12 Tempat Makan Keluarga di Banjarmasin yang Harus Anda Coba


Reni  September 19, 2018  0 Comment

Kalau bepergian ke ibukota Kalimantan Selatan, Anda pasti langsung tergiur menikmati seporsi soto Banjar yang lezat. Tetapi, Banjarmasin tidak hanya terkenal karena memiliki kuliner nasional satu ini lho! Masih ada banyak kuliner khas Kalimantan yang wajib Anda coba di kota cantik ini. Nah, berikut setidaknya tempat makan keluarga di Banjarmasin yang rekomended

1. Rumah Sambal Acan Raja Banjar

Rumah Sambal Acan Raja Banjar

twitter.com/harivalzayuka

Salah satu tempat makan keluarga di Banjarmasin paling rekomended adalah Rumah Sambal Acan Raja Banjar yang ada di Jalan RE Martadinata. Kualitas citarasa masakan Banjar di sini memang sudah tidak diragukan lagi hingga tempat ini memiliki dua cabang lain. Menu kuliner andalan yang dimiliki Rumah Makan ARB adalah ikan bakar haruan, papuyu serta patin. Selain itu, terdapat masakan khas Banjar lain seperti sayuran atau gangan, mandai dan lain-lain.
Tak hanya bisa memuaskan hasrat kuliner, Anda juga bisa membeli sambal kemasan ARB yang cocok dijadikan oleh-oleh lho! Mau rasa Terong Asam, Binjai, Ramania, Limau, Tempuyak dan Rambai bisa disesuaikan dengan selera, ya!

Paket wisata murah

Islamic Centre Samarinda: Masjid Terbesar Di Asia Tenggara Ada Di Indonesia Nih!

AADK (Ada Apa Dengan Kopi) Coffe And Eatery

2. Soto Bang Amat

Soto Bang Amat

utingunying.blogspot.com

Mencari soto Banjar yang paling nikmat, mewajibkan Anda datang langsung ke Soto Bang Amat yang beralamat di kawasan Banua Anyar. Kala Anda puas mengunjungi pasar terapung Lokbaintan, wajib sarapan di Soto Bang Amat ini. Pemandangan Sungai Martapura menjadi pesona indah yang tidak akan terlupakan sembari menikmati seporsi soto dengan suwiran ayam nikmat. Pada hari tertentu, hiburan musik panting dengan lagu khas Banjar bakal memanjakan telinga Anda. Tempat makan keluarga di Banjarmasin yang paling asyik ya Soto Bang Amat.

Baca juga :  Rekomendasi 10 Restoran di Margo City yang Super Enak

3. Mie Bancir Agus Sasirangan

Mie Bancir Agus Sasirangan

coretanyanti.wordpress.com

Bancir dalam bahasa Banjar bermakna waria atau bencong. Mie bencong? Hmmm, mie bancir ini ternyata merupakan mie tanggung atau bukan mie kuah juga bukan mie goreng. Agus Sasirangan yang pernah menjadi runner up Master Chef Indonesia memadukan mie bancir dengan berbagai topping nikmat seperti ayam panggang, telur bebek, pangsit serta ceker ayam.
Kalau belum pernah menikmati kuliner mie bancir khas Banjar ini, Anda wajib mampir ke Mie Bancir Agus Sasirangan yang ada di Jalan Brigjen Hasan Basri, Banjarmasin. Kuah rebusan kaldu ayam dipadukan resep khas Banjar bakal membuat Anda hilang ingatan.

4. Sari Patin

Sari Patin

saripatin.com

Di Jalan Hasan Basri, Banjarmasin, Anda wajib mampir ke Rumah Makan Sari Patin yang menyajikan kuliner ikan bakar khas. Ikan patin bakar, goreng dan sop sangat cocok menemani liburan Anda bersama keluarga. Toh, tempat makan keluarga di Banjarmasin ini memiliki konsep modern yang mengutamakan kenyamanan. Tempat makan ini tak hanya menyajikan kuliner enak namun dilengkapi fasilitas lengkap seperti open space atau ruangan AC.

5. Waroeng Pondok Bahari

Waroeng Pondok Bahari

snorelaxfood.blogspot.com

Lapar saat tengah malam? Datang saja ke tempat makan keluarga di Banjarmasin yang buka selama 24 jam penuh yaitu Waroeng Pondok Bahari. Aneka menu masakan khas Banjar seperti soto Banjar, ikan patin dan lain-lain tersaji di tempat satu ini. Tak hanya menawarkan citarasa khas Banjar, lokasi Waroeng Pondok Bahari yang ada di Jalan Piere Tendean ini sangat strategis.
Cocok sekali untuk Anda yang mencari suasana asyik di kawasan wisata Menara Pandang dan Siring Sungai Martapura. Rumah makan bergaya tradisional dengan ornamen cantik khas Banjar yang wajib masuk dalam daftar pilihan wisata kuliner Anda.

