10 Tempat Wisata di Kendal Menyegarkan pikiran sekaligus melepas penat


Fida  June 13, 2021  0 Comment

Tempat wisata di Kendal menjadi alternatif pilihan ketika berwisata ke Jawa Tengah. Kendal dikenal sebagai salah satu daerah yang menawarkan cukup banyak tempat wisata. Selain pantai, pengunjung juga dimanjakan dengan beberapa tempat wisata lain seperti air terjun, bukit, dan lain-lain.

Mengunjungi tempat wisata menjadi salah satu hal menyenangkan yang bisa Anda lakukan saat liburan. Selain mendapatkan pengalaman baru, berkunjung ke tempat wisata juga dapat menyegarkan pikiran sekaligus melepas penat. Berikut Tempat Wisata di Kendal

1. Curug Sewu

Curug Sewu
kendalkab.go.id

Saat ingin berlibur ke salah satu tempat wisata di Kendal, anda dapat mengunjungi indahnya Curug Sewu. Tempat wisata alam air terjun yang satu ini berlokasi di daerah Remboko, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal. Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan yang masih sangat alami.

Air terjun yang satu ini memiliki ketinggian hingga 80 meter. Adanya gardu pandang serta kolam renang juga menjadikan tempat yang satu ini semakin menarik untuk didatangi. Curug Sewu mengalirkan aliran air yang jernih dan bersih. Pengunjung juga dapat menikmati adanya kebun binatang mini yang cocok digunakan sebagai wisata edukasi untuk anak-anak.

review kuliner dan tempat wisata

Sate Bumbon Khas Kabupaten Kendal Yang Menggoda Lidah

Es Kesambi 4 Salatiga: Slurrpppp.. Segarnya Es Pelepas Dahaga Menepis Panasnya Cuaca

2. Bukit Selo Arjuno

Bukit Selo Arjuno
trivindo.com

Bukit Selo Arjuno menjadi salah satu tempat wisata di Kendal yang menawarkan pemandangan indah. Untuk menikmati indahnya pemandangan dari Bukit Selo Arjuno, pengunjung harus melakukan sedikit pendakian. Tempat yang satu ini cocok dikunjungi bagi Anda yang suka petualangan.

Meskipun butuh perjuangan untuk sampai di puncak bukit, tetapi pemandangan yang ditawarkan sangat memukau dan mengesankan. Indahnya pemandangan sekeliling bukit membuat banyak pengunjung betah berada di tempat wisata yang satu ini. Anda dapat mengunjungi Bukit Selo Arjuno di daerah Watulawang, Kedungboto, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal.

3. Pantai Karang Malang

Pantai Karang Malang
ihategreenjello.com

Saat ingin mengunjungi salah satu tempat wisata di Kendal, Anda dapat datang ke Pantai Karang Malang. Pantai Karang Malang berlokasi di daerah Karangmalang Wetan, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal. Anda akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan pantai yang serta suasana yang khas.

Pantai Karang Malang sangat cocok dikunjungi bersama teman maupun keluarga. Hamparan pasir yang luas serta perairan yang bersih menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Salah satu hal unik adalah di sana Anda akan menjumpai tanaman ketela kisik yang memiliki cita rasa khas dan tumbuh di pasir.

4. Curug Corong

 Curug Corong
jadwaltravel.com

Curug Corong menjadi salah satu tempat wisata di Kendal yang cukup populer di kalangan wisatawan. Anda dapat mendatangi curug yang satu ini di daerah Beku, Kecamatan Gondang, Kabupaten Kendal. Karena memiliki lokasi yang cukup jauh dari pemukiman, Anda akan dimanjakan dengan suasana yang masih sangat alami dan asri saat datang ke Curug Corong.

Air terjun yang satu ini mengalirkan aliran air yang jernih dan bersih. Pengunjung juga bebas untuk berenang maupun bermain air. Pemandangan di sekeliling air terjun juga tampak sangat mengesankan. Curug Corong menjadi salah satu tempat wisata yang wajib didatangi saat berkunjung ke Kendal.

