20 Pasar Malam di Taipei Yang Selalu Ramai Dengan Kuliner Enak!


prita  December 2, 2021  0 Comment

Taipei merupakan sebuah kota yang berada di Taiwan dan cukup dikenal sebagai salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Taipei tak hanya menawarkan keindahan kota dengan gemerlap cahaya, namun Taipei juga menawarkan budaya yang masih kental. Salah satu kegiatan yang harus kamu lakukan saat berlibur ke Taipei adalah berkunjung ke pasar malam di Taipei.

Taipei memang memiliki deretan pasar malam yang indah dan ramai. Pasar malam disini tentu bisa dijadikan alternative wisata untuk kamu yang ingin berjalan-jalan menikmati malam sambil mencicipi ragam kuliner khas. Tak hanya itu, di pasar malam Taipei juga kamu bisa berbelanja berbagai souvenir untuk dibawa pulang. Nah, jika kamu suka menjelajah pasar malam, berikut ini adalah daftar pasar malam terbaik di Taipei yang wajib untuk kamu sambangi.

1. Shilin Night Market

Shilin Night Market
wefuntaiwan.com

Pasar malam di Taipei yang pertama wajib untuk kamu kunjungi adalah Shilin Night Market. Shilin Night Market ini menjadi pasar malam terbesar dan paling terkenal di Taiwan dan selalu dipenuhi pengunjung juga wisatawan.

Shilin Night Market ini memiliki kawasan yang sangat luas dengan sebagian besar kawasannya diberi penutup untuk melindunginya dari hujan. Pasar ini menjadi tempat untuk membeli barang-barang dengan harga terjangkau. Disini kamu bisa membeli pakaian, souvenir dan ragam jajanan khas Taiwan dengan harga yang tak kalah terjangkau.

Gotravelly

Sehari Menjelajah Guangzhou, Aku Terinspirasi Akan Keberhasilan Pembangunannya

Cobain Molornya Mozarella Di Corn Dogs Techno Zone Galaxy Mall Bikin Ketagihan!

2. Raohe Street Night Market

Raohe Street Night Market
travel.taipei

Jika Shilin Night Market menjadi pasar malam paling terkenal di Taipei, maka Raohe Street Night Market menjadi pasar malam paling tua di Taipei. Pasar malam ini berada di sepanjang 600 meter Raohe Street dan telah populer sejak tahun 1987.

Berbagai barang ditawarkan di pasar mala mini, mulai dari barang-barang elektronik, permainan, pakaian, produk kecantikan dan aksesoris. Selain itu, yang menjadi daya Tarik utama dari Raohe Street Night Market ini adalah adanya streetfood. Disini banyak sekali bisa kamu temukan stand penjual makanan atau jajanan khas Taiwan yang wajib untuk kamu coba. Pilihannya cukup beragam dan harga yang dipatok juga sangat ramah di kantong.

3. Ningxia Night Market

Ningxia Night Market
travel.taipei

Pasar malam di Taipei yang tak boleh kamu lewatkan selanjutnya adalah Ningxia Night Market. Ningxia Night Market ini merupakan pasar malam bergaya tradisional dan terkenal karena keotentikannya.

Selayaknya pasar malam lainnya di kota Taipei, disini kamu juga bisa menemukan ragam sajian khas atau jajanan tradisional yang wajib dicoba, seperti telur dadar saus tiram, Bubur Imperial Guangdong hingga bola talas goreng. Tak hanya bisa mencicipi aneka jajanan, disini kamu juga bisa bermain di arcade yang menawarkan berbagai macam permainan. Pasar malam yang menempati jalan sepanjang 300 meter ini juga menjadi tempat paling populer untuk membeli perlengkapan Tahun Baru Imlek.

Baca juga :  9 Tempat Wisata di Denpasar Terbaru dan Hits Rekomended

4. Shida Night Market

Shida Night Market
randomwire.com

Shida Night Market juga menjadi salah satu pasar malam di Taipei yang wajib untuk dikunjungi. Pasar mala mini berada di belakang National Taiwan Normal University dan terkenal dengan fashion-nya.

