Sop Buah Bu Narto: Nge-Es Ditengah Panasnya Kota Yogyakarta

sop buah bu narto

Effida | Explorer
Bantul, Yogyakarta, Indonesia | halal
02 Jan 2020


Sop Buah Bu Narto: Nge-Es Ditengah Panasnya Kota Yogyakarta
Panasnya Kota Yogyakarta membawa kami untuk nyobain segernya Sop Buah Bu Narto.

Jam 1 siang adalah jam jam terpanas di musim kemarau. Kalo lagi ada di jalan, bawaannya pengen cepet pulang hihi. Perjalanan menuju homestay udah deket, tapi dirasa ada yang kurang kalau nggak ngasih yang seger-seger dulu buat tubuh yang kepanasan ini. Alhasil, mencari penjual es lewat google maps jadi pilihan kami.

Sop Buah Bu Narto adalah tujuan nge es kami hari itu. Alamatnya ada di Jalan Bugisan, Kasihan, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lumayan deket juga sama homestay, jadi bersantai dan ngadem dulu disini deh sebelum check in. Oh iya, lokasi Sop Buah Bu Narto ini ada di depan pasar kembang, ets bukan sarkem yang terkenal itu ya haha. Bisa dicari lewat google maps 'Jalan Bugisan'. Ada tepat di sebelah bengkel Honda, cukup gampang dicari kok.

Untuk parkir kendaraan motor cukup luas tempatnya, tapi kalau untuk mobil emang harus cari parkir dengan jarak beberapa meter dari Sop Buah Bu Narto ini. Ya, mengingat tempat jualannya yang cukup mepet sama jalan raya. Tapi gapapa lah, demi minum es yang seger, parkir yang agak jauhan dan jalan kaki sedikit nggak jadi masalah buat kami.

sop buah bu narto

sop buah bu narto

Karena terkenal dengan menu andalannya yakni Sop Buah, jadi kami ber 7 penasaran dan memilih Sop Buah semua. Antriannya cukup panjang, tapi untungnya ada tempat duduk yang nyaman dan ada kipas angin, terobati dikit lah ya panasnya hehe. Pembeli yang dateng rata rata memilih untuk bungkus dan dibawa pulang. Kapasitas pembeli untuk makan di tempat memang nggak banyak, hanya sekitar 7 orang dan penuh dengan rombongan kami.

sop buah bu narto

setelah beberapa menit ngantri, akhirnya tiba giliran kami 

Satu porsi Sop Buah Bu Narto memiliki isian yang banyak dan lengkap banget. Semangka, melon, nanas, dan masih banyak lagi. Campuran seperti jelly dan isian lainnya juga bikin magkuk semakin full. Ada yang paling unik disini, buah pisang hihi. Selama ini kalau cobain Sop Buah baik di Jombang atau Surabaya belum pernah nemu pisang wkw. Tapi justru jadi perpaduan yang pas dan enak!

Kuahnya gimana? Sop Buah Bu Narto memiliki kuah yang kentel banget. Oh iya, campuran susunya juga banyak lho. Kuahnya manis, dan nggak serikdi tenggorokan. Bu Narto juga menyediakan air di meja. Tujuannya adalah kalau nantinya Sop Buah yang disajikan terlalu manis, pembeli bisa menambahkan dengan air yang sudah disediakan.

sop buah bu narto

Selain menjual Sop Buah, Bu Narto juga menjual menu minuman lain seperti Cappucino Cincau Rp 5000,-, Es Buah Rp 6000,-, dan aneka jus yang dibandrol mulai harga Rp 5000,- hingga Rp 9000,- per gelasnya. Awalnya kami ngira kalau harga Sop Buah Bu Narto berkisar 10 ribu ke atas. Tapi, Sop Buah Bu Narto hanya dibandrol Rp 7000,- aja lho. Padahal isinya super lengkap, super seger!

sop buah bu narto

Nggak butuh waktu lama untuk menghabiskan satu mangkuk Sop Buah Bu Narto. Meskipun tempatnya sederhana, Sop Buah Bu Narto sangat menjaga kebersihan dengan baik lho. Tentunya bikin pembeli makin nyaman dan betah berada disini wkwk. Yang lebih penting lagi, penjual Sop Buah Bu Narto ramah banget.

Oh iya, buah yang tersusun rapi di rak kaca juga terlihat segar. Sudah berencana ngejus disini keesokan harinya hihi. Jangan lupa cobain saat berada di daerah Jalan Bugisan Yogyakarta. Cobain lezatnya Sop Buah dengan harga yang terjangkau dan enak!

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY