Liburan Ke Lombok? Berikut 10 Hotel Budget di Gili Trawangan


sisil angelin  February 10, 2020  0 Comment

Pulau Lombok telah menjadi kebanggaan negara Indonesia karena keindahan alamnya. Apalagi ketiga gili yang ada di sekelilingnya memiliki kecantikan yang luar biasa. Salah satunya ialah Gili Trawangan yang merupakan terbesar dari ketiga gili di Lombok. Banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Pulau ini menyebabkan hotel di Gili Trawangan banyak dicari-cari.


Gili Trawangan memiliki keindahan yang luar biasa mulai dari lautnya yang biru, lingkungan yang bersih, hingga keindahan bawah laut yang sangat menakjubkan. Tidak jauh berbeda dengan Bali, Gili Trawangan sudah mempunyai banyak akomodasi penginapan untuk para wisatawan. Anda akan menemukan berbagai macam penginapan seperti hotel, homestay, dan lain sebagainya yang di pulau cantik ini.


Karena banyaknya pengunjung di Gili Trawangan menyebabkan banyak juga dibangun hotel untuk memenuhi kebutuhan wisatawan. Hotel-hotel yang ada di Gili Trawangan sangat bervariasi mulai dari harga yang pas-pasan sampai hotel berbintang dan mewah. Berikut rekomendasi hotel yang dapat anda jadikan tujuan ketika berlibur di Gili Trawangan.

1. Oceano Jambuluwuk Resort

 Oceano Jambuluwuk Resort
booking.com

Hotel ini memiliki pelayanan yang memuaskan seperti hotel bintang 5. Jarak hotel ini dengan Pelabuhan Gili Trawangan dapat anda tempuh sekitar 10 menit. Hotel Oceano Jambuluwuk Resort memiliki desain yang modern serta bernuansa tropis. Anda juga akan menemukan fasilitas yang lengkap di hotel ini
Hotel yang terletak di Gili Trawangan utara ini menyediakan 10 tipe kamar, sehingga anda dapat memilih tipe kamar sesuai selera. Di setiap kamarnya terdapat teras yang dapat anda gunakan untuk menikmati pemandangan atau bersantai. Adapun fasilitas lain yang dapat menunjang kegiatan liburan anda, seperti kolam renang, taman, dan tempat billiard.
Hotel ini tempatnya strategis, sehingga anda bisa pergi ke Gili Meno dan Gili Air hanya dalamwaktu 30 menit menggunakan kapal boat. Jika anda ingin berolahraga hotel ini juga menyediakan sepeda dan taman untuk jogging. Tarif untuk menginap di hotel ini mulai dari Rp. 1.000.000 per malam.

Gotravelly

Desa Sade : Destinasi Wisata Yang Wajib Dikunjungi Di Lombok Selain Pantai

Mitos Di Balik Pesona Air Terjun Sendang Gile Dan Tiu Kelep Lombok

2. Dejavu Hotel

Dejavu Hotel
pegipegi.com

Hotel ini letaknya tidak jauh dari Turtle Beach, dapat anda tempuh dengan berjalan kaki hanya sekitar 3 menit. Lokasinya pun juga strategis karena dekat dengan pusat keramaian Pulau Gili Trawangan. Sehingga anda bisa mencari banyak tempat makan di pusat keramaian hanya dengan jalan kaki.
Dejavu Hotel memiliki 2 tipe kamar yaitu standard twin dan standard double. Standard merupakan kamar yang isinya berupa 2 single bed sedangkan standard double berisi tempat tidur yang besar. Selain fasilitasnya yang lengkap, hotel ini juga menyediakan snorkeling trip untuk pengunjungnya. Tarif untuk menginap di hotel ini mulai dari Rp. 690.000 per malam.

3. Hotel Vila Ombak

 Hotel Vila Ombak
booking.com

Merupakan hotel paling besar di Gili Trawangan dan memiliki 25 kamar. Hotel yang letaknya tidak jauh dari pantai ini juga merupakan hotel tertua di Gili Trawangan. Hotel ini juga memiliki vila dengan 1 atau 2 kamar, sehingga anda dapat memilih untuk menginap di kamar yang standar atau di vila. Anda akan menemukan kolam renang yang sangat cantik di hotel Vila Ombak ini.
Harga untuk menginap di hotel ini sangat bervariasi sesuai dengan fasilitas yang diinginkan pengunjung. Harganya mulai dari 1 juta – 8 juta per malam, harganya sesuai dengan kamar yang anda pilih. Terdapat kamar yang standar, lumbung hut, dan juga vila. Fasilitas dan pelayanan hotel pun juga sangat memuaskan dan letaknya juga strategis.

