+8 Mie Ayam Enak di Solo, Foodies Pasti Doyan!


Jehan  November 17, 2023  0 Comment

Mie Ayam Enak di Solo – Kamu lagi lapar? ada banyak pilihan menu makanan yang bisa kamu pilih loh! Tapi, kalau masih bingung, Ikuti daftar tempat kulineran GoTravelly berikut ini aja yuk! Kali ini, GoTravelly akan membagikan referensi tempat makan dengan menu khusus mie ayam yang enak di Solo.

mie ayam enak di solo
unsplash.com

Ada banyak tempat kulineran mie ayam yang menawarkan tempat nyaman, harga murah dan tentunya rasa yang nagih dan menggiurkan. Beberapa rekomendasi kulineran berikut ini pun memiliki pilihan menu yang beragam, jadi bakalan gak bikin kamu bosan deh. Yuk, simak terus!

Mie Ayam Enak di Solo

1. Mie Ayam Subur

mie ayam subur
instagram.com

Saat sobat GoTravelly menelusuri mie ayam enak di sebuah peramban, Mie Ayam Subur menjadi salah satu tempat rekomendasi yang ada di deretan teratas. Di tempat makan yang satu ini, kamu bisa menikmati mie ayam dengan bumbu racikannya yang mantap.

Perpaduan rasa bumbu yang enak dengan tekstur mie yang kenyal akan membuat selera makanmu meningkat. Isi topping yang disiram di atas mie pun banyak. Saking enaknya, tak heran jika Mie Ayam Subur menjadi tempat yang selalu ramai dipilih oleh para pecinta kuliner.

Lokasi Restoran

Jalan RE Martadinata No. 182, Gandekan, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57122, Indonesia.

Baca juga :  10 Cafe Dengan Konsep Perpustakaan di Indonesia

Jam Operasional

Buka setiap hari kecuali Minggu, pukul 04:00 – 08:00 pm.

2. Mie Ayam Tugu Lilin Pajang

mie ayam tugu lilin panjang
instagram.com

Rekomendasi mie ayam enak berikutnya di Solo adalah kedai makan sederhana bernama Mie Ayam Tugu Lilin Pajang yang terkenal dan banyak dipilih oleh pecinta mie. Tempat kuliner berikut ini dikenal sebagai salah satu tempat makan legendaris yang tak boleh kamu lewatkan begitu saja.

Cita rasa bumbu manis akan membalur di setiap salur mie yang masuk ke dalam mulut. Potongan topping ayamnya besar-besar dan empuk. Tempat yang satu ini juga menjadi salah satu rumah makan yang sering ramai dikunjungi orang. Tapi, tenang saja tempatnya luas dan pelayanannya pun cepat.

Lokasi Restoran

Jalan Joko Tingkir No. 1, Dusun I, Pajang, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57146, Indonesia.

Jam Operasional

Buka setiap hari, pukul 12:00 – 09:30 pm.

3. Mie Ayam Handayani Kartopuran

mie ayam handayani enak di solo
instagram.com

Berikutnya ada tempat kulineran mie yang dijuluki sebagai mie ayam terhits di Solo. Ya, tempat makan yang memiliki nama Mie Ayam Handayani Kartopuran berikut ini terkenal karena rasanya yang umami dan nagih banget.

Tempat makannya sederhana khas sebuah warung yang lokasinya berada di pinggir jalan. Namun, siapa sangka kalau di tempat yang biasa aja tersebut akan menyajikan cita rasa yang menggiurkan untuk setiap orang? Gimana nih sobat GoTravelly, apakah kamu pernah mencoba tempat kuliner berikut ini?

Lokasi Restoran

Jalan Kartopuran No. 87, Jayengan, Kecamatan Serengan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57152, Indonesia.

Jam Operasional

Buka setiap hari, pukul 10:00 am – 05:30 pm.

4. Mie Ayam dan Bakso Favorit Pak Sam

kuliner mie ayam favorit pak sam solo
google.com

Selanjutnya ada Mie Ayam dan Bakso Favorit Pak Sam yang enak di Solo. Tempat makan berikut ini adalah sebuah depot sederhana yang memiliki menu andalan mie ayam dan bakso sekaligus.

Baca juga :  Jilat Terus Kelezatan 10 Es Krim Paling Enak di Dunia

Kamu dapat menikmati rasa yang sedap dan gurih yang berpadu dengan sedikit manis yang pas dari seporsi sajian mie ayam di sana. Serat mie yang berukuran kecil dan gepeng dari tempat yang satu ini memiliki tekstur kenyal yang enak dikunyah.

Lokasi Restoran

Jalan Dr. Rajiman No. 178, Kemlayan, Kecamatan Serengan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57152, Indonesia.

Jam Operasional

Buka setiap hari, pukul 11:00 am – 08:00 pm.

