Selain Kuala Lumpur, Berikut 10 Kota Wisata di Malaysia


prita  April 18, 2021  0 Comment

Malaysia menjadi salah satu Negara tetangga yang terkenal memiliki beragam tempat wisata yang menyenangkan. Mulai dari gedung-gedung pencakar langit, bangunan tua bersejarah hingga destinasi wisata alam yang menyenangkan. Kuala Lumpur memang dikenal sebagai salah satu kota yang cukup sering dikunjungi oleh wisatawan, namun tak hanya ada Kuala Lumpur, lho pasalnya ada sederet kota wisata lain di Negeri Jiran ini yang sayang sekali untuk dilewatkan. Jika kamu ingin berlibur kesana, berikut ini Kota wisata di Malaysia selain Kuala Lumpur yang sayang sekali untuk dilewatkan

1. Melaka

Melaka
gotravelly.com

Kota wisata di Malaysia selain Kuala Lumpur yang pertama adalah Melaka. Kota indah ini berjarak sekitar 2 jam perjalanan dari pusat kota Kuala Lumpur dan menawarkan pemandangan beragam bangunan tua yang menawan.

Kota Melaka sangat cocok bagi kamu yang ingin melihat situs bersejarah dan menambah wawasan sputar sejarah sambil berlibur. Bangunan-bangunan bersejarah di kota ini masih terawat dengan baik, seperti Gereja St Peter Church yang telah ada sejak tahun 1710, Benteng A Famosa hingga Queen Victoria’s Fountain. Bangunan-bangunan indah tersebut berjajar di tepi Sungai Melaka yang indah, tak heran jika Melaka masuk dalam salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO.

paket wisata paling murah

Menikmati Pemandangan Dari Sky Bridge Fenomenal Pulau Langkawi

Telusuri Bangunan Tua Bersejarah Di Malaka, Malaysia

2. George Town

George Town Malaysia
tfamanasek.com

Jika berbicara soal kota wisata di Malaysia selain Kuala Lumpur, rasanya mustahil jika tidak berbicara soal kota yang satu ini. George Town merupakan ibu kota dari Penang dan sangat terkenal dengan kulinernya.

Selain bisa kulineran, sama halnya dengan Kota Melaka George Town ini juga memiliki sederet bangunan bersejarah yang masih terawat. Menariknya, bangunan-bangunan bersejarah ini berdiri diantara gedung-gedung pencakar langit dan pusat perbelanjaan di kota ini. Jalanan di kota ini juga terdapat mural-mural seni yang cantik dengan tempat suci kuno yang kecil.

3. Johor Bahru

Johor Bahru
mutiarajohorbahru.com

Kota wisata di Malaysia selain Kuala Lumpur yang wajib kamu kunjungi selanjutnya adalah Johor Bahru. Kota yang satu ini juga menjadi salah satu destinasi wajib wisatawan saat berlibur ke Malaysia karena memiliki salah satu theme park terkenal yaitu Legoland.

Legoland memang memiliki keunikan tersendiri karena di dalamnya terdapat bergam wahana unik yang konsepnya mirip dengan permainan lego. Selain Legoland, kamu juga bisa berkunjung ke theme park lainnya di Johor Bahru, seperti Kebun Binatang Johor, Hello Kitty Town dan The Little Big Club.

4. Langkawi

Langkawi
tripadvisor.com

Langkawi juga bisa menjadi alternatif kota wisata di Malaysia selain Kuala Lumpur adalah Langkawi. Langkawi merupakan sebuah destinasi yang sangat cocok bagi kamu yang suka dengan wisata alam.

Pulau Langkawi ini dikenal sebagai tempat berlibur dan bersantai. Di dekat Langkawi ini terdapat pulau-pulau kecil lainnya yang memiliki pemandangan indah. Kamu bisa melakukan berbagai aktivitas air, seperti snorkeling. Tak hanya itu, kamu juga bisa melakukan trekking di Sky Bridge yang ada di Pulu ini. Sky Bridge ini berada di puncak Gunung Mat Cincang yang mana untuk menuju kesana menggunakan cable car dan kamu akan mendapatkan pemandangan yang luar biasa.

5. Kota Bharu

Kota Bharu
flyklia.com

Kota wisata di Malaysia selain Kuala Lumpur selanjutnya adalah Kota Bharu atau yang sering disebut dengan Kota Baharu. Kota Bharu merupakan ibu kota dari Kelantan yang berada sejauh 456 kilometer dari Kuala Lumpur.

