10 Tempat Wisata di Luksemburg Dengan Segala Keunikannya!


sisil angelin  August 6, 2019  2 Comments

Negara Luksemburg ini merupakan salah satu negara terkecil di Eropa dan juga merupakan negara yang berbukit-bukit. Namun negara ini memiliki begitu banyak tempat-tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Dan banyak tempat tempat yang telah ditetapkan sebagai situs warisan dunia atau UNESCO. Untuk ulasan kali ini kita akan membahas objek wisata di Luksemburg yang indah.

Destinasi Tempat Wisata di Luksemburg

1. The Walls Of the Corniche

The Walls Of the Corniche
image credit : @pa__da

Ini merupakan Balko terindah yang ada di Eropa dan merupakan tempat bagi pejalan kaki yang sangat spektakuler  yang dibangun di atas benteng kota yang berliku. Dan benteng ini telah dibangun pada abad ke 17. Benteng ini membentang di sepanjang lembah Alzette dan dibangun oleh orang Spanyol dan juga Perancis. Jika anda berkunjung ke negara ini maka anda wajib datang kesini karena disini anda bisa melihat pemandangan yang indah dan juga melihat beberapa rumah aristokrat dan bangunan-bangunan yang bersejarah.

Gotravelly

Visit Van Long Vietnam – Menikmati Alam Sampe Naik Sampan!

Pagoda Bai Dinh: Wisata Religi Penuh Arti

2. Kota Luksemburg

Kota Luksemburg
image credit : https://www.earthtrekkers.com

Ibukota dari negara Luksemburg adalah luksemburg juga. Dan kota ini adalah kota tua di Eropa dan memiliki begitu banyak bangunan klasik yang megah. Terdapat landmark utama yang bisa anda kunjungi. Seperti Jembatan Adoilphe ini adalah jembatan kuno yang ada di atas lembah Petrus. Grand Ducal Palace adalah tempat tinggal wakil Gran Duke, dan terdapat jembatan Grand Ducees Charlotte yang memiliki panjang 230 meter diatas Alzette. Untuk para wisatawan yang datang ke kota ini maka mengetahui sejarah yang ada di kota ini. Anda juga dapat berkunjung ke terowongan Casemates yang merupakan peninggalan Romawi. Dan juga dapat melihat peninggalan peralatan perang dan tempat untuk istirahat tentara perang.

Baca juga :  10 Hutan Mangrove Paling Cantik di Indonesia Bikin Pingin Selfie Terus

3. Iiot Gastrnomique 

Iiot Gastrnomique
image credit : https://www.trekearth.com

Disini banyak terdapat bangunan yang berdesain klasik yang sangat menarik untuk didatangi. Nah bangunan-bangunan ini dijadikan sebagai Restoran dan juga kafe, untuk para wisatawan tidak perlu repot-repot mencari tempat makan lagi. Disini anda bisa mencicipi masakan khas dari Luksemburg. Tempat ini selalu terlihat ramai dikunjungi oleh para wisatawan maupun juga masyarakat sekitar kota Luksemburg. 

4. Wiltz

Wiltz
image credit : https://www.visitluxembourg.com

Tempat menarik lainnya yang dapat dijadikan sebagai tujuan wisata adalah Wiltz. Disini anda juga dapat menyaksikan festival yang menarik. Dan banyak terdapat tempat menarik di sekitar Wiltz yang dapat anda kunjungi. Seperti mengunjungi Monumen The international Pramuka ine the Penny Monument. Robert Baden powell merupakan pendiri dari  monumen ini dan beliau juga merupakan bapak pramuka. Dan disana juga terdapat banyak lokasi untuk berkemah dan anda juga dapat menggelar acara perkemahan. Didekat wiltz terdapat Sanctuary of our Lady Fatimah di atas bukit. Ini juga merupakan situs ziarah.

5. Echternach

Echternach
image credit : @brodie.knibbs

Ini merupakan kota tertua yang ada di Luksemburg yang dibangun pada tahun 698 oleh seorang yang bernama St. Willibord. Echternach sangat dekat dengan perbatasan Jerman dan disini terdapat bangunan abad pertengahan. Tentunya hal ini akan membuat anda kagum akan keunikan tempat ini. Dan yang tak kalah menariknya adalah di sepanjang pinggir sungai dihiasi dengan tanaman bunga-bunga dan juga rumput yang terlihat sangat rapi. Tempat ini terlihat masih sangat asri sehingga sangat enak jika digunakan untuk tempat beristirahat dan bersantai untuk hilangkan rasa lelah. 

