Sekali Kali Cobain Deh 10 Jalur Sepeda Terindah di Dunia, Keren Banget!


sisil angelin  February 26, 2020  0 Comment

Nah, bagi Anda penyuka olahraga bersepeda, Cobalah untuk bersepeda dengan melintasi jalur sepeda terindah di dunia ini. Bersepeda merupakan sebuah kegiatan olahraga yang menyenangkan dan digemari oleh semua kalangan. Selain baik untuk untuk kesehatan, bersepeda juga bisa menjadi sarana transportasi yang menyenangkan untuk dilakukan. Tak hanya itu, bersepeda juga bisa menjadi kegiatan luar ruangan yang penuh tantangan dan pastinya mampu membuat tubuh semakin bugar.


1. Shimanami Kaido (Jepang)

 Shimanami Kaido
chushikokuandtokyo.org


Jalur sepeda paling indah di dunia yang pertama ada di Jepang. Jalur bersepeda ini tampaknya yang menjadi paling populer di Jepang karena banyak dipilih wisatawan untuk bersepeda. Anda bisa menempuh jalur sepanjang 70 kilometer melintasi Hirosima hingga Ehima yang berada di Pulau Shikoku.
Hal menarik sepanjang Anda melintasi jalur ini, Anda akan disuguhi pemandangan pulau-pulau indah dari jembatan kabel yang terpanjang di dunia, yaitu Tatara Bridge. Anda bisa menikmati pemandangan indah diatas jembatan ini sambil berfoto-foto karena diatas jembatan ini terdapat jalur khusus pesepeda maupun pejalan kaki.

Gotravelly

Wisata Budaya di Klenteng Sam Poo Kong

Merlion Park


2. Tour de Noto (Jepang)

 Tour de Noto
bromptoneering.blog


Jalur sepeda paling indah di dunia selanjutnya masih ada di Jepang. Tour de Noto sudah lama dikenal oleh pesepeda sebagai sebuah jalur yang cukup indah di Jepang karena pemandangan sepanjang perjalanan sangat menyegarkan mata. Jalur ini juga menjadi tempat digelarnya Event Tour de Noto yang digelar setiap bulan September dimana pesepeda bisa menempuh jarak hingga 400 kilometer.
Tour de Noto membentang di sepanjang garis pantai, ryokan, pedesaan dan onsen. Rute ini dimulai dari Kanzawa hingga Toyama. Anda akan melintasi Semenanjung Noto Hanto yang merupakan terbesar di Jepang, di jalur ini Anda akan dimanjakan dengan pemandangan jalanan Ishikawa yang mendapat julukan jalan paling cantik di Jepang.


3. Ruta Austral (Chile)

 Ruta Austral
id.pinterest.com


Rute yang satu ini cukup menantang bagi pesepeda karena Ruta Austral tidak memiliki jalanan beraspal dan jalannya cenderung berkerikil. Rute ini memiliki jarak sekitar 810 mil hingga 1300 kilometer yang dimulai dari Puerto Monttt, bagian tengah Chile, Caleta Yungay yang berada di selatan hingga Villa O’Higgins yang berada di utara Patagonia.
Anda akan melintasi rute liar dengan pemandangan yang sangat indah, seperti Taman Nasional Quelat dan Cerro Castillo. Hamparan hutan yang ditumbuhi pohon pakis yang lebat akan menjadi ‘teman’ bersepeda Anda selama melintasi jalur Puyuhuapi Hot Springs yang berada di dekat Queluat. Pemandangan hutan liar inilah yang membuat Ruta Austral menjadi salah satu jalur sepeda paling indah di dunia.


4. La Route Verte (Kanada)

 La Route Verte
independent.co.uk


Rute sepeda ini bisa dibilang rute sepeda terbaru di Kanada, namun memiliki jalur sepeda paling indah di dunia. Rute sepeda ini melintasi Provinsi Quebec yang membentang dari timur ke barat dengan jarak tempuh sekitar 2485 mil atau sekitar 400 kilometer.
Jalur sepeda ini dipenuhi pemandangan pedesaan yang sangat cantik. Rute sepeda ini kerap menjadi favorit pesepeda karena memiliki petunjuk arah yang jelas dan banyak bangunan menarik di sepanjang perjalanannya. Misalnya seperti Sungai St Lawrence yang membentang panjang dan pemandangan pegunungan yang indah di Laurentides.


