Pilihan Waterboom di Solo yang Pas Buat Liburan Keluarga


Rio Handika  December 6, 2023  0 Comment

Jangan kira destinasi wisata di Solo hanya itu-itu saja karena ada banyak wisata menarik yang bisa kamu pilih. Contohnya saja waterboom di Solo yang menawarkan beragam keunggulan. Berikut pilihan terbaik waterboom yang terletak di Solo untuk kamu kunjungi.

waterboom di solo
unsplash.com

Wisata Waterboom di Solo

1.   Pandawa Water World

Pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Pandawa Water World yang mana kebersihan toiletnya terjaga dengan baik. Pada jam tertentu tersedia ombak yang bisa membuat pengalaman berenang makin seru. Parkirannya yang luas juga menjadi keunggulan dan kenyamanan pengunjung.

Spot mainan yang disediakan baik mainan anak atau dewasa semuanya oke. Terdapat patung besar yang menggambarkan dewa umat Hindu memberikan sensasi seakan ada di Bali. Harga tiket masuknya memang tergolong mahal tapi sesuai dengan fasilitas di dalamnya.

Lokasi Pandawa Water World ada di Komplek Pandawa, Jl.Cemara Raya Gendangan, Dusun 2, Kec.Grogol, Kab.Sukoharjo, Jawa Tengah

Jam operasional: Setiap hari pukul 10.00-18.00 WIB

2.   Plesungan Waterboom

Waterboom di Solo kedua adalah Plesungan Waterboom yang lokasinya cukup bersih. Staffnya juga rajin mengingatkan untuk bermain hati-hati khususnya bagi yang membawa anak. Jika kamu mencari waterboom dengan harga tiket murah maka di sini tempatnya.

Wahananya aman untuk anak-anak bahkan yang ingin belajar renang. Kekurangannya adalah di sekitar kolam renang masih minim pepohonan sehingga pada siang hari terasa panas. Fasilitasnya cukup lengkap termasuk di dalamnya ada mushola yang bersih dan luas.

Lokasi Plesungan Waterboom ada di Samirukun, Plesungan, Kec.Gondangrejo, Kab.Karanganyar, Jawa Tengah

Jam operasional: Setiap hari 24 jam

3.   Waterpark Tirtamas

Ketiga ada Waterpark Tirtamas yang lokasinya tepat di tengah kota. Untuk kamu yang suka mencoba waterpark baru maka direkomendasikan datang ke sini. Secara keseluruhan lokasi wisatanya masih dalam tahap pengembangan sehingga banyak yang belum jadi maksimal.

Dari segi desain yang ditampilkan di depan pagar menunjukkan jika Waterpark Tirtamas akan dibangun dengan mewah. Musholanya juga dibuat dengan bagus tidak asal buat. Kekurangannya adalah lokasinya masih tergolong gersang.

Lokasi Waterpark Tirtamas ada di Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah

Jam operasional: setiap hari pukul 07.00-18.00

Baca juga :  20 Pasar Malam di Taipei Yang Selalu Ramai Dengan Kuliner Enak!

Telepon: 0271-2937889

4.   Mushola Waterpark

Waterboom di Solo yang satu ini cocok untuk kamu yang ingin mencari wahana air yang sepi. Terdapat beberapa spot foto menarik untuk dijadikan kenang-kenangan. Areanya memang tidak terlalu luas dengan wahana yang minim, itulah kenapa lokasi ini sangat sepi.

Keunggulan yang didapatkan adalah kamu tidak perlu antri jika ingin pakai fasilitas. Bahkan menu di kantinnya juga beragam sehingga kamu bisa menikmati tanpa takut tidak ada menu sesuai selera. Tiket masuknya juga murah sesuai dengan fasilitas yang masih kurang dibanding yang lain.

Lokasi Mushola Waterpark ada di Banaran, Pabelan, Kec.Kertasura, Kab.Sukoharjo, Jawa Tengah

5.   Kolam Renang Waterpark

Jika kamu datang ke Kolam Renang Waterpark, kamu akan disuguhkan tiga pilihan terbaik. Silahkan pilih kolam dengan kedalaman berbeda berikut dengan pelatihnya jika membutuhkan. Tempatnya secara keseluruhan nyaman apalagi untuk yang ingin latihan renang.

Mayoritas yang datang ke Kolam Renang Waterpark adalah anak-anak yang private renang. Pelatihnya sabar sehingga semua anak-anak yang latihan merasa bahagia tanpa tekanan. Salah satu kekurangannya adalah dari segi kamar mandi yang masih banyak cela.