Berkunjung ke Kota Bharu ini kamu bisa berbagai museum yang berisi tentang berbagai barang peninggalan dari budaya Melayu yang sangat menarik untuk dikunjungi. Bangunan-bangunan sejarah dengan gaya bangunan Eropa pun bisa menjadi destinasi wisata yang menyenangkan di kota ini. Kamu juga bisa berkunjung ke Pasar Siti Khadijah yang menjadi spot seru untuk mencicipi beragam kuliner khas George Town. Tak hanya bisa berwisata kuliner, pasar ini juga dikenal sebagai pasar paling unik dan berwarna.

6. Kinabalu

Kinabalu
sabahtravel.com

Kinabalu menjadi kota wisata di Malaysia selain Kuala Lumpur selanjutnya yang wajib untuk kamu kunjungi. Kota ini memiliki pemandangan tepi laut yang indah dengan matahari terbenam yang indah.

Tak hanya itu, kota ini juga memiliki mal, pasar hingga deretan kuliner yang menggugah selera. Kota ini seolah menawarkan segala pengalaman liburan yang menyenangkan. Selain pemandangan pantai, kamu bisa mendaki Gunung Kinabalu yang tinggi untuk menikmati keindahan yang menawan. Kamu juga bisa bisa berkunjung ke Taman Nasional Tunku Abdul Rahman yang memiliki keindahan bawah lautnya.

7. Kuching

Kuching
theculturetrip.com

Kota wisata di Malaysia selain Kuala Lumpur yang wajib dikunjungi adalah Kuching. Kuching merupakan ibu kota Provinsi Sarawak dan menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup menjanjikan.

Kota ini adalah tempat dimana kamu bisa menjelajah dan berwisata alam sambil melihat berbagai flora dan fauna langka. Dengan berkunjung ke kota ini kamu bisa melihat sisi lain dari Malaysia. Salah satu tempat menarik yang wajib untuk dikunjungi adalah Semenggoh Nature Reserve, dimana kamu bisa melihat orangutan hidup di alam bebas. Tak hanya itu, kamu juga bisa berkunjung ke Taman Nasional Bako dan melakukan trekking disana.

8. Kuala Terengganu

Kuala Terengganu
booking.com

Kuala Terengganu juga menjadi salah satu kota wisata di Malaysia selain Kuala Lumpur. Kuala Terengganu juga menjadi salah satu kota yang cukup sering dikunjungi oleh wisatawan saat hari libur.

Kuala Terengganu ini dulunya merupakan sebuah desa nelayan kecil yang kemudian ditemukan lahan minyak yang mampu mengubah desa menjadi sebuah kota yang dipenuhi dengan gedung pencakar langit dan bangunan tua kuno yang menawan. Meskipun kota ini telah berkembang sangat pesat, namun kota ini tetap menawan karena memiliki kawasan Chinatown yang indah dengan kawasan pantai yang menawan. Sebagian besar digunakan untuk pangkalan menjelajah hutan dan pulau-pulau indah disana.

9. Ipoh

Ipoh
lonelyplanet.com

Belakangan nama Ipoh menjadi salah satu destinasi kota wisata di Malaysia selain Kuala Lumpur yang cukup populer karena ternyata kota ini menyimpan keindahan yang luar biasa. Ipoh berada di Antara Kuala Lumpur dan perbatasan Malaysia dengan Thailand.

Kota ini memang dikenal sebagai kota tua yang dengan banyak toko dan café kecil yang berjajar di sepanjang jalanannya. Kamu juga bisa menjelajah di bagian pusat kotanya yang lebih modern dimana kamu akan dimanjakan dengan beragam restoran yang menyajikan sajian lokal tradisional yang otentik. Selain itu, kamu juga bisa menemukan deretan kuil yang mengesankan dan melayani semua agama.

10. Putrajaya

Putrajaya
kuala-lumpur.ws

Kota wisata di Malaysia selain Kuala Lumpur yang terakhir adalah Putrajaya. Putrajaya berada sekitar tiga puluh kilometer dari Kuala Lumpur.

Kota ini memiliki sederet monument dan bangunan dengan arsitektur bangunan bersejarah yang indah. Tak hanya bangunan, di kota ini juga terdapat beberapa ruang dan taman hijau yang pemandangannya indah.



Leave a Reply