5. Underground Railroad Bicycle (Amerika & Kanada)

Underground Railroad Bicycle
metaefficient.com


Ingin bersepeda melintasi dua negara sekaligus? Anda bisa mencoba bersepeda di jalur ini. Underground Railroad Bicycle ini memiliki jalur sepeda paling indah di dunia yang dimulai dari Mobile, Alabama, Owen Sound hingga Ontario.
Jarak perlintasan sepeda ini sekitar 2057 mil atau 3310 kilometer dimana sepanjang jalur ini Anda akan disuguhi oleh pemandangan bangunan bersejarah peninggalan budak, seperti pasar. Pembangunan jalur ini konon untuk menghormati keberanian para budak untuk mencapai kebebasan.


6.Munda Biddi (Australia Barat)

Munda Biddi
cyclingabout.com


Bagi Anda yang ingin traveling ke Australia, di Australia Barat juga ada jalur sepeda paling indah di dunia, jalur ini bernama Munda Biddi. Dalam bahasa Aborigin, Munda Biddi memiliki arti jalan menuju hutan.
Jika Anda bersepeda melintasi rute ini, Anda akan dibawa melewati Jarrah Forest dimana banyak pohon kayu putih atau eucalyptus trees. Anda bisa melintasi jarak sepanjang 332 kilometer dan dapat ditempuh dari daerah Mundaring hingga Collie, rute yang baru dibuka di bulan Juli 2004. Saat bersepeda melintasi jalur ini, Anda mungkin bisa bertemu kangguru, walabby dan berbagai jenis hewan khas setempat.


7. Luchon – Boyonne (Prancis)

 Luchon - Boyonne
clubolympiquebayonnais.com


Jika Anda pernah mendengar soal event Tour de France, maka Anda harus mencoba melintasi jalur sepeda yang digunakan acara tersebut. Tour de France pertama kali dihelat di tahun 1910 dengan melintasi jalur sepeda terindah di dunia.
Jalur sepeda ini melewati pegunungan tinggi dengan jarak sekitar 325 kilometer. Rute yang bisa Anda lalui mulai dari pegunungan di Luchon dan berakhir di Boyonne. Saat melintasi rute ini, Anda sama dengan mendaki empat puncak yaitu Aspin, Peyresourde, Tourmalet dan Aubisque.


8. Route du Comte Jean (Belgia)

Route du Comte Jean
uzakrota.com


Jalur sepeda terindah di dunia selanjutnya ada di Belgia. Jalur sepeda ini juga dikenal dengan nama Vlaanderen Fietsroute dimana Anda bisa menyusuri indahnya jalanan kota yang dipenuhi kendaraan.
Rute ini memiliki panjang sekitar 137 mil atau sekitar 220 kilometer yang dimulai dari Bruges hingga Perancis bagian utara. Sepanjang rute ini, Anda tidak akan menemukan pegunungan sebagai tantangannya, melainkan aingin laut yang kencang akan menjadi tantangannya.


9. Hanoi – Ho Chi Minh (Vietnam)

Hanoi - Ho Chi Minh
blog.traveloka.com


Bila Anda tak ingin jauh-jauh ke Eropa ataupun Amerika untuk bersepeda di jalur sepeda terindah di dunia, Anda bisa berkunjung ke Vietnam. Rute Hanoi – Ho Chi Minh ini cocok sekali bagi Anda yang menyukai pemandangan pantai yang cantik.
Jalur sepeda ini memiliki panjang hingga 746 mil atau sekitar 1200 kilometer yang menghubungkan dua kota besar di Vietnam yaitu Hanoi dan Ho Chi Minh. Sepanjang rute ini Anda bisa menikmati indahnya pantai berpasir yang memanjakan mata.


10.Cape Argus Pick ‘n Pay Cycle Tour (Afrika Selatan)

Cape Argus Pick ‘n Pay Cycle Tour
flickr.com


Jika Anda bermimpi untuk bersepeda di Afrika Selatan, Anda mungkin bisa melintasi jalur yang satu ini. Cape Argus menjadi salah satu jalur sepeda terindah di dunia dan pernah menjadi rute bagi 35.000 pesepeda.
Lintasan sepeda ini memiliki panjang sekitar 68 mil yang setara dengan 109 kilometer, dimana di akhir jalur sepedanya Anda bisa menemukan deretan karang pantai dan Table Mountain National Park.

Nah, indah-indah sekali bukan pemandangan yang ada di jalur sepeda ini? Jika Anda penggemar olahraga bersepeda, jangan lupa untuk berkunjung ke negara-negara tersebut untuk mencola langsung jalur sepeda paling indah di dunia. Karena selain bisa menikmati pemandangan, Anda juga bisa sejenak melepas penat dari rutinitas sehari-hari sambil bersepeda santai.



Leave a Reply