Oleh Oleh di Jogya? Nih 7 Rekomendasi Bakpia Enak di Jogya


Fida  June 14, 2020  0 Comment

Bakpia enak di Jogya ini sering menjadi jujukan wisatDikenal dengan sebutan Daerah Istimewa, Yogyakarta menjadi salah satu daerah yang wajib Anda datangi. Yogyakarta menawarkan budaya yang sangat banyak dan beragam, begitu pula dengan tempat wisata. Di Yogyakarta, Anda bisa menjumpai berbagai lokasi menarik seperti tebing, pantai, gumuk pasir, dan berbagai wisata alam lainnya. Selain dikenal dengan wisata alamnya yang indah, berbagai bangunan bersejarah juga sangat berkesan untuk dikunjungi. Yogyakarta juga menawarkan kuliner yang tidak kalah lezat dibanding daerah lain. Salah satu kuliner yang paling dikenal adalah gudeg. Pulang dari liburan di Yogyakarta, ada yang kurang jika tidak membawa oleh-oleh. Salah satu oleh-oleh yang sangat dikenal adalah bakpia.

Bakpia merupakan salah satu oleh-oleh berbentuk kue yang dibuat dari campuran kacang hijau dan gula. Bagian luar bakpia dibungkus dengan tepung dan dimasak dengan cara dipanggang. Istilah bakpia sendiri diambil dari kata bak yang berarti daging, dan pia yang berarti kue. Di Yogyakarta, ada banyak pilihan bakpia yang bisa Anda coba. Tidak perlu bingung akan memilih yang manaBerikut rekomendasi bakpia enak di Jogya

10 Bakpia Enak di Jogya :

1. Bakpia Pathok 25

bakpia pathok 25
jejakpiknik.com

Ada yang pernah mencoba lezatnya Bakpia Pathok 25? Bakpia Pathok 25 merupakan salah satu bakpia enak di Jogya yang paling legendaris. Ada juga yang menyebut bahwa Bakpia Pathok 25 merupakan pelopor bakpia di Yogyakarta. Salah satu outlet resmi Bakpia Pathok 25 berada di Jalan Bhayangkara, Sanggrahan, Ngampilan, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca juga :  10 Makanan Khas Bugis Paling Rekomended + Oleh Oleh Pilihan

Bagi Anda yang memilih Bakpia Pathok 25 sebagai oleh-oleh, Anda bisa datang langsung ke outlet resmi untuk membelinya. Selain bisa langsung membeli, pengunjung juga bisa melihat proses pembuatan Bakpia Pathok 25 lho. Saat musim liburan tiba, Bakpia Pathok sangat sulit ditemui di outlet resminya. Pembelian yang sangat melonjak menjadikan Bakpia Pathok 25 semakin susah ditemui dan semakin mahal harganya, terlebih jika Anda membeli di outlet tidak resmi.

bakpia jogya

Alpia Pia Istimewa : Pia Khas Malang Yang Bikin Ketagihan!

Bakpia Pathok 25 : Oleh-Oleh Yang Harus Banget Dibeli Saat Ke Jogja!

2. Bakpia Patuk 75

 Bakpia Patuk 75
tribunnews.com

Bakpia enak di Jogya memang sangat banyak dan beragam, salah satunya Bakpia Patuk 75. Banyak yang menyebut bahwa Bakpia Patuk 75 memiliki cita rasa yang tidak jauh berbeda dengan Bakpia Pathok 25.

Dengan tetap mempertahankan proses pembuatan yang menggunakan cara tradisional, Bakpia Pathuk 75 menghasilkan cita rasa yang sangat lezat dan memuaskan. Cita rasa manis dan tekstur yang empuk juga menjadikan Bakpia Patuk 75 cukup diminati banyak orang. Alamatnya berada di Jalan Karel Sasuit Tubun No. 75, Ngampilan, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

3. Bakpia Kurnia Sari

 Bakpia Kurnia Sari
traveloka.com

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan nama Bakpia Kurnia Sari. Bakpia Kurnia Sari menjadi salah satu bakpia enak di Jogya yang banyak dicari wisatawan. Harganya yang cukup tejangkau juga membuat pembeli tidak perlu berpikir panjang untuk membawa pulang bakpia sebagai oleh-oleh.

Jika dibandingkan dengan bakpia lain, Bakpia Kurnia Sari memiliki ukuran yang sedikit lebih besar. Bakpia Kurnia Sari juga dijamin halal. Bakpia enak yang sat ini memiliki outlet di Jalan Glagahsari No. 91, Warungboto, Yogyakarta.