5. Mie Ayam & Bakso Pak Dhe

mie ayam dan bakso pak dhe
instagram.com

Ada tempat nyaman dan luas untuk menaungi waktu bersantap mie ayam, di Mie Ayam & Bakso Pak Dhe. Di sana, menawarkan menu mie sekaligus bakso yang keduanya sama-sama enak loh.

Kamu bisa memesan kedua menu tersebut atau mungkin jika ingin makan bakso dan mie ayam sekaligus, ada menu campur juga yang bisa kamu dapatkan di sana. Harga satu porsi mie ayam mulai dari Rp12.000 aja, murahkan sobat GoTravelly?

Lokasi Restoran

Jalan Gatot Subroto No. 60, Kemlayan, Kecamatan Serengan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57151, Indonesia.

Jam Operasional

Buka setiap hari, pukul 11:00 am – 11:00 pm.

6. Gajah Mas Noodle

gajah mas noodle
instagram.com

Restoran berikut ini adalah sebuah kedai mie chinese yang legendaris. Gajah Mas Noodle menjadi salah satu tempat makan mie ayam yang terkenal memiliki rasa kuliner enak di kota Solo.

Semua mie yang ada di restoran tersebut, dibuat sendiri alias homemade. Uniknya di Gajah Mas Noodle, terdapat menu mie yang warna-warni, yakni mie hijau, mie ungu, mie orange. Mie berwarna tersebut dibuat dengan menggunakan bahan alami loh.

Buat varian rasanya ada banyak macam pilihan, mulai dari mie ayam biasa, mie ayam bakso, mie ayam jamur, mie ayam pangsit, mie ayam pangsit, dan mie ayam pangsit jamur. Kira-kira di antara pilihan varian menu tersebut, mie apa yang akan kamu pesan?

Baca juga :  10 Kuliner Indonesia Dengan Nama Unik Bikin Otak Ngeres Hingga Lucu

Lokasi Restoran

Jalan Suryopranoto No. 1, Kepatihan Wetan, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57133, Indonesia.

Jam Operasional

Buka setiap hari, pukul 11:00 am – 06:00 pm.

7. Mie Ayam Pilist

mie ayam pilist
instagram.com

Kedai mie yang masuk ke rekomendasi kuliner enak di Solo berikutnya adalah Mie Ayam Pilist. Kuliner dengan racikan bumbu yang sedap tercampur di setiap suapan mie ayam dari rumah makan tersebut.

Di sana juga tersedia berbagai macam menu kondimen, mulai dari gorengan, ceker, dan beragam keripik atau kerupuk. Tekstur mie di Mie Ayam Pilist ini seperti mie karet, kenyalnya enak banget dikunyah di mulut.

Lokasi Restoran

Jalan Wirotamtomo No. 16, Jayengan, Kecamatan Serengan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57152, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 10:00 am – 06:00 pm.

8. Mie Sumatera

mie ayam sumatera enak di solo
instagram.com

Ini nih, salah satu mie ayam yang enak dan mantap banget di kota Solo, nama tempatnya Mie Sumatera. Di sini kamu dapat memilih beragam macam menu, mulai dari varian mie ayam, yamin, dan bihun.

Setiap menu tersebut memiliki banyak pilihan racikan dengan berbagai macam topping yang berbeda. Selain itu ada dua varian rasa juga, yakni biasa dan pedas. Apapun pilihan menu makananmu saat datang ke Mie Sumatera, semuanya akan disajikan dengan racikan andalan mereka.  

Lokasi Restoran

Jalan Ir. Juanda No. 128 A, Purwodiningratan, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57122, Indonesia.

Jam Operasional

Buka setiap hari, pukul 07:30 am – 09:00 pm.

9. Mie Ayam Adik Dewi KUA Laweyan

mie ayam adik dewi
instagram.com

Rekomendasi terakhir ada Mie Ayam Adik Dewi KUA. Di sini kamu bisa menikmati mie ayam dengan rasa gurih yang umami. Tekstur mie yang ada di tempat makan berikut ini lembut dan kenyal.

Topping suiran ayam utuk setiap porsi cukup banyak dengan irisan yang besar-besar. Makin spesialnya, di sini terdapat kondimen acar dan daun bawang yang bebas ambil sendiri. Gimana nih sobat kulineran GoTravelly, kebayang dong sama enaknya.

Lokasi Restoran

Jalan Agus Salim No. 60, Sondakan, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57147, Indonesia.

Jam Operasional

Buka setiap hari, pukul 12:00 – 09:30 pm.

source: https://www.youtube.com/@ceuceuliachannel5977

Sobat GoTravelly, setelah tahu rekomendasi tempat makan mie ayam yang enak di Solo, apakah membuat seleramu semakin meningkat?



Leave a Reply