Disini kamu akan menemukan banyak kios dan toko yang berjejer di tepian Jalan Shida yang dijalankan oleh para pengusaha muda untuk menjual desain unik mereka. Tak hanya itu, kamu juga akan menemukan banyak jajanan dan makanan tradisional yang dijajakan dengan harga terjangkau.

Shida Night Market ini menjadi pasar malam favorit siswa lokal dan memiliki nuansa butik ala bohemian. Kalau kamu ingin membeli oleh oleh yang agak sedikit berbeda, kamu bisa berkunjung ke Shida Night Market ini.

5. Gongguan Night Market

Gongguan Night Market
en.wikipedia.org

Berada tak jauh dari Shida Night Market, kamu akan menemukan sebuah pasar malam menarik di Taipei yang dikenal dengan nama Gongguan Night Market.

Dibandingkan dengan Shida Night Market, Gongguan Night Market ini lebi kecil dan hanya terdiri dari dua jalur yang relative pendek dari kedua sisi dari Pasar Shuiyan, yaitu pasar tradisional buah dan sayur yang buka pada siang hari. Meskipun begitu, pasar malam ini sangat populer di kalangan mahasiswa juga wisatawan asing.

Disini kamu bisa menemukan berbagai street food khas Taiwan yang terkenal nikmat dan terjangkau. Kamu bahkan bisa menemukan salah satu warung makan yang telah mendapat rating terbaik di Michelin, yaitu Hsiung Chi Scallion Pancakes yang khusus menjual menu pancake dengan cita rasa nikmat dengan ragam topping.

6. Huaxi Street Night Market

Huaxi Street Night Market
lensculture.com

Pasar malam di Taipei yang satu ini juga tak boleh untuk dilewatkan begitu saja karena menawarkan ragam street food yang sangat menggugah selera, yaitu Huaxi Street Night Market atau yang sering juga dikenal sebagai Snake Alley.

Huazi Street Night Market ini menawarkan pengalaman berbelanja yang unik di kawasan Distrik Wanhua. Disini kamu bisa menemukan ragam jajanan ekstrim, seperti daging dan darah ular. Tak hanya itu, ragam hidangan yang mengandung rempah serta obat-obatan khas Tiongkok juga bisa kamu temukan disini.

7. Tonghua Night Market

Tonghua Night Market
pinterest.com

Tonghua Night Market juga masuk dalam daftar pasar malam di Taipei yang wajib untuk kamu kunjungi. Banyak yang menyebutkan jika Pasar Malam Tonghua ini merupakan pasar malam yang sangat “lokal” yang lokasinya berada cukup dekat dengan halte MRT serta berada tak jauh dari Taipei 101.

Disini kamu bisa menemukan deretan sajian klasik dengan resep yang tidak berubah selama beberapa decade. Kebanyakan wisatawan yang datang ke pasar malam ini ingin mencicipi deretan kulinernya yang aromanya menggugah selera dan bisa dibeli dengan harga yang sangat terjangkau.

8. Liaoning Night Market

Liaoning Night Market
travelking.com.tw

Jika kamu ingin berkunjung ke pasar malam di Taipei yang sepi dari wisatawan, mungkin kamu bisa berkunjung ke Liaoning Night Market. Pasar malam ini memang tidak terlalu besar, namun beberapa kios disini cukup menarik untuk dikunjungi.

Disini kamu bisa menemukan ragam kedai makanan tradisional yang menawarkan rasa otentik dengan resep turun temurun dengan harga yang terjangkau. Tak hanya bisa menemukan kios makanan dan minuman ringan saja, disini kamu juga bisa menemukan restoran Lang Fang Xiao Mian yang populer dan sering menjadi jujugan para pecinta kuliner.

Baca juga :  10 Destinasi Wisata Ala Cinta Laura Paling Mempesona

9. Miaokou Night Market

Miaokou Night Market
commons.wikimedia.org

Pasar malam di Taipei yang wajib untuk kamu kunjungi selanjutnya adalah Miaokou Night Market. Miaokou Night Market ini sebenarnya berada di kawasan Keelung yang bisa ditempuh sekitar 40 menit hingga satu jam dari kota Taipei.

