10 Gudeg Enak di Surabaya Sajikan Rasa Authentic


Fida  October 29, 2020  0 Comment

Menikmati berbagai kuliner lezat di Kota Surabaya memang tidak ada habisnya. Saat rindu dengan kuliner khas Jogja yakni gudeg, Anda juga akan dengan mudah menemukannya di Kota Surabaya.Ada banyak warung gudeg khas Yogyakarta yang tidak perlu diragukan lagi kelezatannya. Berikut 10 rekomendasi gudeg enak di Surabaya yang wajib dicoba oleh Anda pecinta kuliner gudeg.

10 Gudeg Enak di Surabaya :

1. Gudeg Bu Toegijo

gudeg bu toegijo
tripadvisor.co.id

Bagi Anda pecinta kuliner gudeg di Surabaya, tentu Anda tidak asing dengan sebutan Gudeg Bu Toegijo. Gudeg yang satu ini telah lama dikenal sebagai gudeg paling enak di Surabaya yang memiliki banyak sekali pelanggan.

Untuk cita rasa dan porsi yang besar, Gudeg Bu Toegijo termasuk memiliki harga yang cukup terjangkau. Kuliner gudeg yang satu ini juga bisa dikirim oleh kurir untuk makan siang di kantor maupun di rumah. Bumbu gudeg yang lezat serta olahan daging yang empuk menjadikan Gudeg Bu Toegijo banyak dicari oleh pecinta gudeg khas Yogyakarta. Saat berada di Kota Pahlawan, sayang untuk melewatka gudeg enak di Surabaya ini.

Gotravelly

Gudeg Bu Atmo ; Menikmati Gudeg Kaki Lima Di Daerah Malioboro

Lezatnya Gudeg Yu Djum Pusat: Lewat Jalur Belakang Lebih Murah?

2. Gudeg Bu Harnik

Gudeg Bu Harnik
food.grab.com

Selain Gudeg Bu Toegijo, Gudeg Bu Harnik juga menjadi salah satu gudeg enak di Surabaya yang sangat populer. Tempat yang satu ini biasa dikenal dengan sebutan Gudeg Bu Har atau Gudeg Bu Harnik. Meskipun memiliki tempat makan yang sangat sederhana, cita rasa kelezatan gudeg menjadi daya tarik pengunjung.

Baca juga :  7 Rekomendasi Tahu Telur Terkenal di Surabaya, Sajikan Rasa Gurih Petis nan Menggoda

Ada berbagai menu gudeg yang ditawarkan oleh Gudeg Bu Harnik diantaranya gudeg vegetarian, gudeg pedas, hingga gudeg pecel. Bagi Anda pecinta pedas, menu gudeg pedas khas Gudeg Bu Harnik menjadi pilihan yang tepat untuk Anda coba. Penasaran seperti apa rasa dan tampilannya?

3. Gudeg Bu Yul

Gudeg Bu Yul
laurentiadewi.com

Tidak kalah lezat dengan gudeg lainnya, gudeg Bu Yul juga dikenal sebagai gudeg enak di Surabaya yang menawarkan cita rasa khas Yogyakarta. Saat ingin menikmatinya, Anda bisa datang ke Jalan Raya Dharmahusada, Mojo, Gubeng, Kota Surabaya.

Gudeg Bu Yul menawarkan pelayanan yang sangat ramah dengan proses penyajian yang cepat. Anda bisa menikmati nasi gudeg dengan berbagai isian lengkap seperti nasi hangat, cecek, kacang kedelai goreng, paha ayam, serta siraman kuah kental opor. Olahan gudeg yang manis dengan berbagai tambahan rempah juga menghasilkan rasa yang luar biasa. Tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk menikmati satu porsi Gudeg Bu Yul. Salah satu rekomendasi gudeg enak di Surabaya yang sayang untuk Anda lewatkan.

4. Gudeg Bu Nyoto

gudeg bu nyoto
food.grab.com

Salah satu rekomendasi gudeg enak di Surabaya bisa Anda coba di warung Gudeg Bu Nyoto. Warung gudeg yang satu ini terletak di Jalan Barata Jaya Raya No. 1, Kertajaya, Gubeng, Kota Surabaya. Cita rasa lezatnya gudeg khas Yogyakarta akan Anda rasakan di warung gudeg yang satu ini.

Saat berencana membungkus atau membawa pulang, nasi gudeg Bu Nyoto akan ditempatkan pada wadah keranjang besek. Hal itu sangat unik dan menambah kesan tradisional. Gudeg Bu Nyoto juga menawarkan menu dengan harga yang terjangkau yakni hanya berkisar Rp  25.000, – per porsi. Berbagai menu yang ditawarkan memiliki cita rasa manis dan gurih yang pas. Tidak heran jika warung Gudeg Bu Nyoto memiliki banyak sekali pelanggan. Salah satu warung gudeg yang wajib Anda datangi saat berada di Surabaya.