4. Aston Sunset Beach Resort

 Aston Sunset Beach Resort
booking.com

Lokasi hotel ini berada di pinggir pantai Gili Trawangan. Ada berbagai macam tipe kamar yang disediakan di hotel ini, mulai dari superior, club Aston, hingga vila. Fasilitas yang disediakan hotel ini juga lengkap dan terdapat kolam renang, restaurant, alat snorkeling dan diving. Hotel yang memiliki review memuaskan ini tarifnya sekitar Rp. 1,5 juta – Rp. 2,5 juta per malam.

5. Les Villas Ottalia

 Les Villas Ottalia
booking.com


Hotel ini unik sekali karena memiliki konsep yang minimalis dan nuansanya Jawa. Selain itu hotel ini juga dikombinasikan dengan alam tetapi arsitekturnya modern dan elegan. Hotel yang berjarak sekitar 2,5 jam dari Bandara Lombok ini memiliki 3 tipe kamar. Terdapat fasilitas yang lengkap pada hotel ini seperti, penyewaan sepeda dan snorkeling yang gratis.

6. Pearl Of Trawangan

 Pearl Of Trawangan
booking.com

Bangunan hotel ini dibentuk seperti rumah tradisional khas Lombok. Bentuknya ialah berupa lumbung rumah dengan atap yang melengkung dan bagian dalamnya berupa kayu. Desain hotel yang membaur dengan budaya ini menjadi daya tarik bagi para wisatawan. Hotel ini tidak terletak di pinggir pantai namun salah tipe hotel ini ada yang ocean view.

7. Hotel Ombak Sunset

 Hotel Ombak Sunset
gogonesia.com

Bagi anda yang menginginkan suasana tenang, hotel ini sangat cocok karena lokasinya yang jauh dari keramaian. Menariknya hotel ini memiliki daerah pantai pribadi dan sangat bagus untuk melihat sunset. Di sekitar hotel ini terdapat kebun cantik yang dapat anda jelajahi. Suasana yang tenang dan ayunan yang berada di tepi pantai menjadi ikon hotel ini.
Tipe kamar pada hotel ini ialah tipe kamar suite dengan 2 bedroom. Harga untuk menginap di hotel ini mulai dari Rp. 1,2 juta hingga Rp. 12 juta per malam. Selain fasilitas yang lengkap hotel ini memiliki pelayanan yang memuaskan, salah satunya ialah petugasnya yang ramah. Kebersihan pada hotel ini pun sangat terjamin.

8. Natya Hotel

Natya Hotel
booking.com

Hotel ini memiliki bangunan yang menghadap pantai dan Gunung Rinjani. Hal tersebut menjadi daya tarik wisatawan untuk menginap di hotel ini. Natya hotel memiliki desain bangunan yang modern dan dinamis. Kelebihan dari hotel ini ialah lokasinya yang strategis dan anda dapat makan malam sambal menikmati pemandangan di pinggir pantai.
Terdapat 3 tipe kamar yang dimiliki hotel ini, yaitu tipe kamar superior room, ocean view, dan deluxe. Masing-masing kamar dapat ditempati maksimal 3 orang. Setiap kamar telah memiliki fasilitas yang lengkap seperti tv, wifi, ac, bahkan teras untuk bersantai.

9. Vamana Resort

 Vamana Resort
booking.com

Bangunan hotel ini memiliki konsep seperti tradisional Bali dikombinasikan dengan desain yang modern. Hotel bernuansa tropis ini setiap kamarnya memiliki fasilitas yang lengkap seperti tv, wifi, ac, dll. Lokasi Vamana hotel sangat strategis karena mudah untuk akses ke pelabuhan. Selain memiliki desain yang indah hotel ini dilengkapi dengan fasilitas pendukung lainnya.

10. Hotel Alam Gili

Hotel terdekat dari sini
booking.com

Hotel yang satu ini sangat sederhana dan juga murah. Tarif harga menginap di hotel Alam Gili ini hanya mulai dari Rp. 800.000 per malam. Bangunan hotel ini seperti khas tradisional Sasak dan fasilitasnya sederhana seperti tidak adanya ac. Suasana yang tenang menjadi keistimewaan dan daya tarik dari hotel ini.

Anda dapat memilih hotel di Gili Trawangan sesuai dengan kebutuhan fasilitas dan budget anda. Hal tersebujt dikarenakan banyak sekali hotel yang ada di Pulau ini. Keindahan alam di Pulau Gili Trawangan menyebabkan pulau ini tidak pernah sepi dari wisatawan. Oleh karena itu untuk memenuhi kebutuhan pengunjung banyak dibangun hotel disini.



Leave a Reply