6. Vianden Castle

Vianden Castle
image credit : @map_of_europe

Dan ini merupakan tempat yang bersejarah dan memiliki kisah. Tempat ini terlihat unik dan ini adalah castle yang megah dan juga klasik. Bangunan ini telah dibangun pada abad ke 11 dan memiliki ketinggian mencapai 310 meter. Dan memiliki panjang 90 meter untuk anda yang ingin datang berkunjung maka dapat hadir pada pukul 10.00 hingga pukul 16.00. Disekitar Vianden Castle anda dapat melihat pemandangan yang bagus dan indah.

Baca juga :  Jelajah 20 Kota Terindah di Australia Bikin Betah

7. OutDoor Market

OutDoor Market
image credit : https://www.luxembourg-city.com

Anda dapat datang kesini pada setiap hari rabu dan hari minggu. Ini adalah sebuah pasar di tengah kota yang sangat menarik untuk dikunjungi. Disini anda bisa melihat banyak produk yang dijual. Anda dapat membeli oleh-oleh maupun barang yang anda sukai untuk kesenangan pribadi anda. Salah satu yang banyak dijual disini adalah tanaman dan bunga-bunga yang beraneka ragam dan warna warni. 

8. Grund

obyek wisata di luksemburg
image credit : https://holeinthedonut.com

Ini merupakan sebuah lingkup kecil dan indah karena memiliki pemandangan benteng batu kuno, Lapangan golf, kebun bertingkat, atau kebun-kebun anggur, dan tanaman yang luas dan juga miniatur kereta. Terdapat banyak hiburan dan juga tempat makan yang terkenal lengkap. Terdapat bangunan-bangunan klasik dan juga benteng batu kuno. Bahkan juga ada rumah yang dibangun dengan batu. 

9. Diekirch

Diekirch
image credit : https://www.campingcard.se

Kota ini terletak di tepi sungai dan terlihat sangat indah, Terdapat pemukiman yang berada di tepi sungai yang terlihat sangat elegan dan indah. Disini Terdapat jalan-jalan kuno yang berbatu dan juga jalan-jalan yang bersejarah yang ada di pusat  kota yang berada di sebelah alun-alun tradisional. Disini terdapat beberapa tempat wisata yang bisa anda kunjungi seperti Pitzc Schwitzer dan Goa. Untuk anda yang suka dengan alam juga dapat berkunjung ke Penzberg yang merupakan sebuah cagar alam dan banyak tanaman bunga-bunga yang bermekaran pada musim semi. 

10. Esch Sur Sure

Esch Sur Sure
image credit : http://www.citysavvyluxembourg.com

Dan yang terakhir adalah Esch Sur Sure atau desa Bove yang terlihat sangat unik dengan bentuk rumah yang terlihat hampir sama. Untuk anda yang berkunjung ke tempat ini maka dapat menjelajahi desa ini dengan berjalan kaki. Ini merupakan kawasan wisata yang berada di pedesaan. Jadi akan terasa sangat menarik jika berkeliling di desa ini karena anda akan disuguhkan dengan pemandangan reruntuhan bangunan kuno. Disini anda juga akan menemukan menara jam dan gateway yang berasal dari abad ke 15. Di Desa Bove anda dapat melihat waduk, reruntuhan kastil, dan juga hutan yang mengelilingi desa ini. 

Baca juga :  7 Wisata di Makassar yang Wajib Kalian Kunjungi!

Dan itulah beberapa objek wisata di Luksembug yang memiliki keindahan dan juga patut untuk dikunjungi. tempat wisata di Luksemburg diatas tentunya bisa jadi salah satu tempat tujuan yang akan dikunjungi jika memilih untuk liburan di Luksemburg. Dan masih banyak lagi tempat tempat wisata lainnya yang ada di Luksemburg yang tak kalah menarik. Untuk anda yang merencanakan liburan ke Luksemburg pastikan anda mencari informasi mengenai tempat yang bagus, indah dan tentunya aman untuk dikunjungi. Rencanakan perjalanan liburan anda sebaik mungkin. Dari tempat tujuan, penginapan, alat transportasi dan yang paling penting adalah Biaya selama berada di sana. Sekian dulu untuk ulasan yang satu ini, semoga bisa bermanfaat untuk para pembaca, Dan terima kasih. 



Leave a Reply

2 Comments
  1. masirwin says:

    Keren keren tempatnya, berasa ke jaman kolonial Inggris