10 Pantai Terkeren di Filipina Berpasir Putih Dengan Air Sebening Kaca


Reni  December 21, 2018  0 Comment

Momen liburan menjadi hal yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Untuk menghabiskan waktu liburan ini, tentu Anda perlu datang ke suatu tempat yang bisa membuat Anda merasa nyaman salah satunya adalah Pantai di Filipina. Nah,apakah Anda sudah menentukan ingin liburan dimana? Filipina menjadi salah satu destinasi negara dengan berjuta pesona alamnya. Pesona alam yang seringkali jadi perbincangan adalah objek wisata pantai.

Pesona pantai Filipina menjadi hal yang menarik perhatian berbagai wisatawan lokal maupun mancanegara. Pantai di Filipina sendiri sudah dianggap sebagai tempat wisata terbaik setelah Hawai dan Bali. Di lokasi ini Anda dapat mencoba diving, snorkling, hingga fotografi bernuansa pantai. Berikut pantai terkeren di Filipina yang bisa Anda jadikan referensi saat berkunjung ke Filipina.

1. Pantai Boracay

Pantai Boracay

independent.co.uk

Pantai Boracay yang berada di pulau Boracay merupakan tempat wisata pantai terbaik di Filipina. Selain itu menurut Sun Herald, Australia, Harpers Pantai ini juga menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Pantai ini menampakkan hamparan laut dengan warna biru hangat, pasir putih yang lembut dan pesisir pantai yang indah serta mempesona.
Selain indah, pantai ini dipenuhi hiruk pikuk wisatawan. Saat malam tiba lilin-lilin berderet di hamparan pasir puting pesisir pantai. Restoran dan kafe yang ada disini dipenuhi turis hingga pagi hari.
Selain untuk berenang, di pantai ini Anda dapat melakukan aktivitas lain seperti berkuda sambil menyusuri pantai, bermain voli, serta aktivitas lainnya. Salah satu spot terbaik untuk melihat matahari terbenam ada di Boracay, Anda tidak boleh melewatkannya.
Untuk sampai di Pulau Boracay, Anda memerlukan estimasi waktu sekitar 1.2 jam untuk sampai disana dengan alamat tujuan di Kalibo Aklan.

Kunjungan Ke Saung Angklung Udjo

Gunung Suwati Nongkojajar – Tracking Singkat Bonus Sejuta Pesona

2. El Nido

El Nido

astiamanekin.blogspot.com

El Nido memiliki pemandangan alam yang sangat indah dan menakjubkan. Pantai ini dikelilingi oleh pegunungan kapur, sehingga air yang tampak begitu jernih dan berkilau. Di samping itu, pasir putih membentang akan semakin memanjakan pandangan Anda. Pada saat melakukan snorkling Anda akan disuguhkan oleh berbagai biota laut yang beragam, jika beruntung Anda akan bertemu dengan Lumba-lumba bersirip putih.
El Nido ini ternyata memiliki lebih dari 50 pantai terpencil yang jarang didatangi oleh wisatawan. Tebing cantik, laguna dengan perairan super jernih, teluk, hingga air terjun tersembunyi bisa dilihat di sini. Pantai terindah di Filipina ini bagaikan surga yang dapat memanjakan dan memberikan kesan bagi liburan Anda. Lokasi El Nido sendiri berada di selatan barat dari kota Manila. Anda bisa melalui penerbangan dari Manika je Palawan, dan selanjutnya menempuh 5 jam perjalanan darat untuk sampai di El Nido.

3. Pulau Panglao

Pulau Panglao

bohol-philippines.com

Pulau Panglao dikenal sebagai pulau tempat berbulan madu. Selain tiu, pulau ini menjadi salah satu pulau yang direkomendasikan untuk dikunjungi jika Anda tengah berada di Filipina. Anda juga tidak boleh melewatkan aktivitas snorkeling, karena terdapat begitu banyak terumbu karang yang menakjubkan.
Selain wisata pantai, Anda dapat berkunjung ke Chocolate Hills, Tarsius Sanctuary, Sungai Loboc, dan air terjun serta gua-gua. Semua objek wisata ini wajib Anda kunjungi.
Panglao adalah pantai kelas atas yang berada di Filipina. Fasilitas yang diberikan di pulau ini serba kelas satu. Pantai yang putih bersih menarik perhatian turis di seluruh dunia. Terdapat pula penginapan di Panglao yang berjajar di sepanjang pantai, layanan memuaskan antara satu resort dengan resort lain saling bersaing untuk mendapatkan perhatian para pengunjung.

