Jernihnya 7 Pantai di Maluku Utara yang Bikin Betah


Fida  November 20, 2022  0 Comment

Maluku Utara merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang dikenal menawarkan banyaknya pilihan wisata. Salah satu destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi saat berada di Maluku Utara adalah wisata pantai. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 7 rekomendasi pantai di Maluku Utara yang menarik untuk kamu datangi.

1. Pantai Dufa Dufa

pantai dufa dufa
celebes.co

Pantai Dufa Dufa merupakan sebutan bagi salah satu pantai di Maluku Utara dengan pemandangan alam yang indah dan menakjubkan. Pantai yang satu ini menawarkan perairan yang biru dan jernih serta pemandangan alam yang sangat memanjakan mata. Tidak sedikit wisatawan yang datang dan memutuskan untuk menikmati indahnya pantai ini saat hari libur tiba.

Selain menawarkan pemandangan indah, pantai yang satu ini juga memiliki cukup banyak pilihan kegiatan yang dapat dilakukan oleh wisatawan. Waktu terbaik untuk datang ke Pantai Dufa Dufa adalah saat sore hari. Di waktu tersebut, pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan matahari terbenam.

Salah satu hal yang menjadi ciri khas dari pantai ini adalah adanya monumen berbentuk ikan. Tidak sedikit wisatawan yang menyempatkan untuk berfoto dengan latar monumen ikan ini. Pantai Dufa Dufa dapat kamu datangi di kawasan Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara. 

Gotravelly Review

Baca juga: Pantai Liang Maluku

Baca juga: Pantai Tirtamaya Yang Indah Di Maluku

2. Pantai Sulamadaha

pantai sulamadaha
pariwisataindonesia.id

Tidak kalah menarik untuk dikunjungi, Pantai Sulamadaha juga menjadi salah satu pantai di Maluku Utara yang menawarkan pemandangan indah. Pertama datang, pengunjung akan disambut dengan adanya hamparan pasir berwarna hitam yang membentang luas. Ombak pantai yang cukup tenang juga menjadikan kawasan Pantai Sulamadaha sangat aman digunakan untuk bermain air maupun berenang. 

Indahnya Pantai Sulamadaha tidak hanya menjadikan pantai ini populer di kalangan masyarakat lokal saja, tetapi juga banyak didatangi oleh wisatawan asing. Suasana yang tenang dan masih sangat alami tentu dapat kamu rasakan saat berkunjung ke Pantai Sulamadaha. 

Tidak perlu khawatir, pantai ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti adanya tempat makan hingga tempat beristirahat. Tidak jauh dari pantai, kamu juga akan menjumpai adanya tebing. Terdapat beberapa pengunjung yang penasaran dan memutuskan untuk menyusuri kawasan tebing. Pantai Sulamadaha dapat kamu kunjungi di daerah Sulamadaha, Kecamatan Pulau Ternate, Kota Ternate, Maluku Utara.

3. Pantai Dodola

pantai dodola
idntimes.com

Pernah mendengar sebutan Pantai Dodola? Pantai Dodola merupakan salah satu dari banyaknya pantai di Maluku Utara dengan pemandangan indah dan menakjubkan. Pantai yang satu ini memiliki pasir putih yang lembut dengan ombak yang sangat tenang. Warna air laut yang hijau kebiruan juga sangat memanjakan mata.

Tidak hanya perairannya yang jernih, Pantai Dodola juga memiliki banyak pepohonan sehingga menawarkan kesan sejuk dan alami. Kamu dapat memilih untuk menghabiskan waktu berlibur bersama teman maupun keluarga di pantai ini. 

Bagi kamu yang hobi menyelam, Pantai Dodola dapat menjadi tujuan yang tepat untuk berlibur. Pantai dengan  pemandangan bawah laut yang indah dan menakjubkan ini memiliki sekitar 13 titik selam yang dapat dipilih oleh wisatawan. Tidak hanya itu, penyelam juga dapat melihat langsung adanya pesawat dan kapal yang karam di dasar laut, lo. Unik sekali, ya? 

Destinasi wisata yang satu ini sangat cocok kamu kunjungi sebagai tempat untuk menyegarkan pikiran maupun menenangkan diri. Pantai Dodola dapat kamu kunjungi di kawasan Sulamadaha, Kecamatan Pulau Ternate, Ternate, Maluku Utara. 

