10 Negara Ramah Anak Untuk Traveling yang Menyenangkan


sisil angelin  September 5, 2019  0 Comment

Libur panjang memang sangat tepat untuk dihabiskan bersama keluarga, terlebih bersama anak-anak yang tercinta. Sayangnya, tidak semua destinasi wisata dunia menawarkan berbagai pesona keindahan yang sangat cocok untuk referensi liburan keluarga edukatif. Oleh sebab itu, sebagai orang tua yang bijak, Anda harus tahu terkait dengan berbagai negara ramah anak untuk traveling yang pastinya bakalan membuat pengalaman berlibur Anda bersama keluarga semakin berkesan.

Banyak kriteria yang harus dipenuhi ketika Anda ingin mendapatkan sebuah destinasi wisata yang ramah anak. Dalam hal ini, Anda harus memperhatikan apakah wilayah tersebut sangat minim polusi, menyediakan berbagai wisata edukatif dan pastinya banyak menyimpan wisata bermain untuk anak-anak. Dengan merujuk pada syarat negara ramah anak untuk traveling, Anda akan mendapatkan manfaat yang lebih besar dari sebuah perjalanan wisata.

Disebutkan bahwa setiap negara memiliki berbagai keunikan tersendiri dari segi pariwisata untuk kemudian dijadikan sebagai pertimbangan dalam memilih negara ramah anak untuk traveling. Dalam hal ini, Anda tidak akan lagi pusing untuk memberikan kesenangan tersendiri bagi si kecil yang memang ingin menghabiskan liburan. Bahkan, si kecil bakalan merasa berkesan dengan perjalanan ke luar negeri untuk agenda liburan kali ini.

Bagi Anda yang masih bingung dengan berbagai destinasi wisata dunia yang sangat mengagumkan dan bingung memilih tujuan negara ramah anak untuk traveling, ada beberapa negara dunia yang pastinya akan membuat perjalanan wisata anak semakin menyenangkan dan berkesan. Untuk Anda yang menginginkan hal tersebut, Anda bisa mencoba mengunjungi beberapa destinasi wisata berikut ini.

Negara Ramah untuk Traveling Anak

1. Negara Malaysia

Malaysia
image credit : https://www.nationalgeographic.com

Negara yang jaraknya cukup dekat dengan Indonesia ini merupakan bagian dari negara ramah anak untuk traveling yang pastinya akan memberikan pengalaman berwisata yang seru. Bagaimana tidak? Di negara ini, anak-anak disediakan banyak sekali tempat wisata edukatif yang pastinya akan mengajak anak untuk bermain dan belajar. Beberapa tempat wisata edukatif yang terbaik dan sangat recommended diantaranya adalah Aquaria KLCC, Malaysia Textile Museum, Kuala Lumpur Tower Mini Zoo dan masih banyak lagi lainnya.

Baca juga :  7 Tips Travelling Dengan Kereta Api agar Selalu Nyaman Dan Aman
wisata ramah anak

Berfoto Di Art In Paradise Chiang Mai: Lukisan-Lukisannya Unik!

Menjelajahi Kuil Wat Rong Khun / White Temple. Beneran Serem?

2. Negara Singapura

Singapura
image credit : https://beritagar.id

Terkenal dengan negaranya yang sangat mengedepankan kebersihan, negara yang memudahkan dengan sistem mobilitas bagi semua warganya ini sangat cocok dijadikan sebagai referensi negara ramah anak untuk traveling. Ada banyak sekali spot menarik bagi anak-anak yang bisa dikunjungi seperti halnya Universal Studio Singapore, Central Public Library, Singapore Zoo, Tayo Station dan lain sebagainya. Dengan mengunjungi tempat wisata ini, dijamin baik itu anak-anak maupun orang dewasa akan betah berlama-lama menikmati berbagai keseruan.

3. Negara Hong Kong

Hong Kong
image credit : https://unsplash.com

Tidak ketinggalan, Hong Kong juga dikenal dengan negara ramah anak untuk traveling yang akan memanjakan wisatawan dengan berbagai keseruan yang tidak ada duanya. Menariknya, di negara ini selalu menawarkan berbagai wahana yang menantang adrenalin seperti halnya Disneyland. Selain itu, Hong Kong juga menawarkan pemandangan kota yang menakjubkan untuk dinikmati dari ketinggian Victoria Peak yang sangat fenomenal. Anda yang mengajak buah hati juga bisa singgah di museum coklat.

4. Negara Jepang

Jepang
image credit : https://blog.airpaz.com

Dikenal dengan sebutan negeri matahari terbit, Jepang menjadi bagian dari negara ramah anak untuk traveling. Hal ini tidak lain karena banyaknya spot menarik yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai referensi wisata bersama buah hati. Selama di Jepang, Anda bisa berkunjung ke beberapa destinasi terbaik yang diantaranya adalah Tokyo Disneyland, aquarium raksasa Okinawa hingga Studio Ghibli Museum.

5. Benua Australia

Australia
image credit : https://www.usit.ie

Tidak ketinggalan, benua terkecil yang sangat populer dengan pesona alamnya ini juga sempat dinobatkan sebagai negara ramah anak untuk traveling. Di beberapa negara yang ada di Australia ini terdapat banyak spot terbaik yang cocok dijadikan pilihan liburan bersama anak-anak. Anda bisa menikmati es krim sembari melihat indahnya Bondi Beach yang ada di Sydney. Selain itu, jangan lewatkan untuk berkunjung ke Melbourne yang menawarkan wisata Werribe Open Range Zoo hingga Philip Island Nature Park.

Baca juga :  9 Tips Travelling Dengan Menggunakan Kapal Laut

6. Negara Islandia

Islandia
image credit : https://guidetoiceland.is

Disebutkan bahwa Islandia merupakan negara ramah anak untuk traveling yang terkenal dengan udaranya sangat bersih. Di sini, anak-anak bisa beraktivitas tanpa takut akan resiko polusi udara.
Berbagai kegiatan menarik yang edukatif selama berlibur di Islandia adalah menikmati indahnya aurora hingga mengunjungi Taman Nasional Vatnajokuli. Tidak hanya itu saja, selama di Islandia Anda akan dimanjakan dengan pemandangan indah berupa gletser, bukit dan gunung yang bersalju.

7. Negara Swiss

Swiss
image credit : https://www.idntimes.com

Selain negara Islandia, negara ramah anak untuk traveling yang pastinya juga menawarkan udara sangat sejuk adalah negara Swiss. Di negara sini terkenal dengan adat, tradisi dan budaya yang sangat menarik untuk dipelajari. Berbagai keindahan yang bisa dinikmati dari negara ini adalah pemandangan alamnya yang begitu menakjubkan yang terdiri dari gunung dan danau hingga spot terbaik seperti Zurich Zoo, Rhine Falls ataupun Chillon Castle.

8. Negara Spanyol

Spanyol
image credit : https://www.cheria-travel.com

Untuk Anda yang masih bingung memilih negara ramah anak untuk traveling, Anda bisa mencoba untuk berkunjung ke Spanyol. Sebuah negara yang memiliki banyak sekali tempat penginapan ini terkenal dengan sejarah, arsitektur dan juga budaya seni yang sangat kental.
Di sini, Anda juga bisa mengunjungi sebuah taman fenomenal bagi kalangan wisatawan seperti halnya Park Guell yang ada di wilayah Barcelona. Di lokasi ini, juga terdapat sebuah bangunan artistic untuk dijadikan sebagai spot terbaik berfoto.

9. Negara Denmark

Denmark
image credit : https://unsplash.com

Apakah buah hati Anda menyukai permainan lego? Jika iya, Anda bisa mengajak si kecil untuk bermain sepuasnya dengan lego kesayangan di Denmark. Disebutkan bahwa negara ramah anak untuk traveling ini menawarkan pusat perbelanjaan yang penuh dengan lego. Salah satunya adalah Lego House yang berlokasi di wilayah sekitar Bullund.
Memiliki luas setidaknya 40 ribu meter persegi, lokasi ini menjadi surga bagi para pecinta lego dunia yang menghabiskan liburan di Denmark. Dengan tersedianya puluhan ribu lego, Anda bisa memanjakan si kecil untuk menyusun sesuka hati mereka.

Baca juga :  9 Tempat Menyaksikan Pertunjukan Tari Barong di Bali

10. Negara Norwegia

Norwegia
image credit : https://www.cnnindonesia.com

Tidak kalah menarik dari beberapa negara di dunia, Norwegia juga menjadi salah satu negara ramah anak untuk traveling. Dikatakan bahwa di negara ini akan memanjakan si kecil dengan berbagai permainan seru yang tidak ada habisnya. Menariknya, ada banyak sekali museum untuk bisa Anda kunjungi dengn berbagai cerita sejarah yang pastinya bakalan membuat pengetahuan si kecil bertambah. Beberapa diantaranya adalah Viking Ship Museum, Kon-Tiki Museum dan masih banyak lagi lainnya.

Itulah beberapa destinasi negara ramah anak untuk traveling yang bakalan bisa menjadikan liburan Anda bersama keluarga lebih berkesan. Selain itu, dengan berbagai wisatanya yang menarik dan edukatif, si kecil kini bisa bermain sambil belajar. Untuk Anda yang merencanakan liburan ke luar negeri, pastikan untuk menyiapkan segalanya termasuk ketersediaan budget. Dengan demikian, liburan Anda akan jauh lebih berkesan dan tidak ada kendala apapun. Selamat berlibur!



Leave a Reply