Baca juga :  7 Tempat Bukber di Jakarta Barat Paling Juara

6. Ketupat Kandangan Warung Kaum

Ketupat Kandangan Warung Kaum

KSMTour.com

Ketupat dengan kuah santan serta lauk ikan haruan asap akan membuat Anda teringat dengan Kandangan, ibukota kabupaten Hulu Sungai Selatan. Tetapi, tak perlu bepergian hingga 4 jam menuju Kandangan kalau Anda ingin menikmati ketupat khas ini. Banjarmasin memiliki tempat makan keluarga yang cocok untuk menikmati seporsi ketupat Kandangan.
Ketupat Kandangan Warung Kaum menjadi tempat makan keluarga di Banjarmasin yang sangat direkomendasikan. Datang saja langsung ke Jalan Bumi Mas atau kurang lebih 200 meter dari Jalan Ahmad Yani untuk menikmati seporsi ketupat yang diremas dan dimakan memakai tangan. Seru ya?

7. Nasi Itik Gambut Tenda Biru

Nasi Itik Gambut Tenda Biru

meciko.blogspot.com

Tempat makan keluarga di Banjarmasin yang menyajikan kuliner unik adalah warung Tenda Biru beralamat di Jalan Ahmad Yani km.14 Gambut. Menu nasi putih yang disajikan dengan lauk itik berbaur bumbu habang khas Banjar sangat nikmat disantap bersama keluarga tercinta. Seporsi nasi itik gambut yang disajikan dengan daun pisang mampu memberikan citarasa khas yang susah dilupakan setelah Anda meninggalkan kota Banjarmasin.

8. Ikan Bakar H Fauzan

Ikan Bakar H Fauzan

galinusantara.blogspot.com

Mencari tempat makan keluarga di Banjarmasin yang menyajikan konsep terbuka dan masih memakai konsep tradisional mungkin agak sulit. Tetapi, Anda bisa menikmati kuliner ikan patin bakar yang nikmat di Warung H. Fauzan. Tempat makan berkonsep tradisional ini menawarkan kuliner khas seperti ikan patin bakar, papuyu, haruan, nila, udang dan masih banyak lagi lainnya.
Tempat makan yang buka mulai pagi hari sampai malam ini selalu ramai dikunjungi. Pelayanan yang ramah dan cepat membuat tempat ini sangat direkomendasikan untuk Anda. Datang saja ke Jalan Ahmad Yani Km 11 Banjar atau cabang di Jalan Sultan Adam depan komplek Mandiri IV.

Baca juga :  9 Tempat Wisata di Banjarmasin Wajib Dikunjungi

9. Soto Banjar H Anang Bapukah

Soto Banjar H Anang Bapukah

travelingyuk.com

Suwiran ayam soto Banjar tak lagi dipotong melainkan dipatahkan atau bapukah menjadi ciri khas kuliner andalan di warung Soto Banjar H Anang Bapukah. Anda wajib menikmati seporsi soto Banjar berbeda ini di Jalan Pekapuran A Banjarmasin yang buka setiap pagi hingga sore. Menikmati seporsi soto Banjar yang disajikan dengan irisan lontong atau bentuk nasi sop bersama keluarga sungguh fantastis.

10. Patin Hj. Husniah

Patin Hj. Husniah

picbear.online

Tempat makan keluarga di Banjarmasin yang masih menawarkan citarasa ikan patin adalah Patin Hj. Husniah. Tempat ini sudah begitu populer dikalangan pecinta ikan patin goreng atau sop ikan patin. Dua menu yang katanya memang andalan di tempat makan satu ini. Berlokasi di pinggir sungai area belakang Pasar Lima Banjarmasin, rumah makan ini selalu ramai dikunjungi pelanggan.
Harga yang dibandrol di rumah makan legendaris ini memang lebih mahal tetapi kualitas rasa patin goreng dengan gangan asam kepala patin tidak tertandingi. Yuk, kunjungi tempat makan keluarga di Banjarmasin yang sudah melegenda satu ini saat Anda berkunjung ke Kalimantan Selatan, ya!

11. Nasi Kuning Rahmat

Nasi Kuning Rahmat

Garnesia.com

Suka mendengar kelezatan citarasa nasi lemak Malaysia? Anda mungkin wajib mencicipi nasi kuning Banjar di tempat makan keluarga di Banjarmasin satu ini. Pasalnya, nasi kuning Banjar di sini sangat enak dan cocok menjadi menu sarapan Anda. Lauk pauk haruan, ayam, telor dan dendeng akan membuat lidah terus berdecak kagum. Kunjungi Nasi Kuning Rahmat yang ada di Jalan Perintis Kemerdekaan, Banjarmasin sekarang juga!

12. Lontong Orari

Lontong Orari

Liputan6.com

Lontong Orari merupakan tempat makan keluarga di Banjarmasin yang sudah terkenal dikalangan wisatawan. Terletak di Jalan Seberang Mesjid, Kampung Melayu membuat tempat makan ini mudah ditemukan. Anda wajib menikmati seporsi lontong dilengkapi kuah sayur nangka, kuah haruan, ayam dan telor yang enak banget. Selain menu lontong khas, Rumah Makan Lontong Orari juga memiliki menu andalan nasi kuning yang tak kalah nikmat.
12 rekomendasi tempat makan keluarga di Banjarmasin tersebut wajib masuk dalam daftar kunjungan Anda. Ajak keluarga tercinta menikmati masakan khas Banjar yang istimewa sekarang juga, ya!



Leave a Reply