15 Top Destinasi Wisata di Venezuela Bikin Hati Bahagia


Reni  October 19, 2018  0 Comment

Mengunjungi destinasi menarik untuk berlibur atau refreshing tentu harus pandai-pandai menentukan tempat yang tepat. Jika Anda ingin berlibur ke kawasan top destinasi terbaik, Anda bisa datang ke Venezuela. Siapa sangka, negara yang terletak di Benua Amerika ini mempunyai tempat-tempat indah dan menarik yang sayang untuk dilewatkan. Apa sajakah itu?Simak ulasan obyek wisata di Venezuela yang layak diburu traveler dan wisatawan berikut!

1. Canaima

Canaima

arounddeglobe.com

Pertama kali Anda masuk ke Canaima ini, Anda akan menyangka bahwa daerah tersebut hanyalah kota kecil biasa. Namun ternyata, di sana Anda akan menemukan air terjun tertinggi dunia bernama Angel Falls yang sudah dinobatkan menjadi salah satu warisan dunia oleh UNESCO. Angel Falls ini termasuk ke dalam pemandangan dan warisan alam yang sangat indah. Bahkan keindahannya sempat booming dalam sebuah film animasi beberapa tahun lalu. Pemandangan lainnya pun sangat memukau dengan sentuhan alam berupa air sungai Carrao dan pepohonan hijau.

paket wisata murah

Hunting Rujak Cingur Enak Di Surabaya? Mampir Ke Warung Rujak Cingur Joko Dolog Yuk!

Agrowisata Bhumi Merapi, Tempat Edukasi Hingga Swafoto. Ada Santorini Disini!

2. Barquisimento

Barquisimento

youtube.com

Menjadi tempat yang kental akan nilai sejarah, membuat Anda tidak boleh melewatkan salah satu obyek wisata di Venezuela ini. Merupakan sebuah kota yang berada di tepi Sungai Turbio, desain dan tata kotanya sangat menarik dengan mengambil konsep ala Spanyol Kuno yang berpadu dengan Spanyol Modern. Anda bisa mengelilingi kota yang indah sambil belajar sejarah yang kental di sini. Anda juga bisa menemukan berbagai macam toko yang menyediakan rupa-rupa oleh-oleh dan perlengkapan khas Venezuela.

3. Morrocoy National Park

Morrocoy National Park

steemit.com

Berada di Timur Laut Venezuela, cocok untuk Anda yang ingin menikmati wisata air di Venezuela. Selain pemandangan pantai dengan hamparan pasir lembut dan air laut yang jernih serta pohon bakau di sekitarnya, Anda juga akan langsung menyaksikan berbagai macam satwa unik di sini. Beberapanya adalah seperti burung pelikan, flamingo, egrets atau ibis merah. Sambil menikmati suasana pantai yang nyaman, Anda bisa melihat burung-burung unik terbang di langit.

4. Medanos de Corro

Medanos de Corro

thousandwonders.net

Ingin ke tempat yang unik? Anda bisa mengunjungi Medanos de Coro. Merupakan bukit pasir dengan pemandangan sangat indah setinggi 40 meter cocok untuk Anda petualang alam sejati. Biasanya, di tempat ini sering dilakukan aktivitas sandboarding. Atau Anda juga bisa menyewa unta untuk ditunggangi, agar bisa mendapat kesan seperti sedang di Arab atau Mesir.

5. Caracas

Caracas

wikipedia

Caracas ini pastinya merupakan ibukota dari Venezuela. Bukankah kurang asik jika berkunjung ke Venezuela tapi tidak menjelajahi ibukotanya? Di kota ini, Anda akan mendapatkan desain kota dengan nilai seni dan sejarah yang tinggi. Di tempat ini tentunya sangat ramai. Anda bisa berjelajah atau berjalan-jalan sambil menikmati suasana kota. Jika Anda suka hiking, Anda bisa mengunjungi Pegunungan Avila yang tidak jauh dari Caracas.

6. Taman Nasional Mochima

Taman Nasional Mochima

mytraveldairy.tumblr.com

Taman Nasional ini merupakan obyek wisata di Venezuela yang berada di wilayah Timur Laut. Tempat ini menjadi pelindung laut dan hutan di pegunungan Turimiquire. Di sana Anda bisa menikmati pemandangan alam luar biasa, hamparan air laut dan menyelam atau snorkeling karena biota lautnya yang kaya bahkan airnya belum tercemar sama sekali.