Lokasi Kolam Renang Waterpark ada di Plalangan, Klodran, Kec.Colomadu, Kab.Karanganyar, Jawa Tengah

Jam operasional: setiap hari pukul 08.00-17.00 WIB

Telepon: 0882-2690-2803

wisata waterboom di solo
pexels.com

6.   Waterboom Kwangen Indah

Rekomendasi waterboom di Solo berikutnya adalah Waterboom Kwangen Indah. Tiketnya sangat murah mulai dari Rp10 ribu saja. Bagi pengunjung juga sudah mendapatkan satu air mineral sehingga tidak perlu lagi membelinya di dalam.

Untuk pilihan kolam renangnya terdiri dari dua pilihan kedalaman. Kamar mandinya bersih namun jumlahnya masih kurang. Untuk sewa pelampung dan atribut lainnya di Waterboom Kwangen Indah harganya cukup terjangkau.

Lokasi Waterboom Kwangen Indah ada di Jl.Solo-Purwodado 22, Dusun III, Kwangen, Kec.Gemolong, Kab.Sragen, Jawa Tengah

Jam operasional: setiap hari pukul 07.00-17.00 WIB

Telepon: 0813-2742-8419

7.   Kolam Renang Rominsy

Selanjutnya ada Kolam Renang Rominsy yang lokasinya cukup luas dan cocok jika dijadikan tempat bermain anak. Tapi, untuk ukuran kebersihan masih perlu ditingkatkan karena ada beberapa bagian lantai yang licin. Kolamnya ada yang 1 m dan juga 2 m sehingga perlu pengawasan ketat.

Keunggulan Rominsy adalah dari segi lokasi yang mudah dijangkau dari berbagai arah. Untuk sekarang Rominsy masih dalam tahapan renovasi sehingga perlu perbaikan di berbagai lini. Penjaga kolam renangnya cukup banyak sehingga bisa dimintai tolong kapan saja.

Lokasi Kolam Renang Rominsy ada di Banaran, Pabelan, Kec.Kertasura, Kab.Sukoharjo, Jawa Tengah

Jam operasional: setiap hari kecuali Minggu pukul 09.00-17.00 WIB

Baca juga :  8 Tempat Ngabuburit di Semarang Yang Menyenangkan

8.   Royal Water Adventure

Berikutnya adalah waterboom di Solo yang menyediakan tiket dengan harga kompetitif yakni Rp20 ribu. Jika kamu ingin sewa ban dan lainnya maka perlu menambah biaya sewa lagi. Ketika kamu punya keinginan untuk mengajak jalan-jalan anak maka di sini adalah tempat paling pas.

Permainan yang bisa dipakai anak seperti perosotan dan lainnya variatif. Kursi tunggunya lumayan banyak juga dan ditambah dengan pilihan kedalaman kolam beragam. Apabila kamu membeli pada momen tertentu akan berpeluang mendapat harga diskon.

Royal Water Adventure berada di Jl.Raya Telukan No.KM 08, Dusun III, Telukan, Kec. Grogol, Kab.Sukoharjo, Jawa Tengah

Jam operasional: setiap hari pukul 08.00-18.00 WIB

Telepon: 0271-626743

9.   Kolam Renang Kora Kora

Masih ada lagi waterboom lainnya yang bisa  kamu kunjungi seperti Waterboom Kora Kora. Tiket masuknya terjangkau yakni mulai dari Rp15 ribu saja per orangnya. Wahana permainan yang lengkap menjadi keunggulan yang membuat anak betah bermain seharian.

Kolamnya juga bersig dengan tingkat kaporit rendah sehingga makin aman dijadikan tempat berenang. Bagi yang ingin les renang juga bisa di Kolam Renang Kora Kora ini. Sesuaikan pilihan kedalaman kolam yang kamu inginkan.

Lokasi Kolam Renang Kora Kora ada di Jl Bunga Raya, Dusun I, Purbayan, Kec.Baki, Kab.Sukoharjo, Jawa Tengah

Jam operasional: setiap hari pukul 07.30-17.00 WIB

Telepon: 0857-2834-0963

kolam renang
pexels.com

10.   Tirtomoyo Jebres

Bisa dikatakan dari seluruh waterboom di Solo Tirtomoyo Jebres merupakan yang paling murah. Bagi kamu yang hobi renang sangat cocok untuk datang ke sini karena kamar mandinya juga bersih. Petugasnya yang ramah akan membantu semua keperluan kamu.

Banyak yang mengira karena harganya murah Tirtomoyo Jebres kualitasnya kurang bagus. Karena itulah area kolam renang masih sangat sepi sehingga ada kalanya kamu seakan menikmati kolam pribadi. Pada hari Selasa dan Jumat kolam renang dikhususkan bagi wanita.