Secar harfiah, Miaokou ini memiliki arti Pintu Masuk Kuil, hal ini dikarenakan pasar malam ini berada di alun-alun di depan Kuil Dianji. Keelung memang dikenal sebagai pelabuhan terbesar di Taiwan utara sehingga disini kamu akan menemukan ragam olahan seafood. Seafood di Pasar Malam Miaokou ini memang terkenal sangat beragam dan masih segar. Istimewanya lagi, setiap kios makanan disini juga telah dilengkapi dengan Bahasa Inggris sehingga kamu tak perlu kebingungan untuk membaca Bahasa Taiwan.

10. Xichang Street Night Market

 Xichang Street Night Market
justgola.com

Xichang Street Night Market merupakan sebuah pasar malam di Taipei yang berlokasi di sepanjang sisi timur Kuil Longshan. Pasar malam yang satu ini agak terlihat berbeda karena terlihat lebih mirip dengan toko gadai outdoor degan pedagang asongan yang berjajar disana.

Pasar Malam Xichang ini juga dikenal sebagai Herb Alley dimana kamu akan menemuakn gang kecil dengan deretan toko yang menjual ramuan obat Tionghoa. Mungkin kamu tidak akan mengabiskan banyak waktu disini untuk menikmati kuliner, namun kamu bisa berjalan-jalan di kawasan pasar ini saja.

11. Guangzhou Street Night Market

Guangzhou Street Night Market
cavinteo.blogspot.com

Pasar malam di Taipei yang satu ini juga tak luput dari perhatian wisatawan karena lokasinya juga berada tak jauh dari Kuil Longshan. Sesuai dengan namanya, pasar malam ini berlokasi di Guangzhou Street dan tak pernah sepi pengunjung.

Sama halnya dengan pasar malam lainnya, disini kamu juga akan menemukan ragam kios makanan dengan harga yang terjangkau. Disini kamu bisa memanjakan perut kamu dengan ragam pilihan jajanan khas Taiwan yang terkenal sangat nikmat.

12. Wuzhou Street Night Market

 Wuzhou Street Night Market
tripadvisor.com

Berjalan ke sisi utara Guangzhou Night Market, kamu akan menemukan salah satu pasar malam di Taipei yang cukup menarik dikunjungi, yaitu Wuzhou Street Night Market. Pasar malam ini lokasinya sejajar dengan Guangzhou Night Market, tepatnya di Huaxi Street. Pasar Malam Wuzhou ini terkenal sebagai spesialis makanan laut yang dimasak di kios-kios kecil kemudian disajikan di meja yang telah tertata. Wuzhou Street Night Market ini juga cukup terkenal di kalangan wisatawan atau pecinta kuliner laut, karena seafood disini terkenal masih segar dengan ragam bumbu yang bisa membuatmu ketagihan.

13. Nanjichang Night Market

Nanjichang Night Market
travelking.com.tw

Bila kamu ingin menjelajahi Taipei layaknya warga local, kamu bisa mengunjungi Nanjichang Night Market ini. Nanjichang Night Market ini mungkin tidak seluas pasar malam lainnya di Taipei, namun kamu bisa menemukan deretan kios makanan terbaik dunia.

Berkunjung ke Nanjichang Night Market ini akan membuatmu menjadi masyarakat lokal karena suasananya dan makanannya. Tak perlu khawatir, harga makanan disini tergolong cukup terjangkau. Disini kamu bisa menemukan ragam jajanan khas seperti pangsit, ayam goreng dan masih banyak lagi lainnya. Jika ingin berkunjung ke Pasar Malam Nanjichang, pasar mala mini buka mulai pukul 5 sore waktu setempat, namun para pedagang telah mempersiapkan lapak mereka sejak siang hari.

Baca juga :  7 Spot Sunrise di Jogja Mulai Pantai, Candi Hingga Gunung

14. Jingmei Night Market

Jingmei Night Market
justgola.com

Di ujung selatan kota Taipei, tepatnya di dekat Sungai Jingmei, ada sebuah pasar malam terkenal di Taipei bernama Jingmei Night Market. Pasar Malam Jingmei ini sebenarnya tidak hanya buka di malam hari, namun siang hari juga buka.

Jingmei Night Market ini juga menjadi salah satu pilihan pasar malam local yang sepi wisatawan. Disini kamu bisa menikmati ragam kuliner khas, jajanan hingga berbelanja aksesoris. Menariknya lagi, di Pasar Malam Jingmei ini kamu bisa menemukan sederet jasa pelayanan, seperti pijat wajah dan pijat dengan menggunakan pisau. Tertarik untuk mencoba?

