13 Tempat Makan Keluarga di Sidoarjo Paling Mantap


sisil angelin  September 20, 2018  0 Comment

Menghabiskan beberapa hari saja di kota Sidoarjo tidak akan cukup karena banyak sekali tempat makan keluarga di Sidoarjo yang patut untuk dicoba. Semua tempat makan keluarga yang berada di Sidoarjo tergolong sangat populer dan masuk kedalam wisata kuliner. Tempat makan keluarga di Sidoarjo juga dibangun disekitar lingkungan yang nyaman dan indah, sehingga tempatnya sangat asyik sekali digunakan untuk makan bersama keluarga.

Apakah Anda bingung mencari tampat makan yang enak di Sidoarjo? Mungkin terlalu banyaknya tempat makan keluarga di Sidoarjo yang enak membuat Anda bingung untuk menentukan tempat tujuan makan. Tenang saja Anda bisa melihat referensi tempat makan pada berikut ini. Berikut Referensi Tempat Makan Keluarga di Sidoarjo

1. Depot Langgeng

Depot Langgeng

Garnesia.com

Bila Anda dan keluarga ingin memakan sop buntut di Sidoarjo maka langsung mengunjungi depot langgeng saja. Letaknya di Jl. Kh. Mukmin No. 67. Sidokare, Sidoarjo. Keistimewaan sop buntut yang berada di Depot Langgeng yaitu kuahnya segar dan sama sekali tidak berbau amis daging.
Daging yang berada didalam sop buntutnya juga sangat empuk. Ada hidangan lainnya juga yang berada di Depot Langgeng, seperti iga penyet, iga bakar dan pepes ikan.

Paket wisata murah

Bakso Cak Pitung Sidoarjo: Bakso Merconnya Juara!!

Ayam Goreng Karawaci: Ayam Goreng Terenak Di Sidoarjo

2. Ayam Goreng Gringging Lombok

Ayam Goreng Gringging Lombok

Deskgram.org

Tempat makan keluarga di Sidoarjo berikutnya ada ayam goreng gringging Lombok. Makanan ini tergolong ke dalam lalapan namun, ayam goreng gringging Lombok bukan sembarang makanan lalapan karena ayamnya sangat empuk. Bahkan sebagian tulangnya juga lunak sehingga Anda bisa memakannya juga. Dilengkapi dengan daun kemangi, timun dan sambal yang menjadikan lalapan ini terasa maknyus.
Luas tempat makan cukup besar sehingga Anda bersama keluarga dengan leluasa menikmati makanan disana. Letak tempat makan ayam goreng gringging Lombok yaitu berada di Jl Raya Tropodo No 12B, kepuhkiriman, Waru, Sidoarjo.

Baca juga :  10 Minuman Khas Amerika Latin Tawarkan Rasa Segar Nan Unik

3. Lontong Kupang Pak Misari

Lontong Kupang Pak Misari

Qraved.com

Makanan khas daerah Jawa Timur salah satunya yaitu kupang. Makanan ini sangat disukai oleh semua orang di Sidoarjo. Dalam lontong kupang tentunya ada kupang, lontong, kremes, dan sedikit kuah yang dicampur dengan petis serta bawang putih goreng.
Pembeli juga bisa request hidangan tambahan seperti lentho dan sate kerang yang telah disediakan oleh depot makanan tersebut. Langsung nikmati lontong kupang di Jl Mojopahit No. 62, Bulusidokare, Sidoarjo.

4. Rawon Gajah Mada

Rawon Gajah Mada

travelingyuk.com

Rawon Gajah Mada buka pada malam hari dan sangat ramai. Anda bisa mencicipi makanan Rawon Gajah Mada yang super enak. Rawon dilengkapi dengan potongan daging yang ukurannya besar dan tentunya empuk. Banyak yang mengidolakan rawon gajah mada. Tidak heran kalau tempat makan keluarga di Sidoarjo ini sudah membuka cabang diberbagai kota. Lokasi rawon gajah mada di Sidoarjo yaitu berada di Jl. Gajah Mada, Pekauman, Sidoarjo.

5. Resto Anda

Resto Anda

mbakavy.com

Salah satu tempat makan keluarga di Sidoarjo yang sangat nyaman yaitu Resto Anda. Restaurant ini perpaduan antara rumah makan dengan arena pemancingan. Sebanyak 15 arena pemancingan dengan dilengkapi saung berukuran kecil yang mengitari kolam pancing. Disana Anda bisa menikmati makanan berbagai macam olahan ikan dan ayam.
Lebih menyenangkan lagi tempat makan Resto Anda dilengkapi dengan spot foto dan wahana permainan. Anda bisa menaiki wahana permainan berupa sepeda air dan perahu motor. Menyenangkan sekali pokoknya ketika makan bersama keluarga disana.

