8 Oleh-oleh Khas Turki Paling Diminati + Rekomendasi Toko


Dila  May 20, 2018  0 Comment

Setiap negara di dunia ini pastinya memiliki berbagai macam tempat wisata hingga oleh-oleh yang bisa dibawa pulang termasuk oleh oleh khas Turki . Mungkin Anda ingin berwisata ke sebuah negara dengan berbagai macam keunikannya. Dari satu negara yakni Turki memberi banyak wisata menarik baik itu budaya, hingga keindahan alam bahkan sampai hidangan lokal khasnya. Oleh sebab itu Anda bisa datang dan mencari oleh-oleh khas Turki yang sudah tersedia di berbagai gerai khusus oleh-oleh.

Turki memang dikenal sebagai negara perpaduan dua benua yakni Eropa dan Asia. Maka dari itu ada berbagai macam destinasi favorit hingga terdapat pula buah tangan yang wajib Anda beli ketika berlibur kesana.Berikut daftar oleh-oleh khas dari negara Turki

1. Turkish Blue Eyes

Turkish Blue Eyes

www.propertyturkey.com

Setelah Anda puas berlibur cobalah memburu oleh-oleh dari Tursi salah satunya Turkish Blue Eyes dimana Anda bisa membeli benda-benda unik yang dipercaya memiliki kekuatan sebagai penolak bala. Rata-rata dari Turkish Blue Eyes ini diletakkan secara digantung di rumah ataupun pohon, sehingga bagi masyarakat Turki sendiri menjadikannya benda penolak bala. Anda bisa membeli Turkish Blue Eyes ini hanya dengan harga 3000 sampai 7000-an saja dan belilah di Nazar Bonjuk yang juga menyajikan berbagai hiasan menarik.

Review kuliner

Warung Nasi Kuning LILY Murah Meriah Porsi Personal Berkualitas Tinggi

Warung Oemah Kepiting: Sajian Seafood Lezat, Porsi Banyak Harga Minim

2. Teh Apel

Teh Apel

amazon.de

Berikutnya masih ada salah satu oleh-oleh khas Turki bernama Teh Apel dimana sudah banyak disajikan dengan berbagai macam paduan rasa. Minuman satu ini memang jadi salah satu hidangan populer di Turki, jadi tak heran bila semua pelancong memburunya sebeagai oleh-oleh. Rata-rata penyajian dari teh apel ini menggunakan gelas berukuran kecil 125ml. Perpaduan rasa asam dan manis kemudian tercium aroma apel membuat setiap peminumnya lebih rileks. Masyarakat Turki mengkonsumsi Teh Apel saat cuaca dingin karena memang teh apel sangat nikmati dinikmati saat hangat. Untuk ukuran 200gram teh apek dalam bentuk bubuk Anda hanya mengeluarkan biaya sekitar 19 ribuan saja, dan tempat membeli teh Apel bisa di Spice Market.

Baca juga :  7 Kedai Es Krim Turki Paling Enak dan Paling Usil Ngerjain Pelanggannya

3. Turkish Delight

Turkish Delight

goodfood.uktv.co.uk

Masih ada salah satu oleh-oleh khas Turki yakni Turkish Delight dimana menjadi salah satu menu makanan manis yang sudah viral di Turki. Bagi pecinta makanan manis pastinya ingin mencicipi Turkish Delight ini bahkan dari harganya terbilang mahal karena dalam takaran 500gram Turkish Delight masih dibanderol sekitar 100ribuan. Dari menu manisan khas Turki ini Anda bisa mencoba berbagai macam rasa mulai dari mawar, kayu manis, kacang, mint, dan lemon. Ada ciri khas dari menu Turkish Delight ini salah satunya terdapat lapisan tepung kelapa dan tepung gula sehingga tidak saling menempel hingga memberi kesan unik.Untuk mendapatkannya cobalah kunjungi Spice Bazaar yang juga memberikan banyak aneka rempah-rempah.

4. Minyak Zaitun

Minyak Zaitun

zaitunturki.blogspot.co.id

Bila Anda belum mendapatkan oleh-oleh khas Turki cobalah cari salah satu buah tangan paling khas di Turki yakni minyak Zaitun dimana sudah memperlihatkan berbagai macam manfaat. Dari menu minyak zaitun ini memberikan kandungan antioksidan tinggi sehingga sangat baik bagi kesehatan. Turki menjadi pemasuk terbesar minyak zaitun ke berbagai negara khususnya Eropa, maka dari itu ada berbagai olahan menarik dari bahan minyak zaitun mulai dari pelembab rambut, sabun, hingga krim tangan. Dari minyak zaitun berukuran 250ml masih dibanderol sekitar 53 ribuan saja, dan Anda bisa membelinyya di Grand Bazaar Turki.