7. Gunung Roraima

Gunung Roraima

voyagenation.com

Sering disebut dengan gunung meja atau tepuy yang memiliki tinggi sekitar 2810 meter. Gunung ini sempat menjadi inspirasi penulis terkenal pada tahun 1912 dengan judul The Lost World yang bernama Sir Arthur Conan Doyle. Di sana Anda akan menemukan beberapa hewan dan tumbuhan langka dengan dataran tinggi dengan formasi geologi yang sudah terjadi miliaran tahun lalu.

8. Choroni

Choroni

ospreyexpeditions.com

Merupakan pantai Karibia terbaik di Venezuela, meskipun berada di pedalaman namun Anda akan menemukan beberapa rumah kolonial yang bagus dan unik, Selain pantainya, Anda juga akan menemukan berbagai satwa liar berkeliaran dan berbagai jenis burung dan sukses menjadikannya basis terbaik bagi pengamat burung.

9. Los Lianos

Los Lianos

hike-venezuela.com

Nama lain dari tempat ini adalah The Plains yang merupakan padang rumput luas yang membentang di Venzuela dengan Columbia. Selain padang rumput yang indah, Anda juga akan menemukan sungai Orinoco yang batas dari dua negara tersebut. Selain itu, tempat ini pun sering dijadikan sebagai tempat bagi pengamat burung dan menjadi rumah bagi ular-ular liar seperti anacondas, atau capybaras dan jaguar.

10. Maracaibo

Maracaibo

pricetravel.com.

Terletak di Barat Laut Venzuela, dulunya merupakan kota dengan ukuran yang relatif kecil. Kota ini mencerminkan desain dengan arsitektur seni lama yang mencerminkan sejarah kolonial dengan dipadukan sensasi modern saat ini. Di dalamnya Anda akan menemukan sebuah taman luas dan besar bernama Verda Del Lago dengan pemandangan danau, jembatan dan berapa tumbuhan yang tumbuh di dalamnya.

11. Valencia

Valencia

Holidayguru.ie

Terletak di bagian Barat Ciracas, kota ini menjadi kota terbesar yang menjadi sumber bisnis dan manufaktur. Dikelilingi oleh pegunungan yang sangat indah, namun salah satu sisinya menghadap Danau Valencia. Di sini Anda akan menemukan landmark dan museum penting dan bersejarah. Ada museum yang menampung artefak dari penduduk asli yang menempati tempat ini sebelum masa kolonial.

12. Delta Orinoco

Delta Orinoco

geodyssey.co.uk

Merupakan rumah bagi semua jenis satwa liar yang unik dan menarik. Namun Anda akan ditawarkan oleh pemandangan dan pengalaman berjelajah yang mengesankan. Anda juga akan menemukan sungai di mana dalam airnya berisi ikan piranha. Di sekitaran hutan, banyak ditemukan kera hingga macan. Di sana sudah disediakan pondok-pondok untuk yang bisa Anda pilih beragam paketnya untuk bersafari.

13. Porlamar

Porlamar

Imlix.com

Dikenal sebagai pulau yang memiliki mutiara asli. Pulau ini juga menjadi salah satu penyumbang ekonomi dari hasil mutiaranya. Banyak wisatawan yang ramai mengunjungi tempat ini berjemur dan bersantai di pantai. Tak jarang juga banyak para wisatawan yang melakukan olahraga air atau berlayar. Obyek wisata di Venezuela ini menghadirkan pemandangan pantai yang indah dan Anda bisa langsung menyaksikan tambak mutiara.

14. Ciudad Bolivar

Ciudad Bolivar

Wikipedia

Jika Anda ingin kembali ke masa lalu atau mengenal bagaimana masa lalu daerah ini, Anda bisa mengunjungi salah satu kota bersejarah di Venezuela yang tidak lain adalah Ciudad Bolivar. Semua artefak dan peninggalan sejarah dijaga dengan baik oleh masyarakat di sini. Banyak sekali ruang publik, bangunan, hingga patung-patung penting bersejarah yang masih asli dan berdiri di sini.

15. Carupano

Carupano

Anda juga bisa mengunjungi Carupano yang merupakan sebuah kota yang terletak di ujung Utara negara ini. Selain pemandangan tepi laut yang indah, kota ini juga merupakan tempat distribusi penting untuk ekspor kopi atau kakao. Selain itu, di sini Anda akan menikmati berbagai perayaan festival yang menarik.

Bagaimana? Meskipun isu yang beredar saat ini bahwa negara Venezuela sedang mengalami hiperinflasi, namun di baliknya menyimpan pesona dan wisata alam yang indah dan menakjubkan bukan?



Leave a Reply