10 Tempat Makan Enak di Jakarta Barat Rugi Ga Coba


Reni  June 12, 2018  0 Comment

Tempat Makan Enak di Jakarta, Siapa sih yang gak kenal dengan ibukota negara kita tercinta ? Pasti, semua menjawab Jakarta, Ibukota negara kita satu ini mempunyai segudang masalah mulai dari kemacetan, banjir, polusi dan masih banyak lagi. Tapi, mari kita lupakan sejenak masalah tersebut. Karena banyak sekali yang belum kita ketahui tentang ibukota kita satu ini. Jakarta juga mempunyai tempat wisata dan tempat makan yang wajib kita tahu. Pada artikel kali ini, kita akan membahas tempat makan enak di Jakarta Barat. Berikut ini, saya akan merangkum 10 tempat makan enak di Jakarta Barat yang ga akan rugi untuk di coba.

1. Bakmi Acang

Bakmi Acang

desylistyatanjung.blogspot.com

Bakmi Acang adalah salah satu bakmi legendaris yang sudah ada sejak 30 tahun yang lalu. Bakmi acang ini memiliki tekstur mie yang kenyal dengan rasa yang kaya karena disajikan dengan potongan irisan potongan ayam kampung dengan bumbu kardu yang gurih. Selain disajikan dengan dengan potongan ayam kampung, bakmi ini memililki pilihan toping seperi ati ampela, telor muda, dan usus. Untuk mencicipi bakmi acang ini tidak akan merogoh kocek karena kamu hanya cukup membayar Rp 32 ribu saja.

Bakmi acang ini buka dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB. Posisinya berada di Jalan Susilo, Grogol, Jakarta Selatan. Tepatnya berada di belakang terminal bis Grogol. Bakmi grogol ini menjadi salah satu tempat makan enak di Jakarta Barat. Pastinya kamu harus cepat-cepat jika tidak ingin kehabisan karena bakmi acang ini terkenal cepat habis.

Baca juga :  8 Tempat Romantis di Bogor Pemandangannya Bikin Tambah Mesra

2. Bakmi Alie Bangka

Bakmi Alie Bangka

nibble.id/u/cgunawan

Selain Bakmi Acang di Jakarta Barat bakmie yang cukup terkenal Bakmie Alie Bangka. Bakmie Alie menjadi salah satu tempat makan enak di Jakarta Barat karena memiliki cita rasa manis khas bakmi asal bangka. Ditaburi dengan limpahan dagin ayam dan daging babi akan menambah kelezatan bami satu ini. Selain bakmi kamu juga bisa mencicipi pempek khas bangka yang dibuat dari ikan kembung. Uniknya, pempek di sini di sajikan dengan direbus, tidak seperti pempek palembang yang disajikan dengan di goreng. Bakmie Alie Bangka ini berada di Jalan Taman Ratu Indah, Blok D No. 22A, Green Villie, Jakarta Barat.

3. Bale Dahar

Bale Dahar

pergikuliner.com

Salah satu tempat makan enak di Jakarta Barat yaitu Bale Dahar. Bale Dahar itu sendri berarti panggung makan. Sesuai dengan namanya Bale Dahar merupakan tempat makan khas dari Jawa Tengah. Disini kita bisa menikmati makanan khas Jawa Tengah seperti nasi gudeg, nasi kuning, nasi lontong sayur, nasi lodeh, nasi wangi, dan masih banyak lagi menu lainnya.

Uniknya nasi kuning yang disediakan disini dibentuk seperti tumpengan mini lengkap dengan lauk-lauknya seperti ayam, tempe kacang kering, sambal ati, sambel ampela, sambal udang, kremesan, perkedel, irisan mentimun, daun kemangi, dan kerupuk. Segitu juga dengan nasi wangi yang punya lauk komplit seperi telor balado, ikan asin, dan sambal. Dengan harga Rp 38 ribu kamu bisa mencicipi makanan khas Jawa Tengah dengan rasa yang enak dan lezat. Lokasinya sendiri terletak di Jalan Panjang No. 5D, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

4. Mr. Robak

Mr. Robak

picbear.online

Pecinta kuliner sekarang tak asing lagi dengan kehadiran inovasi dari indomie. Terutama bagi anak muda, banyak sekali tempat makan enak di Jakarta Barat yang murah meriah seperti Mr. Robak. Mr. Robak ini terletak di Jalan Taman Daan Mogot Raya No. 32, Tanjung Duren. Selain indomie terdapat juga menu lain seperti roti, pisang bakar dan nasi goreng. Selain itu ada juga Spicy Korean Ramyeon dan Indomos yang menjadi menu favorit di tempat makan ini.