5. Magnet Kulkas

Magnet Kulkas

id.aliexpress.com

Pastinya bagi pelancong sudah mengenal buah tangan berupa gantungan kunci dimana termasuk dalam daftar oleh-oleh khas Turki. Dari magnet kulkas satu ini sudah banyak dibeli karena keunikannya. Sedangkan dari sisi harga juga terbilang murah dengan harga paling murah sekitar 3000an saja. maka dari itu Anda bisa memborong banyak gantungan kunci dengan berbagai macam karakter dengan harga terjangkau bahkan dari lokasi pembeliannya sangat mudah dijangkau yakni Grand Bazaar.

Baca juga :  Maniskan Lidah dengan 7 Manisan Khas Turki yang Juga Cocok Buat Oleh-Oleh

6. Phasmina

Phasmina

www.barangturki.com

Bagi pecinta fashion cobalah cari salah satu buah tangan dari Turki berupa pashmina yang mana sudah terkenal kualitasnya. Kualitas phasmina buatan Turki sangatlah baik sehingga dari sisi harganya masih sekitar 30-79 ribuan. Namun, berhati-hatilah dalam membeli phasmina karena
kabarnya sudah banyak produk tiruan buatan China yang mana kualitasnya juga hampir sama. Jadi ada berbagai macam warna hingga corak menarik yang jelas mampu menggoda Anda untuk membelinya. BIla berminat cobalah datang ke area Masjid Biru dimana ada banyak kios-kios souvenir menjajakannya dengan berbagai varian harga dari terendah sampai tertinggi.

7. Baklava

Baklava

yemek.com

Bila Anda ingin mencari oleh-oleh khas Turki cobalah cari Baklava dimana menjadi salah satu oleh-oleh favorit bagi wisatawan. Jika dilihat dari segi rasa pastinya terbilang oke, bahkan Baklava dari Turki sudah dikenal memiliki beberapa isian menarik seperti kacang ataupun cokelat yang kemudian disiram madu ataupun sirop. Jadi salah satu menu kuliner khas Turki berupa kue tradisinal ini dapat Anda beli di Grand Bazaar ataupun Spice Market.

Akan tetapi jika Anda ingin mendapatkan varian rasa lebih banyak dengan harga murah cobalah datang ke toko Koskeroglu yang berlokasi di dekat distrik Karakoy, Istanbul. Menu Baklava tersebut biasanya masih dibanderol sekitar 300 ribuan dengan isian 24 potong. Menariknya menu makanan satu ini bisa bertahan sampai 2 minggu, jadi Anda tak perlu khawatir soal ketahanan makanannya.

8. Peci Merah

Peci Merah

www.turkishemporium.co.uk

Jika belum mendapatkan oleh-oleh khas Turki cobalah cari souvenir berupa peci merah ataupun lebih dikenal dengan sebutan Fez. Ada ciri khas menarik dari topi warisan budaya Yunani kuno ini yakni terdapat tali pendek di bagian atasnya kemudian memiliki warna merah yang menjadi ciri khasnya. Sejarah dari peci merah ini konon dari pemerintahan Turki Ottoman telah mengadopsi budaya pemakaian topi merah ini, kemudian dari peci Turki berkualitas asli ini masih dibanderol sekitar 40-50 ribuan saja, Namun Anda masih bisa memilih peci merah tanpa tali yang masih dibanderol lebih murah yakni sekitar 20-30 ribuan saja.

Baca juga :  10 Wisata Kuliner Boyolali Kelezatannya Bikin Lupa Diri

Cobalah cari souvenir dari Turki satu ini dengan lokasinya di kios souvenir Grand Bazaar yang sangat mudah dijangkau memakai alat transporasi umum.

Itulah berbagai macam daftar oleh-oleh khas Turki dimana selalu menjadi perburuan para wisatawan mancanegara. Ada beberapa tips bagi pelancong jika ingin membeli oleh-oleh diantaranya menawarlah jika Anda bisa berbahasa Turki, kemudian belilah di toko-toko sesuai rekomendasi untuk menghindari produk palsu seperti pada souvenir phasmina yang masih terdapat produk tiruannya asal China.

Carilah berbagai macam bentuk souvenir hingga produk-produk menarik berupa kuliner, fashion,sampai berbagai macam keunikan dari kota Turki yang mana telah menyajikan keunikan bagi wisatawan. Nikmati pula berbagai macam tempat wisata di Turki dan jangan lupa nikmati sajian hidangan khas dari Turki yang sudah dikenal memiliki cita rasa unggul hingga dapat memuaskan rasa lapar Anda. Pilihlah oleh-oleh terbaik dari Turki dimana sekarang sudah banyak digunakan sebagai buah tangan utama bagi wisatawan.



Leave a Reply