Baca juga :  10 Hidangan Lebaran Khas Turki Wajib Kamu Cicipi

4. Bakpia Djava

Bakpia Djava
bukalapak.com

Saat bingung mencari bakpia enak di Jogya, Bakpia Djava merupakan solusi tepat untuk Anda. Bakpia ini merupakan salah satu bakpia enak di Jogya yang wajib Anda coba. Citarasa yang dihadirkan oleh Bakpia Djava cukup berbeda dengan bakpia lain. Bakpia yang satu ini sangat mempertahankan ciri khas tradisionalnya. Tak heran, jika banyak pengunjung yang ketagihan dengan nikmatnya Bakpia Djava.

Dilihat dari merk-nya, Bakpia Djava sedikit berbeda dengan bakpia di Jogya pada umumnya. Biasanya, merk bakpia di Jogya disertai angka di belakangnya seperti Bakpia Pathok 25 dan lain lain. Sedangkan, merk Bakpia Djava tidak ada penyebutan angka. Bagi Anda yang berkunjung ke Jogya, jangan lupa mampir ke Bakpia Djava yang beralamat di Jalan Karet Sasuit Tubun No. 93, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Bakpia Djava buka mulai pukul 08.00 wib hingga 23.00 wib.

5. Bakpiaku

bakpiaku
kompasiana.com

Berbeda dengan Bakpia Djava, Bakpiaku memiliki ciri unik yaitu tampilan yang modern. Rasa yang disajikan memiliki citarasa modern yang sangat digemari oleh semua kalangan. Dilihat dari segi kemasan, Bakpiaku memiliki suatu keunikan yaitu dengan adanya desain modern dan kekinian. Citarasa modern yang khas tidak kalah enak dengan bakpia lain. Tak heran jika banyak yang tertarik untuk mencoba Bakpiaku

Bagi Anda pecinta bakpia, Bakpiaku  mungkin sangat sayang untuk Anda lewatkan Ketika Anda berkunjung ke Bali. Rasanya yang mantap menjadikannya menjadi salah satu bakpia enak di Jogya. Untuk menimati kelezatan bakpia, Anda cukup datang ke Bakpiaku di Jalan Gajah Mada No. 60, Purwokinanti, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Bakpiaku buka mulai mukul 08.00 wib sampai 21.00 wib.

Baca juga :  10 Kuliner Malam di Malang Enak Dan Populer Bikin Orang Antri Panjang

6. Bakpia Kencana

 Bakpia Kencana
shopee.co.id

Tidak kalah lezat dengan bakpia merk lainnya, Bakpia Kencana juga menjadi salah satu bakpia enak di Jogya yang bisa Anda coba. Bakpia Kencana menyajikan varian bakpia kering dan bakpia basah. Varian bakpia kering tentu memiliki keawetan yang lebih lama dibanding bakpia basah. Bakpia Kencana beralamat di Jalan HOS Cokroaminoto No.16, Pakuncen, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kulit bakpia yang tipis menjadi ciri khas Bakpia Kencana. Hal itu menjadikan isian Bakpia Kencana menjadi lebih banyak dan menjadikan bakpia yang satu ini banyak diburu wisatawan sebagai oleh-oleh. Selain itu, Bakpia Kencana juga menawarkan varian rasa seperti bakpia pada umumnya. Saat datang ke Yogyakarta, sayang untuk tidak mencoba lezatnya Bakpia Kencana.

7. Bakpia Citra Premium

 Bakpia Citra Premium
traveloka.com

Bakpia enak di Jogya kali ini mmiliki tampilan yang lebih modern dan menarik jika dibandingkan bakpia pada umumnya. Namanya Bakpia Citra Premium. Anda dapat membelinya di Jalan Pandean II Gang Legi No. 20, Condongcatur, Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Banyak yang menyebut Bakpia Citra Premium sebagai pelopor bakpia modern di Yogyakarta. Meskipun memiliki tampilan yang kekinian, Bakpia Citra Premium menawarkan rasa lezat dan tidak jauh dengan bakpia tradisional. Bakpia Citra Presmium cocok digunakan sebagai oleh-oleh sepulang dari Daerah Istimewa.

Nah, di atas merupakan daftar 7 bakpia enak di Jogya. Mana yang paling ingin Anda bawa pulang sebagai oleh-oleh sepulang dari Yogyakarta?



Leave a Reply