Lokasi Tirtomoyo Jebres ada di Jl.Kolonel Sutarto, No.142, Jebres, Kec.Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah

Jam operasional: Senin 04.30-17.00 WIB, 05.30-17.00 WIB

11.   Waterplay

Rekomendasi lain untuk waterboom di daerah Solo adalah Waterplay. Terdapat tiga kolam dengan kedalaman yang berbeda sehingga cocok untuk berbagai usia. Tempatnya juga sering dijadikan les renang karena bersih dan memadai.

Harga tiketnya kompetitif untuk sekelas kolam renang di area kota Solo. Pepohonan di sekitar kolam renang juga tersedia sehingga membuat pengunjung tidak terlalu kepanasan. Disarankan untuk datang selain weekend supaya tidak terlalu ramai.

Lokasi Waterplay ada di Jl.Adi Sumarmo, No.300, Plalangan, Klodran, Kec.Colomadu, Kab.Karanganyar, Jawa Tengah

Baca juga :  5 Taman Nasional di Norwegia, Pesonanya Bak di Surga

Jam operasional: setiap hari pukul 17.18-17.18 WIB

Telepon: 0812-8727-7388

12.   RaiVen Simo Waterpark

Waterboom di Solo yang direkomendasikan untuk kamu selanjutnya adalah RaiVen Simo Waterpark. Selain kolam renangnya yang luas dan lengkap dengan wahana permainan, menu di kantinnya juga enak. Parkirnya juga bayar lagi sehingga kamu harus siapkan uang receh khusus.

RaiVen juga menyediakan penutup kolam sehingga kamu yang berenang di bawahnya tidak perlu takut gosong. Penutupnya berupa net khusus yang memungkinkan kamu tetap bisa menikmati nuansa renang di luar ruangan.

Lokasi RaiVen Simo Waterpark ada di Kec.Kebakkramat, Kab.Karanganyar, Jawa Tengah, Area Sawah, Kebak. Jl Tol Solo

Jam operasional: setiap hari pukul 05.30-20.00 WIB

Telepon: 0821-3799-5823

13.   Adhiwangsa Hotel and Convention

Bagi kamu yang sedang menginap di Adhiwangsa Hotel dan membawa anak bisa bermain di kolam renangnya. Lokasi kolam renangnya strategis ada di tengah hotel sehingga mudah ditemukan. Ada juga wahana bermain anak meski tidak terlalu lengkap.

Suasana sekitar kolam renangnya sejuk sehingga pada sore hari banyak yang sekedar duduk santai. Bagi yang membawa anak harap diawasi sendiri anaknya karena tidak ada penjaga kolam berkeliaran. Penjaga kolam hanya hadir pada waktu tertentu.

Lokasi Adhiwangsa Hotel ada di Jl.Adi Sucipto No.146, Jajar Kec.Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah

14.   Tirtomoyo Manahan

Tenang saja karena rekomendasi waterboom di Solo masih belum habis. Terdapat Tirtomoyo Manahan yang menjadi salah satu kolam renang terbesar di Solo. Kolam renangnya sangat luas dan sering kali ramai pengunjung pada hari tertentu.

Lahan parkirnya yang luas juga menjadi andalan pengunjung yang membawa rombongan. Menu pop mie andalan yang nikmat bisa kamu nikmati mulai dari harga Rp10 ribu saja. Bagi kamu yang ingin antri mandi juga dipastikan wajib membawa pakaian renang.

Lokasi Tirtomoyo Manahan ada di Jl. Menteri Supeno No.14, Manahan, Kec.Banjarsari, Kota Surakarta

Jam operasional: setiap hari pukul 06.00-16.30 WIB

Telepon: 0271-717802

15.   Summerland Tirtamas Waterpark

Terakhir adalah wahana air terbesar di kota Solo dengan harga tiket masuk mulai dari Rp40 ribu. Berada di atas lahan seluas 4 hektar membuat siapa saja bisa puas bermain di sini. Luncuran body slide dan juga sewa ban lengkap makin memuaskan para pengunjung.

Jenis kolam renangnya juga beragam dari yang untuk anak sampai untuk dewasa. Perhatikan anak ketika sedang bermain air jangan sampai anak masuk ke dalam kolam renang dewasa. Penjaga bisa saja lengah ketika pengunjung ramai di hari libur.

Lokasi Summerland Tirtamas Waterpark ada di Jl.KH Dewantara, Kel.Jebres, Kec.Jebres, Solo

source: https://www.youtube.com/@TRANSTVofficial

Itulah rekomendasi waterboom di Solo terbaik yang bisa kamu kunjungi sekarang juga. Jangan kahwatir soal harga karena paling mahal harga per orangnya Rp50 ribu di hari weekend. Kini, saat anak bosan liburan di Solo mengunjungi itu-itu saja maka pilihannya bisa ke waterboom di atas.



Leave a Reply