Baca juga :  9 Oleh Oleh Khas Bogor Paling Cocok Dibawa Pulang Buat Keluarga

Spicy Korean Ramyeon disajikan dengan tambahan sosis dan telor ceplok seteng matang. Sedangkan Indomoz yaitu indomie yang buat dua porsi dengan smoked beef dan tambahan lelehan keju mozarella. Untuk harga, Mr. Robak di bandrol dengan harga yang murah meriah yaitu rata-rata dibawah Rp 30 ribu.

5. Indomie Abang Adek

Indomie Abang Adek

feastit.blogspot.com

Sama seperti Mr. Robak ada juga Indomie Abang Adek yang menjadi tempat makan enak di Jakarta Barat. Dengan harga yang murah meriah, indomie abang adek sanagat cocok bagi kamu yang menyukai makanan pedas mulai dari level pedas sedang, pedas garuk, pedas gila, sampai pedas mampus. Berlokasi di Jalan Mandalan Utama No. 8 Grogol Jakarta Barat.

6. Richeese Factory

Richeese Factory

myeatandtravelstory.wordpress.com

Bagi anda yang menyukai makanan pedas, tentunya tak asing lagi dengan Richeese Factory. Di Jakarta Barat juga terdapat Richeese Factory terdapat beberapa tingkat kepedasan. Sangat disarankan bagi anda yang menyukai makanan pedas sangat direkomendasiken untuk mencicipi ayam pedas dengan saus kejunya.

7. Seulawah Coffee

Seulawah Coffee

cardinalite.blogspot.com

Kedai coffe satu ini sangat cocok bagi anda yang ingin nongkrong berlama-lama bersama rekan kerja atau pun teman. Cukup menyediakan budget sebesar Rp 75.000 kamu bisa dengan nyaman untuk sekedar mengobrol disini karena kedai kipi satu ini bertema rumah kopi tradisional. Tidak heran Seulawah Coffee menjadi tempat makan enak di Jakarta Barat. Berlokasi di Jalan Pesanggrahan Nomor 8, Puri Jakarta Barat.

8. Soto Kudus Kencana

Soto Kudus Kencana

jenzcorner.net

Kesegaran Soto Kudus Kencana menjadikan soto ini menjadi tempat makan enak di Jakarta Barat. Terletak di Jalan Perjuangan 88 B, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Soto Kudus Kencana hanya dihargai Rp 24 ribu dengan tambahan nasi, ayam, toge, dan pelengkap lainnya. Menjadikan soto ini menjadi inceran para penjajah kuliner.

Baca juga :  10 Tempat Makan Unik dan Enak di Bandung Tapi Jarang Diketahui Orang

9. Soto Betawi Bang Ali

Soto Betawi Bang Ali

ngirittraveler.com

Siapa yang tak kenal dengan Soto Betawi Bang Ali, yang tenar karena keunikan kuahnya memakai susu. Tak heran Soto Betawi Bang Ali ini menjadi tempat makan enak di Jakarta Barat. Memiliki cita rasa yang gurih dan creamy dengan daging yang empuk. Tentunya Soto Betawi Bang Ali rendah kolesterol, karena mengganti santan menjadi susu. Untuk masalah harga soto betawi ini dibandrol sekitar Rp 25 ribu sampai Rp 35 ribu saja. Soto Betawi Bang Ali terletak di At The Corner Coffee and Kitchen, Tanjung Duren, Jakarta Barat.

10. Kedai Ndoro Ayu Dewi

Kedai Ndoro Ayu Dewi

placetogoandeatcomblog.wordpress.com

Perrnah mendengar rendang keju. Rendang keju merupakan salah satu menu dari Kedai Ndoro Ayu Dewi yang terletak di Jalan Tanjung Duren Utara IV No. 62. Rendang keju sendiri sebenarnya adalah nasi padang yang disajikan dengan rendang yang dilumuri keju BBQ dan tambahan telur ceplok beserta sambal cabe merah atau hijau. Selain itu, kamu bisa juga mencicipi Nasi Gulai Ayam dengan parutan keju cheddarsebagai toppingnya. Untuk harga juga sangat ramah di kantong hanya berkisar Rp 35 ribu hingga Rp 37 ribu saja. Dengan keunikannny tersebut Kedai Ndoro Ayu Dewi menjadi salah satu tempat makan enak di Jakarta Barat.

Itulah tadi 10 tempat makan enak di Jakarta Barat rugi kalau ga coba. Setelah membaca review ini silahkan bagi anda pecinta kuliner untuk menngunjungi tempat makan enak di Jakarta Barat. Tentunya sangat rugi bila gak dicoba. Terima kasih, semoga artikel ini bermanfaat.



Leave a Reply