Kzoldyeck
Kzoldyeck | Tourist
Bandung, Jawa Barat, Indonesia | Culture & Art
3.54 K4

Kunjungan ke Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo, tempat di mana seni bertemu dengan tradisi dan alam.
What to Do

Halo semuanya, apa kabar?

Semoga selalu dalam keadaan sehat serta berbahagia yaaa :)

Kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya ketika mengunjungi salah satu pusat kesenian di Bandung. Well, tempat ini cukup terkenal di kalangan turis asing lhooo.

Namanya adalah Saung Angklung Udjo.

Saung Angklung Udjo

Bisa terlihat dari namanya kalau di tempat ini, yang juga merupakan sanggar seni untuk anak - anak - yang mungkin tinggal di dekat daerah ini - ada sebuah tempat pertunjukkan dan juga ada semacam galeri yang menjual hasil kerajinan dari masyarakat setempat, lhooo. Dan benda - benda yang dijual cukup unik. You really need to visit this place if you like cultural things :)

 

Ketika saya mengunjungi tempat ini, harga tiketnya sekitar IDR70.000, tapi kalau saya tidak salah, harganya bervariasi tergantung season. Tiket itu termasuk untuk menyaksikanpertunjukan seni, air mineral, dan juga sebuah souvenir berupa miniatur angklung :D

 

Selain itu, di tempat ini juga disediakan guided show. Jadi pertunjukan yang akan dipentaskan ada penjelasannya dan menurut saya penjelasan yang disampaikan sangat informatif dan juga menarik. Selain itu, bagian yang paling menarik dari show yang saya saksikan adalah di saat akhir ketika seluruh pengunjung diberi kesempatan untuk belajar bagaimana cara memainkan angklung. It was so fun! Angklungnya pun bisa dibeli di toko souvenir yang ada di sini.

wisata bandung Saung Angklung Udjo

 

So, untuk kalian yang menyukai seni, khusunya seni musik dan tertarik belajar mengenai angklung, Saung Angklung Udjo ini tempat yang WAJIB dikunjungi. Tempat ini juga sangat cocok dikunjungi bersama keluarga. Waktu saya ke sini, tempat ini juga ramai dengan pengunjung yang datang bersama keluarganya. Sebagai teaser, silakan saksikan video berikut : https://youtu.be/K5uIVqHbSWE

 

Overall,saya beri 4 bintang dari 5 untuk pertunjukkan di tempat ini. Minus nya mungkin di lokasinya yang agak jauh dari pusat kota, sehingga akses ke sini nya mungkin agak sulit. Tapi saya sangat menikmati dan senang bisa berkunjung ke Saung Angklung Udjo ini dan belajar tentang kultur setempat, khususnya saat belajar main angklung. 

 

Saung Angklung Udjo ini sangat luas dan memiliki banyak spot - spot di dalamnya. Sayang sekali waktu saya ke sini, saya tidak terlalu banyak menjelajah karena hari sudah sore menjelang malam ketika itu. I might be back here someday. Bagi kalian yang sudah pernah mengunjungi tempat ini, bagaimana kesan - kesan kalian? Silakan tulis di bagian komentar yaaa :) Terima kasih

 

Saung Angklung Udjo wisata di bandung                   tempat wisata di bandung


Note : 

Saya mengunjungi tempat ini di tahun 2018 lalu. Semoga ada kesempatan untuk kembali lagi. And stay safe, sane, happy and healthy to everyone :) Selalu jaga kesehatan serta semoga selalu berbahagia untuk semua :D

 

How to Get There

Saung Angklung Udjo ini terletak agak jauh dari pusat Kota Bandung, jadi kalau ke sini bisa menggunakan kendaraan pribadi. Di sini ada area parkir yang cukup luas. Selain itu, bisa pula menggunakan transportasi online.

Tips and Trick Saung Angklung Udjo

- Sebelum mengunjungi Saung Angklung Udjo, ada baiknya kalian cek dahulu di situs/media sosial untuk melihat agenda pertunjukkan.

- Pertunjukkan berlangsung cukup lama, jadi pastikan kalian memiliki waktu yang cukup untuk menyaksikan semua show nya yaa. 

- Wajib melihat - lihat toko souvenir yang ada di sini karena isinya unik - unik.

SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data