pritagizela
pritagizela | Freedom Seeker
Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia | halal
4.26 K3

Ayam Goreng Karawaci: Ayam Goreng Terenak di Sidoarjo

ayam goreng karawaci sidoarjo

ayam goreng paling favorit di kota kesayangan
Post Content

Hai guys, mau share cerita kulineran lagi nih! Ceritanya, malam Minggu kemaren gabut banget dan pengen banget kuliner, tapi males banget keluar yang jauh-jauh dari rumah. Maklumlah, kalo malam Minggu kota Sidoarjo suka macet banget. Aku pun langsung searching dan keinget di deket rumah ada rumah makan baru yang belum sempet aku cobain bernama Ayam Goreng Karawaci. Aku pun langsung berangkat barengan keluargaku kesana. 

ayam goreng karawaci sidoarjo

Ayam Goreng Karawaci ini lokasinya ada di Jalan Letjen Sutoyo no 80, Sidoarjo. Rumah makan ini lokasinya deket banget sama Terminal Purabaya. Kalo kalian naik bus ke Surabaya, rumah makan ini lokasinya ada di kanan jalan sebelum pintu masuk bus di terminal. 

Menurut aku tempatnya cukup enak, luas dan bersih. Mungkin karena masih cukup baru ya jadi masih bersih. Rumah makannya cuma ada satu lantai aja guys, tapi bisa nampung banyak orang. Sistem pemesanan menu di rumah makan ini langsung ke kasir guys, jadi bayar dulu baru nanti makanannya diantar ke meja kalian. Untuk paymentnya, mereka ngga cuma terima cash lho guys, mereka juga terima pembayaran non tunai, seperti Ovo, Go-Pay, Debit dan kartu kredit. Kebetulan banget pas abis isi saldo Ovo, jadi aku bisa dapet cashback deh kemaren. Hehehe..

ayam goreng karawaci sidoarjo
ayam goreng karawaci

ayam goreng karawaci

Untuk menunya, sesuai dengan nama rumah makannya, yaitu ayam goreng. Mostly, menu yang disajikan disini adalah ayam guys, mulai dari ayam krispi hingga ayam geprek. Tapi, buat kalian yang ngga suka ayam tenang aja guys, disini juga ada menu selain ayam, seperti bebek goreng, bandeng goreng hingga dori goreng. Hampir semuanya di goreng ya guys, tapi ada satu pepes dori. Harga menu yang ditawarkan bisa dibilang masih cukup terjangkau kisaran Rp 5.000 sampe Rp 80.000 per porsinya. 

ayam goreng karawaci

Untuk menu minumannya pun juga beragam, bahkan mereka juga punya minuman khas yang cuma ada disana, seperti es alpukat lapindo, es sumringah dan es timun serut. Selain itu, mereka juga menyajikan aneka jus sehat, minuman hangat dan minuman dingin. Harganya juga ngga mahal-mahal banget kok guys, mulai dari Rp 2.000 sampe Rp 28.000.
ayam goreng karawaci

Aku pun memesan beberapa menu, Paket Karawaci, dua ayam krispi boneless, chicken pok-pok, es sumringah, es thai tea, jeruk hangat dan teh tawar. Dan setelah nunggu sekitar 10 menitan, tersaji juga diatas meja kita..

Well, untuk menu Paket Karawaci ini cukup lengkap guys, bisa dimakan berdua. Ayam kampung gorengnya seekor plus ada taburan krispinya diatasnya. Trus ada juga sayur asem Betawi yang rasanya enak banget, ngga lupa ada dua macam sambal yang rasanya nendang banget. Tekstur daging ayamnya lembut banget guys dan tulangnya pun lunak. Dimakan pake nasi hangat yang pulen plus sambal, rasanya makin mantap.

ayam goreng karawaciPaket Karawaci Rp 40.000,-

Next, Ayam krispi boneless. Aku pesen menu ini dua, satu buat aku dan satunya lagi buat temenku. Ayam goreng ini kami pesennya digeprek dan bener-bener boneless guys. Ayamnya bener-bener krispi dan gurih banget rasanya. Ditambahin pake sambalnya yang cukup pedes. Ohya, level pedes sambelnya bisa kalian request sesuai selera ya.

ayam goreng karawaciAyam Krispi Boneless level 1 Rp 18.000,-

ayam goreng karawaci
Ayam Krispi Boneless level 3 Rp 18.000,-

Makanan ringannya, kemarin kami pesen Chicken pok-pok. Ayam ini sama aja kayak ayam geprek yang tadi, bedanya sih ini ngga digeprek melainkan dipotong-potong dan dikasih bumbu bubuk balado.

ayam goreng karawaciChicken Pok-pok Rp 14.000,-

Untuk minumannya, aku pesen Es Sumringah. Minuman ini unik banget guys soalnya isiannya cukup banyak. Ada nata de coco, mutiara, kacang hijau, agar-agar mangga, jelly cokelat dan serutan kelapa diatasnya. Ngga lupa ada tambahan es batu serut juga dibawahnya. Minuman ini rasanya enak banget dan manisnya pas banget.

ayam goreng karawaciEs Sumringah Rp 15.000,-

ayam goreng karawaci
Jeruk hangat Rp 9.000,- & Es Thai Tea Rp 12.000,-

Overall, Ayam Goreng Karawaci ini rekomended banget. Kalian kalo lagi ada di Sidoarjo, jangan lupa mampir dan cobain langsung ya guys.

Opening Hours
Buka setiap hari mulai jam 10.00 - 21.00 WIB
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data