5. Bukit Bligo

Bukit Bligo
jadwaltravel.com

Ada cukup banyak tempat wisata di Kendal dengan pemandangan indah dan wajib Anda datangi salah satunya adalah Bukit Bligo. Bukit yang satu ini berlokasi di daerah Kedung Boto, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal. Saat perjalanan menuju ke puncak bukit, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan sekeliling yang indah.

Bukit Bligo memiliki Puncak yang cukup lebar dan landai. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan fasilitas gardu pandang yang dapat dimanfaatkan untuk menikmati indahnya panorama alam sekaligus untuk berfoto. Tempat wisata yang satu ini cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin mencari suasana tenang dan damai.

6. Pemandian Air Panas Nglimut

Pemandian Air Panas Nglimut
eksapedia.com

Salah satu tempat wisata di Kendal yang sayang untuk dilewatkan adalah Pemandian Air Panas Nglimut. Pemandian yang satu ini dapat Anda datangi di daerah Nglimut, Gonoharjo, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal. Selain menyediakan fasilitas pemandian air panas, pengunjung juga dapat menikmati fasilitas lain seperti adanya permainan, outbound, serta banyak spot foto keren.

Suasana semakin tenang dan nyaman dengan banyaknya pepohonan serta penghijauan di kawasan pemandian ini. Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang sejuk saat berendam di kolam air panas. Tempat yang satu ini cocok dipilih bagi Anda yang ingin menyegarkan pikiran dengan memikmati pemandangan alam.

7. Danau Banaran Surugajah

Danau Banaran Surugajah
penginapan.net

Saat ingin mengunjungi salah satu tempat wisata di Kendal yang cukup mengesankan, Anda dapat datang ke Danau Banaran Surugajah. Danau yang satu ini beralamat di daerah Bringinsari, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Kendal. Anda akan dimanjakan dengan suasana yang tenang dan nyaman saat datang ke tempat wisata yang satu ini.

Danau Banaran Surugajah menawarkan air danau yang sangat jernih serta banyaknya nuansa hijau yang memanjakan mata. Danau yang satu ini juga menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin menyegarkan pikiran maupun menenangkan diri.

8. Wisata Kali Bladon

Wisata Kali Bladon
berkeliling.com

Mengunjungi tempat wisata tentu menjadi hal yang sangat menyenangkan, terlebih jika memutuskan untuk datang ke tempat wisata alam. Salah satu tempat wisata di Kendal yang sayang untuk dilewatkan adalah Wisata Kali Bladon. Tempat yang satu ini dapat Anda datangi di daerah Purwokerto, Kecamatan Brangsong, Kabupaten Kendal.

Bagi Anda yang hobi memancing, tempat wisata yang satu ini dapat menjadi pilihan tepat untuk didatangi. Pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan yang eksotis serta banyaknya spot foto keren. Suasana yang sejuk dan nyaman juga membuat pengunjung betah berada di tempat wisata yang satu ini.

9. Taman Sayur

tempat wisata terdekat
inibaru.id

Taman Sayur menjadi salah satu tempat wisata di Kendal yang sayang untuk Anda lewatkan. Taman yang satu ini beralamat di daerah Gondang, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal. Sesuai dengan namanya, pengunjung akan dimanjakan dengan luasnya kebun sayur yang menawarkan berbagai jenis sayur di dalamnya.

Tempat yang satu ini juga cocok dikunjungi sebagai sarana edukasi. Tidak hanya melihat berbagai sayuran segar yang ditawarkan, pengunjung juga akan disuguhkan dengan banyaknya spot foto keren. Puas berkeliling di Taman Sayur, pengunjung dapat sekaligus membeli buah dan sayur sebagai oleh-oleh.

10. Pantai Moro

Pantai Moro
pantainesia.com

Pantai Moro menjadi salah satu tempat wisata di Kendal yang cukup populer di kalangan wisatawan. Pantai yang satu ini dapat Anda datangi di daerah Gempolsewu, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal.

Pengunjung akan dimanjakan dengan hamparan pasir hitam yang sangat eksotis. Adanya mercusuar menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang datang ke Pantai Moro. Bersantai di kawasan pantai serta menikmati suasana sejuk dapat menjadi pilihan tepat yang bisa Anda lakukan saat berada di Kendal.



Leave a Reply