Baca juga :  10 Makanan Khas Mamuju Kelezatannya Mamanjakan Lidahmu

5. Warung Dupa

Warung Dupa
jejakpiknik.com

Saat ingin menikmati gudeg enak di Surabaya, Anda bisa datang ke Warung Dupa. Jika dilihat dari namanya, mungkin beberapa dari Anda akan bingung arti dari dupa. Dupa di sini merupakan singkatan yang berarti dukuhpakis atau nama daerah dimana warung ini berada. Meskipun tampak sederhana, warung yang satu ini menawarkan cita rasa gudeg yang sangat lezat dan menggugah selera.

Bagi Anda pecinta kuliner gudeg, Anda akan bisa menikmati hidangan khas Yogyakarta ini dengan cita rasa yang mirip dengan daerah asalnya. Satu porsi nasi gudeg di Warung Dupa memiliki isian yang sangat lengkap. Selain gudeg, berbagai menu lain juga bisa Anda jumpai di warung yang satu ini.

6. Gudeg Kendil Bu Setyo

Gudeg Kendil Bu Setyo
laurentiadewi.com

Cari rekomendasi gudeg enak di Surabaya, Gudeg Kendil Bu Setyo bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda datangi. Sesuai dengan namanya, gudeg yang satu ini ditempatkan dalam wadah kendil yang menjadi ciri khasnya.

Gudeg Kendil Bu Setyo telah dikenal sejak lama sebagai tempat untuk menikmati gudeg lezat khas Yogyakarta. Selain gudeg, Anda juga bisa menikmati berbagai menu lain seperti garang asem serta sop buntut.

7. Depot Gudeg Solo

Depot Gudeg Solo
traveloka.com

Tidak perlu susah mencari warung yang menyediakan gudeg enak di Surabaya, Anda bisa mencobanya di Depot Gudeg Solo yang berlokasi di Jalan Raya Kendangsari, Wonocolo, Kota Surabaya. Di tempat yang satu ini, anda bisa merasakan lezatnya gudeg khas Yogyakarta.

Selain menawarkan gudeg yang lezat, Depot Gudeg Solo juga menawarkan berbagai menu lainnya yang bisa Anda coba. Berbagai menu yang ditawarkan diantaranya sop ayam, lontong cap gomeh, lontong opor, timlo, nasi rames, dan masih banyak lagi. Salah satu tempat yang menyediakan gudeg lezat dan wajib Anda coba.

Baca juga :  7 Rekomendasi Kuliner Enak dan Murah Dekat Stasiun Bogor

8. Gudeg Pecel Cedhak Ubaya

 Gudeg Pecel Cedhak Ubaya
traveloka.com

Pecinta kuliner gudeg, tidak susah untuk mencari gudeg enak di Surabaya. Salah satu tempat yang menyediakan gudeg lezat adalah Gudeg Pecel Cedhak Ubaya. Sesuai dengan namanya, lokasi dari tempat makan yang satu ini berdekatan dengan Ubaya atau Universitas Surabaya.

Untuk menikmati satu porsi gudeg di Gudeg Pecel Cedhak Ubaya, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya mahal yakni hanya berkisar Rp 20.000,- saja per porsi. Gudeg pecel menjadi salah satu menu favorit di warung gudeg yang satu ini. Saat berada di Surabaya, Gudeg Pecel Cedhak Ubaya menjadi rekomendasi yang tepat untuk Anda datangi.

9. Gudeg Bu Hanifah

Gudeg Bu Hanifah
pergikuliner.com

Saat mencari rekomendasi gudeg enak di Surabaya, Gudeg Bu Hanifah bisa menjadi tujuan yang tepat. Warung yang satu ini telah lama dikenal menawarkan gudeg lezat dan memiliki banyak pelanggan. Saat ingin mencobanya, Anda bisa datang ke Jalan Raya Prapen, Tenggilis Mejoyo, Kota Surabaya.

Citarasa olahan gudeg khas Gudeg Bu Hanifah membuat siapapun ketagihan karena kelezatannya. Daging yang diolah dengan sangat empuk dan gurih juga banyak disukai oleh pelanggan Gudeg Bu Hanifah. Selain menawarkan gudeg yang lezat, tempat yang satu ini juga dikenal dengan bubur ayam yang sangat menggugah selera. Tertarik untuk mencobanya?

10. Gudeg Yu Djum

Gudeg Yu Djum
kumparan.com

Beberapa dari anda tentu akan merasa aneh saat mendengar sebutan gudeg Yu Djum di Surabaya. Gudeg asli Yogyakarta ini kini bisa Anda nikmati di Kota Pahlawan. Alamat dari gudeg Yu Djum berada di Jalan Darmo Kali, Wonokromo, Kota Surabaya.

Saat ingin membawa Gudeg Yu Djum untuk oleh-oleh, hidangan yang satu ini akan ditempatkan dalam wadah besek atau kendil. Citarasa manis dan gurih khas Gudeg Yu Djum akan memanjakan lidah siapapun yang mencobanya. Karena sudah ada di Kota Surabaya, kini Anda tidak perlu datang jauh-jauh ke Yogyakarta.



Leave a Reply