4. Pulau Samal

Pulau Samal

boylakwatsero.com

Pulau Samal ini memiliki pantai dengan tampilan pasir putih cantik serta perairannya yang biru dan jernih. Tidak hanya itu saja, ada pula beragam margasatwa, air terjun dan gua-gua yang yang menakjubkan. Sebanyak 70 resort ada di pulau ini dengan berbagai fasilitas yang di tawarkan

5. Pulau Bantayan

Pulau Bantayan

wayph.com

Pulau Bantayan memiliki daya tarik lain selain pantainya yang indah. Disini terdapat desa-desa nelayan lokal. Selain itu, nilai tambah dari tempat ini adalah terdapatnya bangunan bersejarah warisan Spanyol. Pasir putih dibawah semburat matahari terbenam membuat air laut sebening kaca menjadi terlihat kemerahan. Payung-payung khas pantai juga berjejer di atas pasir yang kebut.
Penduduk pulau Bantayan sangat ramah dengan senang membantu wisatawan yang tengah berkunjung. Pada saat Hari Raya Paskah ada ritual khusus yang dilakukan penduduk lokal di sekitar pantai, sehingga menambah keunikan, lingkungan pantai ini. Oleh sebab itu, waktu Paskah menjadi pilihan waktu yang tepat untuk berkunjung.

6. Pulau Mactan

Pulau Mactan

primer.com.ph

Di pulau ini anda dapat melakukan berbagai kegiatan menarik, mulai dari snorkeling, diving, mengikuti kegiatan budaya setempat, hingga bermain jet ski di pantai. Secara keseluruhan rangkaian objek wisata di pulau ini terbilang lengkap dan memberikan kesan tersendiri bagi para pengunjungnya. Pemandangan pantai yang membentang luas, membuat daya pesona pantai ini tidak henti hentinya dikagumi, terutama oleh para backpacker dunia.

7. Pulau Coron

Pulau Coron

discoveryhotels-resorts.com

Pulau Coron memiliki daya tarik tersendiri jika dibandingkan dengan pulau lainnya. Di sini terletak bangkai kapal Jepang yang digunakan pada saat Perang Dunia ke II. Air pantai di pulau ini terkenal sangat tenang dan jernih. Bebatuan unik juga melengkapi setiap pemandangan pantai. Hal ini menjadi spot snorkeling yang sayang untuk dilewatkan.

8. Siargao Islands, Surigao del Norte

Siargao Islands

greedypeg.org

Kepulauan Sirgao terkenal sebagai tempat berselancar yang paling bagus. Setiap harinya wisatawan dengan kemampuan berselancar datang untuk menikmati ombak di pantai ini. Adapun waktu terbaik untuk berselancar adalah di Bulan Agustus hingga September. Sedangkan bagi peselancar pemula disarankan untuk datang pada bulan April hingga Mei untuk mendapatkan ombak dengan ketinggian lebih rendah.

9. Caramoan, Camarine Sur

Caramoan

thephilippines.com

Kepopuleran Pulau Caramoan di Camarine Sur tidak begitu dikenal oleh wisatawan yang datang ke Filipina. Padahal disana terdapat laguna cantik, sungai bawah tanah, air terjun serta gua-gua menambah kesempurnaan pulau tersebut.
Anda perlu mencoba Scuba diving untuk melihat-lihat kehidupan bawah laut yang belum terjamah oleh manusia. Jika ingin melihat pemandangan pantai secara keseluruhan, Anda dapat mendaki puncak Gunung Caglago.

10. Pagudpud

Pagudpud

thephilippines.com

Pagudpud merupakan pulau yang berlokasi sekitar 350 mil di utara Manila. Pulau ini memiliki pantai putih bersih yang sering disamakan dengan pantai Hawai. Banyak aktivitas bisa anda lakukan disini, diantaranya adalah surfing, boating, serta berenang. Pantai ini juga sangat direkomendasi kan bagi Anda yang hendak berbulan madu.
Layaknya Indonesia, Filipina merupakan negara kepulauan yang kaya akan pesona alamnya. Pulau dan pantai yang ada di Filipina tak terhitung banyaknya. Filipina juga merupakan negara yang kaya akan nilai-nilai sejarah, budaya, dan sumber daya alamnya. Pantai-pantai tersebut diatas merupakan sebagian dari banyaknya pantai yang Anda dengan pesona yang dimiliki oleh masing-masing pantai terindah di Filipina.



Leave a Reply