15. Ximending Night Market

Ximending Night Market
youtube.com

Pasar malam di Taipei yang satu ini mungkin agak sedikit berbeda dengan lainnya. Ximending Night Market ini lebih mirip dengan lingkungan perbelanjaan yang populer di siang hari. Namun, tak ada salahnya juga jika kamu berkunjung pada malam hari.

Kawasan pasar malam ini memang tidak memiliki banyak pilihan kios makanan, namun kamu masih bisa menemukan beberapa. Pilihan menu street food di pasar malam ini juga cukup unik dan harga yang dipatok cukup terjangkau.

16. Yansan Night Market

Yansan Night Market
rtaiwanr.com

Pasar malam di Taipei berikutnya adalah Yansan Night Market. Mungkin Yansan Night Market ini hampir tidak terhitung sebagai pasar malam karena hanya berupa jalanan biasa dengan beberapa restoran di sepanjang jalannya.

Kamu bisa melihat deretan meja di jalan untuk kamu yang ingin mencicipi sajian di restorannya. Yansan Night Market ini menjadi salah satu tempat untuk mencicipi ragam sajian tradisional Taiwan atau street food khas Taiwan yang dijual dengan harga terjangkau.

17. Sanhe Night Market

 Sanhe Night Market
pinterest.com

Sanhe Night Market juga masuk dalam daftar pasar malam di Taipei yang wajib untuk kamu kunjungi. Pasar malam ini sangat cocok bagi kamu yang suka dengan suasana pasar local dan berbaur dengan masyarakat setempat.

Meskipun Sanhe Night Market ini tidak terlalu populer di kalangan wisatawan, namun pasar mala mini sangat ramai oleh penduduk setempat yang kebanyakan berasal dari pusat Taiwan selatan. Banyak orang yang mengatakan jika Pasar Malam Sanhe ini memiliki suasana yang berbeda. Disini kamu juga bisa menemukan deretan street food dan makanan tradisional Taiwan dengan harga yang terjangkau.

18. Nanya Night Market

Nanya Night Market
travelking.com.tw

Pasar malam di Taipei yang satu ini juga sangat cocok bagi kamu yang ingin merasakan berkunjung ke pasar malam local Taipei. Nanya Night Market ini juga sangat populer di kalangan masyarakat Taipei, namun kamu akan sangat jarang menemukan wisatawan yang berkunjung kesana.

Disini kamu bisa menemukan deretan kios makanan tradisional yang beragam dengan harga yang ramah di kantong. Nanya Night Market ini juga bisa menjadi tempat yang seru untuk berjalan-jalan di malam hari sambil menikmati jajanan khas.

19. Le Hua Night Market

 Le Hua Night Market
en.wikipedia.org

Satu lagi pasar malam local di Taipei yang menarik untuk dikunjungi, yaitu Le Hua Night Market. Pasar malam ini berada di Antara Stasiun MRT Dingxi dan Pasar Yongan.

Meskipun tidak terlalu besar, namun penduduk setempat mengklaim jika pasar malam ini merupakan salah satu pasar malam terbaik di kota Taipei. Kamu bisa menemukan ragam jajanan dan makanan disini yang dijajakan oleh penduduk local. Tak hanya itu, Le Hua Night Market ini juga berada cukup dekat tempat wisata, yaitu Museum of World Religions Taipei yang sangat menarik untuk dikunjungi.

20. Xinzhuang Temple Street

pasar malam di taipe
tour.ntpc.gov.tw

Pasar malam di Taipei yang terakhir adalah Xinzhuang Temple Street. Kawasan ini merupakan sebuah jalanan yang berada kawasan kuil era Dinasti Qing.

Jalanan ini memang terkenal sangat indah dan menarik untuk dikunjungi, terutama jika kamu berkunjung sebelum gelap. Kamu bisa menikmati indahnya kuil dan berjalan-jalan melintasi Jembatan New Moon. Saat malam tiba, kamu bisa beristirahat sejenak untuk kemudian mencicipi ragam jajanan yang ditawarkan di pasar malamnya.



Leave a Reply