6. Sop Kikil Pak Madekan

Sop Kikil Pak Madekan

cookpad.com

Sop kikil merupakan makanan yang sangat sulit pembuatannya. Oleh karena itu banyak sekali orang yang malas memasak sop kikil. Lebih baik Anda menikmati masakan sop kikil bersama keluarga di depot Pak Madekan. Letaknya tidak jauh dari pusat kota Sidoarjo, yaitu berada di Jl. Raya Sepanjang Tani No.2 Sepanjang, Taman, Sidoarjo. Depot ini juga menyediakan makanan sop kikil khusus untuk menyembuhkan sakit patah tulang.

Baca juga :  Suka Kulineran Malam? Kamu Mesti Cobain 10 Kuliner Malam Sidoarjo

7. Gohan Rice Bowl

Gohan Rice Bowl

Foody.id

Makan di tempat modern Sidoarjo, juaranya hanya di Gohan Rice Bowl. Rasa makanannya begitu lezat. Sajian menunya yaitu ada nasi dan berbagai macam lauk andalan Gohan Rice Bowl. Tempat makan ini selalu ramai pengunjungnya, apa yang membuat para pengunjung sangat suka makan di tempat tersebut? Karena tempat ini memiliki saus andalan yang jumlahnya ada 6 jenis. Letaknya ada di Jl. Untung Suropati No. 6A.

8. Kober Bar Mie Setan

Kober Bar Mie Setan

syafiradp.blogspot.com

Salah satu tempat makan keluarga yang juga populer dikalangan remaja yaitu kober bar mie setan. Sajian menu disana ada mie setan dan mie iblis yang sangat pedas. Sebenarnya pelanggan juga bisa request untuk memesan masakan yang tidak pedas. Menu lainnya yang bisa dinikmati disana yaitu dimsum, sushi dan berbagai macam minuman segar. Anda bisa menemukan Kober Bar Mie Setan di Jl. Raya Ponti No 8, Magersari, Sidoarjo.

9. Qen-di Garden Resto

Qen-di Garden Resto

eastjavatraveler.com

Restaurant ini sangat kental sekali dengan nuansanya yang tradisional. Mulai dari desain eksterior dan interior restaurant ditata menonjolkan desain tradisional. Meski tampilan resto yang tradisional namun makanannya sangat beragam.
Ada menu khas Indonesia, Chinese food dan western. Bila ditanya tentang menu andalan disana yaitu ada udang windu pasir mas yang sangat gurih dan renyak. Menu andalan lainnya yaitu ada cumi yang dimasak dengan menggunakan telur asin.

10. Kedai Pakcim Abin

Kedai Pakcim Abin

jalanjalanmylist.com

Ingin merasakan masakan yang berbeda di Sidoarjo hanya di kedai Pakcim Abin, karena disana menyediakan berbagai menu tradisional khas Sumatera. Para pengunjung sangat menyukai menu mie Aceh. Penyajian Mie Aceh tersebut dilengkapi dengan satu buah kepiting besar. Rasa masakannya sudah tidak diragukan lagi, sehingga banyak sekali wisatawan yang datang ke tempat makan keluarga di Sidoarjo kedai Pakcim Abin.

Baca juga :  9 Rekomendasi Warung Ayam Pedas di Banyuwangi

11. Warung Apung Rahmawati

Warung Apung Rahmawati

Tribunnews.com

Pernahkah Anda membaca plakat ayam bakar terdasyat piggir jalanan Sidoarjo? Pasti pernah. Makanan ayam bakar paling dahsyat tersebut tentunya hanya di warung apung Rahmawati. Tempat makan keluarga di Sidoarjo ini menjadi salah satu tujuan keluarga karena tempatnya nyaman dan rasa masakannya begitu lezat. Letakknya berada di Jl. H. Sunandar Priyo Sudarmo No. 20-22, Sidokare, Sidoarjo.

12. Rumah Makan Handayani

Rumah Makan Handayani

rmhandayani.com

Menghabiskan waktu untuk makan di rumah makan Handayani Sidoarjo sangatlah tepat, karena disana tempatnya nyaman dan menunya sangat banyak. Fasilitas rumah makan tergolong sangat lengkap karena disana disediakan wifi, free parking, 2 VIP room, karaoke, dan live music. Menu makanan yang patut dicoba ketika berada disana yaitu ada cumi lada hitam, gulai kepala ikan, gurami saos padang, dan masih banyak lagi lainnya.

13. Lesehan Joyo

Lesehan Joyo

Notepam.com

Tempat makan keluarga di Sidoarjo berikutnya yaitu ada lesehan Joyo. Disediakan dua tempat yaitu lesehan dan tempat duduk kursi. Menu utama di lesehan Joyo yaitu ayam, berbagai macam olahan ayam dengan bumbu khas menjadikan tempat ini sangat banyak yang menyukainya.
Mengetahui berbagai macam tempat makan keluarga di Sidoarjo yang paling mantap pasti membuat Anda senang, karena tidak bingung lagi dalam memilih tempat makan. Bila Anda sudah tidak sabar menikmati masakan kuliner di Sidoarjo maka, segera datangi tempat makan keluarga di Sidoarjo diatas.



Leave a Reply