4. Pantai Kastela 

pantai kastela
idntimes.com

Suka menikmati indahnya pemandangan sunset? Pantai Kastela menjadi tujuan wisata yang tepat untuk kamu datangi. Pantai yang satu ini masuk ke dalam salah satu daftar pantai di Maluku Utara dengan pemandangan indah dan menakjubkan. Untuk mengunjunginya, pengunjung hanya dikenakan biaya tiket masuk sekitar Rp 2.000,- per orang. Cukup terjangkau bukan?

Saat sore hari tiba, kamu dapat menyaksikan langsung indahnya pemandangan matahari terbenam yang cahayanya membias cantik di lautan. Pengunjung dapat bersantai di bawah rindangnya pohon. Destinasi wisata yang satu ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti adanya tempat makan, kios jajanan dan oleh oleh, dan masih banyak lagi.

Hembusan angin serta indahnya suguhan pemandangan berhasil membuat pengunjung betah berkala lama di Pantai Kastela. Kamu juga dapat mencoba beberapa suguhan khas Ternate saat berada di pantai ini seperti pisang mulu bebe, kopi cinnamon, kelapa bulat, dan lain lain. Indahnya Pantai Kastela dapat kamu datangi di kawasan Kastela, Kecamatan Pulau Ternate, Kota Ternate. 

5. Pantai Gorango

pantai gorango
mytrip.co.id

Pantai Gorango atau yang biasa dikenal dengan sebutan Tanjung Gorango merupakan salah satu pantai di Maluku Utara yang direkomendasikan untuk kamu datangi. Pantai yang satu ini berlokasi di kawasan Bere Bere, Morotai Utara, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara. Meskipun terbilang berlokasi cukup jauh dari pusat kota, tetapi hal itu tidak menyurutkan niat pengunjung untuk datang dan menghabiskan waktu di pantai ini. 

Bagi kamu yang menginginkan berwisata dengan suasana tenang, Pantai Gorango menjadi tujuan yang tepat untuk kamu datangi. Kawasan pantai ini belum banyak didatangi oleh wisatawan sehingga pengunjung dapat merasakan sensasi layaknya pantai pribadi. Saat datang ke Pantai Gorango, kamu juga dapat mencoba bermain air dan berenang di kawasan pantai. Deretan pepohonan rindang juga dapat membuat pengunjung betah dan enggan pulang. 

Bagi pecinta foto, Pantai Gorango menjadi tujuan yang tepat untuk dikunjungi karena terdapat banyak spot menarik dan instagramable. Jangan lupa untuk membawa perbekalan makanan karena belum terdapat penjual makanan hingga jajanan di sekitar pantai. 

6. Pantai Falajawa

pantai falajawa
celebes.co

Ada cukup banyak pilihan pantai di Maluku Utara yang bisa dikunjungi, salah satunya adalah Pantai Falajawa. Pantai yang satu ini memiliki lokasi yang cukup strategis dan mudah dikunjungi, tepatnya berada di Jalan Falajawa No. 1, Muhajirin, Kecamatan Ternate Tengah, Ternate, Maluku Utara. 

Tidak hanya dapat bersantai dan menikmati indahnya pantai, pengunjung juga dapat mencoba sensasi bermain air dan berenang di Pantai Falajawa. Kamu juga akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan seperti adanya tempat makan hingga tempat beristirahat. Untuk mengunjungi pantai ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sekitar Rp 20.000,- per orang. 

7. Pantai Maitara

pantai maitara
pesisir.net

Satu lagi rekomendasi wisata pantai di Maluku Utara yang sayang untuk dilewatkan yakni Pantai Maitara. Pantai yang satu ini dikenal menawarkan pemandangan indah dengan air laut yang biru. Selain itu, pemandangan bawah laut Pantai Maitara juga tidak kalah menakjubkan. Terdapat banyak terumbu karang serta beragam biota laut. Bagi kamu pecinta diving, Pantai Maitara menjadi pilihan tepat untuk kamu datangi. 

Pantai Maitara dapat kamu kunjungi di kawasan Kecamatan Tidore Utara, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara. Untuk mengunjunginya, kamu hanya akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000,- per orang. 



Leave a Reply