso urat, dan olahan bakso lainnya. Setiap orang pasti sangat suka dengan menu makanan bakso, sehingga tempat ini sering dikunjungi oleh wisatawan dan masyarakat setempat. Lokasi bakso Alex berada di Jl. Yosodipuro, No. 12B, Banjarsari, Solo.

8. Warung Selat Mbak Lies

Warung Selat Mbak Lies

goodindonesianfood.com

Apakah Kamu tahu tentang makanan selat? Pasti belum mengetahuinya. Makanan selat merupakan olahan dari berbagai macam sayuran, saus kental dan daging dalam bentuk bistik. Makanan ini begitu lezat dan menyehatkan. Dijamin pasti Kamu menyukai menu makanan ini ketika mencobanya sekali saja.

9. Tahu Kupat Solikhin

Tahu Kupat Solikhin

surakarta.go.id

Tempat makan keluarga di Solo berikutnya yaitu ada tahu kupat Solikhin. Menu makanan ini sangat menggoyang lidah. Dalam tahu kupa Solikhin ada tahu, mi kuning, telur rebus, kupat, goreng dan taburan kacang. Diberi sedikit kuah dengan petis yang enak. Menyantap menu makanan ini pada siang hari rasanya sangat nikmat.
Mengunjungi tempat makan ini sangat mudah yaitu tinggal menuju saja ke Jl. Gajah Mada. Disana Kamu bisa menemukan masji, lihatlah pada sebelah masid disana ada tempat makan tahu kupa Solikhin yang fenomenal.

10. Warung Soto Ayam Gading

Warung Soto Ayam Gading

http://solo.tribunnews.com

Soto ayam menjadi pilihan makanan yang bisa dipilih saat datang ke Solo. Makanan soto yang paling enak dan populer di kota Solo yaitu hanya di warung soto ayam gading. Hal menarik yang terdapat di soto ayam gading juga disediakan makanan olahan yang dibakar. Seperti sosis, ayam, gorengan, jeroan sapi, dan masih banyak lagi lainnya. Letak warung makan di Jl. Gading Kidul, dekat alun-alun selatan kota Solo.

Baca juga :  10 Restoran India Terkenal di Bali Sajikan Rasa Autentik Rempah

11. Dapur Solo

Dapur Solo

dapursolo.com

Tempat ini merupakan salah satu tempat makan keluarga di Solo yang sangat ramai. Kebanyakan sajian makanan yang ada di tempat makan adalah menu tradisional seperti Tengkleng, asem-asem, ayam bakar, botok, dan masih banyak lagi lainnya. Makanan disini sangat lezat dan lebih menariknya harga makanannya sangat terjangkau.

12. Rumah Makan Adem Ayem

tempat makan keluarga terdekat

www.infomakan.com

Tempat makan keluarga di Solo ini menjadi wisata kuliner khas Solo. Semua makanan yang disana siap memanjakan lidah Kamu. Ada makanan ayam kremes, timlo, gudeg, dan masih ada menu makanan lezat lainnya. Disana juga ada minuman yang sangat menarik yaitu minuman tradisional jamu beras kencur yang nikmat.
Tempat makan didesain ala Jawa dan luasnya juga besar, sehingga Kamu dan keluarga nyaman ketika makan disana. Letak rumah makan adem ayem tidak jauh dari pusat kota. Tepatnya berada di Jl. Slamet Riyadi. Kamu bisa menyempatkan datang melakukan wisata kuliner disana. Pasti perut terasa kenyang karena telah diisi makanan yang nikmat dan lezat.

Di atas merupakan tempat makan keluarga di Solo yang lumayan terkenal, bahkan beberapa tempat makan keluarga di Solo di atas juga menjadi salah satu favorite keluarga dari Bapak Presiden kita yaitu Bapak Joko Widodo. Bila Kamu berkunjung ke Solo maka, sempatkan untuk menjelajahi wisata kulinernya khususnya rekomendasi tempat wisata diatas. Puas dengan tempat wisata yang menyenangkan dan nanti Kamu juga akan puas mencicipi makanan lezat di Solo.



Leave a Reply